rekomendasi film bertahan hidup terbaik

Siapa nih, di antara Sedulur yang gemar menonton film bertahan hidup terbaik? Film dengan tema tersebut memang sangat seru untuk diikuti. Sedulur bisa melihat bagaimana kisah seseorang yang rela melampaui berbagai tantangan demi mempertahankan hidupnya. 

Film bertahan hidup atau survival ini juga disajikan dengan berbagai macam latar belakang situasi, mulai dari bencana alam, serangan binatang buas, hingga terjebak di suatu tempat. Dengan jalan cerita tersebut, sudah pasti Sedulur akan terus terpaku ke layar untuk mencari tahu bagaimana akhir kisah filmnya.

Sudah banyak sineas yang memproduksi film dengan tema survival di abad ke-21 ini. Beberapa di antaranya bahkan bisa dikategorikan sebagai ‘mahakarya’ dalam dunia layar lebar, sebut saja film 127 Hours (2010). Mumpung masih ada beberapa hari sebelum weekend, yuk coba cari tahu apa saja rekomendasi film bertahan hidup terbaik dari beberapa tahun ke belakang. Simak ulasannya di bawah ini, ya Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis Perfect Strangers, Saat HP Buat Hubungan Jadi Rusak

-->

15 rekomendasi film bertahan hidup terbaik, genre fiksi ilmiah seru dan menegangkan!

Sudah siap untuk menyaksikan film bertahan hidup terbaik? Cari tahu dulu apa saja rekomendasinya dalam daftar berikut!

1. Hacksaw Ridge (2016)

film bertahan hidup terbaik
BuddhaZine

Film bertahan hidup terbaik pertama datang dari Hacksaw Ridge (2016). Bagi Sedulur yang gemar menonton film tema perang, mungkin tayangan ini akan menjadi salah satu favorit Sedulur.

Hacksaw Ridge (2016) adalah film biografi perang yang disutradarai oleh Mel Gibson. Ia menceritakan bagaimana seorang pemuda bertahan hidup di tengah medan perang pada masa Perang Dunia II. Film ini semakin menarik ketika ternyata banyak sekali cerita konflik mulai dari politik, asmara, dan juga persahabatan.

2. 22 July (2018)

film bertahan hidup terbaik
AVForums

Selanjutnya ada film 22 July (2018) yang disebut-sebut menjadi salah satu film survival terbaik. Film tersebut secara garis besar menceritakan tentang peristiwa terorisme terparah yang pernah dialami negara Norwegia pada tahun 2011 silam.

Dibuat secara unik, 22 July (2018) menceritakan tiga kisah berbeda di dalamnya yang saling berkaitan satu sama lain akibat serangan terorisme tersebut. Kelompok radikal di Norwegia menyerang sebuah lokasi hingga menewaskan lebih dari 70 orang. Melihat parahnya skala serangan tersebut, para penyintas, sistem politik Norwegia, dan para pengacara sepakat untuk bersama-sama menangani kasus mengerikan ini.

Untuk menambah kesan nyata dari film, semua kru dan pemeran di dalam film adalah orang Norwegia asli. Dari situ, setiap kejadian mengerikan yang ada di dalam film 22 July (2018) terlihat begitu nyata dan sangat menyentuh para penonton.

3. Hotel Mumbai (2018)

film bertahan hidup terbaik
InsertLive

Hotel Mumbai (2018) menggaris bawahi bagaimana sisi kemanusiaan dan kepahlawanan sangat diperlukan dalam peristiwa tragedi. Film ini menceritakan serangan brutal di Mumbai pada tahun 2008 lalu, sebuah kisah nyata yang mencekam tentang upaya bertahan hidup.

Film Hotel Mumbai (2018) mengisahkan serangan berencana dari teroris yang menyerang 12 tempat di Mumbai, termasuk salah satu hotel yang menjadi fokus dari film ini. Dalam film Hotel Mumbai (2018) ini dengan jelas diceritakan mengenai pengepungan hotel yang terkenal oleh sekelompok teroris di Mumbai, India. Salah satu koki dan pegawai hotel berusaha semampu mereka untuk melindungi para tamu dari serangan keji teroris.

