Drama korea bergenre romantis seringkali diwarnai dengan adegan ciuman para tokoh utamanya. Tak jarang, para penonton drakor pun akan dibuat tersipu dengan adegan ciuman korea paling romantis dan berkesan oleh para pemainnya. Bahkan, penonton pun banyak yang berharap jika pemeran utama dalam drama yang ditonton bisa menjadi pasangan sungguhan di dunia nyata.

Alasan drama korea selalu ada adegan ciuman adalah suatu pertanda bahwa kedua pemain tersebut sudah saling menyukai. Adegan tersebut juga bisa menjadi petunjuk bahwa drama sudah mencapai puncak konflik. Lantas, drakor apa saja yang memiliki ciuman korea paling romantis dan ditunggu-tunggu? Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA: Ini Film Drama Korea Park Seo Joon yang Wajib Kamu Tonton

1. What’s Wrong With Secretary Kim

ciuman korea paling romantis
grid

Karena memiliki adegan ciuman yang cukup panas, What’s Wrong With Secretary Kim dijadikan sebagai The Best On-Screen Kisser. Kisah bermula tentang seorang CEO muda narsis yang dibintangi oleh Park Seo Joon. Ia merupakan seorang CEO dari suatu perusahaan bergengsi. Suatu ketika, sang sekretaris, Kim Mi So, memutuskan untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba. Si bos pun mencari cara agar sekretarisnya tidak jadi mengundurkan diri. Pada akhirnya, ia jatuh cinta dengan sekretarisnya, yang diperankan oleh Park Min Young. Drama bergenre romantis komedi dan rilis di tahun 2018 ini menyuguhkan berbagai ciuman korea paling romantis paling lama dan bisa membuat penonton menjadi tersipu. 

2. Lie To Me 

ciuman korea paling romantis
pinterest

Cerita berawal dari seorang perempuan bernama Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye) yang berdusta kepada teman-temannya dengan mengatakan bahwa ia telah menikah dengan seorang pemilik hotel bernama Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan). Sayangnya, ketika ia berbohong kepada temannya, sang pemilik hotel berada di tempat yang sama dengannya. Akhirnya, Hyun Ki Joon tidak terima dengan kebohongan tersebut dan menyuruh Ah Jung untuk meminta maaf karena telah menyebarkan berita bohong.

Namun, kisah pun berlanjut pada Hyun Ki Joon yang akhirnya meminta Ah Jung untuk berpura pura menjadi istrinya karena ia ingin mendapatkan proyek besar dari seorang pengusaha yang mengenal Ah Jung. Berawal dari kebohongan itulah, mereka justru saling jatuh cinta. 

Drama yang rilis 2011 lalu ini menyuguhkan ciuman korea paling romantis dan penuh gairah. Bahkan, salah satu adegannya dinilai sebagai adegan ciuman terbaik di K-Drama pada masanya. Adegan panas tersebut juga dijuluki sebagai cola kiss karena saat akan berciuman, Ki Joon dihujani tumpahan kola yang membuat wajah dan tubuhnya basah. 

BACA JUGA: 15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tinggi!

3. My Love From The Star

ciuman korea paling romantis
noonasoverforks

Drama korea yang satu ini adalah salah satu drama yang populer dan sukses di pasaran. Drama yang rilis tahun 2013 ini berkisah tentang seorang manusia alien bernama Do Min Joon (Kim So Hyun) yang tinggal di bumi selama kurang lebih 400 tahun lamanya. Min Joo kemudian tanpa sengaja bertemu dengan seorang aktris terkenal di Korea Selatan yang berkarakter sombong namun kocak ketika sedang menunggu pesawat alien yang akan menjemputnya. Aktris terkenal tersebut bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). 

Setelah berbagai masalah dan rintangan, Min Joo kemudian jatuh cinta dengan Song Yi, yang ternyata merupakan seorang wanita reinkarnasi dari kehidupannya di masa lalu. Adegan romantis dan panas pun disajikan seiring dengan percintaan yang dialami oleh pasangan utama dalam drama ini. Dengan bakat aktingnya yang luar biasa, Ji Hyun dijuluki sebagai “Ratu Ciuman” bersama dengan So Hyun dalam drama ini. Salah satu adegan yang membuat penonton tersipu adalah ketika keduanya berciuman di tengah pegunungan salju yang indah.

