Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka

Bagi penggemar K-Pop, Neo Culture Technology atau yang biasa dikenal sebagai NCT pasti sangat familiar di telinga. Yup, mereka adalah boy group asal Korea Selatan yang didirikan oleh SM Entertainment. Terbentuk sejak tahun 2016 lalu, awalnya member NCT berjumlah 21 orang. Namun pada 2020, muncul 2 anggota baru yang membuat NCT memiliki 23 member tetap.

NCT juga mirip dengan kebanyakan boy group lainnya yang memiliki beragam divisi. Pertama ada NCT U yang merupakan singkatan dari United. Grup ini tak memiliki anggota tetap karena bisa sangat fleksibel sesuai dengan konsep yang hendak dibuat.

Lalu, ada NTC 127, sub unit yang berbasis di Kota Seoul, Korea Selatan. Pengambilan angka 127 sendiri berasal dari titik kordinat ibu kota Negeri Gingseng, Seoul.

Selanjutnya ada NCT Dream yang memiliki anggota personil muda. Bahkan, berdasarkan dari persyaratan yang dibuat oleh SM Entertainment, anggota yang boleh mendaftar haruslah dibawah 20 tahun. Dan terakhir ada NCT WayV yang memiliki markas di China. Mereka dibentuk untuk bisa mengaplikasi berbagai macam lagu dalam Bahasa Mandarin.

-->

Dengan banyaknya sub-unit yang ada, tidak heran asal member NCT bisa dari berbagai macam daerah lho. Mereka juga diketahui memiliki keunikan masing-masing. Sedulur pasti juga penasaran siapa saja sih 23 member NCT yang dikenal memiliki paras tampan nan rupawan. Yuk, langsung kamu simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: Profil & Biodata Lengkap Winter aespa Serta Fakta Uniknya

1. Taeyong

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
Suara.com

Member NCT pertama adalah Taeyong. Cowok yang memiliki nama asli Lee Yae Yong ini lahir pada 1 Juli 1995. Berposisi sebagai Leader, Rapper, Dancer, Vocalist, Center, dan Visual, Taeyong mengisi dua sub-unit NCT yakni NCT U dan NCT 127.

Fakta unik tentang Taeyong sendiri ada pada latar belakangnya sebelum masuk kedalam NCT. Dia diketahui memiliki cita-cita sebagai pemadam kebakaran. Hal ini sendiri diketahui usai salah satu lagu dari NCT berjudul Firetruck dirilis.

Cowok dengan tinggi 174 cm, berat 54 kg dan golongan darah O ini bisa Sedulur temui di media sosial dengan nama akun @taeoxo_nct.

2. Taeil

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
Twitter

Member NCT 127 selanjutnya adalah Taeil atau Moon Tae Il. Dia dikenal mengisi posisi sebagai vocalist di NCT 127 dan NCT U. Teail lahir pada 14 Juni 1994 di Seoul, Korea Selatan dengan nama akun media sosial @mo.on_air.

Taeil sendiri merupakan salah satu member NCT paling tua. Meski begitu, Taeil sering berlagak sebagai salah satu member NCT paling muda diantara teman-temannya.

3. Johnny

Johnny NCT
SBS

Johnny atau John Jun Suh merupakan anggota NCT yang memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat. Lahir pada 9 Februari 1995, asal member NCT satu ini diketahui dari Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Johhny sendiri mengisi posisi dancer, rapper, dan vocalist di NCT U dan NCT 127.

4. Yuta

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
superstarsbio

Nama member NCT selanjutnya adalah Yuta. Cowok kelahiran 26 Oktober 1995 ini memiliki dua nama lho. Pertama adalah nama lahirnya yakni Nakamoto Yuta dan nama Koreanya yaitu Joong Yoo Tae. Hal ini yang jadi salah satu keunikan member NCT bernama Yuta.

Selain itu, Yuta memiliki ciri khas tatapan mata yang tajam, tidak heran dirinya diplot sebagai dancer, vocalist, dan rapper di dua sub-unit NCT, yaitu NCT 127 dan NCT U.

Baca Juga: Pesona Lee Dong Hwi, Adik Cha Eun Woo, Gantengnya Misterius

5. Kun

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
Kepoper

Kun atau Qian Kun adalah leader dari NCT WayV. Lahir di Sanming, China, pada 1 Januari 1996, Kun juga mengisi sub-uni NCT U.

