Sinopsis 18 Again

Pada tahun 2020 yang lalu, dunia drama Korea sempat digegerkan dengan rilisnya sebuah drakor adaptasi film Hollywood yang berjudul 18 Again (2020). Ya, drakor tersebut merupakan remake yang didapuk dari film 17 Again (2009) karya Burr Steers.

Ditayangkan dari 21 September 2020 hingga 10 November 2020, serial tersebut sempat meraih presentasi peringkat penonton tertinggi pada beberapa episodenya. Drakor ini dibintangi oleh aktor senior seperti Yoon Sang Hyun dan Kim Ha Neul. Lee Do Hyun juga turut ambil peran dalam drakor ini sebagai ‘versi muda’ dari Yoon Sang Hyun.

Serial ini digadang-gadang menjadi salah satu drakor favorit dari tahun 2020 karena ia mampu memberikan cerita romantis dan hangat, serta tidak meninggalkan aspek komedi yang selalu mengocok perut penontonnya. Ingin tahu seperti apa sinopsis drakor ini? Simak ulasan berikut sampai selesai, ya Sedulur!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik & Terbaru

-->

Sinopsis drakor 18 Again (2020)

18 Again
Viu

Sebelum Sedulur memulai episode pertama dari drakor ini, tidak ada salahnya untuk membaca sekilas seperti apa sinopsis 18 Again (2020).

BACA JUGA: Sinopsis Reborn Rich, Pembalasan Dendam Song Joong Ki

1. 18 Again (2020), bercerita tentang seseorang yang kembali ke usia 18 tahun

18 again
IMDb

Secara garis besar, serial ini menceritakan perjalanan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun), seorang ayah di usia 37 tahun, yang berubah menjadi versi SMAnya dulu. Hong Dae Young merupakan suami dari Jung Da Jung (Kim Ha Neul). Pasangan tersebut dikaruniai oleh dua buah hati, anak perempuan dan anak lelaki.

Suatu ketika, Hong Dae Young dan Jung Da Jung terlibat dalam konflik sengit, sehingga Jung Da Jung memutuskan untuk menceraikan suaminya tersebut. Di tengah permasalahan pelik ini, derita Hong Dae Young jadi semakin bertambah ketika hak asuh anak-anaknya ternyata malah jatuh ke Jung Da Jung. Namun secara ajaib, Hong Dae Young tiba-tiba saja berubah menjadi anak remaja SMA tanpa diketahui asal muasalnya.

BACA JUGA: 10 Penampilan Penyanyi Kembali Manggung Usai Melahirkan

2. Yoon Sang Hyun dan Kim Ha Neul beradu peran

18 again
IMDb

Yoon Sang Hyun dan Kim Ha Neul merupakan aktor senior kebanggaan Negeri Ginseng. Mereka berdua berkesempatan untuk beradu peran sebagai sepasang suami istri yang sedang dilanda permasalahan asmara di dalam drakor ini. Keduanya begitu apik menampilkan citra sepasang suami istri yang masih saling mencintai, namun terhalang karena suatu hal. Kehangatan mereka menjadi orang tua dari dua buah hatinya pun sangat tercerminkan.

BACA JUGA: 12 Potret Nagita Slavina dan Rayyanza Jualan Es, Laris Manis!

3. Untuk pertama kalinya Lee Do Hyun menjadi pemeran utama

IMDb

‘Versi muda’ dari dari Hong Dae Young diperankan oleh Lee Do Hyun. Aktor tampan tersebut sangat luwes menampilkan citra remaja SMA yang menutupi identitas aslinya sebagai Hong Dae Young yang notabene seorang ayah berusia 37 tahun. Dengan identitas barunya, Hong Dae Young berubah nama menjadi Go Woo Young.

Go Woo Young pun berusaha menjalani masa SMAnya seperti anak-anak lain, melakukan hal-hal yang ia dulu tidak sempat lakukan, sembari mengejar mimpi-mimpi baru.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai anak SMA, Go Woo Young berusaha untuk menjalin komunikasi dengan kedua putra dan putrinya. Go Woo Young begitu kaget ketika mengetahui sang anak perempuan malah bekerja di sebuah toko kelontong tanpa izin orang tua dan sang anak lelaki yang ternyata di-bully di sekolah.

