Butuh tonton untuk mengusir bosan? Drama korea komedi romantis solusinya. Berikut ini rekomendasi drakor komedi romantis terbaik!

Saat ini segala produk budaya yang dihasilkan oleh Korea Selatan menjadi daya tarik bagi banyak orang Indonesia. Mulai dari musik (K-Pop, Girl/Boy Band), reality show hingga dunia film (Drama dan Movie), seakan menghipnotis orang banyak orang Indonesia. Dari produk budaya modern Korea Selatan tersebut, drama dan film adalah yang paling favorit.

Dari beragam jenis drama dan film, genre komedi romantis merupakan yang paling banyak disukai dan ditonton hampir oleh setiap kalangan. Dalam kesempatan kali ini, akan dijelaskan beberapa drama korea komedi romantis yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk mengusir bosan dan rasa suntuk.

Beberapa drama korea komedi romantis  di bawah ini mungkin ada yang sudah Sedulur tonton, tentu saja jika Sedulur salah satu penggemar berat Korea Selatan. Yuk, langsung saja mari kita simak daftar drama korea komedi romantis di bawah ini!

-->

Baca Juga: 17 Film Korea Terbaik, Tonton dan Rasakan Sensasinya!

Daftar Drama Korea Komedi Romantis Terbaik, Wajib Nonton!

1. Reply 1988

1. Reply 1988
detik.com

Jika ada yang bertanya apa drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa? Semua mungkin sepakat akan menjawab Reply 1988. Drama ini memiliki jalan cerita yang seru, berlatar kehidupan di Korea Selatan pada tahun 1988, bagaimana kehidupan anak-anak remaja di tahun itu, yang penuh dengan kehangatan, canda tawa dan juga dilengkapi dengan bumbu-bumbu asmara. Chemistry antar pemain dalam drama ini juga sangat kuat.

Satu hal yang menarik lainnya adalah plot dan jalan cerita dari drama ini yang sulit ditebak. Hal ini yang membuat banyak orang yang penasaran dan menantikan setiap episode dari drama ini. Hubungan cinta segitiga yang rumit, pernikahan yang saat itu masih tabu dilakukan di Korea Selatan, dan jalan cerita lainnya yang sangat menarik hati para penontonnya.

2. Hospital Playlist

2. Hospital Playlist
kompas.com

Banyak yang menyukai Hospital Playlist, sebuah drama korea berlatar rumah sakit yang menceritakan tentan persahabat para dokter. Terdapat beberapa alur cerita yang menggantung pada season pertama. Menjadi salah satu drama korea terbaik 2020, banyak pecinta drakor yang menantikan kelanjutnya serial drama ini.

Di tahun 2021 ini, Hospital Playlist menjadi salah satu judul drama korea komedi romantis yang paling ditunggu penayangannya. Saat ini, Hospital Playlist sedang tayang, dan telah menyuguhkan banyak adegan romantis plus komedi dalam penayangannya. Bagi Sedulur yang belum menonton season 1 drama ini, Sedulur bisa maraton menamatkan terlebih dahulu dan kemudian lanjut nonton Hospital Playlist season 2.

3. Vincenzo

3. Vincenzo
detik.com

Vincenzo merupakan drama korea action komedi romantis yang wajib Sedulur tonton. Banyak adegan romantis dan lucu yang disuguhkan oleh drama satu ini. Vincenzo menceritakan tentang seorang pengacara keturunan Korea yang tumbuh di Italia, dan menjadi pengacara dan diangkat sebagai anak oleh salah satu mafia yang disegani di Italia. Vincenzo harus pulang ke Korea untuk mengurusi sesuatu.

Ketika di Korea, Vincenzo harus berurusan dengan mafia Korea yang berkedok sebuah perusahaan bernama Babel Group. Bersama-sama dengan Hong Cha Young, Vincenzo melawan mafia Babel tersebut. Antara Hong Cha Young dan Vincenzo pun terjalin ikatan cinta, dan hal tersebut yang membuat banyak penggemarnya gemas menonton drama satu ini.

