orang terganteng di dunia

Belum lama ini, Nubia Magazine merilis daftar orang terganteng di dunia tahun 2022. Daftar yang dirilis melalui YouTube resmi Nubia Magazine pada 20 Juli 2022 itu memuat 10 nama figur publik, di antaranya yaitu Xiao Zhan dan Kim Taehyung alias V BTS yang menduduki peringkat dua teratas.

Di sisi lain, pada akhir 2021, TC Candler juga mengumumkan The 100 Most Handsome Faces atau daftar 100 orang terganteng pada akhir 2021 lalu. TC Candler diketahui selalu merilis daftar tersebut pada akhir tahun di mana untuk tahun ini masih dalam proses pemungutan suara.

Penasaran, siapa saja figur publik yang masuk daftar orang terganteng di dunia 2022? serta siapa yang dianugerahi gelar pria tertampan di dunia no. 1 2022? Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA: 10 Wanita Tercantik di Dunia, Peringkat Pertama Bikin Kaget

-->

1. Xiao Zhan

orang terganteng di dunia
Instagram/xz_1991x

Sedulur tentu penasaran orang terganteng di dunia siapa. Menurut Nubia Magazine, aktor asal Tiongkok yaitu Xiao Zhan dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia no. 1 untuk tahun 2022. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, majalah yang memang kerap merilis daftar pria tertampan maupun wanita tercantik itu baru saja mengumumkan daftar 10 pria tertampan di dunia tahun 2022.

Nama Xiao Zhan sendiri telah lama dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi. Aktor kelahiran 5 Oktober 1991 ini diketahui merupakan main vocal di grup X Nine. Selain itu ia juga bermain dalam sejumlah judul drama, di antaranya Oh! My Emperor dan The Untamed.

2. Kim Taehyung

Idol asal Korea Selatan, Kim Taehyung menduduki peringkat 2 dalam daftar yang dirilis Nubia Magazine. Member boyband BTS yang dikenal dengan nama panggung V ini diketahui telah langganan masuk dalam daftar pria tertampan.

V sendiri merupakan idol kelahiran Daegu, 30 Desember 1995. Pria berzodiak Capricorn ini juga merupakan seorang aktor dan sempat memamerkan kemampuan aktingnya dalam drama Hwarang: The Poet Warrior Youth.

Fakta menarik lainnya soal V adalah ia tergabung dalam geng pertemanan Wooga Squad bersama rekan artis lainnya, yaitu Park Seo Joon, Park Hyung Sik, Choi Woo Shik, dan Peakboy. Belum lama ini, mereka sempat tampil dalam acara ragam In The Soop: Friendcation.

3. Wang Yibo

Nama selanjutnya yang masuk dalam daftar pria terganteng adalah Wang Yibo. Bintang kelahiran 5 Agustus 1997 itu disebut sebagai sosok yang multitalenta. Pasalnya, selain dikenal piawai dalam berakting, Wang Yibo juga merupakan seorang penari, penyanyi, rapper, pembawa acara, hingga pebalap motor profesional.

Artis yang didaulat menjadi dance mentor dalam ajang survival Produce 101 China ini memulai debutnya sebagai anggota boy group Uniq pada 2014. Selanjutnya ia mulai melebarkan sayapnya dengan membintangi film dan drama.

4. Kim Seokjin

Sama halnya dengan Kim Taehyung alias V, Kim Seokjin juga merupakan member boyband BTS. Artis yang dikenal dengan nama panggung Jin ini adalah anggota tertua di grup asuhan HYBE tersebut. Ia diketahui lahir di Gwacheon, 4 Desember 1992.

Jin sendiri telah lama dikenal sebagai artis dengan visual mengagumkan. Bahkan ia mendapat julukan “Worldwide Handsome” atas ketampanannya tersebut. Di sisi lain, Jin juga memiliki bakat menyanyi yang mumpuni hingga disebut sebagai “Silver Voice” lantaran memiliki suara yang stabil dengan falsetto yang baik.

BACA JUGA: Potret & Profile Kim Taehyung Member BTS, ARMY Waijb Baca!

5. Kerem Bursin

orang terganteng di dunia
Instagram/thebursin

Selanjutnya adalah aktor asal Turki, Kerem Bursin. Pria kelahiran 4 Juni 1987 ini telah membintangi sederet drama dan film Turki. Di antaranya adalah Güneşi Beklerken, Şeref Meselesi, dan Sen Çal Kapımı.

Sementara itu ada fakta menarik soal Kerem Bursin. Ia disebut sempat tinggal di beberapa negara sebelum terjun menjadi aktor. Dikutip dari Tribunnews, Kerem Bursin dikabarkan pernah tinggal di Skotlandia, Indonesia, Uni Emirat Arab, hingga Amerika Serikat.

6. Can Yaman

Aktor Turki lainnya yang ikut masuk dalam daftar pria paling tampan versi Nubia Magazine adalah Can Yaman. Aktor kelahiran 8 November 1989 itu sudah cukup lama terjun di dunia akting dan telah mengumpulkan banyak prestasi.

