pria tertampan di dunia

Setiap tahunnya, tim media independen TC Candler merilis daftar wajah pria tertampan dan perempuan tercantik di dunia. Mereka memulai tradisi ini sejak tahun 1990 yang sebenarnya dimulai dari proyek kecil di internet. Namun, lama kelamaan menjadi hal yang menarik buat para warganet. Daftar mereka terdiri dari 100 pria dan 100 perempuan yang dianggap memiliki wajah paling rupawan. 

Daftar pria tertampan dan wanita tercantik di dunia versi mereka pun sering dijadikan patokan oleh berbagai media besar di dunia seperti People Magazine, Esquire, dan lain sebagainya. Mereka mengklaim kalau kadar menarik dua ratus orang terpilih tersebut tidak hanya dinilai dari fisik, tetapi juga opini publik tentang mereka.

BACA JUGA: 12 Daftar Orang Terganteng di Dunia Tahun 2022

Daftar pria tertampan di dunia

Pada akhir 2022, TC Candler melalui YouTube resminya kembali merilis daftar 100 pria tertampan di dunia. Dalam daftar tersebut, aktor pemeran tokoh Superman yakni Henry Cavill terpilih untuk menduduki peringkat pertama. Sebelumnya, ia juga telah berulang kali masuk dalam daftar 100 Most Handsome Faces buatan TC Candler.

-->

Adapun berikut 14 nama yang masuk dalam daftar pria tertampan di dunia versi TC Candler.

1. Henry Cavill 

pria tertampan di dunia
Instagram/@henrycavill

Henry Cavill adalah aktor asal Inggris yang dikenal lewat beberapa film dan serial, beberapa di antaranya The Witcher dan perannya sebagai Superman di beragam film produksi DC. Selain tampan secara tampilan luar, Henry Cavill dikenal sebagai pribadi yang sopan dan ramah pada kru, wartawan, dan orang-orang yang bekerja di balik layar. Tak heran jika banyak yang memilihnya untuk jadi sosok tertampan di dunia tahun 2021. 

2. Paing Takhon 

pria tertampan di dunia
Instagram/@paing_takhon

Pria tertampan di dunia yang berikutnya adalah Paing Takhon. Ia menarik perhatian dunia setelah potretnya mengenakan pakaian biksu viral di internet. Saat itu, ia memang sedang melakoni sebuah ibadah atau perjalanan spiritual selama 10 hari. Takhon adalah model asal Burma atau Myanmar yang lahir di tahun 1996 yang debut di industri tersebut sejak 2014. Wajahnya memang rupawan dan teduh, sukses menghipnotis banyak orang. Selain menjadi model, ia sesekali juga menjajal bakat aktingnya. Sudah ada beberapa film yang ia bintangi, walaupun bukan sebagai aktor utama. Selain itu, ia pun disibukkan dengan jadwal kuliahnya di jurusan psikologi di sebuah universitas di Yangon. 

3. Chris Hemsworth 

Instagram/@chrishemsworth

Hemsworth adalah nama belakang yang tak asing buat penggemar film Barat. Ada tiga saudara yang berkarir di bidang yang sama, Luke, Chris, dan yang termuda Liam. Chris merupakan salah satu yang karirnya menanjak drastis setelah bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai sosok Thor. Selain wajahnya yang ideal untuk tampil di film, Chris layak dapat gelar pria tertampan di dunia karena sifatnya yang ramah, rendah hati, dan jauh dari problematik. Rumah tangganya dengan sang istri Elsa Pataky dikenal harmonis, dan ia tidak pernah tersandung kasus-kasus kontroversial. 

BACA JUGA: 10 Wanita Tercantik di Dunia, Peringkat Pertama Bikin Kaget

4. Kim Taehyung (V BTS)

pria tertampan di dunia
Instagram/@thv

Terjawab sudah siapa pria tertampan di dunia asal Korea Selatan. Ia tak lain adalah Kim Tae Hyung atau V yang merupakan salah satu member BTS. Berasal dari Daegu, V dikenal sebagai member yang memiliki suara baritone yang khas dan merupakan art enthusiast.  Ini bukan pertama kalinya bagi V dinobatkan dengan gelar serupa. Ia bahkan menyabet gelar orang tertampan di dunia no 1 di tahun 2020 kemarin. 

