Buat para fans oppa ganteng asal Korea Selatan satu ini, saatnya berteriak kegirangan. Pasalnya Yang Se Jong selesai wamil (wajib militer) pada tanggal 15 November 2021 kemarin. Hal ini tentu menjadi penantian panjang bagi para fans. Pasalnya, ia mulai masuk wajib militer pada tanggal 20 Mei 2020 lalu. Sehingga sekitar 1,5 tahun ia harus hiatus tampil di layar kaca.

Sembari menantikan drama terbaru Yang Se Jong, yuk kita lihat kembali drama apa saja yang pernah ia mainkan. Mulai dari thriller hingga komedi romantis pernah dibintangi Se Jong oppa. Kira-kira apa saja ya drama yang pernah ia bintangi? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Film Seperti Fifty Shades, Erotis & Sensual

Biodata Yang Se Jong

  • Nama lengkap: Yang Se Jong
  • Tempat dan Tanggal lahir: Gyeonggi, South Korean, 23 Desember 1992
  • Profesi: Aktor dan model
  • Pendidikan: Korea National University of Arts, jurusan Teater dan Film
  • Penghargaan: Best New Actor SBS Drama Awards 2017, Baeksang Arts Awards 2017, dan APAN Star Awards ke-6 2017

Kamu mungkin belum puas dengan biodata Se Jong oppa yang cukup minimalis. Aktor 29 tahun ini memang cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya. Ia bahkan tak banyak mengumbar tentang keluarganya.

Sementara buat kamu yang penasaran siapa pacar Yang Se Jong, harus kembali menelan rasa penasaran itu. Sebab hingga saat ini aktor satu ini tak pernah diberitakan sedang dating atau menjalin hubungan spesial dengan wanita. Ia selama ini memilih untuk fokus berkarier.

Bahkan Instagram Yang Se Jong yang asli pun tak bisa kamu temukan. Sebab ia memang dikabarkan tidak memiliki akun Instagram. Jadi ketika kamu menemukan sebuah akun Instagram dinamakan Yang Se Jong, dapat dipastikan itu adalah fans account.

Well, tak perlu berlama-lama lagi. Yuk kita lihat kembali apa saja Yang Se Jong acara tv yang harus kamu tonton!

BACA JUGA: Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

1. Dr. Romantic season 1 (2016-2017)

Yang Se Jong
A Fangirl’s Feels

Drama ini bisa dibilang menjadi drama debut Se Jong oppa. Tak main-main drama debutnya, ia langsung mendapat peran second lead. Lawan mainnya pun tiga artis kawakan yakni Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin.

Meski beradu peran bersama para aktor dan aktris senior, penampilan Yang Se Jong Dr Romantic patut diacungi jempol. Aktingnya tak tampak kaku dam mampu mengimbangi para seniornya.

Drama ini sendiri bercerita tentang lika-liku kehidupan dokter di sebuah rumah sakit terpencil, yang dinamakan Doldam Hospital. Teacher Kim (diperankan oleh Han Suk Kyu) awalnya merupakan ahli bedah di rumah sakit besar di Seoul. Namun karena suatu hal, ia memilih menjadi Kepala Departemen Bedah di rumah sakit terpencil.

Kemudian menyusul juga dokter Kang Dong Jo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) ke rumah sakit tersebut karena suatu alasan. Sementara Se Jong berperan sebagai Do In Bum, rival Kang Dong Jo. Ia juga merupakan putra dari pemilik sebuah rumah sakit besar di Seoul.

2. Saimdang Memoirs of Colors (2017)

Yang Se Jong
IDN Times

Drama ini berlatar masa sekarang dan masa kerajaan zaman Joseon. Bercerita tentang Seo Ji Yoon (diperankan oleh Lee Young Ae) yang seorang dosen di Universitas Hankuk. Ia berusaha mencari tahu tentang kisah hidup Shin Saimdang yang hidup di era Joseon. Shin Saimdang diceritakan sebagai seorang penyair dan seniman ternama di era Joseon melalui buku harian yang Seo Ji Yoon temukan saat berkunjung ke Bologna, Italia.

Dalam drama ini Yang Se Jong mendapatkan dua peran, sebagai Han Sang Hyun yang hidup di masa sekarang dan merupakan mahasiswa Seo Ji Yoon, sekaligus membantu mencari tentang Shin Saimdang. Sementara di masa Joseon, ia merupakan Lee Gyeom yang merupakan kekasih dari Saimdang muda. Benang merah dalam cerita ini pun sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA: 12 Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

3. Duel (2017)

Simpan Sinopsis

Yang Se-Jong menunjukkan akting sangat memukau dalam drama ini. Ia mendapat dua peran yang sangat bertolak belakang. Pertama Se Jong harus berperan sebagai Lee Sung Joon, seorang pria yang mengalami amnesia dan kedua sebagai Lee Sung Hoon seorang pembunuh berdarah dingin.

Kedua peran yang dimainkan Se Jong ini berkaitan dengan kasus penculikan anak dari seorang detektif bernama Jang Deuk Cheon (diperankan oleh Jung Jae Young). Jang Deuk Cheon pun berusaha mencari penculiknya dan sukses dibuat bingung dengan keberadaan Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon yang bak kembar identik namun memiliki sifat yang bertolak belakang.