4. Oh My Ghost

4. Oh My Ghost
woke.id

Oh My Ghost merupakan drama korea komedi romantis keempat yang bisa Sedulur tonton. Menceritakan tentan Na Bong Sun, seorang wanita yang bekerja di restoran yang memiliki sifat pemalu. Dan Kang Sun Woo seorang koki dari restoran bintang lima sekaligus bos dari Bong Sun yang ditaksirnya.

Bong Sun sendiri merupakan seseorang yang memiliki kemampuan dapat melihat hantu. Pada suatu ketika, Bong Sun dirasuki oleh arwah Shin Sun Ae. Arwah perempuan yang penasaran karena belum sempat tidur dengan seorang pria. Salah satu syarat agar arwahnya tenang, Sun Ae harus tidur dengan seorang pria. Banyak hal lucu sekaligus menarik yang terjadi di drama ini dan wajib sekali Sedulur tonton.

5. Start-Up

5. Start-Up
tibunnews.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis selanjutnya adalah Start-Up, yang menjadi drama terpopuler tahun 2020 yang lalu. Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang membangun bisnis dari nol, terdapat kisah cinta segitiga yang terjadi di antara sekelompok anak muda tersebut. Selain sebagai drama romantis, Strat-Up juga merupakan sebuah drama yang dapat memberikan motivasi untuk setiap anak muda untuk mulai membangun bisnisnya.

6. Sunbae Don’t Put Your Lipstick

6. Sunbae Don’t Put Your Lipstick
tokopedia.com

Drama Korea selanjutnya yang memiliki genre romantis, yang mengambil setting di sebuah perkantoran. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Yoon Song Ah, seorang senior branding di perusahaan kosmetik, dan seorang pria bernama Chae Hyun Seung, junior dari Song Ah.

Drama ini diangkat dari webtoon yang populer di Korea. Banyak adegan romantis yang menggemaskan dari drama satu ini, Sedulur yang menyukai drama korea yang menceritakan tentang kisah cinta di perkantoran, bisa menonton drama satu ini.

7. Link

7. Link
detik.com

Rekomendasi drakor selanjutnya adalah Link. Drama ini menceritakan tentang seorang koki bernama Eun Gye Hoon yang sedang mendirikan restoran di sebuah kota tempat saudara kembarnya hilang 20 tahun lalu. Suatu hari, tiba-tiba Gye Hoon merasakan emosi yang labil dalam dirinya, ternyata emosi tersebut berasal dari seorang wanita bernama Noh Da Hyun. Namun drama satu ini masih harus kita tunggu penayangannya.

8. Hometown Chachacha

8. Hometown Chachacha
tribunnews.com

Salah satu drama korea bergenre komedi romantis yang tayang pada bulan ini, Agustus 2021. Bergenre romantis, menceritakan tentang dua sosok yang memiliki karakter berbeda dan sering bersinggungan di sebuah kota kecil di Korea. Diperankan oleh Shin Min-Ah, aktris top Korea selatan, dan Kim Seon-ho, yang namanya melejit semenjak drakor Start-Up sukses.

Adu akting antara kedua aktor tersebut sangat dinantikan, terutama bagi mereka yang menyukai drama korea. Terlebih lagi kaum hawa, sangat penasaran bagaimana akting Kim Seon-ho dalam drama ini, seperti apa kisah cinta yang akan hadir di drama satu ini. Wajib dinantikan!

9. Marriage Not Dating

9. Marriage Not Dating
kompas.com

Rekomendasi drakor romantis dengan penuh adegan lucu adalah Marriage Not Dating. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang pria Korea yang tidak ingin menikah. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang tengah mengalami krisis populasi akibat banyak dari warganya yang tidak mau menikah. Seakan satir terhadap kondisi tersebut, drama ini hadir membicarakan topik yang sedang menjadi problem tersebut.

