game offline seru

Sedulur butuh rekomendasi game offline seru yang bisa dimainkan di iOS atau Android? Memang memainkan game sangat cocok untuk membunuh waktu di kala bosan, terutama ketika waktu libur atau pekerjaan telah selesai semua. Jika tidak ada aktivitas lain yang menyenangkan, memainkan game merupakan pilihan tepat.

Dalam kesempatan kali ini, mari bahas bersama daftar game offline seru yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk dimainkan saat bosan. Apa saja daftar rekomendasi game yang dimaksud? Yuk, simak di bawah ini daftarnya!

BACA JUGA: 18 Game Online Gratis Terbaru, Terpopuler & Menghasilkan Uang

1. Grand Mountain Adventure

game offline seru
Level Winner

Rekomendasi game offline Android terbaik 2022 yaitu Grand Mountain Adventure, terutama bagi Sedulur yang senang naik gunung dan bermain salju. Permainan satu ini dijamin bakal membuat Sedulur betah berlama-lama memainkannya. Sedulur akan dibawa bermain ke 7 pegunungan tinggi di dunia.

-->

Selain itu, ada 100 lebih tantangan yang tersebar di gunung-gunung tersebut. Sedulur bebas bermain snowboard hingga ski di Grand Mountain Adventure. Grand Mountain Adventure bisa dimainkan secara gratis dengan iklan. Ada in-app purchase dari Rp31.000 hingga Rp119.000.

2. GRID Autosport

APK Pure

Jika tengah mencari game offline Android seru yang membuat Sedulur betah bermain balapan, GRID Autosport adalah jawabannya. Apalagi, game ini bisa dimainkan secara offline. Oleh karena itu, permainan ini pantas masuk ke daftar game offline Android terbaik.

GRID Autosport akan membawamu ke berbagai jenis balapan. Dari lintasan berdebu (dirt) hingga jalanan kota. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan mobil untuk dimainkan. GRID Autosport dirilis pada tahun 2019 di Android. Sedulur bisa membeli game tersebut dengan harga Rp39.900, tanpa ada in-app purchase. Jadi, cukup sekali beli saja untuk memainkannya.

3. Castlevania: Symphony of the Night

game offline seru
Pop Optiq

Castlevania: Symphony of the Night merupakan salah satu game klasik terbaik Konami. Menariknya, ia sudah dirilis di Android. Game ini dirilis pada tahun 2020 di platform milik Google. Oleh karena itu, sangat wajar jika ia masuk ke daftar game offline seru di Android sekaligus sebagai game terbaik.

Sedulur belum pernah bermain Castlevania: Symphony of the Night? Intinya, ini merupakan permainan platformer 2D. Permainan sendiri tidak berjalan linear. Artinya, Sedulur bakal diminta untuk mengeksplorasi agar bisa menamatkan permainan. Meski masuk ke seri klasik, butuh waktu lumayan panjang untuk menyelesaikan misi utama. Setidaknya, Sedulur butuh waktu selama 8 hingga 9 jam. Untungnya, Castlevania: Symphony of the Night bisa dimainkan secara offline sehingga Sedulur bisa bermain kapan saja dan di mana saja tanpa boros kuota.

4. Ninja Dash Run

APK Pure

Rekomendasi game offline seru gratis yang bisa Sedulur mainkan tanpa kuota adalah Ninja Dash Run. Permainan ini merupakan rekomendasi game Android offline yang seru. Dilengkapi dengan grafis game yang epik, cara bermain game ini juga sangat mudah sekali. Hanya perlu berlari dan melompat, Sedulur akan mendapatkan pengalaman sebagai prajurit terbaik dari Jepang yaitu menjadi ninja. Bermain game seru tanpa harus khawatir dengan kuota dan sinyal internet.

BACA JUGA: 10 Game PSP Terbaik ini Wajib Kamu Mainkan, Bisa di Android

5. Limbo

game offline seru
APK Pure

Game offline selanjutnya adalah Limbo, merupakan game yang hadir secara ekklusif di Xbox, kemudian beberapa tahun kemudian Limbo hadir sebagai mobile phone, termasuk Android dan iOS. Limbo adalah game platformer horor dengan desain hitam-putih yang menarik. Tidak ada teks dan suara pemeran di sepanjang permainan.