Selain sebagai pimpinan di NCT WayV, Kun juga berposisi sebagai vocalist dan rapper. Tidak heran pesonanya selalu jadi salah satu daya tarik bagi penggemar NCT WayV.

6. Doyoung

Fakta Douyoung Neo CT
SBS

Member NCT selanjutnya memiliki nama panggung Doyoung. Cowok kelahiran 1 Februari 1996 ini memiliki nama asli Kim Dong Young.

Doyoung sendiri berposisi sebagai vocalist di dua sub-unit NCT, yaitu NCT U dan NCT 127.

7. Ten

Ten NCT
SBS

Member NCT selanjutnya adalah Ten. Keunikan member NCT satu ini adalah asal negaranya yang berada di Asia Tenggara. Yup, Ten merupakan member NCT yang berasal dari Thailand.

Nama asli Ten sendiri adalah Chittaphon Leechaiyapornkul. Mengisi dua sub-unit, NCT U dan WayV, Ten diplot sebagai dancer, rapper dan vocalist.

Buat Sedulur yang penasaran dengan keseharian Ten, bisa ikuti akun media sosialnya @tenlee_1001.

8. Jaehyun

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
Cheatsheet

Jaehyun merupakan member NCT 127 yang cukup populer. Bagaimana tidak, cowok yang lahir pada 14 Februari 1997 itu memiliki 10 juta pengikut di Instagram. Hal itu tak lepas dari posisi Jaehyun yang mengisi dua sub-unit NCT, yakni NCT U dan NCT 127.

Sementara itu, Jaehyun memiliki posisi yang cukup penting di grup yaitu vocalist, dancer, rapper, dan visual.

Baca Juga: Profil & 8 Drama Lee Je Hoon yang Tidak Bisa Dilewatkan

9. Winwin

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
SBS

Member NCT selanjutnya adalan Winwin. Memiliki nama asli Dong Si Cheng, Winwin mengisi 3 sub-unit NCT yaitu NCT U, NCT 127, dan WayV sebagai dancer, vocalist, rapper, dan visual.

10. Jungwoo

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
SBS

Ada Kim Jung Woo yang dikenal sebagai salah satu member NCT dengan paras paling menggemaskan. Dikenal dengan nama panggug, Jungwoo, dia lahir pada 19 Februari 1998 silam.

Posisi Jungwoo sendiri adalah vocalist dan dancer di sub-unit NCT U dan NCT 127.

11. Lucas

Member NCT Lucas
Cheatsheet

Selanjutnya ada Lucas, member NCT yang memiliki nama asli Hwang Wook-Hee. Berposisi sebagai rapper, vocalist, dan visual di NCT U dan WayV. Namun, selama di NCT WayV, Lucas juga diplot sebagai center lho.

Jadi salah satu member NCT paling tinggi, Lucas lahir pada 25 Januari 1999 silam. Buat kamu yang pengen jadi bias dari Lucas, bisa ikuti media sosialnya @lucas_xx44.

12. Mark

 

Mark Lee jadi

Member NCT 127 Mark Lee
SCMP

salah satu member NCT paling terkenal saat ini. Bagaimana tidak, cowok yang memiliki nama asli Lee Min Hyung itu merupakan leader dari NCT Dream.

Mark juga diketahui berposisi sebagai rapper, dancer, dan vocalist di NCT U dan NCT 127.

Baca Juga: Biodata, Profil & Fakta 12 Member TREASURE, Terlengkap!

13. Xiaojun

Lagu Baru NCT
SCMP

Member NCT satu ini diketahui memiliki nama asli So Deuk Jun. Tapi ketika berada di panggung, dia lebih nyaman dipanggil Xiaojun.

Lahir pada 9 Agustus 1999, Xiaojun diplot sebagai vocalist di WayV dan NCT U.

14. Hendery

Member NCT 127 Hendery
SBS

Nama asli member satu ini memang jauh berbeda dari nama panggungnya. Yup, nama asli Hendery adalah Wong Kunhang atau Hwan Kwan Hyung. Dia sendiri diketahui lahir pada 28 September 1999 lalu.

Posisi Hendery sendiri cukup vital lho, dia diplot sebagai dancer, rapper, vocalist, dan visual di WayV dan NCT U.

