mainkan minesweeper

Tutorial cara mainkan minesweeper cukup penting dibutuhkan. Karena permainan legendaris dari Windows ini merupakan salah satu permainan yang masih ramai dan diminati banyak orang sampai sekarang. Sedulur bisa memainkan game ini di smartphone atau di komputer yang kamu miliki. Karena, banyak pilihan game yang bisa dimainkan dan sangat seru.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas tutorial memainkan minesweeper, terutama bagi Sedulur yang masih pemula dan belum tahu permainan ini sama sekali. Lantas seperti apa cara memainkan minesweeper yang dimaksud? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: 25 Rekomendasi Game PC Terbaik Lengkap Semua Genre

Cara memainkan minesweeper

mainkan minesweeper
Choilieng

Minesweeper pada awalnya merupakan game default besutan dari sistem operasi Windows. Tetapi semenjak dari Windows, Microsoft sebagai perusahaan yang mengeluarkan Windows, tidak lagi meletakkan Minesweeper sebagai game default di sistem operasinya.

-->

Dengan begitu, jika para pemain ingin bermain, harus memainkan minesweeper online gratis atau harus instal dari Windows Store itu sendiri. Dibandingkan dengan awal dikeluarkannya, banyak yang berubah dari game ini. Mulai dari tampilan hingga aturan minesweeper itu sendiri.

Bahkan, Sedulur juga bisa melakukan cara bermain minesweeper di Google. Tentu jika Sedulur ingin memainkan dengan tampilan lama, Sedulur bisa mengunjungi laman minesweeper.online atau minesweeperonline.com. Pada website minesweeper.online terdapat tiga level Minesweeper, yaitu Beginner, Intermediate, dan Expert. Setiap level memiliki tingkat kesulitannya masing-masing.

Bagi Sedulur yang masih pemula, jika Sedulur ingin memainkan minesweeper, Sedulur bisa mulai dari level Beginner terlebih dahulu. Walaupun dengan level yang paling mudah, Sedulur tetap harus mengetahui tutorial cara bermainnya. Untuk memahami itu, tentu Sedulur harus memahami bagaimana game ini bermain.

Dalam game ini, terdapat sebuah papan luas dengan banyak petak atau kotak. Petak-petak tersebut, jika diklik akan mengeluarkan ranjau. Nah, di sini Sedulur harus berhati-hati agar tidak klik petak yang mengandung ranjau itu sendiri. Secara umum berikut ini beberapa cara atau tutorial memainkan minesweeper:

  • Buka permainan Minesweeper.
  • Klik petak dalam papan Minesweeper secara acak, jangan sampai memunculkan ranjau.
  • Setelah dik-klik, jika aman dari ranjau maka akan muncul angka-angka.
  • Jika tidak aman, maka akan muncul ranjau dan saat itu Sedulur harus mereset permainan di tombol yang berbentuk emoji kuning dan memulai permainan lagi.

Cara memainkan minesweeper secara umum dapat Sedulur lihat dalam rangkaian di atas. Agar lebih menguasai lagi. Terdapat salah satu trik untuk memahami game ini, yaitu dengan mengetahui arti angka di minesweeper. Karena selain papan luas dengan petak, terdapat juga angka-angka di dalamnya.

Lantas apa saja arti angka di minesweeper itu sendiri? Berikut penjelasannya.

1. Angka 1

Playmods

Angka pertama yang terdapat dalam minesweeper adalah angka 1. Di awal memainkan minesweeper, terdapat dua kemungkinan isi kotak yang bisa kita pilih. Pertama kotak kosong, atau kota berisi angka. Namun, di dalam kotak tersebut juga bisa terdapat ranjau yang harus Sedulur hindari.

Namun, awalnya hanya kotak kosong, kemudian akan muncul delapan kotak baru yang berisi kotak dengan angka 1. Angka 1 tersebut menunjukan bahwa terdapat hanya satu ranjau dalam kotak tersebut. Maka dari itu, dari kotak yang tersedia, Sedulur hanya perlu berhati-hati, dalam setiap banyak kotak, akan ada satu ranjau yang menjebak.