Beberapa judul drama yang pernah ia bintangi adalah Erkenci Kuş di mana ia dianugerahi penghargaan Best TV Series Actor dari ajang Golden Star.

7. Rege-Jean Page

Urutan ketujuh daftar pria terganteng di dunia diisi oleh Rege-Jean Page. Nama Rege-Jean Page sendiri mulai mencuri perhatian semenjak tampil dalam serial Netflix, Bridgerton. Sekadar informasi, dalam serial tersebut, ia memerankan sosok Simon Bassett, Duke of Hastings.

Bicara soal kehidupan pribadinya, Rege-Jean Page merupakan aktor kelahiran Inggris tahun 1990. Sang ayah disebut merupakan orang asli Inggris, sementara ibunya adalah seorang perawat asal Zimbabwe.

8. Henry Cavill

Sosok berikutnya yang dinobatkan sebagai pria terganteng 2022 adalah aktor kelahiran Inggris, Henry Cavill. Pemilik nama lengkap Henry William Dalgliesh Cavill ini merupakan pemeran tokoh pahlawan super Superman dalam film Man of Steel.

Henry Cavill sendiri diketahui memulai kariernya di dunia hiburan dengan membintangi serial televisi The Inspector Lynley Mysteries pada 2002. Sementara, beberapa judul film yang pernah dibintangi Henry Cavill antara lain The Count of Monte Cristo, Stardust, Man of Steel, dan Mission: Impossible – Fallout.

BACA JUGA: 12 Aktor China Paling Tampan dan Terpopuler Tahun 2022

9. Cristiano Ronaldo

orang terganteng di dunia
Instagram/Cristiano

Pesepakbola kelahiran Portugal, yakni Cristiano Ronaldo juga terpilih untuk masuk dalam daftar pria paling tampan 2022. Diketahui, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik sekaligus paling terkenal saat ini.

Tak hanya dikenal memiliki paras rupawan, pemain berjuluk CR7 ini juga telah memecahkan banyak rekor di sepanjang kariernya, baik di level klub maupun internasional. Tak heran, ia dianugerahi gelar Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia.

10. Timothee Chalamet

Timothee Chalamet menjadi aktor tampan selanjutnya yang namanya ikut tercatat dalam daftar pria terganteng 2022 versi Nubia Magazine. Aktor kelahiran New York, 27 Desember 1995 ini diketahui telah membintangi sederet film hit. Di antaranya adalah Interstellar, Call Me by Your Name, Little Women, Dune, dan Don’t Look Up.

11. Paing Takhon

Paing Takhon adalah artis asal Myanmar yang dinobatkan sebagai orang terganteng di dunia nomor 1 versi TC Candler pada tahun 2021. Pada akhir 2021 lalu atau bersamaan dengan pengumuman daftar pria tertampan TC Candler 2021.

Paing Takhon dijatuhi hukuman penjara tiga tahun karena keikutsertaannya dalam demo anti kudeta yang terjadi di Myanmar pada 2021 lalu. Namun pada Maret 2022, pengacara aktor kelahiran 17 September 1996 itu menyebut Paing Takhon telah dibebaskan.

12. Chris Hemsworth

Aktor asal Australia, Chris Hemsworth juga sempat masuk dalam daftar pria paling tampan versi TC Candler 2021. Pria kelahiran 11 Agustus 1983 ini dikenal sebagai sosok Thor dalam sejumlah film Marvel. Selain langganan jadi pemeran tokoh Thor, ia juga tampil dalam sejumlah film lain, di antaranya adalah Men in Black: International dan Extraction.

BACA JUGA: 6 Fakta Wooga Squad, Persahabatan Para Pria Tampan

Publik Figur dari Indonesia Masuk Nominasi Pria Tertampan 2022

Setelah membaca menyimak daftar di atas, Sedulur mungkin penasaran siapakah sosok orang terganteng di dunia asal Indonesia? Dikutip dari Liputan 6, ternyata ada empat figur publik asal Indonesia yang masuk nominasi pria tertampan di dunia 2022 versi TC Candler. Seperti disampaikan sebelumnya, TC Candler baru akan mengumumkan daftar pria tertampan di akhir tahun.

Sementara itu, di antara nominasi yang diumumkan beberapa waktu lalu, ada nama 4 tokoh asal Indonesia. Mereka adalah Refal Hady yang belakangan mencuri perhatian lewat penampilannya sebagai Mas Bian dalam serial Wedding Agreement The Series. Berikutnya ada Riza Syah yang dikenal sebagai model dan aktor, kemudian pesinetron Bertrand Antolin, dan Yoshi Sudarso yang juga merupakan aktor, model, dan stuntman.

Demikian tadi daftar 12 pria terganteng di dunia. Selain itu telah dipaparkan pula empat nama figur Indonesia yang belum lama ini masuk sebagai nominasi dalam daftar TC Candler Most Handsome Faces of 2022. Nah, di antara daftar di atas, apakah ada idola Sedulur?