15. Renjun

Member NCT 127 Renjun
SBS

Selain Mark, Renjun masuk dalam daftar member NCT Dream. Lahir pada 23 Maret 2000, Renjun memiliki nama asli Hwang In Joon.

Renjun sendiri mengisi posisi vocalist dan dancer di NCT Dream dan NCT U. Kalau Sedulur penggemar berat Renjun, jangan lupa ikutin kesehariannya di @yellow_3to3.

16. Jeno

Member NCT Dream
Cheatsheet

Member selanjutnya adalah Jeno. Nama panggungnya ini berasal dari nama aslinya Lee Je No. Masuk dalam dua sub-unit NCT Dream dan NCT U, Jeno selalu tampil apik sebagai vocalist, dancer dan rapper.

Selain itu dia juga masuk sebagai visual NCT lho. Jeno sendiri dikenal sebagai personel NCT yang sangat menyukai hewan terutama kucing. Hal ini dikuatkan dengan 3 kucing peliharaan Jeno yang diketahui bernama Bongsiki, Seoli, dan Nari.

Baca Juga: 12 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

17. Haechan

Fakta Unik Si Ganteng Haechan
SCMP

Lee Dong Hyuck alias Haechan adalah member NCT Dream yang dikenal memiliki paras paling menggemaskan. Hal ini tidak lepas dari banyaknya fanbase dari Haechan di seluruh dunia.

Haechan yang lahir pada 6 Juni 2000 itu diketahui berposisi sebagai vocalist dan dancer di NCT 127, NCT Dream, dan NCT U. Sayangnya, Haechan tidak memiliki media sosial ya Sedulur.

18. Jaemin

Member NCT Dream
SBS

Selanjutnya ada Jaemin atau Na Jae Min. Dia juga termasuk sebagai salah satu member NCT Dream karena lahir pada 13 Agustus 2020.

Jaemin sendiri berposisi sebagai rapper, dancer, vocalist, dan visual di NCT Dream dan NCT U.

19. Yangyang

Member NCT 127 NCT Dream
SBS

Member WayV yang banyak mencuri perhatian adalah Yangyang. Memiliki nama asli Li YangYang, cowok satu ini berposisi sebagai rapper, dancer, dan vocalist di WayV.

Yangyang juga termasuk member yang berusia muda karena lahir pada 10 Oktober 2000. Namun, SM Entertainment tak memasukannya dalam member NCT Dream.

20. Shotaro

Fakta unik Shotaru NCT
Cheatsheet

Shotaro adalah member yang berasal dari luar Korea Selatan. Dia diketahui berasal dari Jepang.

Shotaru sendiri lahir pada 25 November 2000 di Kanagawa, Jepang. Dia dipercaya mengisi posisi rapper dan dancer di NCT U.

Baca Juga: 15 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Paling Romantis

21. Sungchan

Biodata Member NCT Dream dan Fakta Unik Mereka
SCMP

Salah satu member muda NCT saat ini adalah Sungchan. Lahir pada 13 September 2001, saat ini Sungchan masih berusia 20 tahun.

Dia sendiri diplot sebagai rapper di NCT U.

22. Chenle

Member NCT Dream
SBS

Personel yang masuk dalam member NCT Dream selanjutnya adalah Chenle. Lahir di Shanghai, China pada 22 November 2001, Chenle memiliki nama asli Zhong Chen Le.

Dia diketahui berposisi sebagai vocalist di NCT Dream dan NCT U.

23. Jisung

Member NCT Dream Jisung
SBS

Park Ji Sung adalah member NCT Dream paling muda saat ini. Masih berusia 19 tahun, Jisung lahir pada 5 Februari 2002 lalu.

Parasnya yang sangat rupawan dan menggemaskan membuat Jisung diplot sebagai dancer, vocalist, rapper, dan maknae di NCT Dram dan NCT U. Keberadaan Jisung juga membuat member NCT Dream menjadi lengkap dengan total 7 anggota.

Nah, sekarang kamu pasti udah tahu biodata 23 member NCT dan sub-unit yang mereka tempati. Pesona wajah mereka memang bikin kita kagum ya, Sedulur. Tidak heran selain karena suara dan musik NCT yang menghibur, para personelnya juga bisa memanjakan mata para penggemarnya.

Jadi siapa aja nih NCT member yang kamu idolain dan pilih sebagai biasmu?