kim yong-ji

Tale of the Nine Tailed adalah salah satu drama Korea tersukses yang rilis akhir 2020 lalu. Selain dua bintang utamanya Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah, ternyata ada nama lain yang turut mencuri perhatian. Sosoknya bernama Kim Yong-ji yang memerankan Ki Yu Ri di serial tersebut. 

Yong Ji kedapatan peran gumiho, salah satu makhluk mitologi khas Korea yang berwujud siluman rubah dengan sembilan ekor. Tak hanya itu, sang aktris juga tampil di beberapa drama lainnya, kok. Simak profil lengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA: Fakta Kasus Choi Jin Hyuk Ditangkap Polisi, Ini Kronologinya

1. Kim Yong-ji lahir pada 1991 dari orang tua asal Korea Selatan

kim yong ji keturunan
Instagram @demi_kimee

Lahir pada April 1991, Yong Ji saat ini berumur 30 tahun. Masih cukup muda untuk ukuran industri hiburan Korea Selatan. Dari penampakannya, orang sering menduga bahwa Yong Ji keturunan Kaukasia. Nyatanya, Kim Yong Ji orang tuanya beretnis Korea asli.

-->

Ia bak Lee Dong Wook yang juga sering dikira memiliki keturunan luar negeri selain Korea. Namun, Lee Dong Wook terkonfirmasi lewat tes DNA memiliki secercah keturunan etnik Koryak dan Khakassia yang merupakan penduduk asli Siberia dan Rusia bagian Timur dari pihak ibu. 

2. Debutnya dimulai sebagai bintang iklan di 2015

biodata yong ji
Instagram @demi_kimee

Beda dengan beberapa pegiat industri hiburan lain yang memulai karirnya sejak lulus SMA, Yong Ji baru fokus berkarir setelah menamatkan program sarjananya di Seoul National University. Barulah, wajahnya pertama kali diperkenalkan ke publik lewat iklan sebuah perusahaan elektronik terbesar asal Korea Selatan.

Ia kemudian tampil juga di beberapa video musik milik musisi-musisi lokal Korea Selatan sepanjang 2015 hingga 2017. Sang aktris juga didapuk sebagai salah satu aktris di video promosi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang di 2018. 

BACA JUGA: Potret & Profile Kim Taehyung Member BTS, ARMY Waijb Baca!

3. Debutnya sebagai aktris profesional terwujud di 2018 

kim yong ji drama
Instagram @demi_kimee

Mr. Sunshine menjadi drama pertama Kim Yong-Ji sepanjang kariernya. Serial tersebut dirilis pada tahun 2018 dan bergenre historical fiction. Ceritanya terinspirasi dari pergerakan grassroot para pejuang kemerdekaan Korea dari Jepang di era 1890-an. Saat itu Korea belum terpecah menjadi Utara dan Selatan. 

Kim Yong-Ji dalam drama ini mendapatkan peran pendukung, yaitu peramal asal Jepang bernama Hotaru yang sejak awal tak jelas apakah ia tokoh protagonis atau antagonis. Sang aktris tampil sepanjang 12 episode dari total 24 episode. Mr. Sunshine tayang di Netflix dan jadi salah satu acara yang cukup diminati di masa penayangannya. 

4. Jadi bintang tamu di Watcher dan The Lies Within 

cameo
Kim Yong Ji Instagram @demi_kimee

Setelah Mr. Sunshine, Kim Yong-Ji juga sempat terlibat dalam proyek drama Watcher dan The Lies Within yang semuanya tayang di tahun 2019. Keduanya juga bergenre crime-thriller. Watcher bisa Sedulur saksikan di VIU, sementara The Lies Within tayang di Netflix. Meski hanya berperan sebagai pemeran pendukung, aksi sang aktris cukup menawan dan layak buat ditonton. Apalagi plot keduanya juga seru. 

BACA JUGA: Sinopsis & 7 Pemain 1988 Reply, Drama Keluarga Terbaik

5. Tampil di pula di The King: Eternal Monarch, beradu akting dengan Lee Min Ho

kim yong ji umur
Instagram @demi_kimee

Pada 2020, Kim Yong Ji kembali ke layar Netflix dengan memerankan tokoh ganda di drama The King: Eternal Monarch. Mengingat latarnya mencakup dunia paralel antara Kerajaan Corea dengan negara modern Korea. 

Ini adalah proyek comeback aktor kawakan, Lee Min Ho di serial televisi. Ia kali terakhir terlibat dalam drama Legend of the Blue Sea di 2016. Kim Yong-Ji tampil oke di serial ini. Bahkan The King: Eternal Monarch mengantongi banyak respon positif dari penonton. Meski, tidak sedikit yang mengkritik lajunya yang kelewat lambat dan eksekusinya yang kurang optimal. Padahal banyak yang berekspektasi lebih karena plotnya terdengar menjanjikan. 

6. Dikonfirmasi masuk daftar cast serial orisinal terbaru Netflix berjudul Finger 

drama korea finger
Instagram @demi_kimee

Tak berhenti di situ, Sedulur yang rindu penampilan Kim Yong Ji tidak perlu menunggu lama lagi untuk melihatnya kembali ke layar televisi. Ia terkonfirmasi menjadi salah satu cast di serial thriller original Netflix dengan judul Finger. Belum jelas peran apa yang akan ia dapatkan, tetapi tentunya ini proyek yang ditunggu-tunggu banyak orang.

Ini juga proyek debut Jung Ji Woo sebagai sutradara. Beberapa aktor lain yang bakal terlibat antara lain Han Hyo Joo. Sambil menunggu perkembangan kabar terbarunya, Sedulur bisa setia mengecek media sosial Kim Yong Ji dengan nama pengguna instagram @demi_kimee

Itu beberapa fakta menarik aktris cantik Kim Yong Ji. Muda, berbakat, dan punya modal wajah yang jelita, karirnya diprediksi bakal langgeng hingga bertahun-tahun ke depan. Sudah nonton semua drama yang ia bintangi? Kalau belum bisa nih jadi bahan maraton akhir tahun. Sambil nonton, jangan lupa belanja jajan murah hanya di Aplikasi Super