shooting star

Shooting Star atau juga ditulis Sh**ting Stars merupakan drama asal Negeri Ginseng Korea yang tayang pada April hingga Juni 2022 lalu. Drama bergenre romantis komedi ini mengusung Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae sebagai pemeran utama.

Drama yang tayang di saluran kabel tvN ini menceritakan tentang kehidupan di balik layar industri hiburan Korea. Terutama drama ini menyoroti sosok ketua tim humas di sebuah agensi hiburan yang harus selalu siap mengatasi berita miring hingga rumor tentang artis asuhan agensi tempatnya bekerja.

Selain menceritakan tentang hiruk-pikuk di kantor agensi hiburan, drama ini juga diwarnai dengan konflik asmara di antara tokohnya. Termasuk kedua tokoh utama yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae. Penasaran bagaimana chemistry Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae dalam Shooting Stars? Berikut ini sudah dirangkum berbagai informasi tentang drama Shooting Stars, termasuk sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

BACA JUGA: Sinopsis Sweet & Sour Beserta Fakta-Fakta Menariknya

-->

Sinopsis Shooting Stars

shooting star
Soompi

Shooting Stars mengangkat kisah tentang kehidupan di balik gemerlapnya industri hiburan yang tidak banyak diketahui orang. Dengan latar sebuah perusahaan agensi hiburan, drama ini menampilkan bagaimana para karyawan bekerja keras untuk menangani berbagai rumor hingga kegaduhan yang disebabkan oleh artis-artis di agensi tersebut. Hal itu dilakukan tidak lain untuk melindungi citra baik sang artis di muka publik.

Sementara itu, Oh Han Byeol (diperankan oleh Lee Sung Kyung) adalah seorang ketua tim public relation (PR atau humas) di agensi hiburan bernama Star Force Entertainment. Dia dikenal memiliki keterampilan mumpuni dalam hal komunikasi dan menangani krisis yang menimpa artis asuhan agensi tempatnya bekerja.

Di sisi yang lain, Gong Tae Sung (diperankan oleh Kim Young Dae) adalah salah seorang aktor top Star Force Entertainment. Selama ini, dia ditampilkan sebagai seorang bintang dengan kepribadian yang ramah dan sopan sehingga memiliki banyak penggemar. Namun tak banyak yang tahu bahwa sosok Gong Tae Sung di balik layar sangatlah berbeda.

Ia memiliki karakter temperamental yang membuatnya kerap bertengkar dengan Oh Han Byeol. Meski begitu, lambat laun hubungan mereka kemudian berkembang secara romantis.

BACA JUGA: Sinopsis A Year End Medley, Kisah Cinta Tamu & Pekerja Hotel

Profil drama

shooting star
VIU

Setelah membaca sinopsisnya, tentu Sedulur ingin tahu Shooting Star nonton dimana? Shooting Star berapa episode? hingga Shooting Star tayang setiap hari apa? Nah, untuk mengetahui jawabannya, berikut adalah informasi mengenai profil singkat drama Shooting Stars.

  • Judul drama: Shooting Stars atau Sh**ting Stars
  • Judul asli: 별똥별 (Byeolddongbyeol)
  • Sutradara: Lee Soo Hyun
  • Penulis naskah: Choi Young Woo
  • Genre: romantis komedi (rom-com)
  • Saluran: tvN
  • Platform streaming: VIU, iQIYI, iFlix
  • Tanggal tayang: 22 April – 11 Juni 2022
  • Jadwal tayang: Jumat dan Sabtu
  • Jumlah episode: 16

BACA JUGA: Sinopsis Alchemy of Souls, Kisah Seorang Pembunuh Bayaran

Daftar pemain Shooting Star

shooting star
Soompi
  • Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byeol
  • Kim Young Dae sebagai Gong Tae Sung
  • Yoon Jong Hoon sebagai Kang Yoo Sung
  • Kim Yoon Hye sebagai Park Ho Young
  • Sojin sebagai Jo Ki Bbeum
  • Lee Jung Shin sebagai Do Soo Hyuk
  • Ha Do Kwon sebagai Choi Ji Hoon
  • Jin Ho Eun sebaagi Byeon Jung Yeol
  • Jung Ji Ahn sebagai Kim Ni Nyeo
  • Yoon Sang Jeong sebagai Chae Eun Soo
  • Kwon Han Sol sebagai Hong Bo In
  • Yoon Young Min sebagai manajer