4. Nevertheless

ciuman korea paling romantis
merahputih

Adanya chemistry yang kuat antara pemeran utamanya yaitu Song Kang dan Han So Hee membuat drama berjudul Nevertheless ini sulit dilupakan oleh penonton setianya. Keduanya berhasil melakukan adegan ciuman bibir ciuman korea paling romantis paling lama saat adegan di atas ranjang. Bahkan, adegan yang dilakukan oleh keduanya dilabeli dengan rating 19+ karena saking panasnya. Dalam episode terakhir drama Nevertheless, Park Jae Eon (Song Kang) sedang mengantarkan obat untuk Yoo Na Bi (Han So Hee). Sebenarnya, Jae Eon berencana untuk pulang setelah mengantarkan obat tersebut. Namun, ia malah tertidur di samping Yoo Na Bi. Keesokan paginya, adegan berubah menjadi cukup intens. Keduanya berciuman dengan durasi cukup lama di atas ranjang. 

BACA JUGA: Profil Kim Yong-Ji dan Drama Korea yang Dibintanginnya

5. The King: Eternal Monarch

ciuman korea paling romantis
tribuntimur

Drama korea yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun ini berhasil mencuri perhatian pecinta drama korea karena berbagai adegan romantis yang dimilikinya. Saat episodenya mengudara, drama ini bahkan langsung menjadi trending topic pada masanya. Tentu saja, adegan tersebut berisi ciuman lidah dan leher yang sukses membuat dunia terkejut. Adegan tersebut berawal dari Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mengolok-olok sang Kaisar yang mempunyai “luka bakar” saat petir terjadi. Kemudian, Lee Gon (Lee Min Ho) tiba-tiba memberikan ciuman di leher Tae Eul. Bagian tersebut kemudian berlanjut dengan adegan ranjang yang dilakukan oleh keduanya yang langsung dialihkan oleh gerakan kamera. Tak hanya itu, adegan dimana mereka berdua melakukan ciuman panas di meja CCTV juga membuat netizen terkejut dan tersipu.

6.  Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

ciuman korea paling romantis
yibada

Goblin berhasil meraih rekor drama dengan rating tertinggi, yaitu mencapai 18,893%. Cerita dari drama korea ini berawal dari seorang Goblin yang diperankan oleh Gong Yoo yang mulai lelah dan bosan dengan kehidupannya yang abadi. Untuk mengakhiri hidupnya, ia membutuhkan sosok “pengantin Goblin”. Kemudian, ia bertemu dengan seorang gadis yang kemudian ia cintai bernama Eun Tak (Kim Go Eun). 

Setelah keduanya saling mencintai, ada salah satu adegan ciuman korea paling romantis yang dilakukan di ladang gandum. Momen romantis tersebut kemudian membuat penonton menjadi baper dan terkesan. 

BACA JUGA: Profil & 8 Drama Lee Je Hoon yang Tidak Bisa Dilewatkan

7. Her Private Life

ciuman korea paling romantis
soompi

Her Private Life merupakan salah satu drama yang menjadi favorit para remaja. Diawali dengan seorang wanita bernama Sung Deok Mi (Park Min Young) yang menyembunyikan sebuah rahasia agar pekerjaannya sebagai kurator berbakat untuk museum seni tidak rusak. Rahasia tersebut adalah bahwa ia merupakan fangirl fanatik dari sebuah boy group K-Pop. Deok Mi memiliki dan menjalankan sebuah situs yang isinya tentang serba-serbi idola favoritnya. Kemudian, Deok Mi bertemu dengan seorang direktur museum yang baru bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook). Keduanya pun mulai saling suka dan menyimpan rasa. Adegan ciuman korea paling romantis pun bisa disimak oleh penonton dan tentunya tak kalah seru dengan lainnya.

