film korea terbaru

Di 2021 ini, Korea Selatan menghentak dunia lewat kesuksesan serial Squid Game yang merambah pasar Barat. Masih ditambah drama  Hospital Playlist dan Hometown Cha Cha yang tak kalah populernya hingga jadi perbincangan hangat di media sosial selama masa pemutarannya beberapa waktu lalu. Selain drama, ada banyak film Korea terbaru yang meramaikan jagat perfilman Hollywood.

Buat Sedulur yang jarang punya waktu untuk nonton serial yang episodenya belasan, film bisa jadi solusi untuk menikmati hiburan asal Negeri Ginseng tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Sepanjang 2021, ini sudah ada beberapa film Korea yang dilabeli terbaik dan sudah ditonton oleh banyak audiens. Penasaran apa saja? 

BACA JUGA: 6 Fakta Drama Korea Love Marriage and Divorce, Bikin Emosi

1. Space Sweepers 

film korea terbaru 2021
netral.news

Daftar film Korea terbaru diawali dengan genre sains fiksi. Kamu bisa menyaksikan Space Sweepers yang mengambil latar 2092. Diceritakan saat itu Bumi sudah hampir tak layak huni. Sebuah korporasi besar bernama UTS pun menawarkan fasilitas tinggal di ruang angkasa lewat infrastruktur canggih buatan mereka.

Namun, tentu hanya orang-orang terpilih yang bisa diangkut. Orang-orang tanpa kekayaan melimpah dan privilese lain harus rela jadi penonton. Termasuk para space sweepers, kelompok orang yang bekerja mencari barang-barang berharga di ruang angkasa untuk dijual demi bertahan hidup.

Suatu hari saat bekerja, mereka bertemu dengan sosok Dorothy, gadis kecil yang dicari oleh UTS untuk kepentingan yang mereka sendiri tidak tahu. Mereka dihadapkan pada pilihan untuk menjual Dorothy atau justru melindunginya dari korporasi serakah itu. 

2. Sweet & Sour

film korea terbaru romantis
instagram.com/krystal__n

Film Korea terbaru romantis ini mengisahkan dua sejoli yang sedang menjalani masa indah dalam mereka. Bahkan keduanya sudah merencanakan banyak hal untuk dilalui bersama. Namun, namanya hidup tak pernah semulus jalan tol. Keduanya harus berjibaku dengan pekerjaan dan bahkan menjalani hubungan jarak jauh.

Film Korea terbaru ini terasa realistis dan dekat dengan masalah sehari-hari. Ringan dan penuh pesan, cocok ditonton untuk teman santai. Fakta menariknya, film ini diangkat dari novel Jepang berjudul Initiation Love dan sebelumnya sudah diadaptasi jadi film berjudul sama di negara asalnya pada 2015 silam. 

3. What Happened to Mr. Cha

film korea terbaru 2021 rating tinggi
zapzee.net

Daftar film Korea terbaru 2021 juga tak bisa lepas dari What Happened to Mr Cha. Si lakon Cha diperankan oleh Cha In Pyo, aktor senior yang kali ini kedapatan peran sebagai selebriti yang sudah melanglang buana di industri hiburan selama 25 tahun.

Sama seperti kebanyakan seleb yang mulai menua, kariernya mulai meredup dan ia baru saja bercerai dari istrinya. Kehidupannya makin sepi saat kita diajak melihat rumah besarnya hanya dihuni dirinya dan anak anjing peliharaannya. Kawannya hanya sang manajer yang juga bingung harus melakukan apa dengan tawaran kerja Cha yang makin surut. Film ini masuk kategori komedi dengan adegan yang mengundang gelak tawa tetapi penuh pesan dalam. 

4. Night in Paradise 

film korea terbaru night in paradise
imdb.com

Mengantongi rating bagus dari banyak situs pengulas film, Night in Paradise adalah film aksi dengan karakter gangster yang siap membuatmu terkesima. Penonton akan mengikuti perjalanan Tae Gu yang harus bersembunyi di sebuah tempat terpencil di Vladivostok, Rusia. Di sana ia terjebak bersama seorang bos penyelundup senjata dan keponakannya, Jae Yon.

Seiring berjalannya waktu, rahasia antara Tae Gu dan Jae Yon pun mulai terkuak. Film ini sebenarnya keren, tetapi tak cocok ditonton sambil ngemil. Terlalu banyak pertumpahan darah yang harus diantisipasi. 

5. Sinkhole 

film korea terbaru sinkhole
hancinema.net

Sinkhole adalah film Korea terbaru 2021 rating tinggi. Walau bertemakan bencana, sinema ini sebenarnya bergenre komedi. Kreator film mencoba menangkap momen dan perasaan oran-orang yang harus kehilangan tempat tinggal mereka setelah sebuah lubang menganga terbuka dan melahap bangunan di sekitarnya.

Dari salah satu korban, ada Park Dong Won yang sudah menabung bertahun-tahun untuk punya rumah sendiri. Eksplorasi psikologisnya menarik, tak heran kalau film ini sukses berat. Wajib ditonton, Sedulur! 