Penonton semakin dibuat terpaku ketika film ini menambahkan cerita pasangan suami istri yang berusaha melakukan pengorbanan yang tidak terpikirkan untuk melindungi anaknya yang baru lahir. Film ini dibuat berdasarkan sudut pandang koki hotel yang melihat kejadian tersebut dan berusaha menolong tamu hotelnya sebanyak mungkin.

BACA JUGA: Sinopsis Reborn Rich, Pembalasan Dendam Song Joong Ki

4. Togo (2019)

film bertahan hidup terbaik
Tribun Wiki

Tahukah Sedulur bahwa Disney juga membuat film bertahan hidup terbaik? Ya, film tersebut berjudul Togo (2019). Film berdurasi 114 menit ini mengisahkan tentang seekor anjing bernama Togo yang menjadi pahlawan saat wabah difteri melanda daerah Nome, Alaska pada tahun 1925.

5. Dune (2021)

film bertahan hidup terbaik
Halo Nusa

Beberapa waktu yang lalu dunia perfilman sempat dihebohkan dengan rilisnya Dune (2021). Film tersebut menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda cerdas dan berbakat, dimana ia lahir dan ditakdirkan untuk memiliki kekuatan di luar pemahamannya.

Karena takdir tersebut, ia harus melakukan perjalanan ke luar planet, menuju salah satu planet paling berbahaya untuk menyelamatkan masa depan dirinya dan orang-orang tercinta di sekitar. 

6. No Exit (2022)

film bertahan hidup terbaik
Perbarui

Film bertahan hidup terbaik ini dirilis setahun yang lalu, berjudul No Exit (2022). Ia merupakan adaptasi dari novel laris karya Taylor Adams. No Exit (2022) berkisah tentang Darby yang terjebak di tengah badai salju untuk bertemu sang ibu.

Di tengah perjalanan Darby berlindung di sebuah rumah bersama orang-orang asing. Keadaan darurat karena badai salju tersebut membuat berbagai jenis alat komunikasi terputus. Saat Darby ingin mencoba mencari sinyal, dirinya tidak sengaja melihat kejadian ketika ada teriakan seorang anak kecil dari dalam mobil. Alhasil, Darby berusaha menyelamatkannya dengan berbagai usaha.

7. The Kashmir Files (2022)

film bertahan hidup terbaik
ANTV Klik

Rekomendasi selanjutnya datang dari film The Kashmir Files (2022). Pada film tersebut, seorang pemuda yang bertekad untuk mengungkap kematian kedua orang tuanya di wilayah Kashmir. Perasaan dendam sangat menyelimuti pemuda tersebut karena kedua orang tuanya dibunuh secara brutal oleh pihak anonim. 

Akan tetapi, di tengah upayanya mencari siapa tahu dalang pembunuhan, ia justru menyadari dirinya terjebak di antara konspirasi genosida di wilayah tersebut.

8. Against The Ice (2022)

film bertahan hidup terbaik
Netflix

Against The Ice (2022) adalah salah satu film bertahan hidup terbaik yang dirilis tidak lama ini. Kisah di dalam film tersebut terjadi pada tahun 1909, saat penjelajah asal Denmark yang bernama Kapten Ejnar Mikkelsen melakukan ekspedisi ke Pulau Shannon, Greenland Timur. 

Ia melakukan perjalanan tersebut untuk mendapatkan nasib mengenai ekspedisi Denmark terdahulu yang bernasib buruk. Akan tetapi, ia malah terjebak di dalam situasi pelik yang dapat membahayakan nyawanya di Greenland.

9. The Hunt (2020)

film bertahan hidup terbaik
Film Authority

The Hunt (2020) menceritakan tentang 12 orang asing yang tiba-tiba terbangun di sebuah tempat yang tidak mereka kenal sebelumnya. Mereka semua tidak tahu kenapa bisa berada di sana. Ternyata, keberadaan mereka di tempat itu adalah untuk tujuan perburuan satu sama lain. 

Mereka merupakan orang-orang pilihan dimana sekelompok elit global menjadi dalangnya. Rencana elit global tersebut kemudian terbongkar dan digagalkan oleh salah satu wanita dari 12 orang asing tersebut.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik & Terbaru

10. Ready or Not (2019)

Viva

Siapa nih di antara Sedulur yang dulu sering bermain petak umpet? Bayangkan apabila permainan sederhana waktu kecil itu berubah menjadi pertaruhan antara mati dan hidup!