5. Timothee Chalamet 

Instagram/@tchalamet

Pria tertampan di Amerika Serikat ternyata diduduki oleh aktor muda Timothee Chalamet. Sepanjang 2021 lalu, karir Chalamet memang sedang bagus. Selagi syuting film prekuel Charlie and the Chocolate Factory, dua film besarnya rilis, The French Dispatch dan Dune. Timothee memang memiliki wajah simetris yang sangat menawan dilihat dari berbagai sisi. Namun, di sisi lain ia adalah  aktor yang cukup berbakat dan ulet. Karirnya kebanyakan dimulai lewat film-film indie sebelum akhirnya dapat peran di film produksi besar. Timothee juga seorang kutu buku, lho. Bikin makin naksir, kan?

6. Jungkook BTS

pria tertampan di dunia
Instagram/@bts.jungkook

Idol k-pop tertampan di dunia juga ditempati member BTS lainnya, Jungkook. Sebagai maknae alias member termuda, Jungkook pun jadi orang termuda yang berhasil meraih Order of Cultural Merit bersama grupnya. Itu adalah penghargaan dari Presiden Korsel untuk warganya yang berhasil berprestasi di bidang seni dan budaya. Sama dengan V, Jungkook sudah pernah tercatut dalam daftar TC Candler tahun 2020 lalu. 

BACA JUGA: 12 Aktor China Paling Tampan dan Terpopuler Tahun 2022

7. Lucient Laviscount 

pria tertampan di dunia
Instagram/@its_lucien

Sama dengan Cavill, Laviscount adalah aktor asal Inggris yang membintangi musim kedua serial Emily in Paris. Ia seakan jadi sosok Gabriel baru di drama romcom produksi Netflix tersebut. Laviscount memulai karirnya sebagai model secara tak sengaja dan sejak itu ia pun makin aktif menjajal berbagai kesempatan di industri hiburan. Termasuk bernyanyi dan berakting. Laviscount adalah penggemar sejati klub sepakbola, Arsenal. 

8. Dean Schneider 

Instagram/@dean.schneider

Schneider memiliki kisah hidup yang unik. Cowok ganteng asal Swiss ini sebelumnya bekerja di sektor keuangan dan tentunya hidupnya bisa dibilang ideal dan mapan. Namun, ia meninggalkan semua itu demi menjadi aktivis perlindungan satwa. Ia kini tinggal di Afrika dan sesekali membagikan kegiatannya di media sosial. Kesediaannya mengabdikan diri untuk satwa liar membuat banyak orang terenyuh dan akhirnya memilihnya sebagai satu sosok yang tak cuma tampan secara fisik, tetapi juga berhati emas. 

9. Felix Kjellberg

Instagram/@pewdiepie

Kjellberg dikenal sebagai YouTuber yang menggunakan nama panggung PewDiePie. Ia seorang gamer yang konsisten dan fokus pada karirnya, hingga berhasil mengumpulkan banyak penggemar setia. Di tahun 2018, Kjellberg sempat terjegal kasus yang menuduhnya sebagai simpatisan sayap kanan ekstrim setelah merekomendasikan sebuah video esai. Namun, ia berhasil melewati tuduhan tersebut dan hingga kini masih jadi salah satu YouTuber terpopuler di dunia. 

BACA JUGA: 15 Wanita Terseksi di Dunia Sepanjang Masa Beserta Asalnya

10. Jason Momoa 

pria tertampan di dunia
Instagram/@prideofgypsies

Aktor keturunan Pasifik ini dikenal luas lewat film Aquaman yang juga bagian dari DC Comics. Ia juga mendulang popularitas dari perannya di serial laris HBO Game of Thrones. Sama dengan Chris Hemsworthd an Cavill, Momoa dikenal sebagai aktor yang rendah hati, humoris, ramah, dan jauh dari kabar tak sedap. Orang juga makin terpukau dengan fakta bahwa ia menjalin hubungan baik dengan keluarga sang istri, Lisa Bonet, termasuk mantan suami sang istri, Lenny Kravitz dan putrinya Zoe Kravitz. Bersama Bonet, Jason dikaruniai dua anak. 

