the uncanny counter

Apabila Sedulur membutuhkan asupan tontonan dari drama Korea yang mengusung cerita fantasi, ada The Uncanny Counter yang bisa dimasukkan ke watching list pekan ini. Menggandeng pemain baru yang naik daun serta aktor dan aktris kawakan adalah salah satu daya tarik yang membuat serial ini diganderungi oleh penonton di dunia. 

Drama ini merupakan versi life action dari versi webtoon dengan judul sama yang dibuat oleh Jang Yi. Memiliki judul literal Amazing Rumor, dipilih judul ini untuk memberi nama tanpa mengurangi dan mengubah esensi utama ceritanya. Penasaran dengan drama ini mulai dari sinopsis, pemain, hingga ending-nya? Simak saja summary di bawah ini.

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

1. Uncanny Counter episode

Uncanny Counter episode
Hancinema

Serial asal Korea Selatan ini tayang di dua channel secara serempak, yakni stasiun TV swasta OCN dan platform kenamaan Netflix. Episode pertamanya mengudara pada 20 November 2020 silam dan tayang setiap Sabtu dan Minggu. Terdiri dari 16 episode, di mana episode pamungkasnya tamat pada 24 Januari 2021 lalu. 

-->

Drama ini disutradarai oleh Yoo Sundong dan Park Bongsub. Tak sendirian, mereka dibantu oleh beberapa penulis naskah yang mendukung cerita fantasinya terasa seperti nyata. Ada sang penulis webtoon Jang Yi yang dibantu oleh Yeo Jina untuk menulis naskah episode 1 hingga 12. Selain itu, Sutradara Yoo juga ikut turun tangan untuk menyusun  naskah di episode 13. Lalu, 3 episode terakhirnya disempurnakan oleh Kim Saebom. 

Secara garis besar, The Uncanny Counter genre adalah fantasy mystery thriller. Meskipun sepenuhnya fiksi, cerita tentang misi memusnahkan monster ini mampu membuat emosi penontonnya campur aduk. Mulai dari menegangkan, mengocok perut karena kekocakannya, hingga momen sedih yang menguras air mata.

Bila penasaran dengan ceritanya, kamu bisa menonton The Uncanny Counter sub Indo di Netflix kapan saja selama memiliki akun premium. Butuh alasan untuk menjadi salah satu audiens yang ikutan hype dengan ceritanya? Simak dulu jajaran pemain, sinopsis, dan ending-nya.

BACA JUGA: 8 Drama & Film Choi Woo Shik Terbaik yang Wajib Ditonton

2. The Uncanny Counter pemain

pemain
Hancinema

Dari sekian banyak wajah yang muncul di dalam drama, ada beberapa pemain utama yang menjadi pusat cerita. Pemain pendukung dari beberapa kubu terdiri dari golongan manusia, roh baik, hingga roh jahat. Ada juga kemunculan beberapa nama aktor dan aktris terkenal yang ikut memeriahkan dan membuat ceritanya jadi semakin dramatis.

Jo Byunggyu sebagai Somun

Jo Byunggyu adalah seorang aktor muda yang semakin naik daun setelah membintangi drama SKY Castle. Di The Uncanny Counter, dia mendapat peran utama sebagu Somun. Dia adalah siswa SMA yang memiliki kekuatan super dengan fisik yang kuat.

Yoo Junsang sebagai Ga Motak

Karakter utama Ga Motak diperankan oleh aktor kawakan Yoo Junsang. Pria ini adalah mantan anggota kepolisian yang mengalami kecelakaan dan membuatnya kehilangan ingatan.

BACA JUGA: 15 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

Kim Sejong sebagai Do Hana

Selain Somun dan Ga Motak, ada juga Do Hana yang menjadi Counter dengan kekuatan super yang cukup unik. Dia memiliki kemampuan untuk merasakaan keberadaan roh jahat dari jarak jauh. Selain itu, dia bisa membaca ingatan seseorang dengan menyentuh tangannya saja.

Yeom Hyeran sebagai Joo Maeok

Selain anak muda, ada juga Joo Maeok yang menjadi sosok ibu dalam kelompok Counter tersebut. Dia adalah pemilik restoran mi yang dijadikan sebagai markas.

