Siapa nih, di antara Sedulur yang sering menantikan informasi film bioskop terbaru setiap bulannya? Nah, beruntung sekali, di artikel ini Sedulur akan mendapatkan 10 rekomendasi film bioskop paling anyar yang sedang tayang maupun yang akan tayang segera. 

Informasi ini tentunya akan sangat berguna bagi Sedulur yang senang sekali menonton film, baik itu di bioskop atau melalui platform streaming. Setelah beberapa waktu lalu kita membahas daftar film bioskop Juni 2022, yuk simak ulasan 10 rekomendasi film terbaru di bulan Juli ini!

BACA JUGA: Asal Mula Meme Tanggapan Lesti yang Viral di Media Sosial

1. Mr. Malcolm’s List (1 Juli 2022)

film bioskop terbaru
My TV Online

Film bioskop terbaru yang pertama adalah Mr. Malcolm’s List. Film ini sangat cocok untuk ditonton Sedulur yang sangat menyukai film sejarah dengan sentuhan romansa dan komedi. Mr. Malcolm’s List diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama karya Suzanne Allain.

-->

Secara garis besar, film ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Julia Thistlewaite (Zawe Ashton) yang hidup di tahun 1800-an. Julia memiliki perjalanan cinta yang sulit, perasaannya sempat ditolak mentah-mentah oleh Mr. Malcolm (Sope Dirisu). Alasan penolakannya pun sepele, hanya karena Julia tidak memenuhi standar pasangan sempurna menurut Mr. Malcolm.

Sakit hati akibat cintanya ditolak, Julia pun meminta bantuan teman dekatnya, Selina Dalton (Freida Pinto), untuk berpura-pura jatuh cinta kepada Mr. Malcolm dan menjadi sosok wanita sempurna di hadapannya. Julian merencanakan taktik tersebut agar dapat membalas dendam kepada Mr. Malcolm, ia ingin membuat Mr. Malcolm sakit hati dan tertipu oleh Selina. Akankah Julia berhasil melaksanakan rencana tersebut dalam film bioskop terbaru ini?

2. Thor: Love and Thunder (6 Juli 2022)

film bioskop terbaru
Vanity Fair

Film bioskop XXI terbaru selanjutnya berasal dari keluarga Marvel, yaitu Thor: Love and Thunder. Sedulur yang merupakan fans berat film-film dari Marvel pastinya sudah lama menunggu-nunggu film bioskop terbaru ini.

Masih dalam suasana Marvel Cinematic Universe (MCU) fase empat, setelah pertempuran dengan Thanos di Avengers: Endgame, dalam film bioskop terbaru ini Thor (Chris Hemsworth) memutuskan untuk bergabung dengan Guardians of the Galaxy. Ia pun menyerahkan mahkota raja Asgard kepada Valkyrie (Tessa Thompson).

Niatnya ingin mencari suasana baru malah buyar semua. Perjalanan Thor bersama dengan Guardians of Galaxy terusik karena kehadiran Gorr the God Butcher (Christian Bale). Gorr yang berwujud sebagai alien ini sangat membenci dewa-dewa, dan ia bersumpah untuk mengeliminasi semua dewa yang ada.

Sadar bahwa Asgard sedang dalam bahaya, Thor pun akhirnya meminta bantuan kepada Valkyrie, Korg (Taika Waititi), dan juga sang mantan kekasih, Jane Foster (Natalie Portman), untuk menghentikan niat jahat Gorr the God Butcher.

BACA JUGA: 8 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru di MCU

3. Where the Crawdads Sing (13 Juli 2022)

film bioskop terbaru
CinemaBlend

Film bioskop terbaru 2022 bulan ini salah satunya adalah Where the Crawdads Sing. Film ini termasuk dalam kategori drama dan misteri. Ia diadaptasi dari novel karya Delia Owens yang berjudul sama.

Dalam Where the Crawdads Sing, Catherine Danielle Klark atau Kya (Daisy Edgar-Jones) merupakan seorang anak perempuan yang hidup sebatang kara. Ia tinggal sendirian di daerah pemukiman rawa-rawa Barkley Cove, North Carolina. Kya menghidupi dirinya sendiri dengan berkebun dan berdagang.

Menginjak usia dewasa, Kya yang tumbuh menjadi gadis cantik tersebut ternyata diam-diam disukai oleh dua pria, Tate Walker (Taylor John Smith) dan Chase Andrews (Harris Dickinson). Namun suatu ketika, Chase ditemukan tewas tak berdaya di sekitar rawa-rawa dekat rumah Kya. 

