Bad and Crazy

‘Bad and Crazy’ merupakan drama Korea yang dirilis pada akhir tahun 2021 lalu. Drama ini menampilkan dua aktor kenamaan yakni Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon sebagai pemeran utamanya. Di samping itu, ada aktris Han Ji Eun dan anggota boyband VIXX, N atau Cha Hak Yeon yang juga turut mengisi daftar pemain.

Drama ‘Bad and Crazy’ disutradarai oleh Yoo Sun Dong (atau dikenal sebagai PD Yoo). Sementara naskahnya ditulis oleh Kim Sae Bom. Diketahui, PD Yoo dan penulis Kim Sae Bom pernah bekerja sama menggarap drama populer berjudul ‘The Uncanny Counter’ yang tayang di saluran OCN pada 2020 lalu.

Sementara itu, ‘Bad and Crazy’ pertama kali tayang di tvN pada 17 Desember 2021. Kala itu drama tersebut menggantikan drama ‘Happiness’ yang dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik. Adapun ‘Bad and Crazy’ episode 12 yang juga merupakan episode terakhir tayang pada 28 Januari 2022. Drama ini juga bisa ditonton penonton internasional termasuk Indonesia melalui aplikasi layanan streaming iQIYI.

BACA JUGA: Sinopsis Bridgerton, Kisah Perjodohan Seorang Bangsawan

-->

Sinopsis Bad and Crazy

bad and crazy
Soompi

Selanjutnya, mari simak sinopsis drama Korea ‘Bad and Crazy’ berikut ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, ‘Bad and Crazy’ menyuguhkan cerita yang dikemas dalam kombinasi genre drama, misteri, kriminal, aksi, thriller, dan komedi. Sementara itu, kisah drama ini berpusat pada sosok Ryu Soo Yeol (diperankan oleh Lee Dong Wook) dan K (Wi Ha Joon).

Diceritakan, Soo Yeol merupakan seorang detektif kepolisian. Ia adalah sosok yang kompeten dalam pekerjaannya dan selalu fokus pada hasil. Sayangnya hal itu malah membuat ia seringkali melanggar etika demi memenuhi ambisinya.

Di sisi lain, K adalah seseorang yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Ia memiliki mimpi untuk menjadi pahlawan. Meski begitu, K rupanya memiliki beragam sisi dalam dirinya. Di samping sosoknya yang tidak suka melihat ketidakadilan, K adalah sosok yang gila dan tidak ragu menyelesaikan masalah menggunakan kekerasan.

Judul drama ‘Bad and Crazy’ sendiri merujuk pada kedua tokoh utamanya yang digambarkan secara sosok yang ‘jahat’ dan ‘gila.’ Soo Yeol yang merupakan detektif polisi dianggap sebagai si bad guy. Sedangkan K adalah pahlawan yang gila.

Konflik drama ini pun menjadi seru ketika Soo Yeol dan K bertemu. Mulanya, Soo Yeol mendapat kesempatan untuk promosi jabatan. Tanpa disangka, ia kemudian bertemu dengan sosok K. Pertemuannya dengan K yang punya karakter gila itu pun membuat hidup Soo Yeol berubah drastis.

BACA JUGA: Sinopsis All Of Us Are Dead, Kisah Perjuangan Melawan Zombie

Profil drama Korea Bad and Crazy

bad and crazy
AsianWiki

Berikut adalah profil singkat mengenai drama Korea Bad and Crazy.

  • Judul drama: Bad and Crazy
  • Hangul: 배드 앤 크레이지
  • Sutradara: Yoo Sun Dong
  • Penulis naskah: Kim Sae Bom
  • Genre: drama, komedi, thriller, misteri, aksi
  • Jumlah episode: 12
  • Tanggal tayang: 17 Desember 2021 – 28 Januari 2022
  • Saluran tayang: tvN, iQIYI

BACA JUGA: Sinopsis Doom at Your Service, Cinta Editor dan Seorang Dewa

Profil karakter utama Bad and Crazy

bad and crazy
Soompi

Berikut adalah rangkuman informasi mengenai empat karakter inti di drama ‘Bad and Crazy.’ Seperti disampaikan sebelumnya, drama ini mengusung Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon sebagai karakter utama. Selain itu juga ada Han Ji Eun dan Cha Hak Yeon yang turut menjadi karakter yang cukup dominan di drama ini.

1. Lee Dong Wook sebagai Ryu Soo Yeol

bad and crazy
Soompi

 

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Soo Yeol adalah sosok detektif polisi yang ambisius sekaligus materialistis. Meski terlihat kompeten dalam pekerjaannya, Soo Yeol rupanya sering mengabaikan etika. Tak jarang ia mengabaikan kasus korupsi apabila dianggap bisa menguntungkannya. Hal itu pun membuatnya menjadi sosok detektif yang buruk dan korup.

2. Wi Ha Joon sebagai K

bad and crazy
Soompi

Kebalikan dari Soo Yeol, K sangat tidak menyukai ketidakadilan. K sendiri bukanlah seorang polisi. Namun ia bermimpi menjadi pahlawan dan tanpa ragu akan memberantas ketidakadilan yang terjadi di sekitarnya. Di sisi lain, K memiliki sisi ‘gila’ dalam dirinya.

3. Han Ji Eun sebagai Lee Hee Gyeom

bad and crazy
Soompi

Lee Hee Gyeom adalah seorang anggota kepolisian di unit investigasi narkoba. Di balik penampilannya yang tampak anggun, Hee Gyeom adalah atlet judo yang berbakat. Di sisi lain, ada kisah menarik antara Hee Gyeom dan Soo Yeol. Keduanya ternyata merupakan pasangan mantan kekasih. Hal itu pun menjadi daya tarik tersendiri bagi drama ini.

4. Cha Hak Yeon (N VIXX) sebagai Oh Kyung Tae

bad and crazy
Soompi

Sosok lain yang turut mendominasi cerita drama ‘Bad and Crazy’ adalah Oh Kyung Tae. Ia merupakan petugas kepolisian yang diperankan oleh aktor sekaligus idol Cha Hak Yeon, atau juga dikenal sebagai N VIXX.

Sebagai seorang polisi muda, Oh Kyung Tae memiliki kepribadian yang ramah dan penuh kasih sayang. Ia juga sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.

BACA JUGA: Sinopsis Business Proposal, Kisah Cinta Karyawan dengan CEO

Daftar Pemain Bad and Crazy

bad and crazy
soompi

Selain Lee Dong Wook, Wi Ha Joon, Han Ji Eun, dan Cha Hak Yeon, masih ada sederet aktor lain yang turut membintangi drama ‘Bad and Crazy.’

  • Kang Ae Shim sebagai Seo Seung Sook
  • Kim Dae Gon sebagai Ryu Dong Yeol
  • Park Seon Hu sebagai Ryu Dong Yeol remaja
  • Nam Do Yoon sebagai Ryu Soo Yeol remaja
  • Shin Mun Sung sebagai ayah Ryu Soo Yeol
  • Sung Ji Ru sebagai Kwak Bong Pil
  • Cha Si Won sebagai Yang Jae Sun

Demikian tadi sinopsis dan beragam informasi mengenai drama Korea ‘Bad and Crazy.’ Drama ini cocok dijadikan pilihan hiburan di waktu luang, terlebih bagi Sedulur yang menyukai cerita genre aksi, misteri, dan komedi. Nah, apakah kamu penasaran bagaimana ending ‘Bad and Crazy?’ Bad and Crazy akhir cerita dijamin tak terduga!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!