BACA JUGA: 9 Drama & Film Zombie Korea Terbaik dan Terbaru di 2022

3. The Uncanny Counter sinopsis 

The Uncanny Counter sinopsis
Hancinema

Drama ini dibuka dengan kemunculan seorang siswa yang duduk di bangku sekolah menengat atas di Korea bernama Somun. Pada hari ulang tahunnya, dia melihat kilatan cahaya yang aneh. Dia mengikuti dan mencoba untuk mencari sumber cahaya yang menuntunnya datang di sebuah restoran mi.

Di restoran tersebut, dia bertemu dengan Ga Motak, Do Hana, dan Joo Maeok. Pertemuan pertamanya dengan tiga orang tersebut cukup canggung. Seketika, Somun ditawari untuk bergabung menjadi seorang Counter. Kedatangannya yang diundang oleh kilatan cahaya adalah tanda bahwa dirinya masuk kualifikasi sebagai Counter baru yang setiap harinya bekerja untuk menumpas roh jahat.

Setelah memikirkan dengan matang, Somun menerima tawaran tersebut. Sejak saat itu, dirinya selalu menyempatkan untuk datang ke restoran dan untuk merundingkan soal strategi dengan tim tersebut. Dia pun sedikit-sedikit tahu tentang masa lalu dari anggota barunya tersebut. Mulai dari Go Motak yang kehilangan memori ingatannya saat kecelakaan 7 tahun lalu, masa lalu Do Hana, serta siapa saja Counter yang pernah mengisi posisi sebelum dirinya.

BACA JUGA: 33 Webtoon Korea yang Diangkat Jadi Drama, Terbaik di 2022

4. The Uncanny Counter ending

ending
Hancinema

Akhir dari cerita di drama ini mulai terjawab ketika ada peperangan yang melibatkan golongan roh jahat yang sulit untuk dikalahkan. Pihak atasan dari tim Counter pun meminta mereka untuk menyiapkan diri untuk memusnahkan roh tersebut. 

Di hari pertempuran, proses tidak bisa berjalan mulus sesuai harapan. Ada banyak kejadian yang membuat empat orang ini jatuh bangun. Dengan sisa kekuatan yang ada dan harus mengorbankan temannya yang terluka dan meregang nyawa, Somun bisa mengakhiri perang.

Berbagai jurus dan strategi yang dilakukan bakal menarik perhatian penonton dan membuat siapa saja terbawa suasana. Sudah siap untuk menyaksikan langsung keseruan ceritanya mulai episode pertama hingga akhir. Kamu akan dibuat melongo di setiap aksi yang menguras tenaga dan membutuhkan energi banyak untuk setiap kali syuting.

Untuk merasakan sensasi keseruan dan ketegangan yang lebih paripurna, kamu bisa langsung menyaksikan drama The Uncanny Counter ini di Netflix. Luangkan waktu kurang lebih 1 jam untuk setiap episodenya demi menyaksikan proses pertarungan tiada akhir yang dramatis. Tak perlu khawatir, drama ini diakhiri dengan cerita yang melegakan dan membahagiakan meskipun ada karakter utama yang harus mati di pertempuran terakhir tersebut. Apakah iblis berkekuatan besar itu bisa dikalahkan? Jurus apakah yang mampu melumpuhkan  gerak-geriknya? Jangan lewatkan setiap episodenya untuk bisa melihat keseruannya.

Bagi yang menyukai drama dan mengikuti perkembangan duni hiburan Korea Selatan, dijamin bakalan menikmati tontonan ini. Hadir dengan konsep yang lebih fresh dengan wajah baru, kamu akan dibuat terpukau dengan aksi dan skill aktingnya yang ada di atas rata-rata. Ada sedikit bumbu romansa, namun keseluruhan ceritanya tetap didominasi dengan  adegan laga yang penuh dengan gerakan sulit. Selain itu, ada banyak scene yang menonjolkan tentang solidaritas dan kedekatan yang akrab meskipun tak ada hubungn darah.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.