rekomendasi drama korea terbaru

Pecinta drama-drama Korea patut berbahagia, karena saat ini semakin banyak drama Korea yang diproduksi. Bahkan genrenya pun semakin beragam. Tak hanya genre drama romantis saja, namun ada pula genre thriller, fantasi, horor, komedi, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya drama yang bermunculan, tentu Sedulur tak sabar untuk segera mengetahui apa saja sih rekomendasi drama Korea terbaru yang bikin gemes dan seru untuk ditonton.

Buat Sedulur yang penasaran, tenang, kali ini Aplikasi Super akan bagikan sejumlah rekomendasi drama Korea yang semakin seru untuk diikuti. Bahkan ada juga sekuel-sekuel dari drama sebelumnya yang akan segera tayang tahun ini. Apa saja daftarnya? Yuk simak di bawah ini.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022, Berbagai Genre

1. Reborn Rich

rekomendasi drama korea terbaru
Kompas

Drama yang penayangannya sudah tamat 16 episode ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi jajaran pemain yang bertaburan bintang membuat Reborn Rich semakin layak dinikmati. Bagian yang unik dalam drama ini adalah sang pemeran utama, Song Joong Ki harus memainkan dua peran sekaligus, yakni  Yoon Hyeon Woo dan Jin Do Jun.

-->

Hyeon Woo awalnya adalah seorang pegawai setia di salah satu perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan, Soonyang. Namun sayang kesetiaannya pada perusahaan malah mendapatkan pengkhianatan dari rekan kerjanya. Dengan dalih diminta perjalanan dinas ke luar negeri, Hyeon Woo malah mengalami pembunuhan. Lalu saat tiba-tiba terbangun, ia mendapati dirinya ada di dalam tubuh orang lain yang ternyata merupakan cucu bungsu Pimpinan Soonyang, Jin Yang Cheol bernama Jin Do Jun. Setelah itu ia pun memulai petualangannya hidup sebagai Jin Do Jun sambil mencari siapa pembunuhnya.

2. Summer Strike

rekomendasi drama korea terbaru
Revense

Kalau Sedulur ingin menonton drama dengan cerita yang ringan tanpa dipusingkan dengan konspirasi pembunuhan dan semacamnya, maka Summer Strike bisa menjadi pilihan yang menarik.

Bercerita tentang Lee Yeo Reum yang diperankan oleh Seol Hyun merupakan seorang pegawai kantoran di Seoul. Kehidupannya sebagai pekerja ternyata tak membuatnya bahagia, apalagi ia sering mendapatkan ketidakadilan di kantor. Namun ia tetap  berusaha bertahan demi menyambung hidup.

Semua berubah ketika ia harus menerima kenyataan bahwa sang ibu tiba-tiba meninggal karena kecelakaan. Dunia Lee Yeo Reum terasa runtuh saat itu, sampai akhirnya ia mempertanyakan kembali apa tujuan hidupnya. Setelah kematian sang ibu, Yeo Reum mengambil langkah besar dengan berhenti bekerja di perusahaannya dan memutuskan pindah ke sebuah desa kecil.

Di desa kecil inilah ia bertemu dengan seorang pria menarik bernama An Dae Beom yang diperankan oleh Im Si Wan. Seringnya bertemu, membuat kisah romansa pun muncul di antara mereka berdua sambil masing-masing saling menyembuhkan luka satu sama lain.

BACA JUGA: 15 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa dengan Rating Tinggi!

3. Curtain Call

rekomendasi drama korea terbaru
Wolipop

Rekomendasi drama Korea terbaru berikutnya adalah Curtain Call. Drama ini sekaligus comeback terbaru aktris kenamaan Ha Ji Won setelah terakhir bermain drama Chocolate di tahun 2019. Semakin menarik ia dipasangkan dengan aktor muda berbakat, Kang Ha Neul yang tak perlu diragukan lagi aktingnya.