11. Xiao Zhan 

Instagram/@xiaozhan.daytoy

Deretan cowok ganteng dari Asia dimeriahkan pula dengan kehadiran Xiao Zhan asal Tiongkok. Ia adalah aktor dan musisi dari grup idol X NINE yang bisa dibilang salah satu yang terpopuler di negara asalnya saat ini. Belakangan, ia lebih banyak aktif di bidang akting. Beberapa drama yang ia bintangi tayang dan sukses tahun 2021 lalu. Sebut saja Ace Troops dan Longest Promise. Di tahun 2022, orang sudah menanti aksinya di drama The Oath of Love.

12. HyunJin Stray Kids

pria tertampan di dunia
Instagram/@straykidshyunjins

Hyun Jin adalah member boygroup Stray Kids yang sempat tersandung kasus bullying pada awal 2021 lalu. Ia bahkan harus vakum beberapa bulan untuk menyelesaikan kasus tersebut, termasuk berdamai dengan korban perundungannya tersebut. Pada Juli 2021 lalu, HyunJin pun tampak sudah aktif mengikuti berbagai kegiatan bersama member Stray Kids lainnya. Bahkan video comeback-nya trending di internet. HyunJin beruntung kasus tersebut tidak membuatnya kehilangan karirnya. Justru ia dinantikan penggemar setianya. 

BACA JUGA: 12 Daftar Orang Terpintar di Dunia, Albert Einstein Lewat

13. Zayn Malik

pria tertampan di dunia
Instagram/@zayn

Nama lain yang mencuri perhatian dari daftar pria tertampan di dunia adalah ZAYN atau Zayn Malik. Musisi yang juga pernah menjalin hubungan dengan model Gigi Hadid tersebut melewati banyak hal tak diduga sepanjang 2020-2021. Ia dan Gigi dikaruniai putri bernama Khai yang privasinya sangat dijaga.

Namun, di sisi lain hubungan harmonis mereka harus kandas pasca ibunda Gigi, Yolanda menuntut calon menantunya atas tuduhan penganiayaan. Setelah diusut, perselisihan keduanya dipicu oleh keteledoran Yolanda yang menampakkan wajah Khai di sebuah postingan di media sosial. Meski di pihak yang dituduh, keluarga dan penggemar Zayn Malik setia mendukungnya dan menampik tuduhan pemukulan tersebut. 

14. Park Jimin BTS

Pramborsfm

Member BTS memang sukses menaklukkan dunia. Setelah Jungkook dan V, giliran Park Jimin yang menyusul di peringkat 14. Musisi yang menggunakan nama panggung Jimin tersebut merupakan salah satu siswa berprestasi di masa sekolahnya. Ia pernah mengalami depresi karena diejek gendut di masa kecilnya. Namun, semua ia ubah jadi prestasi yang membanggakan saat ini. 

Itu dia daftar 14 sosok yang dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia tahun 2022. Selain terkenal dengan paras yang rupawan, deretan pria di atas juga diketahui memiliki bakat mengagumkan dalam bidang yang mereka geluti.

Sementara itu, Sedulur juga bisa, lho, tampil mempesona seperti 14 pria yang dianugerahi gelar pria paling tampan di atas. Salah satunya dengan cara melakukan perawatan diri menggunakan skin care. Jangan salah sangka, skin care tak hanya dibutuhkan oleh kaum hawa saja. Sebab, kulit wajah pria juga perlu untuk dirawat agar terjaga kebersihan sehingga tampak sehat dan memukau.

Menariknya, Sedulur bisa menemukan beragam produk skin care dengan harga terjangkau di Aplikasi Super. Cukup unduh Aplikasi Super, pilih produk skin care yang diinginkan, dan check out. Nantinya barang pesananmu akan dikirim sesuai alamat sehingga Sedulur tidak perlu repot keluar rumah. Praktis bukan? Untuk itu, yuk, langsung unduh Aplikasi Super!