running man terlucu

Buat penggemar budaya pop Korea, Running Man adalah salah satu tontonan wajib di kala suntuk. Ringan dan menghibur, episode Running Man terlucu bisa ditonton dengan mudah di beberapa layanan streaming secara gratis maupun berbayar. Masuk kategori reality show dengan sentuhan komedi, acara ini sudah tayang sejak 2010 dan berhasil bertahan hingga sebelas tahun lamanya. Bahkan masih terus diproduksi hingga sekarang. 

Tercatat sudah lebih dari 500 episode yang penuh dengan tingkah kocak para talent tetap seperti Ji Seok Jin, Hang Dong Hoon, Lee Kwang Soo, Kang Gary, Song Joong Ki, hingga HaHa. Ditambah dengan deretan bintang tamu siap menyemarakkan suasana rumah. Tak peduli kamu penggemar setia atau yang belum pernah menonton sebelumnya, deretan episode terlucu Running Man berikut bisa kamu catat untuk merasakan sensasi tertawa yang melegakan. 

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

1. Episode 50 saat para member bertandang ke Thailand 

episode running man terlucu
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Konsep Running Man adalah melakukan gim di tempat umum atau beberapa landmark keren di sebuah tempat. Mereka juga selalu menyajikan kejutan di tiap episode yang jadi kekuatan mereka hingga bisa bertahan sampai sekarang. Salah satu yang wajib kamu tonton adalah episode saat mereka bertandang ke Bangkok, Thailand.

-->

Kabarnya, produser berencana menjadikan ini sebagai episode terakhir karena jumlah penonton Running Man yang memprihatinkan. Melihat antusias penggemar di Bangkok, mereka akhirnya termotivasi untuk berusaha lebih giat menjadikan acara ini lebih menarik. Memang diperlukan konsistensi untuk sukses. 

2. Episode 73 di Hong Kong

running man episode terlucu
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Episode Running Man dengan rating tertinggi di 2011 ini berlatarkan Hong Kong. Beberapa pemain harus melakukan beberapa misi penting di tempat umum. Salah satunya HaHa yang diberi misi mencari penggemar Hallyu di jalanan Hong Kong tetapi malah membuatnya terlihat seperti stalker yang sedang mencari mangsa.

Sementara Jae Suk harus berjibaku dengan instruksi yang dibawa seekor panda. Ia bahkan harus menunggu berjam-jam di bawah terik matahari sampai instruksi tersebut terlihat. Bagai roller coaster, episode ini penuh kejutan dan adegan yang mengocok perut. 

BACA JUGA: 8+ Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

3. Episode 146 dengan tema pengkhianat 

episode terlucu running man
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Episode 146 jadi salah satu Running Man terlucu 100-200. Kali ini mengambil tema impostor alias pengkhianat, Kwang Soo untuk pertama kalinya menjelma menjadi tukang fitnah. Ia melakukannya bersama rekan seklubnya, Ji Suk Jin dan HaHa. Benar-benar cocok tiga orang ini.

Konsep semacam ini termasuk baru, terutama di pertelevisian Korea namun justru membuat episode ini ikonik. Banyak adegan seru dan mengundang tawa. Terutama saat tiga orang tersebut beraksi menjalankan misi-misi liciknya. Kamu yang belum pernah nonton Running Man harus coba episode ini, deh. 

4. Episode 178 para member melawan tim produksi 

episode running man dengan rating tertinggi
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Sering jadi bulan-bulanan tim produksi lewat hukuman yang menyebalkan, para member akhirnya menantang tim produksi untuk mempraktikan sendiri gim buatan mereka. Tayang di akhir 2013, episode ini jadi salah satu yang spesial dan terlucu sepanjang penayangan Running Man.

Banyak permainan yang membutuhkan kerja sama mumpuni dalam tim. Selain menghibur, chemistry para member di sini pun makin kentara. Ini juga salah satu kekuatan Running Man yang awet sampai sekarang. Para member sudah seperti saudara sendiri dan selalu kompak bahkan setelah beberapa dari mereka hengkang. Bikin adem melihatnya. 

BACA JUGA: Fakta Drama Korea Love Marriage and Divorce, Bikin Emosi

5. Episode 216 Kwang Soo menjelma jadi Avatar 

episode running man terlucu 100-200
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Running Man episode terlucu juga pernah terjadi di 2014, tepatnya di episode 216. Saat itu mereka menggunakan konsep superhero dan tiap member akan menggunakan kostum cosplay. Jae Suk kedapatan peran Superman, Ji Hyo menjadi Wonderwoman, Suk Jin jadi Batman, dan Kwang Soo keluar dengan kostum Avatar yang mengundang gelak tawa semua orang.

Tak cukup di situ, Kang Gary mengenakan kostum Sun Go Kong dan HaHa jadi Robin Hood versi Korea, Hong Gil Dong. Momen yang bikin terpingkal adalah saat Kwang Soo harus menjalankan misi di luar ruangan dan kebetulan diguyur hujan. Otomatis ia mulai kebingungan cat di tubuhnya mulai luntur. 