Drama ini bercerita tentang Yoo Jae Heon (Kang Ha Neul) yang merupakan seorang aktor teater yang memiliki kepercayaan diri tinggi meski berasal dari keluarga miskin. Suatu hari, ia disewa untuk berpura-pura menjadi cucu yang dirindukan oleh seorang perempuan tua asal Korea Utara. Ia pun menyetujui tawaran tersebut dan akhirnya mengubah hidupnya. Di tengah penyamarannya, ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang wanita. Namun harus tetap menyembunyikan identitas aslinya.

4. The Glory

rekomendasi drama korea terbaru, drama korea, terbaru drama korea

Tampaknya drama The Glory saat ini menjadi drama yang paling banyak dibicarakan. Hal ini tidak lepas dari peran Song Hye Kyo yang sukses bermain sebagai pemeran utama bernama Moon Dong Eun.

Doun Eun diceritakan sebagai korban bullying di masa sekolah. Akibat tak tahan dengan risakan parah yang diterimanya dari gerombolan murid  kaya di sekolah, Dong Eun memutuskan untuk putus sekolah. Namun Dong Eun bukannya menyerah, selama belasan tahun ia menyusun banyak strategi untuk membalas dendam kepada teman-teman sekolah yang dulu membully-nya. Ia bertekad menghancurkan hidup mereka satu persatu.

Dalam perjalanannya, Dong Eun bertemu dengan Jeo Yeo Jeong (Lee Do Hyun), seorang pria yang tertarik padanya dan kemudian bersedia membantu Dong Eun membalaskan dendamnya. Drama The Glory saat ini sudah tayang di Netflix sebanyak 8 episode untuk season pertama. Dan direncanakan pada Maret 2023 akan muncul season keduanya.

Sedulur yang senang menonton drama bertema  revenge, maka The Glory wajib masuk dalam daftar. Sedulur akan dibuat gemas dengan adegan-adegan yang ditampilkan karena seakan ikut merasakan penderitaan sang pemeran utama. Dalam suasana seperti ini, paling cocok sembari  makan cemilan pedas dari Udalado.

Udalado memiliki dua varian, yakni makaroni dan basreng yang siap menemani Sedulur menikmati akting apik Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun. Hal yang membuat Udalado spesial adalah varian rasanya yang juga beragam, antara lain balado pedas, jeruk purut, dan cabe ijo. Untuk mendapatkan Udalado pun cukup mudah, Sedulur bisa beli Udalado hanya di Aplikasi Super. Tanpa perlu keluar rumah dan gratis ongkirs.

Untuk informasi lengkap tentang Udalado, Sedulur bisa kunjungi Instagram Udalado dan Facebook Udalado.

5. The Forbidden Marriage

rekomendasi drama korea terbaru, drama korea, terbaru drama korea
Soompi

Jika Sedulur dengan drama bertema kerajaan, ada The Forbidden Marriage yang bisa menjadi pilihan tontonan. Aktor muda Kim Young Dae berperan sebagai seorang raja bernama Lee Heon.

Saat masih menjadi putra mahkota, Lee Heon mengalami kesedihan yang dalam karena ditinggal sang istri meninggal dunia. Ia pun memilih tak menikah lagi hingga 7 tahun berlalu sampai dirinya menjadi raja. Akibatnya, banyak perempuan muda di wilayah kekuasaannya juga dilarang menikah sebelum sang raja menikah.

Menanggapi hal itu, Ye So Rang (Park Ju Hyun) berpura-pura sebagai dukun yang mengaku dirasuki arwah mendiang istri raja. Dari sinilah segala intrik pun terjadi.

BACA JUGA: 7 Drama Korea Populer Yang Se Jong, Dari Thriller Hingga Komedi

6. Connect

rekomendasi drama korea terbaru, drama korea, terbaru drama korea
Kpopmap

Drama ini menghadirkan Jung Hae In dan Go Kyung Po sebagai pemeran utamanya. Kehadiran dua aktor muda yang sedang naik daun ini tentu menjadi daya tarik utama drama Connect.