8. It’s Okay To Not Be Okay

Asianwiki

It’s Okay To Not Be Okay merupakan drama korea yang tayang di layanan streaming berbasis langganan Netflix. Drama ini sukses mendapatkan apresiasi yang besar dari fans internasional. Drama yang tayang pada tahun 2020 lalu ini berhasil menduduki 10 besar drama yang laris di berbagai negara seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Hongkong. Drama ini juga sukses meraih 1,2 juta penonton saat dirilis. Sinopsis drama korea yang banyak adegan ciuman ini berawal dari seorang petugas kesehatan di bangsal psikiatris bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) yang tak berminat untuk menjalin suatu hubungan yang romantis, dan seorang penulis buku anak yang sukses bernama Ko Moon-Young (Seo Ye Ji) yang menderita gangguan kepribadian antisosial. Moon Young juga tidak pernah merasakan cinta selama hidupnya.

Setelah bertemu dan mengenal satu sama lain, mereka kemudian mulai menyembuhkan luka secara emosional secara perlahan. Singkat cerita, keduanya pun akhirnya saling jatuh cinta. Adapun adegan ciuman korea paling romantis yang dilakukan oleh mereka di sebuah pantai. Penonton pun akhirnya menjuluki adegan tersebut dengan kata “beach kiss”.

BACA JUGA: Sinopsis & 7 Pemain 1988 Reply, Drama Keluarga Terbaik

9. Love Alarm

pinterest

Sebelum memerankan salah satu tokoh utama pada drama korea berjudul Nevertheless, Song Kang terlebih dahulu menjadi pemeran utama di Love Alarm. Drama korea yang rilis di tahun 2019 ini merupakan drama pertama Song Kang sebagai tokoh utama. Song Kang berperan sebagai seorang siswa populer di sekolahnya bernama Hwang Sun Oh. Ia memiliki dua teman sekolah bernama Lee Hye Young (Jung Ga Ram) dan Kim Jo Ho (Kim So Hyun).

Drama ini memiliki adegan ciuman korea paling romantis anak sekolah terutama saat Sun Oh mencoba mencium Jo Jo untuk memastikan apakah Jo Jo menyukainya atau tidak. Love Alarm memiliki dua musim yang akan tayang pada 2021. Namun, penayangan drama ini harus ditunda karena adanya pandemi COVID-19.

10. The K2

hariannusantara

Chemistry yang sangat nyata berhasil dibangun oleh kedua pemeran utamanya melalui drama korea berjudul The K2. Kedua pemeran utama tersebut adalah Ji Chang Wook dan Yoona SNSD. Drama bergenre romantis-action ini kemudian menjadi populer dan memiliki banyak penggemar setia karena cerita yang disuguhkan sangat menarik. Kisah bermula ketika seorang mantan pegawai dengan julukan K2 di bawah naungan JSS bernama Kim Je Ha (Ji Chang Wook) ditugaskan mengawal seorang wanita bernama Go Anna (Yoona SNSD) yang memiliki depresi dan suka menyendiri.

Salah satu adegan yang membuat penonton gagal move on adalah saat ciuman pertama yang dilakukan oleh Je Ha saat berusaha melindungi Anna yang dilakukan di bawah bentangan selimut. Adegan tersebut membuat drama ini menjadi drama yang ada ciuman korea paling romantis.

BACA JUGA: Mr Queen, Drama Korea Lucu Penuh Kontroversi Malah Mendapat Rating Tinggi

11. Descendant of The Sun 

pinterest

Siapa yang tak kenal dengan drama korea yang populer pada masanya ini. Yups, Descendant of The Sun atau disingkat DOTS ini berhasil membuat penonton setia menjadi baper dan berharap kedua pemeran utama dari drama ini berpacaran di dunia nyata. Drama ini pun sempat membuat dunia heboh, karena merupakan drama yang mempertemukan Song Jong Ki dan Song Hye Kyo hingga berakhir di pelaminan. Tak hanya romantis, DOTS juga memiliki sejumlah adegan ciuman korea paling romantis dan panas. 

Berkisah tentang seorang tentara Korea Selatan bernama Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dengan seorang dokter tentara bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Perasaan yang dimiliki oleh keduanya membuat banyak konflik yang harus dihadapi. Keduanya yang saling jatuh cinta itu kemudian berciuman romantis setelah Mo Yeon meminum wine dari botolnya meskipun Si Jin tidak memperbolehkannya. Lalu, sisa anggur di bibir Mo Yeon menjadi cara Si Jin untuk mendapatkan ciuman dari sang dokter.

