Choi Woo Shik

Choi Woo Shik adalah salah satu aktor yang sekarang ini sedang naik daun di Korea Selatan. Aktor kelahiran 1990 ini mulai ramai diperbincangkan oleh penonton dikala perannya sebagai Choi Ung dalam drama korea berjudul Our Beloved Summer.

Artis naungan Management Soop ini telah memulai karirnya sejak tahun 2011 sebagai pemain drama dan juga film. Bahkan, banyak film yang dibintangi aktor tampan ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, lho. Lalu film dan drama apa saja yang sudah dibintangi oleh aktor tampan ini? Berikut daftar lengkapnya.

BACA JUGA: 9 Drama & Film Zombie Korea Terbaik dan Terbaru di 2022

1. Rooftop Prince (2012)

choi woo shik
viu

Dalam drama berjudul Rooftop Prince yang sempat populer pada tahun 2012 ini, Choi Woo-Shik berperan sebagai Do Chi San yang merupakan pengawal dari seorang raja bernama Lee Gak (Park Yoo Chun). Lewat drama ini, sang aktor berbakat berhasil melambungkan namanya. 

-->

Kisah bermula ketika seorang pangeran bernama Lee Gak menemukan istrinya meninggal secara misterius di kolam renang. Kejadian ini dianggap sebagai kecelakaan oleh orang-orang istana. Namun, Lee Gak yakin bahwa istrinya meninggal karena dibunuh. Dibantu oleh pengawalnya, Lee Gak pun menyelidiki kasus yang mengorbankan istrinya ini.

Ketika sedang menyelidikinya, tak disangka Lee Gak dan ketiga pengawalnya jatuh ke sebuah jurang. Kemudian, mereka tiba-tiba sudah berada pada sebuah rumah bergaya modern yang memiliki Rooftop. Rumah modern tersebut memiliki penghuni, yaitu Park Ha. Tentunya, wanita itu sangat terkejut karena ada beberapa pria asing yang tiba-tiba muncul di dalam rumahnya. Seiring berjalannya waktu, Park Ha mulai kasihan dan kemudian menampung keempat pria dari masa lampau ini.

2. Set Me Free (2014)

choi woo shik
inikpop

Set Me Free merupakan sebuah film pertama yang dibintangi oleh Choi Woo Shik. Melalui film pertamanya ini, sang aktor berbakat dipercaya menjadi pemeran utama yang memerankan tokoh bernama Yong Jae. 

Yong Jae merupakan seorang remaja berusia 16 tahun yang harus meninggalkan rumah yang selama ini ia tinggali dikarenakan dirinya sudah dewasa. Karena Yong Jae tidak ingin keluar dari rumah yang membesarkannya hingga dewasa ini, ia pun berpura-pura menjadi seorang pastor yang ingin mengabdi. Sehingga, ia pun lolos dan berhasil tinggal di rumah tersebut. 

Dalam film yang tayang perdana pada tahun 2014 ini, aktor tampan kelahiran 1990 ini banjir pujian. Walaupun terkenal dengan parasnya yang imut, Choi mampu membuktikan bahwa dirinya juga bisa mendalami akting dengan karakter yang berbeda dengan penampilannya selama ini. Bahkan, aktor tampan ini juga mendapat penghargaan Actor of the Year pada Busan International Film Festival karena aktingnya yang memukau.

3. Train to Busan (2016)

choi woo shik
dreamers

Bakat akting Choi Woo Shik Train to Busan sudah tidak diragukan lagi. Aktor berbakat ini berperan sebagai Young Gook, seorang atlet baseball yang sedang mengikuti sebuah kompetisi di Busan. Ia pun memilih kereta sebagai kendaraan perjalanannya dari Seoul ke Busan.

Namun, tak disangka ada sebuah pandemi virus yang sedang melumpuhkan Korea Selatan, tak lama setelah kereta ini diberangkatkan. Para manusia berubah menjadi zombie yang ganas karena virus yang menyerang Korea itu. Walaupun zombie itu buta, namun mereka peka atas suara dan pergerakan lainnya.

Pada akhirnya, Young Gook harus terserang gigitan zombie ketika sedang berusaha untuk kabur. Dalam film yang rilis di tahun 2016 ini, sang aktor beradu akting dengan berbagai pemain terkenal Korea Selatan seperti Ahn So Hee, Gong Yoo, dan Ma Dong Seok.

BACA JUGA: 9 Drama Lee Sang Yeob, Aktor Tampan Terbaik Korea Selatan

4. The Boy Next Door (2015)

choi woo shik
inikpop

The Boy Next Door merupakan karya selanjutnya dari choi woo-shik ketika Train to Busan belum tayang. Drama ini memiliki genre komedi yang sukses mengocok perut penontonnya. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Park Kyu Tae dan beradu akting dengan aktor terkenal, Jang Ki Young. 