Berkisah tentang Ha Dong Soo (Jung Hae In) yang tiba-tiba diculik oleh sekelompok pencuri organ manusia. Kelompok ini membius Ha Dong Soo di meja operasi untuk mengambil matanya. Namun, tiba-tiba Dong Soo terbangun di meja operasi dengan kondisi salah satu matanya sudah hilang. Dengan segala upaya, ia berhasil kabur dari kelompok pencuri organ tersebut.

Sampai akhirnya ia menyadari bahwa matanya yang hilang telah digunakan seorang pembunuh berantai yang sedang sangat ditakuti. Ia pun menyusun rencana untuk mengambil kembali matanya yang hilang.

7. Money Heist: Korea – Joint Economic Area Part II

rekomendasi drama korea terbaru
NME

Jika Sedulur merasa tak asing dengan judulnya, memang benar drama Korea satu ini merupakan adaptasi dari serial asal Spanyol Money Heist.

Money Heist Korea : Join Economic Area season satu telah lebih dulu tayang pada bulan Juni 2022 silam di Netflix. Sementara season dua sudah tayang di bulan Desember tahun 2022.

Mirip dengan kisah aslinya, Money Heist Korea juga menceritakan sekelompok perampok yang membuat kegaduhan di kantor percetakan uang. Dan di sana ada peran The Professor yang menjadi otak di balik perampokan berencana tersebut.

8. Alchemy of Souls Part II

rekomendasi drama korea terbaru

Bagi yang senang menonton drama bergenre fantasy, maka drama Alchemy of Souls adalah pilihan yang tepat. Belum lagi mata penonton akan dimanjakan oleh kehadiran sederet bintang muda yang sedang bersinar antara lain Lee Jae Wook, Hwang Min Hyun, Yoo In So, Jung So Min, dan Goo Yoon Jung.

Drama ini dibagi menjadi dua bagian, dimana part pertama tayang di bulan Juni 2022 dan part kedua tayang di bulan Desember 2022. Part pertama menceritakan perjuangan Jang Uk (Lee Jae Wook) pemuda di negeri sihir Daeho yang berusaha mendapatkan kembali kekuatan sihirnya yang selama ini dikunci sang ayah karena tujuan tertentu. Dalam upayanya ia bertemu dengan Mu Deok (Jung So Min) yang aslinya gadis biasa namun raganya diambil alih oleh seorang pembunuh bayangan, Naksu. Demi bisa mendapatkan kembali kekuatannya, Jang Uk pun bekerja sama dengan sang pembunuh bayaran yang telah berpindah raga.

Sementara di part kedua, Jang Uk diceritakan sudah memiliki kembali kekuatannya secara utuh. Oleh pihak kerajaan, ia pun diminta untuk menjadi orang yang bertugas membasmi para pemindah jiwa. Sembari ia menumpas para pemindah jiwa yang membahayakan, secara tak sengaja Jang Uk bertemu kembali dengan orang yang selama ini sangat dirindukannya.

9. Crash Course in Romance

Crash Course in Romance
KDramaStar

Setelah sukses dengan dua sekuel drama Hospital Playlist, Jung Kyung Ho comeback dengan drama terbaru Crash Course in Romance. Rekomendasi drama Korea terbaru ini bercerita tentang Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet nasional yang memilih pensiun jadi atlet karena alasan pribadi. Ia pun membuka restoran seperti milik mendiang ibunya.

Sementara Jung Kyung Ho berperan sebagai Choi Chi Yeol yang merupakan guru matematika yang sudah sangat terkenal di sebuah akademi swasta. Dalam melatih murid-muridnya, ia mengeluarkan semua kemampuannya dengan baik. Namun di balik kesuksesannya, Choi Chi Yeol memiliki kekurangan. Ia menderita serangan panik hingga membuatnya tak bisa mengonsumsi makanan. Setiap kali ia makan, ia akan segera merasa mual dan langsung memuntahkannya. Secara tak sengaja, ia pun mendapat kesempatan untuk menyantap masakan dari restoran milik Nam Haeng Sun dan untuk pertama kalinya Choi Chi Yeol bisa makan dengan lahap tanpa memuntahkannya.

