film zombie korea

Film zombie Korea sangat populer akhir-akhir ini. Terlebih sejak tayangnya seri televisi Korea All of Us are Dead. Industri perfilman Korea Selatan saat ini tengah menjadi sorotan dunia, bahkan mampu sejajar dengan film-film Hollywood.

Tema film zombi dalam 10 tahun ini menjadi tema film yang menarik minat penonton, ditambah adanya pandemi COVID-19 saat ini, film zombi menjadi sangat relate. Berawal dari virus dan bakteri yang kemudian berkembang dan mengganas di dalam tubuh, yang membuat setiap manusia berubah menjadi mayat hidup.

Industri perfilman Korea Selatan melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang dan dieksekusi dengan sangat baik sebagai sebuah film. Hal tersebut dapat Sedulur lihat dari daftar-daftar film di bawah ini. Apa saja daftar film zombie Korea yang dimaksud? Yuk, simak pembahasannya!

BACA JUGA: 12 Fakta Film Midsommar, Film Horor Terbaik Bikin Merinding

-->

1. Kingdom

fim zombie korea
popculture

Kingdom merupakan drama dari Korea Selatan autentik dari Netflix. Menggunakan latar waktu masa Kerajaan Joseon, drama ini digarap dengan baik. Menjadi salah satu drama atau film Korea zombie terbaik. Bahkan, hingga dibuat spin-off untuk menunggu season 3 yang sedang dalam proses pengerjaan.

Drama ini menceritakan sebuah wabah misterius yang menimpa Joseon, sehingga mempengaruhi tatanan politik dan keamanan kerajaan. Putra Mahkota Lee Chang fokus mencari tahu apa yang terjadi karena sang Raja pun ternyata terkena wabah ini.

2. Dark Hole

detik

Drama atau film zombie Korea terbaru yaitu Dark Hole. Berkisah tentang sekelompok orang yang berjuang hidup melawan manusia yang tiba-tiba berubah menjadi mutan karena menghirup asap gelap muncul secara misterius dari lubang pembuangan. Perilaku manusa yang mencium asap tersebut berubah seperti zombi. Drama ini memiliki 12 episode dan mendapatkan penilaian secara positif dari para kritikus film/drama.

3. Happiness

fim zombie korea
tribunnews

Rekomendasi film zombie Korea selanjutnya adalah Happiness. Drama ini dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyungsik sebagai pemeran utama. Drama ini mengambil latar waktu pasca-pandemi di mana terjadi wabah menular hingga membuat sebuah kompleks apartemen harus lockdown.

Wabah disebabkan oleh obat tertentu, membuat manusia yang terjangkit berperilaku agresif seperti zombi. Penghuni apartemen berjuang untuk bertahan hidup berdampingan dengan beberapa orang mencurigakan. Drama ini sangat relevan dengan kondisi COVID-19 saat ini.

4. Train to Busan

detik

Train to Busan menjadi salah satu faktor film Korea bertema zombi makin dikenal luas. Para pemeran film ini merupakan aktor papan atas, antara lain Gong Yoo, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik, Jung Yu Mi, dan Kim Ui Sung. Membuat film ini menjadi film yang berkualitas dan layak untuk ditonton.

Film ini menceritakan tentang kereta api dari Seoul ke Busan yang dalam perjalanannya terjebak wabah zombi. Seok Woo (Gong Yoo) dan putrinya Soo An (Kim Su An) harus berjuang untuk tetap hidup di kereta. Film ini menarik banyak antusias penggemar drama dan film Korea sehingga muncul sekuelnya yang berjudul Peninsula.

BACA JUGA: 6 Asal-Usul Valak Tidak Hanya di Film, Ada di Kehidupan Nyata

5. Peninsula

fim zombie korea
polygon

Sekuel Train to Busan, Peninsula dikisahkan terjadi setelah film tersebut. Kali ini, ceritanya berpusat di sekitar kapten marinir dan timnya saat mereka dikirim untuk suatu misi ke Semenanjung Korea, meskipun ada bahaya nyata dari zombi yang mengintai. Ditugaskan untuk mengambil truk makanan, kelompok tersebut tidak berhenti untuk membawa pulang sumber kehidupan mereka.

Peninsula dibintangi oleh Kang Dong Won, Koo Gyo Hwan, serta Lee Jung Hyun sebagai pemeran utama. Film zombie Korea Selatan ini memperlihatkan gambaran bagaimana realitas masyarakat setelah wabah zombi menyerang, yang dapat kita lihat di film Train to Busan.

6. #Alive

kompas

Bagi Sedulur yang mencari rekomendasi film zombie Korea terjebak di apartemen, selain Happiness, film ini bisa menjadi pilihan untuk Sedulur tonton. Film ini ditulis oleh penulis naskah film Hollywood yaitu Matt Naylor, yang telah sukses melalui film Alone. Dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama.

Film zombie Korea di Netflix ini menceritakan tentang wabah virus yang tiba-tiba menyerang Seoul, membuat Seoul menjadi sangat kacau. Terdapat dua orang yang bertahan dan terjebak di apartemen yang sama, Joon Woo dan Yoo Bin. Mereka bekerja sama untuk bertahan hidup dan tetap menjaga kewarasan di tengah wabah yang belum diketahui.

7. Rampant

fim zombie korea
kompas

Film ini menggunakan latar waktu masa Kerajaan Joseon. Menceritakan tentang Pangeran Lee Chung yang dipenjara di luar istana lebih dari satu dekade dan berhasil kembali. Namun ketika pangeran tersebut kembali, kerajaan tengah diserang oleh wabah zombi. Bersama dengan rekannya, Lee Chung berjuang untuk membersihkan tanah airnya dari monster yang merajalela pada malam hari. Film ini juga dibintangi oleh Jang Dong Gun, Kim Eui Sung, dan Lee Sun Bin.

8. Kingdom: Ashin of the North

kpop-today

Film ini telah diulas sedikit pada pembahasan pertama di serial Kingdom. Merupakan spin-off dari drama Kingdom, menceritakan tokoh baru bernama Ashin, yang akan menjadi salah satu tokoh utama di drama Kingdom season 3. Film ini sepenuhnya menceritakan tentang Ashin yang ternyata merupakan penyebab wabah tersebut terjadi. Misteri-misteri yang menyelimuti pikiran saat menonton drama Kingdom secara perlahan terjawab di film ini.

BACA JUGA: 17 Film Thailand Lucu Dijamin Bikin Ngakak, Terbaik 2022

9. All of Us Are Dead

fim zombie korea
mariviu

Terakhir adalah film zombie Korea di sekolah yang tengah menjadi perbincangan. Belum lama tayang, film ini menyuguhkan genre aksi, horor, sekaligus drama yang dapat menguras emosi penonton. Drama ini bercerita soal fenomena virus yang membuat pengidapnya berubah menjadi zombi. Virus tersebut menyebar pertama kali di gedung SMA Hyosan. Para siswa pun harus berjuang mempertahankan hidup mereka dari serangan para zombi. Sebagai sebuah hiburan yang cukup menantang, drama ini sangat layak ditonton dan tidak boleh Sedulur lewatkan.

Sekian daftar film zombie Korea yang bisa menjadi rekomendasi Sedulur. Film bertema virus maupun zombi sangat populer dan relate dengan situasi COVID-19 saat ini. Apabila Sedulur tertarik menonton salah satu drama atau film Korea terbaik di atas, jangan lupa menyiapkan camilan untuk menemani aktivitasmu.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.