All of Us Are Dead

Popularitas drama Korea (atau disingkat sebagai drakor) di Indonesia kian menanjak dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini turut dipengaruhi oleh hadirnya beragam aplikasi layanan streaming yang memudahkan penonton di luar Korea Selatan untuk menyaksikan drama-drama tersebut. Nah, salah satu drama yang sempat membuat heboh penggemar termasuk di Tanah Air beberapa waktu belakangan adalah ‘All of Us Are Dead.’

Drama bergenre thriller ini telah dirilis di Netflix pada 28 Januari 2022 lalu. ‘All of Us Are Dead’ merupakan adaptasi dari komik komik daring atau Webtoon berjudul ‘Now at Our School’ karya Joo Dong Geun. Adapun kisah drama ini berpusat pada serangan sekumpulan zombie yang terjadi di sebuah sekolah. Hal itu pun membuat para siswa harus berjuang menyelamatkan diri dari zombie-zombie itu.

Alur drama ‘All of Us Are Dead’ pun sukses menarik perhatian penggemar drama Korea lantaran menyuguhkan cerita yang tak biasa. Tidak hanya alur ceritanya, pemeran drama yang didominasi oleh aktor muda nan berbakat juga turut menjadi daya pikat tersendiri untuk drama yang dikemas dalam 12 episode ini.

Bagi Sedulur yang penasaran dengan drama ini, baca artikel seputar sinopsis All of Us Are Dead episode hingga review selengkapnya berikut ini, ya!

-->

Sinopsis drama Korea ‘All of Us Are Dead’

kompas

Sebelum menonton drama ‘All of Us Are Dead,’ tak ada salahnya bagi Sedulur untuk menyimak sinopsisnya terlebih dahulu.

Dirangkum dari berbagai sumber, drama bergenre thriller ini menceritakan tentang serangan zombie di sebuah sekolah menengah atas bernama SMA Hyosan. Kejadian bermula ketika ada seorang siswi yang tergigit tikus di Laboratorium Sains. Tanpa diduga tikus tersebut tengah menjadi obyek penelitian guru sains mereka mengenai virus zombie.

Tak butuh waktu lama, siswi tersebut menunjukkan perilaku aneh. Ia mengamuk bahkan menggigit dokter yang sedang mengobati lukanya. Akibatnya, sang guru pun ikut terinfeksi virus tersebut. Mulai dari situ, penyebaran virus zombie kian pun meluas di SMA Hyosan.

Sayangnya di tengah keadaan yang genting tersebut, orang-orang di luar sekolah tidak mempercayai laporan tentang adanya serangan zombie. Bahkan polisi menganggap laporan para siswa sebagai lelucon semata.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Nominasi & Pemenang Grammy

Pemain drama ‘All of Us Are Dead’

CNN

Drama Korea ‘All of Us Are Dead’ menampilkan sederet bintang kenamaan. Berikut daftar lengkap pemainnya.

Pemeran utama

  • Park Ji Hoo sebagai Nam Ohn Jo
  • Jo Yi Hyun sebagai Choi Nam Ra
  • Yoon Chan Young sebagai Lee Cheong San
  • Park Solomon sebagai Lee Soo Hyuk
  • Yoo In Soo sebagai Yoon Gwi Nam

Pemeran pendukung

  • Lee Yoo Mi sebagai Lee Na Yeon
  • Kim Byung Chul sebagai Lee Byeong Chan
  • Jeon Bae Soo sebagai Nam So Ju
  • Lee Eun Saem sebagai Park Mi Jin
  • Kim Bo Yun sebagai Seo Hyo Ryeong
  • Jin Ho Eun sebagai Jang Min Jae
  • Lee Kyu Hyung sebagai Song Jae Ik
  • Ha Seung Ri sebagai Jang Ha Ri
  • Lim Jae Hyeok sebagai Yang Dae Soo
  • Ahn Ji Ho sebagai Kim Cheol Soo
  • Shin Jae Hwi sebagai Chang Hoon
  • Son Sang Yeon sebagai Jung Woo Jin

BACA JUGA: Sinopsis Business Proposal, Kisah Cinta Karyawan dengan CEO

Review drama ‘All of Us Are Dead’

CNN

Drama Korea ‘All of Us Are Dead’ bisa menjadi pilihan hiburan untuk Sedulur di akhir pekan ataupun pada hari libur. Apalagi drama ini menyuguhkan tema cerita yang cukup segar di tengah rentetan drama bergenre romantis atau slice of life yang mendominasi beberapa waktu belakangan.

Akan tetapi, Sedulur perlu mengetahui bahwa drama ini hadir dalam genre thriller. Tentu hal ini perlu menjadi catatan bagi Sedulur yang mungkin kurang nyaman menonton adegan tertentu seperti penyerangan zombie hingga darah. Selain itu, perhatikan pula rate atau batas usia drama ini, yaitu 18+. Sehingga bagi Sedulur yang belum berusia 18 tahun, ada baiknya untuk tidak menonton drama ‘All of Us Are Dead.’

Di sisi lain, drama ini juga memiliki sedikit kemiripan dengan drama ‘Happiness’ yang tayang pada 2021 lalu. Selain sama-sama menampilkan tentang serangan zombie, keduanya juga memiliki ciri khas di mana kebanyakan adegan diambil di satu tempat. Jika ‘Happiness’ berpusat di kawasan apartemen, drama ‘All of Us Are Dead’ sebagian besar menampilkan latar sekolah. Hal ini tentu akan memberikan sensasi berbeda bagi penonton.

Nah, itu tadi ulasan mengenai drama Korea ‘All of Us Are Dead.’ Bagaimana ya akhir cerita ‘All of Us Are Dead’? Apakah para tokoh berhasil selamat dari serangan zombie? Bagi Sedulur yang penasaran bisa langsung menontonnya di Netflix ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!