Bagi pecinta film genre thriller, terutama yang berasal dari Korea Selatan, tentunya sudah tidak asing lagi dengan judul Scarlet Innocence (Madam Bbaengdeok). Film yang dirilis pada 2014 silam itu mendapat perhatian dari khalayak luas karena dibintangi oleh aktor ternama Jung Woo-sung dan juga adegan-adegan panas yang ada di dalam film tersebut.

Nah, sebelum menonton film tersebut, ada baiknya untuk membaca dulu Scarlet Innocence sinopsis singkat berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis Fifty Shades of Grey, Kisah Cinta yang Tidak Biasa

Profesor sastra dan si gadis polos petugas tiket

Moviefit.me

Scarlet Innocence merupakan film adaptasi lepas dari sebuah cerita klasik Korea Selatan yaitu The Story of Simcheong yang diubah latar waktunya menjadi masa sekarang. Scarlet Innocence mengawali ceritanya dengan seorang profesor sastra yang bernama Shim Hak-kyu (Jung Woo-sung), yang terjerat skandal seksual dan terpaksa dipindahkan sementara ke luar kota. Ia meninggalkan hingar bingar kota Seoul dan keluarganya untuk mengajar di sebuah kota kecil. Shim Hak-kyu memiliki seorang istri yang tengah bergulat dengan depresi (Yoon Se-ah) dan putri kecilnya yang bernama Chung-yi (Park So-young).

Sesampainya di Shim Hak-kyu di kota kecil tersebut, ia tidak sengaja bertemu dengan Deok-yi (Esom), seorang gadis belia nan polos yang bekerja sebagai petugas tiket di taman bermain tua. Deok-yi terpesona dengan ketampanan yang dimiliki oleh Shim Hak-kyu. Walaupun ia sadar bahwa Shim Hak-kyu merupakan pria yang telah beristri, namun hasratnya tidak dapat tertahankan lagi. Lambat laun, keduanya terlibat dalam hubungan terlarang dan menjadi buah bibir masyarakat sekitar. Ibu Deok-yi (Kim Nam-jin) sama sekali tidak mengetahui tentang kelakuan anaknya diam-diam karena ia tuli.

BACA JUGA: Sinopsis Jan Dara the Beginning, Awal Kebangkitan Jan

Kehamilan Deok-yi

Google Play

Problematika di film Scarlet Innocence bermula dari sini, ketika Deok-yi menyadari bahwa dirinya mengandung anak hasil hubungan gelap bersama Shim Hak-kyu. Namun Shim Hak-kyu menolak untuk mengakui anak tersebut dan memaksa Deok-yi untuk menggugurkannya. 

Shim Hak-kyu pun kemudian meninggalkan Deok-yi di desa terpencil tersebut dengan berjuta-juta keputusasaan yang mendalam. Ia meninggalkan Deok-yi karena ia berhasil mendapatkan kesempatan mengajar kembali di Seoul setelah namanya dibersihkan lewat bantuan sahabatnya, Dong-woo (Lee Chang-hoon). Shim Hak-kyu berjanji untuk mengunjungi Deok-yi kembali, namun kedatangan yang ditunggu-tunggu tersebut tidak kunjung datang.

BACA JUGA: Sinopsis Penyalin Cahaya, Kisah Pencarian Penyebar Foto

Menyusun rencana balas dendam

scarlet innocence
iniKpop

Delapan tahun kemudian, Shim Hak-kyu telah sukses menjadi seorang penulis terkenal. Tetapi, gaya hidup yang asal-asalan, seperti kecanduan merokok dan minuman keras, membuat pria tersebut perlahan-lahan kehilangan daya penglihatannya. Beban Shim Hak-kyu bertambah berat ketika sang anak, Cheong-yi, masih menyalahkan Shim Hak-kyu atas kejadian bunuh dirinya sang mendiang ibu.

Di masa-masa sulit seperti ini, Deok-yi hadir kembali dalam kehidupan Shim Hak-kyu dengan identitas yang baru. Rasa sakit yang ia pendam selama ini menumpuk hingga tibalah waktunya untuk membalas dendam. Shim Hak-kyu pun tidak menyadari bahwa perempuan yang berada di depannya tersebut merupakan perempuan yang pernah ia tiduri 8 tahun silam dan ia gugurkan keturunannya.

Dengan kondisi penglihatan Shim Hak-kyu yang memburuk, Deok-yi memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merencanakan pembalasan dendam dengan menyewa kamar persis di sebelah kamar apartemen Shim Hak-kyu. Lalu, berhasilkah rencana balas dendam Deok-yi? Penasaran bagaimana Scarlet Innocence akhir ceritanya? Jawabannya bisa Sedulur temukan di film tersebut yang sudah tersedia di beberapa platform streaming film ternama di Indonesia.

BACA JUGA: Sinopsis Doom at Your Service, Cinta Editor dan Seorang Dewa

Informasi mengenai Scarlet Innocence

  • Judul: Scarlet Innocence (Madam Bbaengdeok)
  • Sutradara: Pil-sung Yim
  • Penulis: Yoon-Mi Jang, Pil-sung Yim
  • Produser: Sung-won Lim, Ji-sung Park, Jong-hae Seo, Jeong Tae-sung
  • Genre: Drama, thriller
  • Durasi: 111 menit
  • Tanggal rilis: 2 Oktober 2014
  • Penghargaan film: 15th Director’s Cut Awards 
  • Pendapatan film: $3,500,000

Daftar Scarlet Innocence pemain

  • Jung Woo-sung sebagai Shim Hak-kyu
  • Esom sebagai Deok-yi
  • Park So-young sebagai Chung-yi
  • Kim Nam-jin sebagai ibu Deok-yi
  • Lee Chang-hoon sebagai Dong-woo
  • Han Joo-young sebagai Ji-eun
  • So-dam Park sebagai teman Chung-Yi
  • Yoon Se-ah sebagai ibu Chung-yi 

Itu dia Scarlet Innocence review yang penuh dengan adegan-adegan panas. Bagi Sedulur yang penasaran bagaimana aksi Jung Woo-sung dan Esom beradu akting, bisa menyaksikan film tersebut di beberapa streaming platform yang tersedia di Indonesia. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!