Otomatis Kya yang tinggal di sekitar lokasi ditemukannya jasad Chase pun dituduh sebagai pembunuhnya. Dengan meminta bantuan dari seorang pengacara, Tom Milton (David Strathairn), Kya pun berusaha membela diri di tengah bukti-bukti pembunuhan yang malah memberatkan posisinya.

4. Ivanna (14 Juli 2022)

film bioskop terbaru
Kompasiana

Film bioskop Indonesia terbaru yang lain adalah Ivanna. Ivanna sendiri merupakan film dari Danur Universe, adaptasi novel Ivanna van Dijk karya Risa Saraswati. Film ini adalah spin-off dari film Danur (2017) dan Danur 2: Maddah (2018).

Dikisahkan dalam film bioskop terbaru ini, Ivanna van Dijk (Sonia Alysa) merupakan putri keluarga berkebangsaan Belanda yang tinggal di Bandung pada masa kolonial. Berbeda dengan bangsa Belanda pada umumnya waktu itu, Ivanna dan keluarganya sangat baik terhadap orang-orang pribumi.

Tetapi, diusirnya Belanda dari Indonesia pada saat kedatangan Jepang ternyata membuat Ivanna dan keluarganya terbunuh. Pun ternyata mereka dikhianati oleh masyarakat pribumi yang selama ini mereka bantu. Semenjak kematian Ivanna, ia berjanji untuk terus menghantui kehidupan orang-orang pribumi dan keluarga. Ia tidak akan selesai menghantui hingga dendamnya terbalaskan.

Cerita dalam film ini kemudian difokuskan kepada Ambar (Caitlin Halderman) yang diincar oleh hantu Ivanna. Ambar sendiri merupakan seorang wanita yang memiliki keterbatasan penglihatan. Walaupun begitu, ia ternyata memiliki kemampuan untuk melihat berbagai macam hal yang kasat mata.

Berlatar di panti jompo tempat Ambar tinggal, Ivanna mulai mengganggu keseharian Ambar. Akankah Ambar bisa lepas dari ulah-ulah mengerikan dendam Ivanna di film bioskop terbaru Ivanna?

BACA JUGA: Profil & Biodata Camille Vasquez Beserta Fakta Menariknya

5. Persuasion (15 Juli 2022)

film bioskop terbaru
Netflix

Suka menonton film melalui Netflix? Wah, kalau iya, ada kabar baik nih bagi Sedulur. Pasalnya, kita akan kembali menyaksikan akting Dakota Johnson dalam sebuah film yang berjudul Persuasion.

Persuasion merupakan sebuah film bioskop terbaru bergenre romansa yang diangkat dari novel karya Jane Austen dengan judul yang sama. Film ini menceritakan Anne Elliot (Dakota Johnson) yang merasakan penyesalan berlarut-larut karena telah memutuskan pertunangannya dengan Frederick Wentworth (Cosmo Jarvis).

Selama bertahun-tahun, Anne tidak bisa melepas bayang-bayang Frederick. Hingga pada suatu saat, keduanya tidak sengaja bertemu. Anne pun semakin bingung, haruskah ia kembali ke cinta lamanya atau memilih sepupu jauhnya yang kaya raya dan tampan, William Elliot (Henry Golding).

6. Minions: The Rise of Gru (28 Juni 2022)

Rotten Tomatoes

Film bioskop XXI terbaru 2022 yang paling ditunggu-tunggu adalah Minions: The Rise of Gru. Film ini merupakan prekuel dari film Minions (2015). Berlatar belakang tahun 1970-an, Gru (Steve Carell) yang pada waktu itu baru berusia 12 tahun menjadi salah satu penggemar berat dari kelompok penjahat super, Vicious 6.

Dipimpin Wild Knuckles (Alan Arkin), grup Vicious 6 beranggotakan Belle Bottom (Taraji P. Henson), Jean Clawed (Jean-Claude Van Damme), Nunchuck (Lucy Lawless), Svengeance (Dolph Lundgren), dan Stronghold (Danny Trejo).

Salah satu misi Vicious 6 adalah untuk mencuri sebuah batu berkekuatan mistis. Setelah mereka berhasil mencuri batu tersebut, Vicious 6 malah mendepak Wild Knuckles keluar dari grup. Belle Bottom menjadi ketua grup, dan berniat untuk mencari anggota baru.

