Monstrous

Monstrous merupakan serial drama Korea yang dirilis pada April 2022 lalu. Naskah drama bergenre thriller-horor ini ditulis oleh Yeon Sang Ho yang sebelumnya mendulang sukses sebagai sutradara film Train to Busan dan sekuelnya, PeninsulaDrama yang dibintangi oleh Goo Kyo Hwan dan Shin Hyun Been ini menceritakan tentang Gwibul, fenomena di mana sebuah patung Budha dirasuki oleh roh jahat. Akibatnya, terjadi kutukan yang mengancam keselamatan warga. Goo Kyo Hwan dan Shin Hyun Been yang bermain sebagai mantan suami-istri pun harus menghadapi kutukan tersebut.

Lantas, berhasilkan Goo Kyo Hwan dan Shin Hyun Been menghadapi Gwibul? Bagi Sedulur yang penasaran bagaimana akhir cerita drama ini, Monstrous telah tersedia di aplikasi layanan streaming. Namun sebelum itu ada baiknya Sedulur menyimak sinopsis dan beragam informasi mengenai drama ini terlebih dahulu. Berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Sinopsis The Roundup, Kisah Polisi Mengungkap Pembunuhan

Profil drama Korea Monstrous

monstrous
Soompi

Monstrous merupakan serial drama Korea arahan sutradara Jang Gun Jae. Sebelumnya ia berhasil menggarap film A Midsummer’s Fantasia hingga dianugerahi penghargaan Best Screenplay dari Busan Film Critics Award ke-16 serta Best Director dan Best Screenplay di Wildflower Film Awards ke-3.

-->

Sementara, naskah drama bergenre thriller-horor ini ditulis oleh Yeon Sang Ho yang juga merupakan sutradara andal. Diketahui, Yeon Sang Ho merupakan sutradara film box office Train to Busan dan Peninsula. Selain itu ada pula nama penulis kenamaan, Ryu Yong Jae yang ikut menggarap naskah drama ini.

Berikut adalah profil lengkap drama Monstrous.

  • Judul drama: Monstrous
  • Judul asli: 괴이 (Gwoei)
  • Genre: thriller, horor
  • Sutradara: Jang Gun Jae
  • Penulis naskah: Yeon Sang Ho, Ryu Yong Jae
  • Jumlah episode: 6 episode
  • Saluran tayang: TVING
  • Tanggal rilis: 29 April 2022

BACA JUGA: Sinopsis All Of Us Are Dead, Kisah Perjuangan Melawan Zombie

Sinopsis Monstrous

monstrous
Soompi

Secara harfiah, Monstrous memiliki arti sesuatu yang besar, menyeramkan, dan jahat. Judul tersebut seolah mewakili secara tepat mengenai cerita yang ditampilkan, yakni mengenai kutukan roh jahat yang merasuki sebuah patung Budha.

Kisah drama ini sendiri dimulai dari mantan pasangan suami istri, Jung Ki Hoon (diperankan oleh Goo Kyo Hwan) dan Lee Soo Jin (Shin Hyun Been). Keduanya berpisah setelah kehilangan putri mereka satu-satunya.

Suatu ketika, Jung Ki Hoon pergi ke sebuah daerah bernama Jinyang untuk mencari tahu tentang Gwibul, sebuah patung Budha yang dirasuki roh jahat. Jung Ki Hoon sendiri merupakan seorang arkeolog yang sering meneliti soal fenomena supernatural aneh. Ia juga mengelola majalah dan kanal YouTube tentang okultisme bernama Monthly Strange Story.

Kepergian Jung Ki Hoon ke Jinyang sebenarnya disebabkan oleh sang mantan istri, Lee Soo Jin yang juga bekerja di bidang arkeologi. Namun ia memutuskan untuk pergi ke Jinyang setelah kematian sang putri. Tanpa diduga, ia malah harus menghadapi fenomena aneh di daerah tersebut.