Dari situ, Go Woo Young bertekad untuk membantu anak-anaknya menjalani kehidupan remaja yang sulit sembari menutupi identitasnya aslinya sebagai ayah mereka, Hong Dae Young. Akankah identitas asli Go Woo Young terungkap karena kedekatannya dengan sang buah hati? Atau malah Jung Da Jung perlahan-lahan sadar bahwa Go Woo Young adalah versi muda dari mantan suaminya, Hong Dae Young?

BACA JUGA: 26 Film Komedi Indonesia Terbaik, Terbaru, dan Paling Lucu

4. 18 Again (2020), drakor romance-fantasy yang dibumbui berbagai komedi

18 again
IMDb

Secara keseluruhan, berubahnya Hong Dae Young menjadi seorang bocah SMA lagi merupakan sebuah keajaiban sekaligus fenomena yang kocak. Di tengah usaha untuk kembali bertemu dengan anak-anaknya, ada saja peristiwa lucu yang terjadi kepada Hong Dae Young. Momen-momen ketika Hong Dae Young berusaha menutupi identitas aslinya pun sangat menggelikan hingga membuat banyak penonton tertawa. 

5. Merupakan hasil remake film Hollywood, 17 Again (2009)

18 again

Seperti yang telah disebutkan di awal tadi, drakor 18 Again (2020) ini merupakan remake dari sebuah film Hollywood yaitu 17 Again (2009). Sama halnya pada versi drakor, film tersebut menceritakan seorang pria di akhir usia 37 tahun yang tiba-tiba saja berubah menjadi seorang remaja SMA berusia 17 tahun.

Ingin tahu fun fact dari adaptasi film tersebut ke drakor 18 Again (2020)? Ternyata, penulis skrip film 17 Again (2009) juga menggarap skrip dari drakor 18 Again (2020), loh! Jason Filardi diketahui menjadi salah satu penulis orisinil di drakor itu, ia pula yang menulis cerita pada salah satu episodenya.

6. Tayang di beberapa streaming platform

IMDb

Jika Sedulur penasaran dengan jalan cerita dari drakor ini, Sedulur bisa menontonnya melalui beberapa streaming platform yang tersedia. Di antaranya adalah Netflix, Vidio, Viu, dan iQiyi.

Informasi seputar serial 18 Again (2020)

  • Judul: 18 Again (18 어게인)
  • Sutradara: Byung Hoon Ha
  • Penulis: Kim Do Yeon, Ahn Eun Bin, Jason Filardi, Choi Yi Ryun
  • Genre: Drama, fantasi, komedi
  • Pemeran: Kim Ha Neul, Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun, No Jeong Ee, Ryeoun, Kim Kang Hyeon, Lee Mi Do, Choi Bo Min, Hwang In Youp
  • Episode: 16 episode
  • Tanggal rilis: 21 September 2020
  • Platform streaming: JTBC, NET, Netflix, Vidio, Viu, iQiyi
  • Review: IMDb – 8.2/10

Nonton drakor paling mantap sambil ditemani camilan pedas!

Depositphotos

Menonton drama Korea memang telah menjadi hobi dari kebanyakan orang. Setiap ada waktu luang, pasti Sedulur akan langsung membuka streaming platform dan melanjutkan episode drakor terakhir yang sedang ditonton. Satu episode saja terkadang tidak cukup, terlebih lagi kalau cerita drakor tersebut sangat menarik.

Ketika menyaksikan drakor selama berjam-jam, tak jarang perut tiba-tiba menjadi keroncongan. Rasa malas makan pun muncul kalau Sedulur sudah terlanjur asyik dengan tontonan. Solusinya? Bawa camilan dan minuman ringan buat dinikmati sembari melihat aktor drakor favorit beradu peran!

Coba cari camilan favorit Sedulur di Aplikasi Super. Hanya dengan rebahan di kasur, Sedulur sudah bisa belanja aneka ragam jajanan yang pas buat teman nonton drakor. Ada snack yang manis, gurih, dan juga pedas seperti makaroni dan basreng Udalado.

Tunggu apa lagi? Langsung unduh Aplikasi Super dari Google Play Store dan nikmati simple-nya belanja kebutuhan sehari-hari dengan harga murah, selalu ada voucher, dan gratis ongkir di setiap transaksi. Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!

Nah Sedulur, demikian ulasan singkat mengenai 18 Again (2020), salah satu drama Korea rilisan 2020 yang lalu. Drakor tersebut menceritakan seorang pria yang secara ajaib berubah menjadi remaja 18 tahun dan menjalani ulang kehidupan SMA. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!