Dari sinilah hubungan Choi Chi Yeol dan Nam Haeng Sun berkembang. Ingin tahu seperti apa kelanjutan hubungan mereka? Drama Crash Course in Romance sudah bisa Sedulur saksikan di Netflix setiap hari Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA: Film Bertema Sejarah Imlek, Kisah Tahun Baru Cina dari Masa ke Masa

10. The Interest of Love

The Interest of Love
Soompi

Rekomendasi drama Korea terbaru Netflix selanjutnya adalah The Interest of Love. Drama Korea ini banyak dibilang relate dengan penonton karena mengambil latar pekerjaan para  banker.

Drama ini diperankan secara apik oleh Yoo Yeon Seok dan Moon Ga Young. Ha Sang Su (Yoo Yeon Seok) adalah seorang pemuda yang menjalani hari-hari biasa sebagai pekerja di bank. Ia menjalani rutinitasnya dengan tenang tanpa banyak mencoba hal baru. Namun semua berubah ketika ia mulai jatuh cinta dengan Ahn Su Yeong (Moon Ga Young).

Ha Sang Su pun harus terlibat cinta segitiga dengan Ahn Su Yeong dan Jeong Jong Hyeon (Jung Ga Ram).

11. Taxi Driver season 2

Taxi Driver season 2
Soompi

Ingin menikmati drama Korea bertemakan balas dendam selain The Glory? Maka Taxi Driver season kedua jadi jawabannya! Kembali dibintangi oleh Lee Je Hoon yang berperan sebagai Kim Do Ki.

Di season pertama Kim Do Ki bekerja sebagai sopir taksi premium di sebuah perusahaan taksi bernama Rainbow Taxi Company. Perusahaan ini bukanlah perusahaan biasa. Tak hanya bertugas mengantarkan penumpang, mereka juga bertugas untuk membantu membalaskan dendam para penumpangnya. Namun mereka hanya membantu membalaskan dendam para penumpang yang menjadi korban kejahatan atau kekerasan.

12. King The Land

King The Land
Asianwiki

Dua idol kawakan Lee Junho 2PM dan Im Yoona SNSD akan dipasangkan dalam sebuah drama romantis berjudul King The Land. Drama yang direncanakan tayang tahun 2023 ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak fans yang menanti chemistry antara Junho dan Yoona yang sebelumnya memang sudah berteman dekat.

Bercerita tentang chaebol atau konglomerat bernama Goo Woon (Lee Junho). Ia memiliki segalanya, mulai dari kekayaan, ketampanan, bahkan kecerdasan. Namun satu hal yang selalu gagal dalam hidupnya adalah masalah percintaan.

Di sisi lain ada Cheon Sa Rang (Im Yoona), seorang manajer hotel milik keluarga Goo Woon. Ia dikenal sebagai manajer hotel yang sangat ramah. Namun sayang senyumnya adalah kebanyakan senyum palsu dan hanya untuk pekerjaan saja.

Suatu hari Goo Woon dan Cheon Sa Rang pun bertemu. Mereka pun  akhirnya memulai kisah bersama untuk menemukan kebahagiaan yang tulus.

BACA JUGA: Sinopsis The Forbidden Marriage, Kisah Cinta Seorang Penipu

13. Dr Romantic 3

Dr Romantic 3
Viu

Rekomendasi drama Korea terbaru selanjutnya adalah untuk Sedulur yang gemar dengan drama bertema kedokteran atau medis. Sama halnya dengan season 1 dan 2, cerita Dr Romantic 3 masih akan berkutat dengan kehidupan para dokter bedah dan perawat di Doldam Hospital.

Aktor kawakan Han Suk Kyu masih akan berperan sebagai Teacher Kim atau Kim Sabu, yang merupakan dokter senior di Doldam Hospital. Sementara dua dokter muda lainnya dikabarkan masih diperankan oleh Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung, yang juga bermain di season kedua.

