girl from nowhere

Girl from Nowhere menjadi salah satu serial antologi Thailand terlaris yang banyak ditonton di Indonesia pada 2018 yang lalu. Serial antologi tersebut saat ini sudah memasuki season kedua di mana season pertama dirilis pada 8 Agustus 2018 di GMM 25. Cerita ini berlanjut ke season kedua yang dirilis pada 7 Mei 2021 di platform streaming Netflix.

Girl from Nowhere pemain utama, Chicha “Kitty” Amatayakul sebagai Nanno, berhasil membawa para penonton hanyut dalam setiap episode. Serial antologi ini meraih kesuksesan besar di negara asalnya, Thailand, dan negara-negara lain seperti Vietnam, Filipina, bahkan Brazil.

Sedulur penasaran dengan serial ini? Baca dulu sinopsis Girl from Nowhere dan fakta menariknya di sini!

BACA JUGA: Sinopsis Falling into Your Smile, Cinta Segitiga Atlet E-Sport

-->

Nanno, si gadis misterius dengan rahasia-rahasia kelam sekolah

nanno
TEKNO DILA

Serial antologi Girl from Nowhere ini diangkat dari kisah nyata, tentang kasus-kasus yang pernah terjadi di 13 sekolah di Thailand. Secara garis besar, serial antologi ini mengisahkan gadis misterius tapi pintar yang bernama Nanno (Chicha “Kitty” Amatayakul) yang menguak rahasia-rahasia keji di setiap sekolah barunya.

Rahasia di tiap sekolah tersebut kemudian diceritakan kembali dengan upaya Nanno untuk mengubah takdir para korban. Nanno sendiri merupakan gadis berstatus siswa pindahan di SMA di Thailand. Ia memiliki watak yang cerdik, namun misterius.

Hal tersebut akhirnya membuat Nanno tidak memiliki banyak teman saat di sekolah. Dengan kemampuan investigasinya, Nanno dapat mengungkap semua rahasia-rahasia kelam para siswa dan juga sistem pendidikan yang jauh dari kata sempurna. 

Kasus-kasus yang berhasil Nanno pecahkan di antaranya adalah kasus pelecehan seksual, kekerasan, hingga pembunuhan kejam. Dalam serial antologi Girl from Nowhere, Nanno memiliki niatan untuk membalaskan dendam para korban dalam setiap episodenya.

Oleh karena itu, Nanno sering berpindah SMA untuk mencari tahu sisi gelap dari sekolah-sekolah barunya. Ia pun juga bertekad agar setiap pelaku dari kasus-kasus di sekolah tersebut mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatan jahat mereka.

BACA JUGA: Sinopsis Suspicious Partner, Penangkapan Pembunuh Berantai

Sinopsis Girl from Nowhere

Karena serial Girl from Nowhere bersifat antologi, maka setiap episode menceritakan cerita yang berbeda-beda. Berikut ini merupakan sinopsis singkat dari tiap episodenya di season pertama.

1. Episode 1 – Ugly Truth

Girl from Nowhere episode pertama diawali dengan siswi misterius yang bernama Nanno pindah ke sekolah barunya. Sekolah tersebut mendapatkan julukan “Sekolah Paling Suci Tahun Ini”. Tetapi, sekolah tersebut ternyata tidak sesuci yang orang luar kira. Nanno pun mengungkap fakta kelam yang tersembunyi di dalam sekolah tersebut.

BACA JUGA: Sinopsis Scarlet Innocence, Kisah Tentang Pembalasan Dendam

2. Episode 2 – Apologies

Ketika Nanno berpindah ke sekolah yang baru, para siswa mulai berusaha mendekatinya untuk memanfaatkan Nanno. Siswi lain pun cemburu dengan Nanno karena tiba-tiba menjadi magnet perhatian para siswa. Tetapi Nanno selalu dapat menghindari rencana dan upaya busuk dari para siswi tersebut.