Sedulur akan mecari tahu sendiri ke mana arah permainan dan ceritanya. Di situ letak keseruannya. Agar bisa menikmati Limbo secara maksimal, Sedulur disarankan memainkannya berkali-kali. Yah, setidaknya 2 hingga 3 kali. Limbo dapat dibeli dengan harga Rp49.900 di Google Play Store.

6. Stardew Valley

APK Pure

Game offline seru selanjutnya yaitu Stardew Valley, yang merupakan game tentang bertani sama seperti Harvest Moon. Dalam beberapa tahun belakangan, game Stardew Valley muncul untuk mengganggu dominasi Harvest Moon. Menariknya, Stardew Valley sudah hadir di HP berbasis Android.

Stardew Valley banyak dinobatkan sebagai salah satu game simulasi pertanian terbaik, lengkap dengan unsur RPG. Sedulur akan menanam, memancing, berkomunikasi, hingga akhirnya ladang berjaya. Salah satu pesona dari Stardew Valley adalah grafis retronya. Selain itu, permainan ini juga ringan dimainkan. Sedulur bisa membeli Stardew Valley dengan harga Rp119.000.

7. Civilization VI

game offline seru
Lazada

Selanjutnya ada game offline seru untuk perempuan yang bisa Sedulur mainkan, bernaman Civilization VI. Awalnya, permainan ini merupakan game PC, namun seiring berkembangnya smartphone hingga banyak game di smartphone, Civilization VI hadir dalam smartphone sebagai game offline seru yang bisa dimainkan.

Game ini dikembangkan oleh Aspyr Media, dengan memberikan sensasi Civilization IV versi PC ke dalam mobile atau smartphone. Sedulur bisa menemukan peta, wilayah, kota sebagaimana yang Sedulur mainkan dalam PC. Jika waktu loading dari Civilization VI berjalan lambat, tenang saja. Bahkan, game versi iPad Pro dan Nintendo Switch bisa berjalan lambat.

Menariknya, Aspyr Media memberikan trial 60 aksi gratis bagi Sedulur. Jadi, bisa menjajal terlebih dahulu game tersebut sebelum memutuskan untuk membeli. Ada in-app purchase dengan nilai Rp14.000 hingga Rp289.000.

8. Minecraft

GenPI

Rekomendasi game offline seru untuk remaja dan anak-anak adalah Minecraft. Dapat Sedulur mainkan di HP. Game offline seru HP ini bisa Sedulur mainkan di mana aja dan kapan saja. Sama seperti versi PC, Sedulur bisa mengasah kreativitas dalam membangun dunia, termasuk membangun bangunan, menambang, mengalahkan karakter jahat, dan sebagainya dalam survival mode. Akan tetapi, Sedulur harus membayar untuk mengunduh dan memainkannya yaitu sebesar Rp99.000. Ada juga in-app purchase untuk skin dalam game.

BACA JUGA: 18 Game PC Ringan yang Seru & Mengasyikkan

9. Despicable Me: Minion Rush

APK Pure

Selanjutnya rekomendasi game offline seru gratis yaitu Minion yang menggemaskan. Game ini dapat dimainkan oleh semua umur. Ditambah lagi, game ini sangat ringan dan mudah dimainkan. Oleh karena itu, tidak heran jika game ini telah diunduh oleh miliaran orang. Hal itu menjadikan Minion Rush sebagai salah satu game terfavorit tahun 2021 lalu. Game Android terbaik ini memiliki ukuran 76 MB saja, sangat cukup untuk semua jenis ponsel.

10. Oceanhorn

APK Pure

Kali ini di dalam game Oceanhorn, Sedulur harus mencari tahu teka-teki hilangnya ayah karakter utama game dan menyelesaikan misi-misinya. Game Oceanhorn menawarkan grafik 2D yang memanjakan mata dengan warna-warna kontras dan jelas. Permainan ini sudah diunduh jutaan pengguna Android, membuktikan kelayakannya pada daftar rekomendasi game offline terbaik.

11. Temple Run

game offline seru
Game Devid

Selanjutnya merupakan game offline seru yang pasti pernah Sedulur mainkan yaitu Temple Run. Game yang cukup lawas dan telah banyak mendapatkan pembaharuan seperti dalam Temple Run 2. Permainannya mirip dengan Despicable Me: Minion Rush yaitu dengan berlarian mendapatkan poin dan menghindari tantangan.