6. The Box 

film korea terbaru the box
soompi.com

Sambil menanti drama Korea terbaru Song Hye Kyo yang berjudul We Are Breaking Up, Sedulur bisa mencoba membunuh waktu dengan menonton film The Box. Film yang menentramkan hati ini mengangkat kisah kehidupan Ji Hoon. Ia adalah seorang musisi pemula yang beraspirasi masuk panggung mainstream di Korea.

Sayangnya, semua tak mudah karena ia mengidap trauma tertentu yang menghambatnya produktif. Mau tahu seberapa kerennya akting Chanyeol EXO? Langsung saja buktikan dengan menonton karyanya yang satu ini. 

7. Waiting for Rain 

film korea terbaru waiting for rain
dmtalkies.com

Kangen masa sekolah dan ingin coba menghidupkan kembali masa-masa indah itu? Waiting for Rain boleh dipilih jadi hiburanmu berikutnya. Mengambil latar tahun 2011 saat Young Ho sedang berusaha mengalahkan kemalasannya agar bisa lolos ujian masuk universitas. Sayangnya, ia gagal dan akhirnya menjalani magang di toko ayahnya untuk mengisi waktu.

Dari situ, perlahan ia menemukan jalan hidupnya. Dibumbui kisah cinta segitiga antara Young Ho dan kedua rekannya, film ini pas untuk penggemar drama Korea terbaru romantis komedi. 

8. Moral Sense 

film sexisme korea terbaru youtube mp3 download free full version
instagram.com/seojuhyun_s

Diangkat dari webtoon berjudul sama, Moral Sense didapuk jadi film Korea pertama yang mengangkat karakter dengan preferensi seksual yang berbeda atau yang dikenal dengan BDSM. Dengan tema seksual yang sudah diulas sejak awal, jelas film ini hanya ditujukan untuk penonton yang sudah cukup umur. Film sexisme Korea terbaru YouTube MP3 download free full version ini rencananya akan rilis di platform Netflix. 

9. The Man Standing Next

drama korea terbaik
koreatimes.co.kr

Bergenre politik, film ini layak dapat gelar drama Korea terbaik. Karya ini sebenarnya sudah dirilis 2020 lalu dan diajukan sebagai perwakilan Korea Selatan di ajang Oscars ke-93 untuk kategori Film Asing Terbaik dan baru rilis internasional awal 2021 lalu.

Latar waktunya di era 1970-an saat Korsel berada di bawah pimpinan diktator Park. Posisi Park terancam oleh salah satu rivalnya yang sudah bersiap memberikan testimoni atas keterlibatannya dalam skandal Koreagate. Menarik dengan unsur sejarah yang kental, Sedulur bisa coba film Korea yang berbeda rasa ini.  

10. Wonderland 

drama korea terbaru song hye kyo
instagram.com/parkb0gum

Kabar baik untuk penggemar Park Bo Gum. Ia kembali lewat layar lebar Wonderland. Film bertabur bintang ini mengangkat isu teknologi AI yang memungkinkan kita bertemu dengan orang-orang yang sudah tiada atau tak lagi punya akses untuk bertemu di dunia nyata.

Akan ada perempuan muda yang berusaha bertemu dengan kekasihnya yang tak lagi bisa berinteraksi dengannya. Ia juga bertemu dengan seorang pria 40 tahunan yang ingin bertemu dengan istrinya yang sudah meninggal. Premisnya lumayan menarik, tinggal ditunggu eksekusinya, nih. 

11. Recalled

film korea baru
koreatimes.co.kr

Tayang pertengahan di 2021 lalu, Recalled adalah film yang siap mengaduk emosi para penontonnya. Intinya adalah tentang Kim Soo Jin yang amnesia karena sebuah kecelakaan. Ia bertemu dengan Lee Ji Hoon, sosok yang selalu ada di sampingnya hingga ia dibolehkan keluar dari rumah sakit.

Premis seperti ini sebenarnya tidak baru, tetapi Recalled berhasil menghadirkan twist yang menarik di tengah film. Penyuka drama Korea romantis sekaligus psikologi harus membuktikan keampuhan film ini. 

12. The Book of Fish 

drama korea komedi romantis
cinemaescapist.com

Meraup rating yang tak main-main di IMDB, The Book of Fish layak masuk watching list Sedulur untuk akhir tahun nanti. Dikemas dalam film hitam putih dan latar kolosalnya, The Book of Fish berkisah tentang seorang pelajar di era Joseon dan masa-masanya di pengasingan.

Di tengah masa pengasingan tersebut, ia berkawan baik dengan seorang nelayan yang membantunya belajar banyak hal. Sarat makna dan pesan moral, ini adalah salah satu film yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi sudah terbukti memenangkan Baeksang Arts Awards tahun ini. Langsung sikat, Sedulur. 

Deretan film terbaik Korea yang dirilis pada 2021 ini sudah direkomendasikan dengan rapi untukmu. Pilah-pilah mana yang kiranya layak menyita waktumu akhir pekan ini. Jelas semuanya berkualitas, sudah dibuktikan banyak penonton dan kritikus.

Nah, sebelum lapar melanda, Sedulur wajib isi stok kulkas guna menyediakan cemilan saat nonton film-film di atas. Tak perlu khawatir hujan dan macet, cukup belanja sembako lewat Aplikasi Super di ponselmu. Murah, mudah, dan banyak untung melimpah yang bisa kamu dapatkan.