Sementara itu, seorang pejabat yakni Kwon Jong Soo (Park Ho San) malah beranggapan kemunculan patung Budha itu akan menjadi daya tarik untuk daerahnya. Padahal warga yang lain, termasuk seorang polisi wanita bernama Han Seok Hee (Kim Ji Young) dan putranya, Han Do Kyung (Nam Da Reum) turut mengalami peristiwa aneh akibat Gwibul.

BACA JUGA: Sinopsis Our Beloved Summer, Pasangan yang Bertemu Lagi

Daftar pemain

Soompi

Sedulur tentu ingin tahu drama Monstrous pemainnya siapa saja. Dalam daftar pemeran utama, ada nama aktor sekaligus sutradara Goo Kyo Hwan. Selain itu ada pula aktris Shin Hyun Been yang sebelumnya mencuri perhatian lewat perannya sebagai Dokter Jang Gyeo Wool dalam drama Hospital Playlist.

Sementara itu, berikut daftar lengkap pemain drama Monstrous.

  • Goo Kyo Hwan sebagai Jung Ki Hoon
  • Shin Hyun Been sebagai Lee Soo Jin
  • Kim Ji Young sebagai Han Seok Hee
  • Nam Da Reum sebagai Han Do Kyung (anak Han Seok Hee)
  • Kwak Dong Yeon sebagai Kwak Yong Joo
  • Park Ho San sebagai pejabat Kwon Jong Soo

BACA JUGA: Sinopsis Kingdom Ashin of The North, Kisah Balas Dendam

Review Monstrous

Soompi

Monstrous mengusung genre thriller dan horor yang ceritanya berpusat pada kutukan dari sebuah patung Budha yang dirasuki oleh roh jahat. Melihat dari sinopsisnya, drama ini tentu patut untuk masuk dalam daftar tontonan Sedulur yang menyukai cerita bergenre serupa.

Sementara itu, melihat pada ulasan yang diberikan penonton dalam sejumlah situs daring, Monstrous mendapat rating yang cukup beragam. Misalnya, pada laman IMDb, drama ini hanya memperoleh skor 5.7/10 dari 180 suara. Sementara, pada laman AsianWiki, drama ini memperoleh skor 86/100 dari 247 suara.

Monstrous sendiri merupakan serial drama asal Negeri Gingseng Korea yang ditayangkan melalui platform streaming TVING. Sedikit informasi, TVING berada di bawah TVING Corporation yang merupakan hasil kerja sama CJ Group, Naver, dan JTBC. Sehingga dapat diketahui bahwa drama ini tidak ditayangkan di layar kaca layaknya drama Korea pada umumnya. Adapun bagi penonton Indonesia dapat menyaksikan drama ini melalui layanan streaming VIU.

Sementara dari sisi pemain, kualitas kedua pemain utama tentu tak perlu diragukan lagi. Saat ini siapa tak kenal Shin Hyun Been? Namanya sukses melambung setelah membintangi dua sekuel drama Hospital Playlist. Sementara Goo Kyo Hwan makin dikenal sejak membintangi drama DP bersama Jung Hae In. Namanya juga sudah lama wira-wiri sebagai pemain film.

BACA JUGA: Sinopsis Bad and Crazy, Kisah Detektif Polisi yang Materialistis

Dapat undangan ke Cannes

Soompi

Satu fakta menarik mengenai Monstrous adalah drama ini mendapatkan undangan ke Festival Serial Drama Internasional Cannes atau Cannes International Series Festival 2022. Dilansir Soompi, Monstrous bersama dua drama Korea lainnya, yakni Work Later, Drink Now (tvN) dan Damn Good Company (Watcha) menjadi perwakilan serial drama Korea yang berhasil menembus festival internasional tersebut. Diketahui, tahun ini merupakan kali kelima Cannes International Series Festival diselenggarakan.

Itu dia ulasan mengenai drama Korea Monstrous. Setelah menyimak sinopsis hingga review dramanya, apakah Sedulur penasaran Monstrous akhir ceritanya bagaimana? Nah, Sedulur bisa memasukkan drama ini dalam daftar tontonan di akhir pekan. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.