A Year End Medley menjadi salah satu film Korea bergenre romantic dan comedy yang sempat viral beberapa waktu yang lalu. Bagaimana tidak, film penutup akhir tahun 2021 tersebut memanjakan para penonton dengan akting dari sederet aktor kenamaan Negeri Ginseng tersebut, seperti Han Ji-min, Lee Dong-wook, Kang Ha-neul, Im Yoon-ah, Won Jin-ah, Seo Kang-jun, Lee Kwang-soo, Kim Young-kwang, Ko Sung-hee, Lee Jin-wook, Lee Kyu-hyung, Jo Jun-young, Won Ji-an, Lee Hye-young, dan Jung Jin-young.

A Year End Medley menyuguhkan beberapa cerita romantis dari para pekerja dan tamu Hotel Emross. Kisah tersebut diceritakan secara apik dan sangat menyentuh karena setiap tokohnya memiliki karakter yang sangat unik.

Dirilis di bioskop pada 29 Desember 2021, A Year End Medley setidaknya berhasil meraup keuntungan sekitar US$1,906,786. Saking populernya, pada 21 Januari 2022 TVING akhirnya memutuskan untuk menayangkannya di TV dalam bentuk 6 episode yang masing-masing berdurasi selama 30 menit.

Sudah penasaran? Yuk, langsung baca sinopsis A Year-End Medley berikut ini!

BACA JUGA: Sinopsis The Witch’s Diner, Penyihir yang Buka Restoran

Hotel Emross, hotel penuh cinta

a year end medley
Asian Wiki

Seperti yang telah disinggung di atas, A Year-End Medley memiliki latar belakang cerita antara pekerja dan tamu di sebuah hotel yang bernama Emross. Masing-masing kisah dalam film ini sangat unik. Lebih daripada itu, tidak ada tokoh antagonis dalam film dan semua tokoh mendapatkan akhir cerita yang bahagia.

BACA JUGA: Chord dan Lirik Galang Rambu Anarki – Iwan Fals

Kisah manis dari setiap penghuni Hotel Emross di A Year End Medley

Beberapa cerita cinta yang diceritakan dalam A Year-End Medley adalah kisah dari So Jin dan Seung Hyo, Yong Jin dan Baek Lee Young, Jae Yong dan Soo Yeon, Lee Kang dan Sang Hoon, Sang Gyu dan Katherine, serta Park Se Jik dan Im Ah Young.

1. So Jin dan Seung Hyo

a year end medley
IMDb

Kisah cinta di Hotel Emross yang pertama datang dari sang manajer, So Jin (Han Ji-min), dengan kawan lamanya yaitu Seung Hyo (Kim Young-kwang). Singkat cerita, So Jin telah berhasil membuktikan kesuksesannya menjadi manajer hotel kepada semua orang. Seorang wanita cantik, dengan watak cekatan dan pintar, serta karir yang sukses, siapa coba yang tidak tertarik?

Namun, di balik semua itu, So Jin ternyata sangat tidak percaya diri dengan kehidupan pribadinya. Hal tersebut sebagian dipengaruhi oleh kisah cintanya yang tidak berjalan mulus. Selama 15 tahun, So Jin telah menyimpan rasa kepada sahabatnya, Seung Hyo. Rasa tersebut makin lama makin berat untuk disimpan So Jin karena tiba-tiba saja Seung Hyo memberitahunya bahwa ia akan menikah di akhir tahun.

Pada tanggal 31 Desember mendatang, Seung Hyo berencana untuk menikahi Young Joo (Go Sung Hee), tunangannya. Seung Hyo pun memperkenalkan Young Joo ke So Jin. Tetapi, Young Joo menjadi salah paham akan hubungan pertemanan di antara So Jin dan Seung Hyo. Mereka bertiga pun berusaha mencari solusi dari konflik tersebut.

BACA JUGA: Urutan Nonton High and Low yang Benar dan Lengkap

2. Yong Jin dan Baek Lee Young

IMDb

Yong Jin (Lee Dong-wook) merupakan pimpinan dari Hotel Emross. Ketika bertemu dengan salah satu pegawai kontrak di hotelnya, Baek Lee Young (Won Jin-ah), Yong Jin langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Kisah percintaan mereka semakin rumit karena perbedaan status yang cukup tinggi di antara kedua insan tersebut.