12. Hitman Sniper

GINX Esports TV

Jika Sedulur senang dengan game tembak-tembakan, game offline seru satu ini sangat cocok untuk dimainkan. Terutama bagi Sedulur yang senang bermain Counter Strike atau Point Blank yang berbasis online. Dalam game satu ini, Sedulur akan bermain sebagai pembunuh bayaran untuk menjalankan misi rahasia.

BACA JUGA: 25 Game Multiplayer Terbaik untuk Mabar di HP, PC & Konsol

13. Farm Day Village Farming

game offline seru
ApkGK

Rekomendasi game offline seru lainnya yaitu Farm Day Village Farming. Sedulur akan merasakan sensasi menjadi seorang petani dengan bermain game satu ini. Bukan hanya bertani, Sedulur juga bisa berternak dan bertani sekaligus.

14. Sniper Zombies

APK Pure

Game offline seru besutan VNG Game Studio sangat ramai dimainkan, lebih dari 100 juta pemainan telah mengunduh game satu ini dan memainkannya. Permainan ini menawarkan permainan yang seru sekaligus menegangkan. Sedulur akan berada dalam posisi yang sedang dikejar-kejar oleh zombi dan Sedulur harus menembak zombi. Semakin banyak zombi yang tertembak, semakin bertambah poin yang Sedulur dapatkan.

15. Dots & Co: A Puzzle Adventure

game offline seru
Androidsis

Game offline seru lainnya yang bisa rekomendasi untuk Sedulur adalah Dots & Co. Jenis game sederhana ini hanya meminta Sedulur menghubungkan titik-titik untuk membentuk sesuatu. Semakin tinggi level dari game ini semakin bertambah pula tantangan dan kesulitannya. Namun, permainan ini akan sedikit menyulitkan bagi Sedulur yang mempunyai permasalahan dengan warna alias buta warna. Karena beberapa titik yang harus dihubungan mengandalkan warna.

16. Adventure Town

APK Pure

Bagi Sedulur yang menginginkan permainan petualangan tapi offline, Sedulur bisa mencoba game Adventure Town. Game offline seru satu ini memadukan pembangunan kota serta pertempuran ringan. Sedulur akan diberi misi untuk membangun kota dan mengalahkan monster.

BACA JUGA: Cara Main Werewolf, Game Populer yang Melatih Skill Berargumen

17. Ramboat

APK Pure

Rekomendasi game offline seru selanjutnya adalah Ramboat. Dalam permainan ini, Sedulur akan ditantang untuk menyelesaikan misi dan mengatasi berbagai tantangan dengan senjata dan berkendara menggunakan kendaraan untuk mengejar musuh yang lari. Sedulur harus menghancurkan musuh-musuh yang dihadapi.

18. Adventure Llama

game offline seru
APK Pure

Game offline seru tanpa kuota selanjutnya adalah Adventure Llama, merupakan permainan keluaran Orube Game Studio berupa petualangan dengan hewan llama sebagai tokoh utama. Game ini juga menawarkan gaya yang serupa dengan Indiana Jones. Permainan ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

19. Space Marshal 2

APK Pure

Game offline seru tanpa kuota ini besutan dari game developer Pixelbite. Memiliki ukuran sebesar 689 MB, permainan ini memiliki latar cerita di luar angkasa. Salah satu game yang bergenre strategi yang merupakan permainan taktis dan penuh perhitungan.

20. Hungry Shark Evolution

game offline seru
APK Pure

Game offline seru terakhir yang bisa Sedulur mainkan adalah Hungry Shark Evolution. Dapat memacu adrenalin Sedulur saat memainkannya. Game ini merupakan game arcade yang bisa dimainkan secara offline. Sedulur akan memainkan sosok ikan hiu sedang berburu manusia yang sedang menyelam ke bawah laut.

Nah, itulah daftar rekomendasi game offline seru yang bisa Sedulur mainkan untuk mengisi waktu luang dan membunuh rasa bosan yang dialami. Semoga dari daftar game di atas ada yang cocok dan membuat Sedulur betah memainkannya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!