baji keisuke

Baji Keisuke merupakan salah satu tokoh penting dalam anime Tokyo Revengers. Meski hanya sebagai pemeran pendukung, karakternya amat sangat penting dalam anime maapun manga Tokyo Revengers. Banyak cara untuk memahami sebuah manga atau anime, salah satunya adalah dengan memahami karakternya.

Memahami karakter pendukung seperti karakternya bisa membuat kita mengikuti arah alur cerita. Karena biasanya alur cerita sebuah anime menggunakan sudut pandang orang ketiga atau karakter pendukung, bukan menggunakan sudut pandang tokoh utama. Lantas bagaimana profil dari tokoh Keisuke Baji di Tokyo Revengers? Mari langsung simak ulasannya di bawah ini!

BACA JUGA: Daftar Rekomendasi Anime China Terbaik!

Biodata

baji keisuke asli
tribunnews

Profil dan biodata Keisuke sendiri adalah sebagai berikut:

-->
  • Nama: Baji Keisuke
  • TTL: 3 November 1990
  • Warna mata: Abu-abu kehitaman
  • Warna rambut: Hitam, panjang sebahu dan sering diikat
  • Ciri fisik: Gigi taring yang tajam

Jika kita melihat gambar Baji Keisuke, karakteristiknya akan sangat dengan mudah kita identifikasi berdasarkan gaya rambut dan potongan rambut itu sendiri.

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

Kehadiaran pertama

kemunculan pertama
kompasiana

Baji Keisuke biodata yang pertama kali muncul bisa dilihat di episode 5 Tokyo Revengers. Sementara dalam manga-nya, Sedulur bisa menanti kehadiran sosok ini ketika memasuki manga pada chapter 22.

Karakter penting yang amat disukai oleh penggemar Tokyo Revengers. Terutama anak-anak kecil. Jika ada informasi tentang kehadiran pertama, maka harus ada informasi tentang kehadiran terakhir. Dikabarkan, karakter Baji Keisuke asli telah resmi meninggal.

Informasi ini bisa kita dapatkan dari manga di chapter 219, yang keluar pada 24 Agustus 2021 yang lalu. Dinyatakan bahwa Baji Keisuke kecil telah meninggal.

BACA JUGA: 22 Anime Isekai Terbaik dan Terbaru, Petualang di Dunia Fantasi

Pendiri geng Tokyo Manji (Touman)

baji keisuke valhalla
dafunda

Foto Baji Keisuke terpampang sebagai orang terhormat. Hal tersebut dikarenakan ia merupakan salah satu pendiri dari geng Tokyo Manji atau Touman yang merupakan geng penting di anime ini. Keisuke mendapatkan posisi yang tidak kalah penting, yaitu sebagai Kapten Divisi Pertama.

Namun ketika prahara terjadi pada Touman, Keisuke memutuskan untuk bergabung ke geng Valhalla dan berpindah haluan. Hal ini menjadi petunjuk kenapa Baji Keisuke Valhalla sangat identik.

Tujuan dari Keisuke pindah ke Valhalla adalah untuk mencari tahu informasi tentang Kisaki. Karakter ini merupakan yang sangat disukai oleh anak-anak, maka dari itu tidak heran tersedia berbagai wallpaper Baji Keisuke yang digunakan oleh anak-anak.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Tonton!

Trending di Twitter

baji keisuke masa depan
idntimes

Sosok Keisuke sempat viral dan menjadi trending di twitter Indonesia pada 22 Agustus 2021, hal ini berkaitan dengan keluarnya anime Tokyo Revengers episode 20. Dalam anime tersebut akan berisi cerita tentan Baji Keisuke masa depan yang menghadapi ajalnya.

Namun belum diketahui apakah Keisuke akan benar-benar meninggal atau tidak. Netizen Indonesia berspekulasi tentang kondisi yang akan dihadapi oleh Keisuke. Maka dari itu nama Keisuke bisa menjadi viral, akibat spekulasi netien Indonesia yang membuat teori dan menebak-nebak kondisi Keisuke pada episode 20. Namun akhirnya, Keisuke harus meninggal dan ini membuat sebagian penggemarnya terpukul.

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

Kemampuan

kemampuan Baji Keisuke
pikiran-rakyat

Dengan suara dari Baji Keisuke voice actor sangat cocok dengan karakter dan pembawaan dari Baji, terutama di dalam anime. Posisi Baji sebagai Kapten Divisi Satu Touman memberinya wewenang dan komando untuk seluruh pasukan divisi. Kedudukan tersebut lebih jelas ketimbang posisinya di Valhalla setelah terjadi prahara di Touman.

Baji memiliki kemampuan yang baik dalam bertarung, dan merupakan salah satu petarung yang kuat dari Touman. Baji mampu bertahan melawan beberapa lawan kuat sendirian. Bahkan, Baji mamput berjuang melewati 50 musuh sendirian dengan beberapa luka tusukan di punggungnya.

Satu hal yang mengalahkan Baji adalah kondisi fisiknya yang kemudian menyebabkannya harus menderita anemia. Wajar belaka jika banyak penggemar yang menyukai karakter Baji. Jika menyimak penjelasan di atas, kita mendapatkan kesimpulan apa nilai yang menjadi daya tarik dari Baji itu sendiri.

Sekian penjelasan terkait tokoh Baji Keisuke sebagai salah satu karakter favorit dalam anime Tokyo Revengers. Mungkin Baji juga merupakan salah satu karakter yang Sedulur nantikan di anime Tokyo Revengers. Semoga penjelasan di atas bisa mengisi kekosongan pengetahuan terkait karakter ini.