3. Episode 3 – Trophy

thailand netflix series
Hipwee

Di sekolah barunya, Nanno bertemu dengan Mew, seorang anak yang merasa dirinya paling bodoh di antara teman-teman jenius lain di sekolah. Dengan kecerdikan dan akal Nanno, ia pun berniat untuk menunjukkan Mew jalan pintas menuju kesuksesan di sekolah.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

4. Episode 4 – Hi-So

Di antara siswa-siswa kaya di sekolah, Dinno merupakan anak yang paling menonjol. Tetapi, Dinno memiliki rahasia kelam yang akan menghancurkan image-nya apabila sampai terungkap. Tentu saja sebagai anak yang serba tahu, Nanno paham betul apa yang dirahasiakan Dinno. Nanno pun mematok “harga” khusus kepada Dinno agar rahasianya tetap terjaga.

5. Episode 5 – Social Love

Sebelum Nanno datang ke sekolah tersebut, Hann sebenarnya sudah lebih dulu memiliki pacar. Tetapi orang-orang banyak salah paham mengartikan kedekatan Hann dan Nanno. Di balik gosip tersebut, diam-diam Hann menikmati kebersamaannya dengan Nanno.

BACA JUGA: Sinopsis Her Private Life, Kisah Cinta Penggemar Fanatik Idol

6. Episode 6 – Wonderwall Part 1

Ketua tim sepak bola di sekolah baru Nanno tiba-tiba saja merasa iri terhadapnya ketika Nanno berhasil menjadi co-manager. Perasaan iri tersebut berubah menjadi keji seiring berjalannya waktu.

7. Episode 7 – Wonderwall Part 2

Siswa-siswa lain mulai paham bahwa dinding toilet sekolah bisa menjadi sarana untuk membalaskan dendam pribadi mereka. Namun, salah seorang siswa yang bernama Bam menyesali pembalasan dendam yang telah ia lakukan, walaupun sebenarnya penyesalan tersebut datang terlambat.

8. Episode 8 – Lost & Found

girl from nowhere episode
Looper

TK adalah seorang siswa baru yang Nanno temui di sekolahnya. Ia memiliki tabiat buruk untuk selalu mencuri. Nanno ternyata mendukung kebiasaan jelek TK tersebut. Tetapi, dalam hati kecil TK, ia hanyalah seorang anak kecil yang merindukan ayahnya.

9. Episode 9 – Trap

Di tengah kabar dan teror bahwa ada seorang pembunuh yang kabur dan berkeliaran di lingkungan sekolah, para siswa dan guru di sekolah baru Nanno justru saling berselisih dan menyerang satu sama lain.

10. Episode 10 – Thank You, Teacher

Salah seorang guru baru Nanno, Bu Aum, ditegur oleh kepala sekolah karena gaya mengajarnya yang keras. Tetapi, masa lalu Bu Aum yang kembali menghantuinya justru mendorong Bu Aum untuk bertindak di luar akal.

11. Episode 11 – The Rank

Sekolah baru Nanno menetapkan kebijakan ranking atas kecantikan para siswinya. Mereka yang paling cantik lah yang nantinya akan mendapatkan berbagai keuntungan dan fasilitas istimewa. Salah seorang siswi, Ying, merasa sangat kesal dengan Nanno setelah rankingnya menurun ketika Nanno tiba di sekolah tersebut. Ying pun berusaha keras untuk merebut kembali gelar kecantikannya.

12. Episode 12 – BFF Part 1

girl from nowhere akhir cerita
detikHOT

Setelah membuka kapsul waktu pada acara reuni SMA, seorang alumni menemukan kembali ingatannya terhadap gadis aneh dan misterius yang dijuluki “Psycho Nanno”.

13. Episode 13 – BFF Part 2

Girl from Nowhere akhir cerita di episode 13 mengisahkan tentang terkuaknya kebenaran pahit dari apa yang terjadi dalam sekolah Nanno. Semua orang memiliki rahasia kelam yang mereka simpan masing-masing, semua orang bersalah. Nanno memastikan bahwa mereka semua mendapatkan karmanya.

Itulah sinopsis dan fakta dari salah satu serial antologi terlaris Thailand. Pada artikel selanjutnya, kita akan membahas review Girl from Nowhere season kedua. Selamat menonton, Sedulur!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.