Siapa nih di antara Sedulur yang masih mengingat drama Korea yang berjudul Suspicious Partner? Drama rilisan pada tahun 2017 tersebut masih menjadi rekomendasi wajib yang harus ditonton oleh para pecinta drama Korea karena dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun.

Sebelum nonton dramanya, yuk baca dulu sinopsis Suspicious Partner berikut ini!

BACA JUGA: Sinopsis All Of Us Are Dead, Kisah Perjuangan Melawan Zombie

Suspicious Partner, benih cinta di tengah kasus pembunuhan

Suara.com

Suspicious Partner merupakan judul dari sebuah drama Korea yang bergenre romance, kriminal, dan juga komedi. Drama tersebut pertama kali tayang di stasiun televisi Korea SBS pada tahun 2017 lalu. Dengan keseluruhan 40 Suspicious Partner episode, para penonton diajak untuk selalu larut dalam alur ceritanya berdurasi satu jam itu.

-->

Mengutip dari situs Internet Movie Database (IMDb), drama ini mendapatkan rating 7,8 dari 10. Review Suspicious Partner dari penonton bervariasi, kebanyakan dari mereka menyukai drama ini karena alur cerita sulit ditebak dan akting para pemain Suspicious Partner sangat hebat.

Drama Korea Suspicious Partner dibintangi oleh aktor tampan dan bertalenta Ji Chang Wook, yang kemudian beradu akting dengan aktris cantik kenamaan Korea Nam Ji Hyun. Drama ini berfokus pada dua pengacara yang menjadi rekan kerja dan saling jatuh cinta pada saat menghadapi kasus pembunuhan.

Pertemuan Noh Ji Wook dan Eun Bong Hee

Tentang Sinopsis

Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) merupakan seorang jaksa wilayah di pusat kota yang karena satu dan urusan lain di pertengahan cerita drama harus beralih profesi sebagai pengacara swasta. Ia merupakan pribadi yang jenius, keras kepala, dan juga sangat workaholic.

Sinopsis Suspicious Partner mengisahkan Noh Ji Wook pertama kali bertemu dengan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun) di dalam sebuah kereta. Pada saat itu, posisi kereta dalam keadaan yang sangat ramai dan berdesak-desakan. Ada seorang pria asing yang dengan nekat menyentuh pantat Eun Bong Hee. Apesnya, Noh Ji Wook yang berdiri di belakang Eun Bong Hee malah dituduh sebagai pria mesum tersebut. Noh Ji Wook mengelak tuduhan tersebut sedangkan Eun Bong Hee terus-menerus menuduhnya.

BACA JUGA: Sinopsis Business Proposal, Kisah Cinta Karyawan dengan CEO

Eun Bong Hee dituduh menjadi tersangka pembunuhan

suspicious partner
Dailysia.com

Pertemuan selanjutnya terjadi ketika Eun Bong Hee tidak sengaja memutuskan untuk magang di kantor Noh Ji Wook, tiga bulan setelah mereka bertemu di kereta. Pada suatu kesempatan, Eun Bong Hee pulang dari minimarket. Ia benar-benar kaget ketika tidak sengaja menemukan mantan pacarnya yang sudah bersimbah darah tidak berdaya di apartemennya.

Eun Bong Hee pun akhirnya dituduh menjadi tersangka di balik pembunuhan tersebut. Dia kemudian diboyong ke kantor polisi dan dicecar banyak pertanyaan pada saat proses investigasi. Dalam kondisi yang serba membingungkan, Eun Bong Hee terpaksa meminta tolong Noh Ji Wook untuk mengeluarkannya dari situasi rumit tersebut.

Siapa dalang pembunuhan yang sebenarnya?

suspicious partner
Dailysia.com

Drama Suspicious Partner menjadi semakin seru ketika ternyata di lokasi tempat kejadian perkara pembunuhan, tidak ada satu pun barang bukti atau petunjuk yang berhasil ditemukan. Eun Bong Hee pun semakin kalap karena tidak ada satu pun orang yang mempercayai bahwa ia bukan pembunuh, kecuali Noh Ji Wook saja yang percaya kepadanya. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk bekerja sama, mencari tahu siapa dalang di balik pembunuhan keji tersebut, sekaligus membersihkan nama Eun Bong Hee.

Noh Ji Wook membela alibi Eun Bong Hee mati-matian selama proses persidangan berlangsung. Hal tersebut membuatnya kehilangan pekerjaan sebagai jaksa wilayah. Tetapi, usaha Noh Ji Wook tidak berhenti sampai disitu saja. Ia bersama Eun Bong Hee tetap berniat untuk mencari tahu dan mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus pembunuhan tersebut. Benih-benih cinta pun tidak sengaja muncul di antara keduanya.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Informasi mengenai Suspicious Partner

Bukalapak

Berikut merupakan beberapa informasi dari drama Korea tersebut.

  • Judul: Suspicious Partner (Soosanghan Pateuneo)
  • Sutradara: Park Seon Ho
  • Penulis: Kwon Ki Yeong
  • Genre: Romance, criminal, comedy
  • Episode: 40
  • Tanggal rilis: 10 Mei 2017
  • Nominasi penghargaan: Asia Artist Awards (2017), Soompi Awards (2018)

Daftar pemeran dalam Suspicious Partner

Teknohits

Di bawah ini merupakan daftar pemain Suspicious Partner.

  • Ji Chang Wook sebagai Noh Ji Wook
  • Nam Ji Hyun sebagai Eun Bong Hee
  • Choi Tae Joon sebagai Ji Eun Hyuk
  • Nara sebagai Cha Yoo Jung
  • Jang Hyuk Jin sebagai Bang (petugas investigasi kejaksaan)
  • Kim Ye Won sebagai Na Ji Hae
  • Lee Deok Hwa Sebagai Byun Young Hee
  • Jin Ju Hyeong sebagai Ko Chan Ho
  • Ha Dong Sebagai Jung Hyun Soo

Suspicious Partner menjadi salah satu drama Korea yang trending di masanya. Adu akting antara Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun sangatlah apik. Menariknya lagi, drama ini dibumbui dengan aspek-aspek dunia hukum Korea Selatan sehingga alur ceritanya lebih bervariasi dan tidak monoton. Penasaran dengan bagaimana akting Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun serta akhir cerita Suspicious Partner? Drama Korea tersebut sudah bisa disaksikan di beberapa platform streaming resmi di Indonesia. Yuk, tonton sekarang!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!