sinopsis 1899

Sedulur yang gemar menikmati serial drama bergenre misteri pasti tidak akan melewatkan sinopsis 1899 (2022). 1899 adalah salah satu serial yang dirilis oleh Netflix pada 17 November 2022. Terdiri dari 8 episode, serial tersebut bercerita tentang perjalanan sebuah kapal uap yang diisi oleh banyak imigran dari Eropa ke Kota New York.

Pelayaran yang awalnya penuh dengan harapan dan cita-cita tersebut seketika berubah menjadi penuh horor ketika mereka tidak sengaja bertemu kapal imigran lain yang hanyut di samudra lepas. Di dalam kapal tersebut, sebuah misteri akhirnya menyeruak dan menghantui semua penumpang kapal.

Penasaran dengan sinopsis 1899 lengkapnya? Yuk, simak ulasan singkat di bawah ini!

BACA JUGA: Film Bertema Sejarah Imlek, Kisah Tahun Baru Cina dari Masa ke Masa

-->

Sinopsis 1899 (2022)

sinopsis 1899
KNews Media

Di tahun 1899, sebuah kapal uap melakukan perjalanan dari Kota London, Inggris ke Kota New York, Amerika Serikat. Kapal tersebut diberi nama Kerberos, berlayar di lautan lepas membawa banyak imigran. Serial drama ini berfokus kepada salah satu penumpang yang bernama Maura Franklin (Emily Beecham).

Maura berencana untuk mencari tahu nasib kakaknya yang hilang tak ada kabar berbulan-bulan lalu. Disinyalir, kakak Maura menjadi salah satu penumpang kapal imigran serupa yang bernama Prometheus. Tetapi sayangnya Kapal Prometheus tersebut hilang tanpa jejak di tengah-tengah perjalanan.

Selama pelayaran, Maura menjadi akrab dengan kapten Kapal Kerberos, Eyk Larsen (Andreas Pietschmann). Tanpa disangka-sangka kapal yang ditumpangi mereka berdua bertemu dengan Kapal Prometheus yang hilang itu.

Maura dan Kapten Eyk memutuskan untuk naik ke Kapal Prometheus, akan tetapi tidak ada seorangpun di kapal hilang itu. Mereka berdua malah bertemu dengan seorang bocah laki-laki yang terjebak di dalam sebuah lemari di kapal. Bocah tersebut tidak mau berbicara sepatah katapun tentang apa yang terjadi terhadap penumpang lain di Kapal Prometheus.

Ketika Maura, Kapten Eyk, bersama dengan bocah lelaki tersebut kembali ke Kapal Kerberos, mereka tidak sengaja mengundang suatu makhluk misterius yang terus menghantui pelayaran Kapal Kerberos ke New York.

BACA JUGA: Sinopsis The Forbidden Marriage, Kisah Cinta Seorang Penipu

Fakta-fakta menarik tentang serial 1899 (2022)

Agar Sedulur makin penasaran dengan akhir cerita serial ini, simak beberapa fakta menarik dari 1899, yuk!

BACA JUGA: Sinopsis Film Qorin, Gangguan Jin Pendamping Manusia

1. Dari pembuat serial Dark (2017)

Outlook India

Tahukah Sedulur bahwa serial drama 1899 (2022) dan Dark (2017) berasal dari pembuat yang sama? Ya, keduanya sama-sama dibuat oleh Baran bo Odar. Baran sendiri merupakan salah satu sutradara, penulis skrip, serta produser kenamaan yang sangat mahir dalam membuat serial atau film misteri.

Maka dari itu, tidak perlu heran apabila banyak orang yang agak sedikit sulit memahami alur cerita 1899 seperti alur cerita Dark dulu. Baran memang sengaja membuat cerita keduanya menjadi sulit ditebak namun tetap membuat penasaran para penontonnya.

BACA JUGA: Rekomendasi Film Bertahan Hidup, Ada yang dari Kisah Nyata!

2. Sinopsis 1899 (2022) yang memiliki banyak bahasa

CXO Media

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sinopsis 1899 berkutat pada perjalanan Maura Franklin yang berencana untuk mencari tahu nasib sang kakak dan kapal yang ditumpangi. Suatu hari, tanpa sengaja mereka melihat Kapal Prometheus yang sudah hilang selama berbulan-bulan. Perjalanan mereka akhirnya berubah menjadi mimpi buruk.

Selain tokoh Maura dan Kapten Eyk Larsen, banyak tokoh dalam serial ini yang berasal dari negara-negara sekitar. Maka dari itu, 1899 menawarkan dialog antar tokoh yang menggunakan berbagai macam bahasa, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Polandia, Jerman, Belanda, Portugis, serta Tiongkok.

BACA JUGA: Sinopsis 18 Again Beserta Profil Pemain-Pemainnya

3. Sinopsis 1899 (2022), menjadi serial Jerman termahal

We Got This Covered

Berdasarkan sebuah sumber informasi, serial ini dibuat dengan anggaran sebanyak €60 juta (Pound sterling). Netflix rela menggelontorkan sekitar €48 juta, sedangkan dana sisanya didapatkan dari German Motion Picture Fund (GMPF) dan Medienboard Berlin-Brandenburg.

Informasi seputar serial 1899 (2022)

sinopsis 1899
Kiss FM Medan

Berikut ini adalah informasi seputar serial 1899 yang tayang di Netflix.

  • Judul: 1899
  • Sutradara: Baran bo Odar
  • Penulis: Baran bo Odar, Jantje Friese, Juliana Lima Dehne, Emil Nygaard Albertsen, Jerome Bucchan-Nelson, Emma Ko, Darío Madrona.
  • Genre: Drama, misteri
  • Pemeran: Emily Beecham, Aneurin Barnard, Andreas Pietschmann, Miguel Bernardeau, José Pimentão, Isabella Wei, Gabby Wong, Yann Gael.
  • Episode: 8 episode
  • Tanggal rilis: 17 November 2022
  • Platform streaming: Netflix
  • Review: IMDb – 7.4/10

Nonton serial drama paling seru kalau ditemani camilan enak!

Everypixel

Bagaimana Sedulur? Tertarik untuk mencari tahu akhir cerita dari sinopsis 1899 (2022)? Kalau iya, Sedulur bisa mengikuti serial tersebut di streaming platform Netflix. Semua episodenya sudah dirilis dan siap untuk Sedulur tonton!

Jangan lupa! Biar nggak kelaparan di tengah-tengah episode, nontonnya sambil ngemil snack favorit Sedulur, ya! Mulai dari kacang-kacangan, roti, biskuit, keripik, semuanya cocok buat menemani hobi nonton Sedulur.

Pastikan juga beli camilannya di Aplikasi Super. Selain memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari, Aplikasi Super juga menyediakan berbagai camilan lezat yang cocok untuk dikonsumsi dalam berbagai suasana.

Yuk, langsung unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store! Beli camilannya dan pakai berbagai promonya.  Belanja jadi makin hemat, deh! Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!