Kabar pencarian anggota baru itu sampai ke telinga Gru. Walaupun masih muda, Gru sangat bertekad untuk menjadi penjahat ulung. Ia pun mendaftar untuk menjadi anggota Vicious 6 namun diremehkan. Dari situ, Gru berusaha untuk membuktikan bahwa walaupun masih belia, ia mampu bersaing dengan penjahat-penjahat lainnya.

BACA JUGA: Tutorial Mainkan Minesweeper untuk Pemula dengan Mudah

7. The Gray Man (15 Juli 2022)

Netlfix

Beralih ke Netflix, salah satu film yang akan datang menghibur kita semua adalah The Gray Man. Film tersebut merupakan adaptasi dari novel karya Mark Graney dengan judul yang sama.

Berkisah tentang Court Gentry atau Sierra Six (Ryan Gosling), seorang mantan agen CIA yang sekarang bekerja sebagai pembunuh bayaran. Ia ditugaskan menjalankan misi keji demi membongkar sebuah rahasia dari suatu agensi.

Tetapi, situasi berbalik 180 derajat dan Sierra Six malah menjadi sasaran yang diburu di berbagai penjuru dunia, salah satunya adalah oleh Lloyd Hansen (Chris Evans), temannya di CIA dulu. Bersama dengan agen lain, Dani Miranda (Ana de Armas), ketiganya pun terlibat perkelahian sengit yang tak usai-usai.

8. Nope (17 Agustus 2022)

Pitchfork

Film bioskop terbaru selanjutnya berjudul Nope. Film tersebut termasuk dalam kategori horror sci-fi karya sutradara Jordan Peele. 

Film ini bercerita tentang penduduk kota terpencil yang menjadi saksi atas fenomena awan badai aneh. Benda-benda asing pun turun berjatuhan dari langit, menyebabkan kematian ayah OJ Haywood (Daniel Kaluuya) dan Emerald Haywood (Keke Palmer). 

Kemunculan awan badai aneh tersebut kemudian juga disertai penampakan benda aneh di langit yang mirip UFO. Hal tersebut membuat OJ dan Emerald untuk mencari tahu keanehan tersebut dengan bantuan Angel Torres (Brandon Perea) dan Antlers Holst (Michael Wincott).

BACA JUGA: Sinopsis You Are My Glory, Kisah Cinta Seorang Selebriti

9. The Sacred Riana 2: Bloody Mary (28 Juli 2022)

Fajar Indonesia Network

Film bioskop terbaru yang patut Sedulur tonton selanjutnya adalah The Sacred Riana 2: Bloody Mary. Film tersebut merupakan sekuel dari film pertamanya, The Sacred Riana: Beginning (2019). 

Film bioskop terbaru ini mengangkat kisah Riana (Riana Antoinette) sewaktu kecil yang sempat kehilangan spirit-doll bernama Riani. Ia pun mencari boneka tersebut hingga sampai di Asrama Elodia. Di asrama tersebut, para siswi sering iseng memainkan permainan ritual Bloody Mary. Hingga suatu ketika, ritual yang awalnya hanya bersifat permainan tersebut malah membawa malapetaka.

10. DC League of Super-Pets (29 Juli 2022)

Youtube

DC League of Super-Pets merupakan film bioskop terbaru yang dapat jadi pilihan Sedulur tonton bersama keluarga. Berbeda dengan film pahlawan dari DC lainnya, di film ini justru akan berfokus pada aksi-aksi heroik dari hewan peliharaan Superman, Wonder Woman, Flash, Batman, dan juga Green Lantern.

Hewan peliharaan tersebut adalah Krypto (Dwayne Johnson), Ace (Kevin Hart), PB (Vanessa Bayer), Merton (Natasha Lyonne), dan Chip (Diego Luna). Suatu ketika, mereka tidak sengaja terpapar energi meteor, dimana fenomena tersebut membuat mereka mendapatkan kekuatan. Saat para pahlawan Justice League diculik, hewan-hewan peliharaan tersebut bersatu dan turun tangan menyelamatkan para pemiliknya.

Nah, itu tadi adalah 10 rekomendasi film terbaru, baik yang telah tayang, sedang tayang, maupun yang akan tayang di bioskop dan platform streaming kesayangan Sedulur. Sudah menentukan mau nonton yang mana?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.