12. Healer

jichangwookkitchens

Drama yang rilis pada tahun 2015 ini sebenarnya bergenre action. Namun, terdapat banyak adegan romantis yang bisa membuat penonton sulit untuk melupakannya. Cerita dari drama berjudul Healer ini adalah tentang upaya seorang kurir panggilan dalam membongkar kasus 20 tahun yang lalu, yaitu jaringan kejahatan. 

Penonton tak hanya disuguhkan oleh berbagai scene action dalam drama ini, namun juga dimanjakan dengan berbagai adegan romantis antara Jung Hoo (Ji Chang Wook) dengan Young Shin (Park Min Young). Bahkan, sang aktor mengaku bahwa drama ini adalah drama yang memiliki adegan paling romantis yang pernah ia perankan. Ciuman korea paling romantis dalam drama ini terdapat pada berbagai adegan mesra yang begitu intim seperti memeluk dari belakang atau berciuman panas.

BACA JUGA: 10 Fakta, Drama & Film Park Bo Young yang Wajib Kamu Tonton!

13. Suspicious Partner

channelkorea

Cerita berawal dari seorang jaksa muda yang jenius dan tampan bernama Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang gila kerja serta kaku. Setelah bertemu dengan seorang wanita bernama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), kehidupannya perlahan mulai berubah. Bong Hee merupakan seorang wanita yang magang di kantor Ji Wook dan berprofesi sebagai calon pengacara.

Film korea romantis ini memiliki sederet adegan panas di antara keduanya, mulai dari ciuman yang intens sampai adegan ranjang. Bahkan, penonton pun dibuat heboh bukan main dengan adegan panas yang dilakukan oleh sang aktor. Banyak penggemar dari Ji Chang Wook yang patah hati karena melihat bagaimana sang aktor memperlakukan Ji Hyun dengan baik dalam Suspicious Partner ini.

14. Fated To Love You

noonasoverforks

Drakor romantis yang menyuguhkan berbagai adegan panas selanjutnya adalah Fated To Love You. Kisah dari drama komedi-romantis ini berawal dari Lee Gun (Jang Hyuk) dan Kim Mi Young (Jang Na Ra) yang tak sengaja melakukan cinta satu malam dan membuat mereka akhirnya terpaksa menikah. Miyoung mengandung anak Lee Gun dan hal tersebut membuat mereka harus berumah tangga untuk sementara waktu.

Dengan berbagai permasalahan yang terjadi, keduanya pun akhirnya saling jatuh cinta. Adapun satu adegan ciuman yang diberi nama “ramyeon kiss” karena keduanya secara tidak sadar mengambil sehelai mie yang sama. Tak hanya romantis, adegan tersebut juga dinilai lucu dan memiliki warna sendiri dari yang lainnya.

BACA JUGA: Film & Drama Lee Je-Hoon yang Wajib Kamu Tonton, Taxi Driver Salah Satunya

15. Vincenzo

netizenbuzz

Tak hanya melakukan adegan panas di Descendant Of The Sun, Song Jong Ki juga melakukan hal yang sama pada drama terbarunya berjudul Vincenzo. Adegan yang dilakukannya tersebut kemudian berhasil membuat penonton ikut tersipu sekaligus berdebar. Kisah awal dari drama ini adalah seorang pengacara sekaligus mafia Italia bernama Vincenzo Cassano (Song Jong Ki) yang memiliki karakter dingin. Ia memutuskan untuk meruntuhkan bisnis perusahaan babel yang banyak kebusukan di dalamnya. Dalam misinya tersebut, ia bekerjasama dengan Hong Cha Young. Ciuman korea paling romantis berhasil dimiliki oleh drama yang rilis tahun 2021 ini, yaitu saat Vincenzo kembali ke Korea karena ingin bertemu dengan Hong Cha Young.

Nah, itu dia rekomendasi drama korea yang memiliki adegan ciuman korea paling romantis dan berkesan. Sebelum memutuskan untuk menontonnya, pastikan Sedulur sudah cukup umur, ya. Di antara 15 daftar di atas, drama apa yang menurut Sedulur paling panas dan bikin gagal move on?

Jangan lupa untuk menyetok berbagai macam camilan sesuai dengan keinginan Sedulur, yang bisa dengan mudah dibeli melalui Aplikasi Super. Tentunya, nonton drama korea kurang lengkap tanpa adanya camilan, kan? Segera di download, ya!