kingdom ashin of the north

Kingdom: Ashin of The North adalah sekuel lanjutan dari serial Kingdom. Series Netflix Korea ini dirilis pada Juli 2021 silam. Kepopuleran dua cerita sebelumnya sudah membuat penonton setianya penasaran karena kemunculan karakter baru di Kingdom 2 yaitu Ashin.

Bagi Sedulur yang penasaram dengan ceritanya, simak informasi lengkapnya di bawah ini. Ulasannya mulai dari genre, pemain, sinopsis, review, hingga ending-nya.

BACA JUGA: Sinopsis Happiness, Kisah Teror Wabah Penyakit Mematikan

Genre

genre
Hancinema

Kingdom: Ashin of The North genre sebenarnya beririsan dengan beberapa jenis konten. Mulai dari action, drama, sejarah, dan political thriller. Tontonan ini sangat cocok bagi kamu yang sedang bosan dengan drama romantis penuh cinta.

-->

BACA JUGA: Sinopsis & Fakta Girl from Nowhere, Kisah Misteri Sekolah

Pemain

kingdom ashin of the north pemain
Hancinema

Kingdom: Ashin of The North pemain juga bertabur bintang. Tak kalah bombastis dengan Kingdom 1 & 2, ada beberapa nama aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan yang mewarnai layar kaca. Berikut ini adalah jajaran aktor dan aktris yang memerankan karakter di sekuel Ashin ini.

  • Jianna Jun atau Jun Jihyun sebagai Ashin
  • Kim Sia sebagai Ashin muda
  • Kim Roe Ha sebagai Tahap
  • Jeon Suji sebagai Ibu Ashin
  • Park Byung Eun sebagai Min Chirok
  • Koo Gyohwan sebagai Aidagan

BACA JUGA: Sinopsis Deepwater Horizon, Kisah Tentang Pengeboran Minyak

Sinopsis Kingdom : Ashin of The North

sinopsis kingdom ashin of the north
Hancinema

Karakter Ashin mulai dimunculkan di episode terakhir di detik-detik menjelang credit title muncul. Tokoh ini disediakan slot khusus untuk menjabarkan tentang cerita baru yang menjadi kelanjutan tentang cerita di baliknya kemunculan zombie yang tidak terduga.

Di sebelah utara Joseon di masa penjajahan Jepang, ada suku Jurchen yang tinggal di sana. Di sana, tiba-tiba ditemukan belasan mayat yang mati tanpa sebab yang jelas. Min Chirok adalah salah satu penduduk yang tinggal di sana dan diutus oleh pemimpin desa yang bernama Tahap untuk mencari tahu alasan di balik kematian tersebut.

Istri Tahap kebetulan memang sedang sakit keras dan tak kunjung sembuh. Anaknya yang bernama Ashin yang saat itu masih anak-anak mencari tanaman yang dipercaya bisa menghidupkan kembali orang yang sudah mati.

Ashin harus mencari tanaman tersebut dengan menyusuri banyak gua melalui jalanan terjal. Akhirnya, dirinya berhasil menemukannya dan membawa pulang.

Sesampainya di rumah, Ashin memberikaan kepada ibunya namun yang ada adalah ibunya berubah menjadi mayat hidup dan menghabisi nyawa keluarganya sendiri. Termasuk ayah dan adik kandungnya. Wabah zombi ini pun menyebar ke seluruh desa dan Ashin pun harus bertahan hidup sampai dewasa di Joseon.

Seiring dengan bertambahnya usia Ashin, dirinya pun bersinggungan dengan orang-orang penting di Kerajaan Joseon. Di masa ini, Ashin merencanakan banyak hal untuk membalaskan dendam yang membuat keluarganya meninggal.

BACA JUGA: Biodata & Profil Kim Min Ha Beserta Fakta-fakta Menariknya

Review Kingdom: Ashin of The North

review
Hancinema

Ada banyak hal yang membuat sekuel Ashin ini berbeda dengan Kingdom 1 dan Kingdom 2. Yang paling mencolok adalah akting dari yang memerankan tokoh Ashin kecil dan dewasa. Keduanya memiliki kemiripan dari segi wajah. Selain itu, kemampuan adu aktingnya juga bisa diadu dengan pemain kawakan lainnya.

Ending

akhir cerita kingdom ashin of the north
Hancinema

Di menit-menit akhir cerita Kingdom: Ashin of The North, adegan ditutup dengan Ashin yang ada di tengah medan peperangan. Dengan pakaian serba panjangnya berwarna gelap yang menutupi ujung kepala hingga kaki, Ashin melepaskan anak panah untuk mengenai musuhnya.

Cerita ini tentu saja membuat banyak penontonnya penasaran. Adegan tanggung ini juga bisa mengindikasikan adanya season selanjutnya tentang petualangan Ashin.

Setelah menamatkan Kingdom Ashin of the North, tentu Sedulur ikut penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Apakah ada sekuel lanjutan tentang pembalasan dendam Ashin? Mari ditunggu dan semoga ada kabar baik segera!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.