Kira-kira bagaimana kisah keseruan para dokter di Doldam Hospital ini? Tunggu saja jadwal  tayang drama ini yang diperkirakan pada bulan April 2023.

14. Islands

Islands
KapanLagi

Siapa sih yang tak kenal idol muda berbakat sekaligus aktor, Cha Eun Woo. Ia disebut selalu sukses dengan drama-dramanya, seperti ID: Gangnam Beauty dan True Beauty. Namun, di hampir semua dramanya, Eun Woo disebut selalu bermain aman dengan memilih genre drama romantis. Perannya pun tak jauh-jauh dari pemuda tampan yang dingin.

Untuk mematahkan pandangan tersebut, Eun Woo pun memilih bermain drama di genre thriller, Islands. Ia disandingkan dengan aktor senior Kim Nam Gil dan Lee Dae Hee.

Bercerita tentang Van (Kim Nam Gil) yang dibesarkan dan dilatih untuk membasmi iblis di dunia. Terkadang, bahkan dia harus membunuh korban yang dirasuki iblis. Saat menjalankan perannya, Van sama sekali tidak boleh menunjukkan emosinya. Namun jauh di lubuk hati, ia seringkali merasa bersalah.

Akibat sebuah kasus yang berhubungan dengan hantu, Van bertemu dengan Won Mi Ho, seorang putri konglomerat yang dikirim ke Pulau Jeju karena melakukan kesalahan. Sementara Cha Eun Woo dengan apik memerankan tokoh pendeta Katolik yang juga bertugas menyembuhkan orang-orang yang kerasukan.

Seperti apa keseruan kisah ketiganya dalam membasmi iblis? Sedulur bisa langsung menonton dramanya di Prime Video.

15. The Fabulous

The Fabulous
Showbiz Cheat Sheet

Rekomendasi drama Korea terbaru yang terakhir adalah The Fabulous. Jika Sedulur mencari drama dengan cerita ringan dan menyentuh, maka drama ini tak boleh dilewatkan.

The Fabulous bercerita tentang empat sahabat yang bekerja di bidang fashion. Ada Pyo Ji Eun (Chae Soo Bin) yang bekerja sebagai PR di sebuah perusahaan agensi fashion, Ji Woo Min (Choi Minho Shinee) yang merupakan seorang fotografer street fashion, Joseph (Lee Sang Un) yang merupakan seorang desainer, dan terakhir ada Ye Seon Ho (Park Hee Jung) yang merupakan seorang model catwalk.

Mereka berempat sudah bersahabat sejak kuliah dan dari awal sama-sama merintis mimpi mereka untuk berkarir di bidang fashion. Dengan segala tantangan yang harus dihadapi, mereka berempat saling mendukung satu sama lain.

Drama ini pun tak lepas dari kisah romansa. Pemeran yang terlibat kisah cinta adalah Pyo Ji Eun dan Ji Woo Min. Mereka dikisahkan dulunya adalah sepasang kekasih namun akhirnya memilih mengakhiri hubungan. Meski hubungan cinta mereka kandas, keduanya tetap memilih untuk bersahabat dan saling mendukung. Tetapi tiga tahun setelah putus, Ji Eun dan Woo Min sama-sama tidak bisa menyembunyikan perasaan mereka masing-masing. Bagaimana kisah akhir keempat sahabat dan kisah cinta Ji Eun dan Woo Min? Sedulur bisa langsung menonton drama 8 episode ini di Netflix.

Itu tadi sejumlah rekomendasi drama Korea terbaru yang bisa Sedulur nikmati di waktu senggang. Drama Korea semakin seru diikuti karena mulai muncul dengan berbagai genre dan latar, sehingga tak akan  membosankan selama menonton.

Menonton drama Korea tentu semakin seru jika Sedulur ditemani cemilan pedas enak dari Udalado. Baik makaroni maupun basreng pedas dari Udalado sangat cocok untuk disantap saat bersantai sambil menikmati drama Korea. Varian rasa yang beragam juga dijamin membuat Sedulur semakin ketagihan. Berani coba?