6. Episode 247 ketika Kwang Soo kena prank

running man bintang tamu pemain drama
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Tingkah kocak Kwang Soo memang bikin siapapun langsung lupa beban hidupnya. Ia juga sering jadi bahan bulan-bulanan para kru dan member Running Man. Termasuk di episode 247 ketika para member mendatangi rumah baru Kwang Soo tanpa mengabarinya terlebih dahulu. Bahkan mereka bertingkah selayaknya rumah sendiri.

Episode ini sengaja dibuat spesial untuk mengerjai Kwang Soo dan ia bahkan baru menyadarinya beberapa waktu setelahnya saat episode tersebut tayang. Dijamin Sedulur bakal ngakak lepas saat menonton episode ini. 

BACA JUGA: Ini 7 Fakta Menarik Hospital Playlist 2 Sebagai Drakor Rating Tertinggi

7. Episode 300 bareng BTS 

episode running man terlucu diatas 500
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Episode ini tayang di 2016 saat BTS debut. Meski belum sebesar sekarang, BTS sudah punya penggemar setia yang tentunya membuat rating episode ini naik. Tentunya kehadiran BTS turut memeriahkan suasana. Para member dan personel BTS tak henti-hentinya bersaing memenangkan lomba dengan berbagai cara. Konyol tetapi menghibur, kamu yang penasaran bisa langsung menonton episode ini sekarang juga. Dijamin tak rugi. 

8. Episode 371 saat Running Man menyambangi Jogja

running man terlucu
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Populer di berbagai negara Asia termasuk Indonesia, Running Man pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan bertandang ke Jogja. Kali ini mereka meluncur ke Gunung Kidul dan para peserta harus melakukan berbagai tantangan di wahana-wahana ekstrem. Termasuk menjajal kereta gantung di Pantai Timang yang memacu adrenalin. Episode ini tayang di 2017 dan salah satu YouTuber asal Korea, Hansol dari Korea Reomit. 

BACA JUGA: Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

9. Episode 490 syuting di tengah pandemi

running man terlucu 2021
instagram.com/sbs_runningman_sbs

 Tayang di awal 2020 saat pandemi tengah mengguncang dunia, para member Running Man pun melakukan pengambilan gambar di dalam ruangan untuk alasan keamanan. Meski begitu, tim produksi berhasil menyajikan gim yang menegangkan dan mengocok perut. Tiap peserta diberi tantangan dan waktu tertentu untuk bisa bertahan hidup atau kebalikannya harus tereliminasi. Berada di ruang gerak terbatas, para pemain pun terus mengeluarkan ekspresi frustasi yang justru bikin siapapun tergelak. Ini salah satu episode Running Man terlucu 2020.

10. Episode 531 bareng para bintang Penthouse 

running man the penthouse
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Kali ini Running Man kedatangan gueststar drama Penthouse. Mengingat drama tersebut sedang naik daun, orang pun penasaran dengan episode spesial ini. Ternyata tak mengecewakan, kok. Bahkan Kwang Soo dan Ji Hyo harus menjalani hukuman dari kekalahan mereka di episode sebelumnya dan menjelma jadi penyanyi opera. Ada empat bintang drama yang diundang, Eugene, Kim So Yeon, Lee Ji Ah, dan Ha Do Kwon. Semuanya tak bisa menahan tawa saat para member Running Man bintang  tamu pemain drama ini mulai ngoceh dan bertingkah. 

BACA JUGA: Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Seru dan Bikin Baper!

11. Episode 559 perpisahan dengan Lee Kwang Soo 

running man 2020
instagram.com/sbs_runningman_sbs

Tak cuma jadi episode Running Man terlucu diatas 500, episode ini juga mengaduk emosi penonton. Ini adalah momen terakhir Kwang Soo sebagai salah satu member terlama. Ia memutuskan untuk hengkang karena ingin fokus pada pemulihan fisiknya pasca kecelakan lalu lintas 2020 lalu. Mengingat Running Man membutuhkan kondisi fisik yang mumpuni, Kwang Soo pun memilih untuk berhenti.

Tentu saja di episode ini Kwang Soo dan para member lain kembali memutar dan mengingat momen-momen terbaik yang mereka pernah lalui bersama. Ia juga menyelipkan surat yang bikin para kru dan cast mewek. Meski hengkang, Kwang Soo masih punya kemungkinan kembali ke Running Man sebagai bintang tamu. 

Ada banyak kelebihan Running Man yang sukses membuatnya bertahan selama lebih dari 11 tahun. Selain penuh kejutan dari tingkah para member hingga bintang tamunya, tim produksi seakan tak pernah kehabisan ide untuk bikin gim yang mengundang senyum dan tawa. Bahkan kini mereka membuat versi spin off Running Man dengan judul Outrun by Running Man yang tayang mulai 12 November 2021. Makin lengkap deh sumber hiburanmu. 

Sambil nonton, jangan lupa sedia camilan dengan beli semuanya di Aplikasi Super. Gampang, tinggal install di ponselmu sekarang juga aplikasinya.