find me in your memory

Find Me in Your Memory merupakan drama Korea bergenre romance yang tayang di MBC pada tahun 2020 lalu. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara pria yang mengingat hampir segala hal dan gadis yang melupakan kenangan berharganya untuk bertahan hidup. Find Me in Your Memory digarap oleh penulis naskah Yumi’s Cells, Kim Yoon Joo, sutradara Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Oh Hyun Jong, serta sutradara Awaken, Lee Soo Hyun.

Bagi Sedulur yang suka drama bergenre romance, tidak boleh melewatkan drama ini. Ceritanya unik dan bisa bikin Sedulur baper. Daripada penasaran, langsung simak Find Me in Your Memory sinopsis dan pemainnya berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis Oh My Ladylord, Kisah Penulis dan Aktris Komedi

Find Me in Your Memory sinopsis

MyDramaList

Drama ini berkisah tentang seorang pria dengan hyperthymesia, suatu kondisi yang memberi orang kemampuan untuk mengingat sejumlah besar pengalaman hidup yang tidak normal secara jelas dan detail. Pria tersebut bertemu dengan seorang wanita yang justru melupakan momen terpenting dalam hidupnya. Dua orang dengan masalah ingatan ini secara kebetulan bertemu dan akhirnya saling mencintai.

Jung Hoon (Kim Dong Wook), pembawa acara berita yang sangat populer. Ia memiliki wajah tampan dan sosok tubuh yang sempurna, membuatnya terlihat bagus dalam setelan jas. Tidak seperti penampilannya yang lembut, Jung Hoon bisa tiba-tiba menjadi tiran saat bekerja dan mulai mengajukan pertanyaan agresif kepada siapa pun itu.

Karena hyperthymesia yang dideritanya, ia mengingat setiap hal yang terjadi dalam 365 hari atau setahun sejak masa kecilnya. Jung Hoon tidak bisa melupakan ingatan wanita yang dicintainya, Seo Yeon (Lee Joo Bin) yang menghilang 8 tahun lalu. Di lain sisi, ada Ha Jin (Moon Ga Young), bintang yang sedang naik daun dan menarik perhatian semua orang. Ha Jin merupakan seorang wanita yang ceria, supel. Suatu ketika, ia secara tidak sengaja dipertemukan dengan Jung Hoon dalam sebuah talk show.

Sebuah insiden terjadi hingga menyebabkan munculnya rumor bahwa mereka berdua berkencan. Manajer Ha Jin menganggap rumor tersebut menguntungkan. Akhirnya, Ha Jin menawari Jung Hoon sebuah kontrak untuk berpura-pura menjalin hubungan. Di sinilah keduanya mulai menjalin hubungan rumit dan mengetahui bahwa masa lalu mereka ternyata saling terkait.

Dari hubungan yang mulai terjalin antara keduanya, akankah mereka mampu mengatasi masalah ingatannya masing-masing? Bisakah Jung Hoon dan Ha Jin saling memahami dan jatuh cinta pada akhirnya? Daripada penasaran, langsung tonton Find Me in Your Memory full story.

Find Me in Your Memory pemain

Klikoran

Pemain utama dalam drama ini yaitu Kim Dong Wook dan Moon Ga Young. Kim Dong Wook adalah salah satu aktor yang gagah. Film dan drama yang pernah dimainkannya sukses membuktikan keahliannya dalam berakting. Begitu pula dengan Moon Ga Young, aktris yang lahir di Jerman ini terkenal cantik dan aktingnya pun tak kalah menakjubkan. Ditambah, pengalamannya yang telah 10 tahun lebih berkarier di dunia seni peran. Jadi, kualitas Find Me in Your Memory pemainnya tidak perlu diragukan lagi.

Selain pemain utamanya, salah satu keunggulan dari drama ini adalah cameo dari deretan selebritas ternama Korea Selatan. Contohnya, Rowoon SF9, Park Sung Geun, Yura Girl’s Day, Hong Yoon Hwa, Kim Eana, dan Kim Seon Ho. Cameo Find Me in Your Memory Kim Seon Ho dan selebritas lainnya tersebut sukses membuat drama ini makin layak ditonton.

BACA JUGA: Sinopsis Healer, Drakor Penyelidikan Rahasia tentang Masa Lalu

Alasan drama ini wajib ditonton

find me in your memory
Dreamers

Supaya Sedulur makin tergerak untuk menontonnya, ada sederet alasan yang membuat drama Find Me in Your Memory sangat menarik. Berikut beberapa alasannya.

  • Alur yang seru dan bikin penasaran. Drama ini mempunyai alur yang rapi, seru, dan bikin penasaran. Bahkan, dari episode awal, penonton sudah disuguhkan misteri mengenai hal-hal penting dalam plot ceritanya.
  • Sinematografi yang estetis dan mendetail. Hal ini salah satunya terlihat dari bagaimana kru menggambarkan suasana di balik layar program berita di sebuah stasiun penyiaran. Pengambilan scene rinci dan apik.
  • Adegan sedih, romantis, dan lucu yang berimbang. Drama ini sukses menggabungkan adegan-adegan dengan beragam nuansa secara berimbang. Mulai dari adegan mengharukan, adegan lucu yang bikin ketawa, hingga adegan romantis antara Jung Hoon dan Ha Jin yang bikin baper. Dijamin, Sedulur enggak akan bosan saat menontonnya.

Find Me in Your Memory happy or sad ending?

find me in your memory
Netflix

Sedulur mungkin penasaran dengan akhir drama ini, apakah berakhir bahagia atau justru menyedihkan? Tentunya, pembahasan ini mengandung spoiler, ya. Bagi yang tidak ingin ikut sedih karena drama yang berakhir sad ending, tenang saja, drama ini ditutup dengan kisah bahagia pasangan Jung Hoon dan Ha Jin.

Ha Jin dan Jung Hoon kembali bertemu serta menjalin hubungan asmara setelah berpisah selama dua tahun. Keduanya makin mesra dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh syukur. Selain itu, Find Me in Your Memory who killed Seo-Yeon juga akan terjawab jika Sedulur menonton semua episodenya.

Bagaimana, makin penasaran dengan drama Find Me in Your Memory? Yuk, langsung tonton dramanya di platform streaming seperti Viu dan Netflix. Jangan lupa menyiapkan camilan agar aktivitas menonton makin seru.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.