Itulah yang secara garis besar terjadi pada film Ready or Not (2019). Film ini mengisahkan tentang keluarga Le Domas yang kaya raya karena melakukan pemujaan dengan setan. Inilah yang membuat mereka memiliki ritual turun-temurun memainkan permainan untuk menyambut anggota baru keluarga mereka yang baru menikah. 

Grace (Samara Weaving) yang telah menjadi istri sah Alex Le Domas (Mark O’Brien), tak menyangka terlibat dalam permainan yang memburunya.

11. Adrift (2018)

CatchPlay

Film bertahan hidup terbaik selanjutnya datang dari Adrift (2018). Film tersebut menceritakan bagaimana dua orang pasangan muda yang terjebak di tengah badai ganas di laut luas. Mereka tadinya hendak mengantarkan sebuah kapal ke pelanggannya yang kaya raya. Akan tetapi, mereka malah tidak sengaja masuk ke wilayah badai yang membahayakan kedua nyawanya. 

12. The Shallows (2016)

Antara News

Jaume Collet-Serra sebagai sutradara film ini mengajak Blake Lively untuk tampil sebagai peran utamanya. Blake Lively memerankan seorang peselancar yang terperangkap di sebuah karang yang agak jauh dari pantai.

Setelah sang ibu meninggal, Blake Lively yang berperan sebagai peselancar memutuskan pergi ke pantai rahasia tempat sang ibu biasa menghabiskan waktu. Tempat itu terpencil dan tidak ada banyak orang. Di sana, ia bertemu dengan dua orang penduduk asli. Sayangnya, ketika dua orang itu telah pulang, Blake Lively justru terjebak di laut. Selain harus bertahan hidup di atas karang, ia harus bergulat dengan hiu putih yang ingin menyergapnya

13. The Wave (2015)

Pikiran Rakyat

Salah satu latar belakang peristiwa yang sering diceritakan dalam film bertahan hidup terbaik adalah menyelamatkan diri dari bencana alam gelombang air besar. Seperti The Wave (2015), yang digadang-gadang menjadi salah satu film terbaik dari genre tersebut. 

The Wave (2015) menceritakan tentang kehidupan seorang ahli geologi yang terjebak tepat di tengah bencana yang disebabkan oleh runtuhnya teluk bertebing tinggi di Norwegia ke wilayah air di bawahnya. Bencana tersebut kemudian menciptakan gelombang besar yang tingginya mencapai lebih dari 85 meter.

14. Gravity (2012)

Universe Today

Seperti yang kita tahu, kisah menjelajahi luasnya luar angkasa terkadang menjadi mengerikan apabila ada hal buruk yang terjadi. Nah, di dalam film Gravity (2012), bayangkan jika Sedulur terpental dari pesawat luar angkasanya, berada di tengah-tengah lokasi tanpa tahu cara untuk kembali.

Alfonso Cuarón sebagai sutradara mengajak Sandra Bullock untuk berperan dalam film ini. Sandra Bullock berperan sebagai seorang insinyur medis yang misi luar angkasa pertamanya berubah menjadi mengerikan setelah puing-puing luar angkasa menghancurkan pesawat ulang-aliknya dan menewaskan kru lain.

15. Life of Pi (2012)

Little White Lies

Life of Pi (2012) menceritakan kisah tentang seorang anak laki-laki yang terdampar bersama seekor zebra, orangutan, hyena, dan harimau Bengal di sebuah sekoci. Peristiwa tersebut terjadi setelah kapal yang ditumpanginya karam secara tiba-tiba di lautan lepas.

Zebra, orangutan, dan hyena tidak mampu bertahan di tengah bengisnya ombak samudra. Yang tersisa adalah harimau Bengal, sampai-sampai Pi menamainya sebagai Richard Parker. Setelah 227 hari yang melelahkan akhirnya mereka berhasil diselamatkan.

BACA JUGA: 12 Potret Nagita Slavina dan Rayyanza Jualan Es, Laris Manis!

Ide camilan buat teman nonton film

Depositphotos

Nah, bagaimana Sedulur? Sudah menemukan film bertahan hidup terbaik mana yang akan Sedulur tonton? Kalau sudah, saatnya bagi Sedulur untuk memikirkan camilan apa yang paling cocok buat teman nonton.

