Salah satu drakor atau drama Korea Selatan yang sedang hype di kalangan pencintanya adalah Alchemy of Souls. Drakor yang bergenre fantasy dan romance ini dibintangi oleh aktor kenamaan Lee Jae-Wook dan Jung So-Min. 

Semenjak tayang perdana pada 18 Juni 2022 di negara asalnya, drakor ini telah mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat. Tidak heran, ketika episode finalnya tayang pada 28 Agustus 2022 yang lalu, Alchemy of Souls langsung memberikan pengumuman bahwa ia akan berlanjut sampai musim kedua.

Apabila Sedulur penasaran dengan akting Lee Jae-Wook dan Jung So-Min, Sedulur dapat menyaksikan jalan ceritanya di platform streaming Netflix. Tetapi tunggu dulu, coba simak sinopsis Alchemy of Souls berikut ini agar lebih seru saat menontonnya, yuk!

BACA JUGA: 10 Jenis Hamster yang Cocok Dipelihara & Cara Merawatnya  

-->

Sinopsis Alchemy of Souls

alchemy of souls
Wolipop

Alchemy of Souls berlatar belakang tempat di sebuah negeri fiksional yang bernama Daeho. Negeri tersebut tidak tercatat di dalam sejarah dan juga peta. Dikisahkan, terdapat seorang pembunuh bayaran yang beroperasi di Daeho, bernama Naksu (Go Yoon-jung). Namun ia tidak sengaja memindahkan jiwanya ke dalam tubuh seorang wanita buta, Mu-deok (Jung So-Min).

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik dan Berkualitas

Dari bertukar tubuh, hingga menjadi pelayan bangsawan

alchemy of souls
Yoursay

Ketika jiwanya masuk ke tubuh Mu-deok, Naksu pun mau tidak mau kehilangan kekuatan tubuhnya yang ia andalkan sebagai pembunuh. Naksu yang terjebak di dalam tubuh Mu-deok kemudian tidak sengaja bertemu dengan Jang Uk (Lee Jae-Wook), seorang pria keturunan bangsawan terhormat di Daeho. Perjalanan mereka menjadi semakin rumit ketika Mu-deok kemudian diangkat sebagai pelayan oleh Jang Uk.

BACA JUGA: 120 Kata Kata untuk Sahabat, Bikin Makin Kompak & Sayang

Kontroversi dibalik penayangan drama

NME

Tidak dapat dielak bahwa Alchemy of Souls telah ditonton oleh jutaan pasang mata penikmat drama Korea. Di tengah beberapa kepopulerannya tersebut, beberapa pihak menyebutkan bahwa plot cerita drama ini meniru salah satu drama asal China.

Disinyalir, beberapa alur ceritanya sangat mirip drama Ever Night yang telah tayang pada tahun 2018 silam asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Hubungan yang terjadi antara karakter utama pria dan wanita juga sama persis, yaitu antara tuan dan pelayan. Karakter utama wanita yang diperankan dalam kedua drama tersebut sama-sama memiliki identitas rahasia yang harus disembunyikan.

Lebih daripada alur cerita, latar tempat salah satu adegan dalam drakor tersebut juga digadang-gadang hampir sama persis dengan drama Ever Night. Adegan yang dimaksud adalah pertarungan antara Naksu dan Park Jin (Yoo Joon-Sang), yang berkelahi sengit di atas dataran es.

Terlepas dari tuduhan tersebut, drakor ini tetap menjadi salah satu drakor 2022 dengan rating penayangan terbaik di Korea Selatan.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Wireless Earphone Terbaik & Terbaru 2022

Informasi mengenai Alchemy of Souls

KDramaStars
  • Judul: Alchemy of Souls
  • Sutradara: Joon Hwa Park
  • Penulis: Hong Jeong-eun, Hong Mi-ran
  • Genre: Fantasy, romance, drama, action
  • Pemeran Alchemy of Souls: Lee Jae-wook, Jung So-min, Go Yoon-jung, Hwang Min-hyun, Joon-Sang Yoo, Oh Na-ra, Yoo In-soo, Choi Ye-won, Jo Jae-yoon, Lee Do-kyung.
  • Alchemy of Souls berapa episode dan durasi: 20 episode, 1 jam 20 menit
  • Tanggal rilis: 18 Juni 2022
  • Ditayangkan oleh: tvN
  • Platform streaming: Netflix
  • Review Alchemy of Souls: IMDb – 8.7/10

Nah Sedulur, itu dia ulasan tentang drakor viral Alchemy of Souls. Walaupun terdapat sedikit kontroversi, namun drakor yang dibintangi oleh Jae-Wook Lee dan Jung So-Min berhasil mendapatkan rating yang bagus dan ditonton berjuta-juta warga negara Korea Selatan. 

Apabila Sedulur tertarik untuk mengikuti Alchemy of Souls akhir cerita, Sedulur dapat menyaksikan drama ini di platform streaming Netflix. Semoga artikel ini dapat membantu Sedulur, ya! Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.