Falling into Your Smile menjadi salah satu serial drama China terfavorit pada tahun 2021-2022 ini. Drama yang tayang di platform streaming WeTV tersebut diadaptasi dari web novel karya Qing Mei yang berjudul You’re Beautiful When You Smile.

Falling into Your Smile garapan sutradara Qiu Zhong Wei sukses menarik banyak perhatian pecinta drama China karena alur ceritanya yang selalu menggugah rasa penasaran pada tiap-tiap episodenya. Cerita dalam serial drama tersebut berfokus pada atlet esports yang menghadapi dilema antara menjalin hubungan asmara atau memilih fokus terhadap kejuaraan liga game online. Sebelum menonton, yuk, baca terlebih dahulu Falling into Your Smile sinopsis di bawah ini!

BACA JUGA: 12+ Drama China Bergenre Romantis dengan Rating Tinggi

Sinopsis Falling into Your Smile

Kumparan

Falling into Your Smile bercerita tentang tim esports kenamaan, ZGDX, yang sering menjuarai berbagai liga game online dan diisi pemain-pemain pria idaman para wanita. Tim ZGDX dipimpin oleh Lu Si Cheng (Xu Kai) yang memiliki paras tinggi, tampan, dan tegas.

-->

Sebagai kapten tim, Lu Si Cheng tentunya banyak ambil andil dalam setiap kejuaraan game online yang ZGDX ikuti. Tetapi, pada suatu hari, Lu Si Cheng mengalami cedera tangan sehingga ia tidak dapat bergabung dengan anggota timnya dalam kejuaraan bergengsi Chinese League of Legends yang diadakan setiap enam tahun sekali.

Di sisi lain, terdapat seorang gamer wanita amatir yang sering melihat tim ZGDX bermain dalam beberapa kejuaraan. Ia bernama Tong Yao (Cheng Xiao). Tong Yao masuk ke dunia gaming karena mantan pacarnya dahulu juga merupakan seorang gamer. Ketika dirinya diduakan oleh game online, Tong Yao bertekad untuk menekuni dunia esports dan membuktikan bahwa wanita juga bisa menjadi atlet dan memiliki skill gaming yang tidak kalah dengan para pria.

Tong Yao bergabung dengan ZGDX

Jaktim News

Ketika tim ZGDX kebingungan dengan bagaimana nasib mereka pada Chinese League of Legends yang akan segera digelar dengan absennya Lu Si Cheng sang kapten, manajer tim tersebut tidak sengaja mengetahui bakat gaming Tong Yao. Tong Yao pun direkrut untuk masuk ke dalam tim ZGDX walaupun ia menjadi satu-satunya wanita dalam tim tersebut.

Tawaran untuk bergabung dengan ZGDX merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi Tong Yao. Skill gaming-nya pun juga ternyata tidak kalah bagusnya dengan anggota-anggota lain dari tim tersebut. Selama berlatih, Tong Yao mendapat banyak perhatian dari pria-pria sekitarnya, termasuk Lu Si Cheng. Akibatnya, Tong Yao berjanji kepada dirinya sendiri untuk terus bersikap profesional selama menjadi anggota ZGDX, bermain, menjuarai liga, tanpa menjalin hubungan dengan sesama anggota timnya.

Tong Yao pun sukses membuktikan kemampuan gaming-nya dan mendobrak stigma maskulin dunia esports yang mayoritas diisi pria. Ia membawa tim ZGDX menjadi juara pertama dari Chinese League of Legends. Lu Si Cheng pun sangat berterima kasih kepada Tong Yao karena dedikasinya terhadap tim. Hubungan keduanya semakin dekat dan akrab setelah kejuaraan usai.

BACA JUGA: Sinopsis Moonfall, Kisah Saat Bumi Terancam Ditabrak Bulan

Dilema antara game atau cinta

falling into your smile
Sushi.id

Tong Yao mulai merasakan ada yang berbeda ketika ia berada dekat kapten tim gaming-nya, begitu juga dengan Lu Si Cheng. Namun, Tong Yao tidak mau melanggar janjinya kepada diri sendiri tentang tidak menjalin hubungan asmara dengan sesama anggota tim ZGDX.

Alur cerita Falling into Your Smile menjadi semakin rumit ketika nama Tong Yao sebagai atlet esports terus melejit, gejolak perasaannya terhadap Lu Si Cheng dan mantan pacarnya yang kembali lagi ke Tong Yao setelah kejuaraan selesai. Apakah Tong Yao akan menemukan jalan keluar dari segala dilema tersebut?

Informasi mengenai Falling into Your Smile

falling into your smile
Netflix
  • Judul: Falling into Your Smile (Ni Wei Xiao Shi Hen Mei)
  • Sutradara: Qiu Zhong Wei
  • Penulis: Qing Mei
  • Falling into Your Smile pemain: Xu Kai, Cheng Xiao, Zhai Xiao Wen, Yao Chi, Rachel Wang
  • Genre: Komedi, romance, esports
  • Episode: 31
  • Tanggal rilis: 23 Juni 2021
  • Platform streaming: WeTV, TencentVideo, Rakuten Viki, Youku, Netflix
  • Rating: 15+

Apabila Sedulur ingin mengetahui Falling into Your Smile akhir cerita, Sedulur bisa menonton serial drama China tersebut pada beberapa platform streaming seperti WeTV dan Netflix. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi tontonan baru di kala luang. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!