Lee Je-hoon

Lee Je-hoon merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang ikut meramaikan belantika drama dan filmnya. Pria kelahiran 4 Juli 1984 ini sudah memulai debutnya pada 2009 lalu dengan menjadi cameo di film berjudul The Pit and the Pendulum.

Selain berkiprah di layar lebar, Je-hoon juga cukup sering mengambil bagian dalam project drama yang ditayangkan di televisi swasta dan kabel di Korea. Bagi yang baru memperhatikan wajahnya sejak muncul serial Neyflix Move to Heaven, Sedulur pasti ikut penasaran dengan film serta drama yang pernah dimainkan. Berikut ini, sudah dikurasi judul layar lebar dan drama yang menggandeng Lee Je-hoon sebagai lakon utamanya. Simak dan jangan lupa ditonton, ya.

BACA JUGA: Film Korea Terbaru Akhir 2021 yang Paling Banyak Ditonton

1. Bleak Night (2011)

Lee Je Hoon Bleak Night
Hancinema

The Pit and the Pendulum memang menjadi film yang dibintangi Lee Je Hoon di awal kariernya sebagai aktor. Sebelum itu, pria yang memiliki tinggi badan 176 cm ini sudah muncul di film pendek berjudul They Live by Night yang dirilis pada 2007 silam. Setelah itu, masih ada beberapa film pendek lainnya yang menjadikannya sebagai male lead-nya.

-->

Judul layar lebar tersebut, seperti menjadi batu loncatan bagi Lee Je-hoon. Pada 2011, dia mendapat peran sebagai Gi-tae, seorang siswa SMA yang mengakhiri hidupnya secara tiba-tiba. Sang ayah yang merasa bersalah mencoba menemui dua sahabat mendiang putranya, Dongyoon dan Heejoon. 

Ayahnya Gi-tae mencoba mencari tahu tentang hal yang dilalui putranya yang tidak pernah diceritakan kepadanya. Namun dirinya menemukan kejanggalan dari jalinan persahabatan antara kedua teman dari putranya tersebut. 

Tak disangka, kemunculan Lee Je hoon yang screentime-nya tidak terlalu banyak ini mencuri perhatian banyak orang. Di Daejong Film Awards ke-48 yang dihelat pada 2011, aktor ini menyabet penghargaan sebagai Best New Actor.

2. Architecture 101 (2012)

Lee Je-hoon Architecture 101
Hancinema

Lee Je Hoon kembali mendapatkan penghargaan sebagai Best New Actor Critics Choice Awards ke-31 pada 2011 lalu berkat kemunculannya sebagai pemeran pembantu di film The Front Line. Setelah itu, dia kembali mendapat tawaran untuk memerankan tokoh penting dalam cerita layar lebar berjudul Arcitecture 101.

Di film ini, dia berperan sebagai Seungmin muda yang kuliah di jurusan arsitektur dan beradu akting dengan Bae Suzy. Cerita berawal dari Seungmin dewasa yang mendapat project untuk merenovasi sebuah rumah di Pulau Jeju oleh klien misterius. Tak disangka, klien tersebut adalah Seoyeon, cinta pertamanya saat masih kuliah dulu. Mau tak mau, Seungmin menerima proyek tersebut.

Saat akan menggarap, dirinya teringat dengan kenangan indah di masa lalu yang dilalui bersama Seoyeon. Berawal dari tugas kuliah, bibit cinta bersemi di antara mereka. Karena suatu alasan, keduanya saling menjauh tanpa pernah menjadi sepasang kekasih.

BACA JUGA: Drama & Fakta Menarik Song Kang Aktor Terbaik Tahun Ini

3. My Paparotti (2013)

Lee Je-hoon wife My Paparotti
Hancinema

Di film ini, Lee Je Hoon Kang Sora bertemu sebagai lawan main. Di sini, mereka berdua menjadi fokis utama dari cerita yang diangkat dari kisah nyata dari seorang pria bernama Kim Hojoong. Dulunya, dia adalah anak bandel yang akhirnya memilih jalan hidupnya untuk menyanyi.

Lee Je-hoon berperan sebagai Jangho, seorang murid SMA pindahan bandel di salah satu sekolah di Kota Daegu. Suatu hari, dia usil dan menggores mobil milik Sangjin, seorang guru SMA di kota kecil yang menyerah dengan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi opera di Italy. Tak disangka, pertemuan antara Jangho dan Sangjin akan membawa perubahan bagi hidup keduanya.

Jangho memiliki bakat menyanyi akhirnya ingin mengasah talenta tersebut dengan Sangjin. Bersama dengan temannya, Sookhee yang diperankan oleh Kang Sora, mampu membuat ending ceritanya semakin dramatis dan mengundang air mata.

Di film ini, dia berduet dengan Han Sun Kyu yang berperan sebagai Sangjin. Mereka menuangkan perasaan dan isi hatinya ketika menyanyikan lagu yang berjudul The Person that Makes You Happy. Tembang ini pun menjadi soundtrack yang menyentuh hati dan memorable dari layar lebar ini.