4. Temperature of Love (2017)

Netflix

Temperature of Love tampaknya menjadi drama spesial bagi Yang Se-Jong. Pasalnya di drama ini, ia kembali reuni dengan Seo Hyun Jin setelah sempat bermain bersama dalam drama Dr Romantic season 1. Lebih spesial lagi, di drama Temperature of Love, Se Jong dan Hyun Jin dipasangkan menjadi kekasih.

Bercerita tentang On Jung Seon, diperankan oleh Yang Se Jong, seorang koki handal sebuah restoran bintang lima. Selain menjadi koki, ia juga merupakan seorang food blogger. Takdir kemudian mempertemukan dirinya dengan Lee Hyun Soo, seorang penulis naskah drama. Mereka pun jatuh cinta dan mengalami petualangan cinta bak roller coaster.

BACA JUGA: 6 Fakta Drama Korea Love Marriage and Divorce, Bikin Emosi

5. Still 17 (2018)

Yang Se Jong
IMDb

Still 17 menjadi drama kedua bagi Se Jong mendapatkan pemeran utama. Di drama kali ini ia beradu peran dengan aktris Shin Hye Sun. Bercerita tentang Gong Woo Jin, diperankan oleh Se Jong, seorang desainer furniture yang memiliki sifat tertutup dan sangat dingin dengan lingkungan sosialnya.

Gong Woo Jin kemudian bertemu dengan Woo Seo Ri, seorang gadis yang mengalami koma sejak usia 17 tahun, namun kembali terbangun saat usianya sudah menginjak 30 tahun.

Setelah terbangun dari koma, Woo Seo Ri kembali pulang ke rumah orang tuanya, namun ternyata rumah tersebut sudah dibeli dan ditempati oleh Gong Woo Jin dan keponakannya.

6. My Country: The New Age (2019)

Han Cinema

Popularitas aktor yang sebentar lagi berumur 30 tahun ini makin tinggi. Terbukti ia kembali mendapat peran utama setelah dirinya menyelesaikan proyek drama Still 17. My Country: The New Age menjadi kali kedua Se Jong berlaga dalam drama yang berlatar kerajaan. Drama ini dikisahkan terjadi pada masa akhir Goryeo menuju Joseon.

Bercerita tentang Seo Hwi, diperankan oleh Se Jong, seorang pejuang yang merupakan anak dari komandan ternama di masa tersebut bernama Seo Geom. Ia dikenal tegas dan tidak mau berkompromi dengan ketidakadilan.

Seo Hwi bersahabat dengan Nam Seon Ho, diperankan oleh Woo Do Hwan. Ia memiliki mimpi untuk lulus dalam ujian militer. Namun sayang keberadaannya sering direndahkan. Karena lahir dari seorang ibu yang berasal dari kelas bawah serta ayah yang dituduh terlibat dalam skandal korupsi.

BACA JUGA: 8+ Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

7. Dr Romantic season 2 (2020)

Yang Se Jong
Viu

Inilah drama terakhir yang diperankan oleh Yang Se Jong sebelum berangkat wajib militer. Berbeda dengan season 1, di season 2 kali ini ia hanya berperan sebagai cameo yang muncul di 2 episode. Perannya pun masih sama seperti di season 1, yakni sebagai dokter Do In Bum.

Masih sama dengan Dr Romantic season 1, di season 2 masih bercerita tentang lika liku kehidupan dan pekerjaan seorang dokter. Namun kedua pemeran utama dalam season 2 diganti Ahn Hyo Seop yang berperan menjadi Seo Woo Jin dan Lee Sung Kyung yang beperan menjadi Cha Eun Jae. Mereka berdua adalah dokter bedah tahun kedua yang dipindahkan ke Doldam Hospital karena suatu hal. Di sinilah beragam konflik dan kisah cinta terjadi.

Jika kamu ingin menonton penampilan Se Jong oppa, pastikan kamu menonton di episode 10 dan 14 ya!

Nah itu dia sejumlah drama-drama yang pernah dibintangi Yang Se Jong. Kira-kira drama apa saja nih yang jadi favorit kamu? Kita doakan saja, selesai melakukan wajib militer Se Jong oppa segera mendapat proyek baru untuk bermain drama lagi ya!

Selain itu, pria yang dijuluki The Next Boyfriend’s Nation ini dikabarkan akan bergabung ke agensi aktor Park Bo Gum yakni Blossom Entertainment setelah menyelesaikan wajib militernya. Sayang, hingga saat ini kabar tersebut belum bisa terkonfirmasi dan pihak Blossom Entertainment mengatakan saat ini pihaknya dan Se Jong sedang ada dalam tahap diskusi.

Buat kamu yang ingin maraton nonton drama oppa satu ini, jangan lupa siapkan cemilan untuk menemani. Biar gampang, beli aja di Aplikasi Super. Tinggal download aplikasinya di sini, kamu langsung bisa belanja sepuasnya. Dijamin murah dan mudah!