hospital playlist 2

Fakta menarik tentang drama Korea Hospital Playlist 2 memang selalu seru untuk diikuti. Meskipun dramanya sudah selesai, hype-nya masih terasa sampai sekarang.

Hospital Playlist 2 merupakan salah satu drama yang dirilis pada 2021 dan mampu menyedot perhatian publik Korea Selatan dan dunia. Sukses dengan season pertamanya yang ditayangkan pada Maret hingga Mei 2020 lalu, musim berikutnya sudah disiarkan pada Juni dan tamat pada September 2021 lalu.

Meskipun episode terakhir dari season kedua sudah ditayangkan beberapa bulan lalu, masih ada banyak penonton yang susah move on. Sampai saat ini, pemain Hospital Playlist season 2 juga masih sering wira-wiri di layar kaca televisi Korea. Sebagai obat rindu dengan akting mereka sebagai dokter di Rumah Sakit Yulje, simak fakta menarik ini saja.

Baca juga: Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Seru dan Bikin Baper!

-->

Fakta & jadwal tayang Hospital Playlist season 2

1. Chemistry pemain yang lebih kuat

hospital playlist season 2
hancinema

Setelah Hospital Playlist season 1 tayang, kamu bisa melihat behind the scene proses syutingnya di channel YouTube Moon Channel yang dikelola oleh Na Yongseok. Dia adalah salah satu produser tVN yang sering berkolaborasi membuat konten bersama Shin PD.

Di pertemuan pertama, terlihat jelas kesan awkward di antara pemeran utama dan pembantunya. Seiring mereka menghabiskan banyak waktu bersama untuk syuting, chemistry di antara mereka bisa terjalin semakin erat. Tak hanya kepada sesama pemain, kedekatan itu juga terjalin dengan kru dramanya.

2. Permainan band yang lebih pro

hospital playlist season 2 sub indo
hancinema

Bukan menyoal akting saja, drama ini juga menuntut pemeran utamanya untuk menguasai alat musik yang sudah ditentukan. Sukses menyuguhkan performance band yang totalitas, Jo Jungseok, Yoo Yeoseok, Jung Kyungho, Kim Daemyung, dan Jeom Mido juga tetap harus berlatih band untuk musim berikutnya.

Di sela-sela jadwal tayang Hospital Playlist season 2, mereka tetap harus berlatih memainkan gitar, drum, bass, drum, dan keyboard sebelum mengambil scene menyanyinya. Penampulan mereka pun tetap ciamik dan versi aransemennya membuat penonton semakin terbawa suasana.

3. Hadir dalam 12 episode

pemain hospital playlist season 2
hancinema

Setelah musim pertamanya selesai, banyak audiens yang bertanya-tanya, “Hospital Playlist 2 kapan tayang?” Pada press conference yang diadakan setelah teaser rilis, sang sutradara Shin Wonho membocorkan kelanjutan cerita Geng 99 ini dimulai pada 17 Juni 2021. Tetap mengudara di tVN setiap Kamis jam 9 malam KST atau waktu bagian Korea Selatan.

Selain itu, Shin PD juga jika cerita para kawanan dokter berusia 40 tahunan tersebut berlangsung selama 12 episode. Durasi setiap episodenya pun sekitar 90 menit, tidak berbeda jauh dengan musim sebelumnya. Sudah terjawab ‘kan pertanyaan soal Hospital Playlist 2 berapa episodenya?

Baca juga: Film Korea Terbaik, Tonton dan Rasakan Sensasinya!

4.  Kemunculan cameo dari kalangan aktor populer

jadwal tayang hospital playlist season 2
hancinema

Untuk memeriahkan dan membuat cerita semakin seru, ada banyak cameo tak terduga yang muncul di setiap episodenya. Tak tanggung-tanggung, yang digandeng adalah aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan.

Sebut saja Lee Kyu-hyung, Yoo Jaemyung, dan Cha Chunghwa. Selain itu, ada atlet nasional tenis meja Joo Saehyuk dan Hyun Junghwa yang berperan sebagai staf dokter yang bertanding di kompetisi tenis meja di Rumah Sakit Yulje.

5. Alur cerita dan konflik yang lebih kompleks

hospital playlist 2 kapan tayang
hancinema

Sejak musim pertama, fokus cerita fokus kepada peran utamanya. Masalah keluarga dan romansa dari Lee Ikjun, Ahn Jeongwon, Kim Junwan, Yang Seokhyung, dan Chae Songhwa lah yang alurnya bertumpu. Selain itu, cerita yang mengangkat dari sudut pandang pasien, dokter koas, dan residen lainnya juga mampu membuat konfliknya semakin menggetarkan emosi.

Di musim kedua ini, ceritanya dibuat semakin kompleks. Cerita dari para pemeran pembantu juga lebih ditonjolkan. Character development setiap pemain yang cukup signifikan bisa membuat jalan cerita jadi semakin menarik. Buat yang ingin catch up dengan Hospital Playlist season 2 sub Indo, kamu bisa menyaksikannya di Netflix.

6. Isu tentang donor organ

hospital playlist 2 berapa episode
hancinema

Hampir di setiap episodenya terdapat potongan cerita tentang pasien dan keluarganya yang harus bersabar untuk menemukan pendonor yang tepat. Butuh waktu berbulan-bulan dan penantian panjang hingga operasi besar ini bisa berjalan. Pesan tersirat tentang donor organ ini membuat penonton semakin aware tentang hal ini. 

Dikutip dari Naver, semenjak episode 7 tayang, terdapat penambahan jumlah pendonor organ sebanyak 7000-an dalam jangka waktu 1 minggu. Informasi ini didapat berdasarkan data dari Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional di Korea Selatan pada periode tersebut.

7. Kelanjutan kisah cinta pemeran utama

ending hospital playlist 2
hancinema

Setiap dokter di Geng 99 memiliki kisah percintaanna masing-masing. Cerita itu masih menggantung di season 1. Ada Ikjun san Songhwa yang sedang sama-sama mencari jawaban tentang perasaan masing-masing. Junhwan dan Iksun yang ada di tahap putus nyambung juga masih belum menemukan ujung. Selain itu, ada Seokhyung dan Mina yang abu-abu hubungannya serta Jeongwon dan Gyeoul yang ada dibuai cinta.

Pada musim kedua ini, kelanjutan hubungan asmara setiap lakon utamanya sudah menemukan titik terang. Apakah happy ending semuanya? Cari jawabannya dengan menyaksikan semua episodenya hingga tamat.

Move on sepenuhnya dari cerita drama Korea Hospital Playlist 2 memang bukan hal yang mudah. Berharap ada season selanjutnya mungkin saja jadi harapan oleh sebagian besar penonton setianya. Kita nantikan saja kelanjutannya ya. Tenang saja Sedulur, masih ada banyak drama Korea dengan tema slice of life yang tak kalah seru. Sambil nonton drama, jangan lupa sambil scroll belanjaan di Aplikasi Super ya. Hiburan terpenuhi dan kebutuhan utama rumah tangga tidak terbengkalai.