Entah itu menonton film di bioskop atau di rumah sekalipun, sepertinya ada yang kurang lengkap apabila tidak ada snack yang dimakan selama film berlangsung. Selain untuk menahan lapar, camilan tersebut biasanya akan menambah seru suasana nonton Sedulur. Popcorn atau berondong jagung adalah salah satu makanan ringan yang sudah sangat lazim menemani acara menonton film tersebut. Kira-kira, apa lagi camilan yang pas buat teman nonton, ya?

  1. Nachos

Nachos adalah satu camilan khas negara Meksiko. Camilan tersebut telah mendunia karena rasa dan teksturnya yang sangat unik. Bayangkan saja, Sedulur menikmati camilan keripik jagung atau kentang tetapi dibumbui dengan berbagai toping. Rempah-rempah yang biasa ada di dalam nachos adalah daging ayam atau sapi cincang, saus celup bermacam-macam rasa (seperti keju mozarella, mayonaise, guacamole, salsa, alpukat), dan lain sebagainya.

  1. Churros

Jika Sedulur sedang tidak mood mengkonsumsi makanan gurih seperti nachos tadi, mungkin churros bisa menjadi solusi alternatifnya. Churros diketahui berasal dari Spanyol. Camilan tersebut sangat mirip dengan donat dari segi komposisi dan cara pembuatannya, akan tetapi bentuknya memanjang tidak bulat.

Churros sangat tepat dijadikan camilan menonton film bertahan hidup terbaik karena ia cukup mengisi perut kita. Selain itu, churros akan lebih nikmat dan mantap kalau dimakan bersama topping saus celup bermacam-macam rasa, seperti coklat, karamel, sekaligus ditaburi gula halus. Apakah Sedulur tertarik?

  1. Chicken nugget

Salah satu kudapan yang bisa dimakan pada saat menonton film bertahan hidup terbaik adalah chicken nugget. Mungkin sebagai orang Indonesia, kita terbiasa memakan chicken nugget sebagai lauk ditemani sepiring nasi yang hangat, ya. Akan tetapi, chicken nugget tetap cocok dicamil sambil menyaksikan film favorit, loh Sedulur!

  1. Pizza

Jika ingin camilan yang sedikit lebih kenyang, mungkin pizza adalah salah satu opsi yang patut Sedulur pertimbangkan. Pizza biasa disajikan dalam berbagai ukuran serta topping. Sedulur dapat memilih topping apa saja yang disukai, mulai dari pepperoni, daging cincang, sosis, dan lainnya. Tidak jarang juga ada varian pizza yang menawarkan sensasi rasa segar dalam tiap gigitannya, seperti pizza topping nanas.

  1. Makaroni dan basreng

Terakhir, ada makaroni dan basreng yang siap menjadi teman nonton film Sedulur. Makaroni dan basreng merupakan camilan renyah yang pastinya disukai banyak orang. Rasa gurih serta bedas biasanya akan mendominasi snack tersebut. 

Salah satu merk makaroni dan basreng yang dapat Sedulur coba adalah makaroni dan basreng dari Udalado. Udalado memberikan sensasi gurih dan pedas khas nusantara yang pastinya cocok di lidah orang Indonesia. Udalado pun cocok untuk dinikmati Sedulur pada berbagai suasana dan acara, salah satunya adalah ketika menonton film survival favorit.

BACA JUGA: Udalado, Camilan Enak Citarasa Khas Nusantara!

Bingung beli camilan dimana? Ya di Aplikasi Super, dong!

Everypixel

Sudah memilih mana camilan yang akan disantap pada saat menonton film? Kalau sudah, coba cari camilannya di Aplikasi Super, yuk! Aplikasi Super menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari sembako, produk perawatan tubuh, hingga berbagai macam camilan lezat.

Misalnya, jika Sedulur ingin membeli makaroni dan basreng Udalado, Sedulur tinggal cari produk tersebut di Aplikasi Super, pesan, bayar, tunggu barang sampai di rumah, deh! Nggak perlu bayar ongkir, jadi setiap transaksi bisa terus hemat!

Langsung dapatkan aplikasinya dari Google Play Store dan nikmati mudahnya berbelanja dari rumah! Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!