Keduanya dikisahkan sebagai tetangga yang tidak menyukai satu sama lain. Namun, mereka malah berujung tinggal satu atap karena suatu hal. Karena Park Kyu Tae dan Sung Gi Jae kerap kali bertingkah aneh, orang sekitar menyangka mereka sebagai pasangan gay.

5. Okja (2017) 

choi woo shik
vnexpress

Selain Set Me Free dan Train to Busan, Choi Woo Shik juga berperan sebagai salah satu tokoh utama dalam film berjudul Okja yang dirilis tahun 2017. Cerita dalam film ini adalah seorang anak yatim piatu bernama Mija (Ahn Seo Hyun) yang tinggal di sebuah dataran tinggi bersama dengan sang kakek. Mija memiliki sahabat yang selalu menemaninya, yaitu seekor hewan hybrid raksasa bernama Okja. 

Namun, sebuah perusahaan bernama Mirando Corporation ingin membawa sang sahabat ke kota New York untuk dipotong. Mija pun memulai petualangan untuk menyelamatkan sahabatnya. Ia berusaha sekuat tenaga untuk membawa Okja kembali ke tempat asalnya, yaitu gunung. 

Dalam film ini, sang aktor tampan berperan sebagai anggota kelompok anti kapitalis bernama Kim Goon. Kim Goon merupakan seorang pria yang menentang adanya eksploitasi hewan. Bersama dengan Mija, Kim Goon turut membawa Okja untuk kembali ke tempat asalnya.

6. The Witch: Part 1. The Subversion (2018)

pinterest

Sempat beredar kabar bahwa Choi Woo Shik pacarnya adalah Park Seo Joon. Namun, kabar tersebut kemudian ditepis oleh sang aktor dan berkata bahwa dirinya dan Seo Joon adalah sahabat baik. Walaupun ada kabar miring tentang dugaan bahwa dirinya adalah gay, namun karirnya tidak meredup sedikitpun. Buktinya, ia berhasil menjadi salah satu pemeran dalam film fenomenal asal Korea Selatan berjudul The Witch: Part 1. The Subversion yang ditayangkan pada tahun 2018.

Walaupun bukan menjadi pemeran utama, namun bakat akting yang ada dalam aktor berusia 32 tahun ini sangat memukau. Ia berperan sebagai seorang pembunuh misterius berjudul Nobleman. Ia bahkan disebut sebagai scene-stealer karena bakat aktingnya yang mampu mencuri perhatian penonton. Film bergenre thriller ini menceritakan tentang seorang remaja yang berkekuatan super yang kehilangan ingatan karena tragedi yang menimpanya.

BACA JUGA: Profil Lee Min Ho dan Drama Korea Terbaru yang Dibintanginya

7. Parasite (2019)

nme

Choi Woo-Shik Parasite berperan sebagai seorang anak bernama Ki Woo yang berasal dari keluarga Kim Ki Taek (Sing Kang Ho) yang hidupnya penuh dengan kemiskinan. Keluarga dari Ki Taek adalah seorang pengangguran. Pekerjaan sehari-hari mereka adalah menjadi seorang pelipat kotak pizza yang penghasilannya tidak tetap. 

Pada suatu hari, Min Hyuk (Park Seo Joon) yang merupakan rekan dari Ki Woo menawarkan lowongan kerja kepada Ki Woo untuk menjadi tutor Bahasa Inggris dari Dahye, yang merupakan seorang anak perempuan dari keluarga kaya raya.

8. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2019)

surya

Selain Parasite, Choi Woo Shik Hwarang memiliki penampilan yang tak kalah memukau. Drama ini berkisah tentang sekelompok ksatria elite yang memiliki kemampuan terbaik di antara penduduk biasa. 

Latar belakang yang diambil dari drama yang rilis pada tahun 2019 ini adalah pada zaman Dinasti Silla, sekitar 1500 tahun yang lalu. Kisah bermula ketika Mong Myung dan Mak Moon yang merupakan sahabat akan tinggal dan hidup di luar ibukota.

Kemudian, keduanya nekat untuk masuk ke dalam Seoul guna mencari adik kandung beserta orangtua dari Mak Moon. Diam-diam, keduanya menyamar sebagai warga lokal karena saat itu tidak ada seorangpun yang boleh bebas keluar masuk ibukota.

Demikian deretan film dan drama yang diperankan oleh sang aktor tampan dan berbakat, Choi Woo Shik. Dengan kemampuan aktingnya yang selalu totalitas ketika sedang mendalami sebuah peran, maka drama dan film tersebut sayang untuk dilewatkan. Maka dari itu, jangan lupa ditonton untuk mengisi waktu luang kalian, ya!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.