Jika Sedulur menemukan angka 1 dengan 1 kotak yang belum terbuka di sekitarnya, Sedulur dapat menandai kotak tersebut karena biasanya itu berisikan tambang yang menguntungkan. Lalu jika ada kotak dengan beberapa kotak yang belum diklik, namun salah satu kotak tersebut memiliki bendera di dalamnya, Sedulur dapat klik kotak yang belum diklik tersebut.

2. Angka 2

mainkan minesweeper
APK Pure

Selanjutnya, dalam mainkan minesweeper Sedulur juga akan menemukan angka2 selain angka 1. Hal ini berarti terdapat 2 ranjau di sekitar 8 kotak sekitarnya. Dengan begitu, Sedulur perlu berhati-hati untuk memilih kotak yang terdapat di sekitar kotak angka 2 tersebut.

Angka 2 dalam kotak kuning menandakan bahwa di bawah dan di pojok kanan bawahnya telah berisi ranjau. Hal tersebut diketahui dari sekeliling angka 2 tersebut hanya ada petak di bawahnya dan tidak memiliki kotak. Kondisi itu juga didukung dengan adanya angka 2 di seberang pertak tersebut yang menandakan ada 2 ranjau di sekelilingnya.

Jika Sedulur menemukan angka 2 dengan 3 kotak yang belum diklik, Sedulur perlu mewaspadai ketiga kotak tersebut. Sedulur juga perlu mewaspadai apabila menemukan angka 2 dengan 2 kotak yang belum diklik, karena biasanya 2 kotak tersebut berisikan ranjau.

3. Angka 3

Redcool Media

Selanjutnya dalam setiap mainkan minesweeper, Sedulur juga akan menemukan angka 3. Angka 3 dalam permainan ini berarti terdapat tiga ranjau yang ada di sekitar 8 kotak terdekat dari angka 3. Sedulur bisa menganalisis lokasi ranjaunya dengan menyocokkan lokasi antara beberapa angka yang telah terbuka.

Contohnya, Sedulur dapat memetakan lokasi ranjau yang ada di antara angka 3, 2, dan 1 yang sudah terbuka. Pada dasarnya, trik setiap angka yang muncul berlaku sama dan bisa Sedulur terapkan.

BACA JUGA: 20 Game Offline Seru Terbaik untuk iOS dan Android

4. Angka 4

Tech Unwrapped

Bukan hanya angka 1, 2, dan 3, karena terdapat juga angkat 4 yang muncul dalam minesweeper. Kemunculan angka 4 artinya terdapat 4 ranjau yang ada di sekitar 8 kota terdekat dari angka 4 itu sendiri. Dengan begitu, Sedulur harus lebih berhati-hati saat klik kotak karena semakin banyak kotak, juga semakin ranjau itu sendiri.

Dalam mainkan minesweeper Sedulur perlu berhati-hati untuk menebak kotak selanjutnya di sekitar angka 4 ini, karena kemungkinan untuk Sedulur klik ranjau semakin tinggi dengan banyaknya jumlah ranjau itu sendiri.

5. Angka 5

Retrolorian

Angka terakhir yang muncul dalam minesweeper adalah angka 5. Pada prinsipnya, kemunculan angka 5 berarti akan ada 5 ranjau di setiap 8 kotak yang mengitari angka 5 tersebut. Oleh karena itu Sedulur harus semakin meningkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam memilih kotak saat mainkan minesweeper di level ini. Karena semakin banyak ranjau yang tersedia, itu artinya akan semakin mungkin Sedulur untuk klik ranjau dalam setiap permainannya.

Game minesweeper pada dasarnya semakin menuntut Sedulur untuk terus berhati-hati, semakin tinggi angka yang muncul, maka semakin banyak ranjau yang tersedia. Dan, ini juga yang membuat game ini sangat seru.

Nah itulah tadi cara memainkan minesweeper yang bisa Sedulur pelajari dan pahami. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan pemahaman bagi Sedulur untuk memainkan game sederhana ini. Konon katanya, semakin sederhana game, maka semakin seru dan menantang. Karena keseruan game dapat dilihat dari kesederhanaan game itu sendiri.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.