10. What’s Wrong With Secretary Kim

10. What’s Wrong With Secretary Kim
liputan6.com

Salah satu drama komedi romantis yang tidak kalah populer, yaitu What’s Wrong With Secretary Kim. Berkisah tentang Kim Mi So, seorang wanita karir yang berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris. Kim Mi So telah bekerja selama 9 tahun di perusahaan tersebut sebagai sekretaris demi melunasi semua hutang ayahnya. Namun, tiba-tiba Kim Mi So memutuskan untuk berhenti dan mengundurkan diri.

Hal ini membuat atasannya, Lee Young Joon kebingungan dan tidak mengerti kenapa Kim So Mi mengundurkan diri. Lee Young Joon tidak mengerti, kenapa Kim So Mi mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai sekretaris dari seorang tampan dan kaya raya seperti dirinya. Dari sini, banyak hal yang romantis dan lucu yang terjadi pada drama korea satu ini.

11. Her Private Life

11. Her Private Life
wowkeren.com

Drama korea selanjutnya yang menjadi rekomendasi adalah Her Private Life. Drama ini menceritakan tentang Sung Deok Mi seorang kurator galeri seni., yang pada satu sisi dia sangat menyukai idol bernama Shi An. Pemeran lain, yaitu Ryan yang merupakan seorang pelukis yang memutuskan berhenti sebagai pelukis dan menjadi seorang direktur galeri di tempat Sung Deok Mi bekerja.

Pada suatu waktu, Ryan mengetahui bahwa Deok Mi merupakan seorang penggemar berat Shi An, dan menjadi pengelola website Fanpage Shi An. Ryan pun kemudian menjadi tertarik dengan kehidupan Deok Mi dan kisah komedi romantis pun dimulai saat itu juda.

12. Fight for My Way

12. Fight for My Way
kpopchart.net

Drama korea komedi romantis menceritakan tentang dua anak muda yang berjuang mewujudkan mimpinya. Go Dong Man bermimpi menjadi atlet taekwondo, sementara Choi Ae Ra bermimpi menjadi penyiar berita. Keduanya sedang mengalami masa=masa sulit dan putus asa untuk menggapai mimpinya, dan keduanya saling bertemu untuk mendukung satu sama lain. Di tengah kisahnya, keduanya pun saling tertarik dan menjadi kisah cinta.

13. Strong Woman Do Bong Soon

13. Strong Woman Do Bong Soon
tribunnews.com

Drama korea komedi romantis satu ini bercerita tentang seorang perempuan bernama DO Bong Soon, yang mendapatkan kekuatan super karena warisan keluarganya. Bong Soon sendiri menyukai In Gook Doo yang berprofesi sebagai seorang polisi. Banyak adegan lucu terkait kekuatan super milik Bong Soon. Selain itu, cinta segitiga dari drama ini juga merupakan hal menarik yang membuat drama ini menjadi asik untuk ditonton.

Baca Juga: 20+ Situs Streaming Movie Online Film Terbaru Legal & Gratis!

14. She Was Pretty

14. She Was Pretty
detik.com

Drama korea komedi romantis satu ini menceritakan hal klise, yaitu tentang seorang perempuan yang saat masa kanak-kanak sangat tenar akibat kecantikannya. Namun ketika dewasa, perempuan tersebut menjadi tidak menarik dan kehilangan ketenarannya. Berbeda kondisinya dengan seorang pria yang saat kanak-kanak memiliki tubuh yang gemuk, dan pada saat dewasa tumbuh menjadi pria yang gagah dan tampan.

Pria dan perempuan tersebut merupakan cinta pertama masa kecil yang kembali bertemu saat dewasa. Premis ceritanya sudah sangat menarik, tentu akan banyak hal yang menarik dalam tiap episodenya.

15. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo

15. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo
cnnindonesia.com

Bercerita tentang wanita muda Korea Selatan yang memiliki mimpi menjadi atlet angkat beban di sebuah kampus atlet di Korea Selatan. Drama korea komedi romantis menceritakan tentang kehidupan atlet dengan bumbu-bumbu asmara dan sentuhan komedi. Drama ini juga dibumbui dengan kisah cinta segitiga yang selalu berhasil membuat siapapun yang menontonnya kesal dan greget.