4. Phantom Detective (2016)

Lee Je-hoon Phantom Detective
Hancinema

Meski di project sebelumnya tidak ada adegan romantis, banyak penggemar yang penasaran dengan sosok Lee Je-hoon wife. Tapi rasa ingin tahu tersebut belum terjawab karena pria ini terbilang cukup tertutup untuk urusan asmara. Meskipun begitu, pada 2016 dia bekerja sama dengan aktris cantik Go Ara di film Phantom Detective.

Di project ini, dia berperan sebagai Hong Gildong, seorang detektif yang bekerja yang berambisi untuk menemukan pembunuh ibunya yang bernama Kim Byeongduk ketika dia berusia 8 tahun. Setelah mengetahui keberadaannya, ternyata Byeongduk diculik dan dia malah bertemu dengan kedua cucunya. Berawal dari menjadikan dua cucu kecil tersebut sebagai pancingan, tak disangka dirinya menguak kasua kriminal kelas kakap yang mencengangkan.

5. I Can Speak (2017)

Film yang dibintangi Lee Je Hoon I Can Speak
Hancinema

Setahun berselang, Lee Je-hoon kembali bermain di film Anarchist from Colony pada 2017. di tahun yang sama, film lainnya yang berjudul I Can Speak juga dirilis di bioskop Korea. Di judul ini, dia berperan sebagai Park Minjae yang berprofesi sebagai seorang PNS.

Dia yang baru saja dipindah di kantor kecamatan baru dibuat kaget dengan kemunculan wanita paruh baya yang suka mengajukan laporan keluhan. Tak disangka, nenek yang bernama Na Okboon itu sedang belajar Bahasa Inggris. Dengan semangat, Minjae membantu wanita tersebut untuk belajar. Tak disangka, dia buat terkejut dengan alasan sang nenek sangat giat belajar bahasa tersebut.

6. Time to Hunt (2018)

Lee Je-hoon Time to Hunt
Hancinema

Pada 2018, Lee Je-hoon kembali muncul di layar lebar dalam film Time to Hunt. Dia memainkan peran tokoh bernama Joonseok yang memiliki 3 sahabat. Diceritakan empat sekawan tersebut tengah dikejar oleh orang tak dikenal setelah membawa uang dalam jumlah besar. Keselamatan mereka ada di ujung tanduk.

Setelah film tersebut dirilis dan ditonton oleh banyak orang di bioskop, Je Hoon kembali menunjukkan taringnya di layar lebar di film Collectors pada 2020. Dia berperan sebagai Kang Donggoo yang bekerja sebagai tukang gali kubur untuk menyelesaikan tugas tak terduga.

BACA JUGA: Drama Korea Komedi Romantis Terbaik yang Seru dan Bikin Baper!

7. Secret Door (2014)

Lee Je-hoon Secret Door
Hancinema

Selain film, drama Lee Je Hoon juga tidak kalah banyak. Dia menjajal peruntungan di ranah drama pada 2010 di judul Three Sisters. Setelah itu, dia juga mendapat peran di Fashion King yang tayang pada 2012. 2 tahu berselang, dia kembali muncul di Secret Door.

Dari drama ini Secret Door, Lee Je-hoon berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus di SBS Drama Award 2014. Dia membawa pulang piala Best Actor (long-length drama) dan Ten Star Award.

Trivia menarik yang harus diketahui apabila kamu mengaku sebagai fans beratnya Jehoon adalah tentang kemampuan vokalnya. Tidak disangka, ternyata dia memiliki suara yang merdu. Di drama Fashion King, dia juga ikut menyumbangkan lagu berjudul Love Like This sebagai salah satu original soundtrack-nya.

8. Signal (2016)

Lee Je-hoon Signal
Hancinema

Signal menjadi salah satu judul drama yang mengantarkan Lee Je-hoon pada puncak popularitasnya. Berkat perannya sebagai seorang profiler bernama Haeyoung, pertemuannya bersama time traveler bernama Lee Jaehan dari masa lalu membuat cerita jadi semakin intens dan menegangkan. 

Di setiap episodenya, penonton akan dibuat bertanya-tanya tentang komunikasi aneh yang tersambung dari walkie talkie lawas. Informasi yang saling berkaitan membuat kejadian di masa lalu dan masa depan ikut berubah. Apalagi cerita yang diangkat adalah adaptasi dari kasus pembunuhan Hwaseong yang penuh misteri, semakin seru untuk diikuti dalam total 16 episode.

Project ini menjadi salah satu drama comeback-nya setelah menyelesaikan wajib militer yang dijalani selama kurang lebih 2 tahun lamanya. Setelah menjalani masa training di Nonsan, Korea Selatan, dia melanjutkan tugas wajib tersebut sebagai salah satu petugas kepolisian. Resmi selesai pada Juli 2014, dia rehat sejenak sebelum kembali melanjutkan kariernya di dunia film dan drama yang pernah digeluti sebelumnya.

BACA JUGA: Drama Korea Terbaik Tahun 2021, Sudah Nonton?