3. Jae Yong dan Soo Yeon

IMDb

Jae Yong (Kang Ha-neul) telah lama mengalami depresi. Ditinggal kekasih, bekerja serabutan, dan hidup sendirian semakin membuatnya terpuruk. Ia pun memutuskan untuk berlibur terakhir kalinya di Hotel Emross. Namun, semuanya menjadi berubah ketika ia bertemu dengan Soo Yeon (Im Yoon-ah), salah satu customer service di hotel itu.

BACA JUGA: Sinopsis Sky Castle, Kisah Persaingan & Ambisi Keluarga Elite

4. Lee Kang dan Sang Hoon

a year end medley
IMDb

Kisah selanjutnya datang dari Lee Kang (Seo Kang-joon), seorang penyanyi terkenal, dengan Sang Hoon (Lee Kwang-soo) sang manajer. Cerita bromance di antara keduanya ini berawal dari masa-masa sulit awal karier Lee Kang di dunia hiburan. Keduanya semakin dekat antara satu sama lain, menghadapi berbagai masalah. Namun, dilema datang ketika Lee Kang ditawari untuk pindah ke agensi lain.

5. Sang Gyu dan Katherine

IMDb

Kisah cinta yang bersemi kembali juga ada di dalam film ini. Sang Gyu (Jung Jin-young) adalah penjaga pintu Hotel Emross, sedangkan Katherine (Lee Hye-young) merupakan seorang wanita karier yang pernah jatuh cinta kepada Sang Gyu 40 tahun yang lalu. Keduanya kembali bertemu setelah puluhan tahun berpisah. 

Saat masih muda, Sang Gyu dan Katherine merupakan sepasang kekasih, keduanya terpisahkan karena Sang Gyu masuk penjara. Sementara itu, Katherine terpaksa meninggalkan hubungan keduanya karena dijodohkan oleh orang tua. Sebelum berpisah, Katherine sempat berjanji jika mereka kembali bertemu, keduanya bakal menikah dan menyayangi satu sama lain seperti waktu mereka masih muda.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Sniper Terbaik yang Seru & Wajib Ditonton

6. Park Se Jik dan Im Ah Young

IMDb

A Year-End Medley akhir cerita ditutup dengan kisah klasik asmara anak SMA antara Park Se Jik (Jo Joon-young) dan Im Ah Young (Ji An Won) yang sama-sama menemukan cinta pada masa remajanya.

Informasi terkait A Year End Medley

  • Judul: A Year-End Medley (Haepi Nyu leo)
  • Sutradara: Jae-young Kwak
  • Penulis: Seung-hee Yoo
  • Genre: Romantic, comedy
  • A Year-End Medley pemeran: Han Ji-min, Lee Dong-wook, Kang Ha-neul, Im Yoon-ah, Won Jin-ah, Seo Kang-jun, Lee Kwang-soo, Kim Young-kwang, Ko Sung-hee, Lee Jin-wook, Lee Kyu-hyung, Jo Jun-young, Won Ji-an, Lee Hye-young, dan Jung Jin-young.
  • Durasi: 138 minutes
  • Tanggal rilis: 29 Desember 2021
  • Ditayangkan oleh: CJ Entertainment, TVING
  • Platform streaming: iQiyi 
  • Keuntungan: US$1,906,786 di seluruh dunia
  • Review A Year-End Medley: IMDb – 6.9/10

Nah Sedulur, itu dia ulasan lengkap mengenai A Year End Medley, salah satu film Korea yang bertabur aktor kenamaan seperti Kwak Jae-yong, Han Ji-min, Lee Dong-wook, Kang Ha-neul, Im Yoon-ah, Won Jin-ah, Kim Young-kwang, Ko Sung-hee, Seo Kang-joon, Lee Kwang-soo, Lee Jin-wook. Sedulur dapat menyaksikan film tersebut di platform streaming resmi seperti iQiyi, ya! Selamat menonton, Sedulur!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.