16. Welcome to Waikiki

16. Welcome to Waikiki
detik.com

Welcome to Waikiki merupakan rekomendasi drama korea komedi romantis yang telah tayang sebanyak 2 season. Bercerita tentang 3 pria yang mengelola guest house dengan banyak masalah hidup masing-masing. Kehidupan kacau 3 pria tersebut semakin rumit dengan kehadiran seorang ibu single parent yang membawa bayi misterius menginap di guest house. Banyak kejadian kocak dan hal-hal yang berbau romantis yang akan sangat menghibur Sedulur.

17. Diner Mate

17. Diner Mate
wolipop.detik.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis selanjutnya adalah Dinner Mate. Drama yang ditayangkan oleh MBC ini dibintangi oleh Song Seung Heon dan Seo Ji Hye. Drama ini berkisah tentang seorang pria dan seorang wanita yang bertemu di sebuah restoran untuk makan. Keduanya sedang akan melakukan diner dan salah pasangan. Dari pada malu, akhirnya mereka pun melakukan makan malam bersama.

Tidak selesai di restoran, hubungan mereka terus berlanjut hingga keduanya semakin dekat. Banyak kisah romantis yang terjadi di film tersebut, yang membuat drama ini sangat menggemaskan untuk ditonton.

18. Eccentric! Chef Moon

18. Eccentric! Chef Moon
soompi.com

Chef Moon merupakan rekomendasi drama korea komedi romantis selanjutnya, menceritakan tentang kehidupan seorang chef yang eksentrik. Selain eksentrik, chef tersebut merupakan salah satu chef terkenal di Korea. Akibat kematian kedua orangtuanya, Chef Moon pun terpaksa pindah ke Desa Soenha.

Di Desa Soenha, Chef Moon bertemu dengan desainer perempuan terkenal yang mengalami kecelakaan tragis hingga hilang ingatan. Banyak hal dan aktivitas yang dilakukan dua orang tersebut yang kemudian menumbuhkan benih-benih cinta. Selain hal-hal romantis yang menggemaskan, banyak juga hal-hal lucu yang membuat kita terbahak-bahak.

19. Touch Your Heart

19. Touch Your Heart
orami.co.id

Drama korea komedi romantis lainnya adalah Touch Your Heart, drama romantis ini diperankan oleh Lee Dong-wook dan Yoo In-na, yang sudah sering menjadi pasangan dalam berbagai drama. Menceritakan tentang seorang pengacara wanita yang sangat terkenal karena kecantikannya dan menjadi perhatian pengacara lain.

Namun pengacara wanita tersebut tidak memanfaatkan kecantikannya untuk karier pengacaranya. Hal tersebut menjadi perhatian senior rekan kerjanya dan kisah cinta pun dimulai di sini.

20. Beautiful Gong Shim

20. Beautiful Gong Shim
inikpop.com

Rekomendasi drama korea komedi romantis terakhir adalah Beautiful Gong Shim. Drama ini diperankan oleh Namkoong Min dan Bang Min Ah, mereka merupakan anggota girlband Girls Day. Cerita dari drama ini yaitu tentang kehidupan keluarga biasa, yang memiliki 2 anak perempuan, salah satu anak perempuan lebih cantik. Hal tersebut sangat membebani diri salah satu anak perempuan yang bernama Gong Shim.

Hal tersebut juga yang memutuskan Gong Shim pindah untuk terlepas dari bayang-bayang saudaranya. Hingga suatu ketika ia bertemu dengan pria Ahn Dan Tae, yang menyadari bahwa Gong Shim sangat cantik. Kisah drama pun mulai menarik dari sini, dan banyak adegan lucu plus romantis yang wajib kita tonton.

Sekian daftar rekomendasi drama korea komedi romantis yang bisa Sedulur tonton. Semoga daftar drama di atas bisa menjadi pilihan Sedulur untuk menghilangkan rasa bosan. Jangan lupa untuk menemani nonton film, Sedulur wajib menyediakan camilan. Beli camilan untuk nonton drakor di Aplikasi Super sekarang juga. Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.