9. Tomorrow with You (2017)

drama yang dibintangi Lee Je Hoon Tomorrow with You
Hancinema

Setelah tamat dan ada rumor tentang season keduanya, Je-hoon mendapatkan tawaran untuk bermain di drama Tomorrow with You pada 2017 lalu. Kembali mengusung konsep cerita time traveler, dia beradu peran dengan Shin Minah dan berperan  sebagai suami istri.

Tak banyak yang tahu, ternyata Lee Je-hoon sebenarnya mengambil jurusan Biotech saat duduk di bangku kuliah. Menyadari passion dan bakat yang dimiliki mendukung untuk sebagai aktor di dunia seni peran, dia segera mengganti jurusan dan fokus ke bidang tersebut. Tak heran kalau kemampuan aktingnya sangat berkualitas karena memang sudah digeluti dengan sepenuh hati sejak lama.

9. Where Stars Land (2018)

Lee Je Hoon Where Stars Land
Hancinema

Setahun berselang, Lee Je Hoon Where Stars Land menjadi topik hangat di dunia maya Negeri Ginseng. Pasalnya, aktingnya sebagai petugas di bandara dan romansanya membuat banyak penonton terbuai. Beradu akting dengan Chae Soobin, keduanya mampu menyihir banyak orang dengan skill yang mumpuni.

10. Taxi Driver (2021)

Lee Je Hoon wife Taxi Driver
Hancinema

Pada 2020, dia pernah menjadi cameo di salah satu drama SBS berjudul Hot Stove League. Muncul sebagai salah satu CEO dari perusahaan ternama, dia mengaku bangga dan sudah menantikan momen ini. Pasalnya, Hot Stove adalah salah satu judul drama yang ditonton sejak episode pertama dan menjadi favoritnya sejak saat itu.

Setelah menjadi cameo, pada 2021, ada satu judul drama baru yang dibintangi Lee Je Hoon yang kembali mencuri perhatian publik berjudul Taxi Driver. Diangkat dari webtoon dengan judul sama, Je Hoon berperan sebagai Kim Doki, seorang sopir taksi yang bisa membantu membalaskan dendam penumpangnya. Drama yang tayang di SBS ini sukses mendapat rating tinggi meskipun sempat ada skandal dan perubahan pemain utama wanitanya. Dengan adaptasi yang cepat, proses produksinya bisa berjalan lanjar dan membuahkan hasill yang memuaskan.

BACA JUGA: Film Zombie Terbaik yang Memacu Adrenallin, Wajib Tonton

11. Move to Heaven (2021)

drama Lee Je Hoon Move to Heaven
Hancinema

Dirilis hampir bersamaan dengan Taxi Driver, Move to Heaven juga ditayangkan di Netflix secara eksklusif. Berbeda jauh perannya dengan Kim Doki, di serial ini dia berperan sebagai pria menjengkelkan bernama Sanggu. Menggantikan sang kakak yang sudah meninggal, dia bersama dengan keponakannya, Geuru, untuk melanjutkan bisnis bernama Move to Heaven. 

Tidak hanya berdua, mereka selalu dibantu oleh teman sekaligus tetangga Geuru yang bernama Yoon Namu. Tiga lakon ini sudah melewati banyak hal dan mendapat banyak hikmah dari kegiatan “membersihkan” tempat tinggal orang yang sudah meninggal. Tak hanya bersih secara kondisi, melainkan memberi rasa melega secara spiritual oleh roh yang pergi dari dunia tersebut.

Aksinya yang tengil bakal membuat siapa saja ikut jengkel. Namun aktingnya yang terharmonisasi dengan baik bersama cast lainnya membuat penontonnya tersentuh hatinya. Kemunculannya di drama ini membuat pencarian tentang Lee Je Hoon wife kembali banyak meskipun hasilnya tetap nihil.

Skill akting yang dimiliki Lee Je-hoon memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sudah lama berkecimpung di dunia seni peran membuatnya tidak menemukan kesulitan berarti ketika harus mengubah karakter sesuai dengan peran yang didapatkan. Totalitasnya juga patut diacungi jempol dan layak mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri.

Apakah ada di antara Sedulur yang sudah menjadi penggemar baru dan makin setia kepada Lee Je-hoon? Jangan sampai melewatkan info dan kabar terbaru dari aktor senior ini, ya. Semoga dalam waktu dekat project drama dan filmnya bisa segera rilis dan bisa menghibur kalian semuanya.

Supaya tidak bosan ketika menonton semua list film dan drama Lee Je-hoon, jangan lupa untuk memenuhi stok camilan, ya. Kamu bisa tetap fokos nonton asalkan mempercayakan kebutuhan belanja di Aplikasi Super. Selain makanan ringan, kamu juga bisa mendapatkan banyak jenis sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tanggamu. Dengan harga yang terjangkau serta diskon yang tak henti-henti, kamu bisa berhemat banyak. Kemudahan yang ditawarkan adalah praktis karena pesananmu diantar sampai ke rumah. Jangan lupa untuk segera download Aplikasi Super di Play Store agar bisa cepat merasakan kepraktisannya.