BACA JUGA: Sinopsis My Liberation Notes, Kisah Permasalahan Sehari-hari

Shooting Star review

Soompi

Selain menyimak sinopsis dan daftar pemainnya, Sedulur tentu juga ingin mengetahui bagaimana review atau ulasan terhadap drama satu ini. Disampaikan sebelumnya, Shooting Stars merupakan drama yang mengusung genre romantis komedi atau rom-com. Hal ini mengisyaratkan bahwa cerita yang diangkat cenderung berputar pada masalah percintaan yang ditampilkan dengan alur yang ringan. Oleh karenanya drama ini tentu akan menarik untuk Sedulur yang menggemari tayangan bergenre atau drama dengan konflik yang tidak berat.

Selain itu, tema tentang kehidupan di balik layar dari industri hiburan tentu akan menyuguhkan cerita yang segar. Sebab tema seperti ini tidak banyak diangkat dalam drama yang lain. Terlebih, Shooting Stars terutama menyoroti divisi humas atau PR sebuah agensi hiburan yang disibukkan dengan agenda menjawab pertanyaan wartawan soal rumor yang menyeret seorang selebriti.

Sayangnya, jika melihat dari perolehan rating penayangannya, banyak pihak menilai Shooting Stars sebagai drama “flop.” Hal itu didasarkan pada rating rendah yang dicatat drama ini sejak penayangan episode pertama hingga terakhir. Mengutip dari Detik.com, episode pertama drama ini mendapat rating 1,6% dan episode terakhirnya hanya memperoleh 1,4%. Perolehan itu sangat jauh jika dibandingkan dengan Crash Landing On You yang juga tayang di tvN. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin itu sukses meraih rating 21,6% pada penayangan episode terakhirnya.

Di sisi lain, salah satu penyebab rendahnya rating drama ini disebut karena jadwal tayang yang bersamaan dengan My Liberation Notes dan Our Blues. Kedua drama tersebut diketahui sukses menarik perhatian lantaran menyuguhkan cerita yang dekat dengan kehidupan banyak orang.

BACA JUGA: Sinopsis Find Me in Your Memory, Cinta Artis & Reporter

Ajang reuni pemeran Penthouse

VIU

Meski mendapatkan rating yang kurang memuaskan, drama Shooting Stars tetap layak untuk masuk dalam daftar tontonan Sedulur. Apalagi jika Sedulur sedang mencari tontonan yang ringan untuk mengisi waktu luang.

Tak hanya itu, drama ini juga bisa menjadi rekomendasi hiburan untuk Sedulur yang menggemari drama trilogi The Penthouse. Pasalnya, Shooting Stars menjadi proyek reuni untuk sejumlah pemain drama bergenre thriller itu. Sebut saja Kim Young Dae, Yoon Jong Hoon, dan Ha Do Kwon. Selain itu, pemeran karakter antagonis lainnya, yakni Uhm Ki Joon dan Bong Tae Gyu juga hadir sebagai kameo.

Deretan artis ternama jadi kameo

Soompi

Fakta menarik lainnya dari Shooting Stars adalah hadirnya sederet bintang kenamaan sebagai kameo. Selain Uhm Ki Joon dan Bong Tae Gyu, ada pula Song Ji Hyo, Choi Ji Woo, Park Jung Min, Chae Jong Hyeop, Lee Sang Woo, Lee Sang Yeob, hingga pasangan drama Find Me in Your Memory, Moon Ga Young dan Kim Dong Wook. Menariknya, beberapa di antara mereka memerankan sosok selebriti yang tentunya akan menambah warna dalam drama yang memang bercerita soal sisi lain dunia hiburan.

Demikian tadi ulasan tentang drama Shooting Stars. Seperti yang sudah disampaikan, drama ini bisa Sedulur saksikan melalui platform streaming. Nah, apakah Sedulur tertarik untuk menonton kisah Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae di Shooting Stars?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.