ungu cocok dengan baju warna apa

Kombinasi warna ungu dengan warna lain mungkin nggak banyak peminatnya. Salah satu alasannya karena warna ungu bukan termasuk warna netral yang mudah dicampur. Jadi tidak heran banyak yang penasaran ungu cocok dengan baju warna apa saja.

Berbeda dibandingkan dengan warna gelap lain seperti hitam dan biru dongker yang terasa mudah untuk dipadupadankan. Warna ungu cukup sulit dicari warna penggantinya.

Beruntung sekarang sudah banyak sekali inspirasi outfit of the day atau OOTD warna ungu. Tentunya ini bisa membantumu menemukan gaya yang pas untuk dijadikan pilihan untuk sehari-hari.

BACA JUGA: 8 Cara Mencegah Warna Baju Agar Tidak Pudar Saat Dicuci

-->

Rekomendasi Kombinasi Warna Ungu

Beberapa warna seperti ungu tua dan ungu muda memiliki penggemar yang cukup banyak lantaran tren busana pastel yang masih mendominasi. Warnanya yang lembut mampu memperlihatkan sisi feminin dari seorang wanita. Lalu, celana ungu cocok dengan baju warna apa sih? Simak di bawah ini!

1. Putih

Pexels/Kha Ruxury

Sedulur bisa memilih baju warna putih dengan model blus lengan panjang berdetail ruffle di bagian depan. Lalu kenakan celana kulot warna ungu sebagai bawahannya. Selain celana kulot, Sedulur bisa memilih mengenakan celana yang ketat pada bagian atas.

Baju putih lainnya adalah dengan mengenakan kaos warna putih. Sampai sini saja, Sedulur bisa mendapatkan gaya kasual. Namun, kalau ingin lebih formal karena akan ke kantor, kenakan blazer warna putih sebagai outer.

2. Biru

Baju dengan dasar biru dan celana warna ungu akan memberikan kombinasi sempurna untuk dipakai ke kantor. Agar kesan semi formal lebih terasa, Sedulur bisa memilih celana warna ungu dengan model bootcut atau wideleg.

Selanjutnya untuk pilihan baju warna biru bisa memilih kemeja semi loose untuk kesan rapi dan nyaman. Detail kantong di bagian depan bisa membuat tampilan Sedulur tidak monoton.

3. Biru Muda

Kalau Sedulur penasaran dan bertanya-tanya mengenai celana ungu cocok dengan baju warna apa, maka pilih warna ini. Seperti warna kalem lainnya, biru muda tentu akan memberikan kesan yang lebih cerah dan lebih dingin.

4. Biru tua 

Kedua warna ini juga terlihat sangat anggun jika dipadukan bersama. Jadi, alternatif warna lain yang bisa dipadupadankan dengan warna ungu adalah biru tua.

5. Kuning

Tak ada dress code atau tema pasti saat ke kantor harus menggunakan warna dasar. Sedulur bisa melakukan eksplorasi pada berbagai macam warna dan model untuk outfit ke kantor. Salah satunya adalah mengenakan baju warna kuning dan celana warna ungu.

Sedulur bisa memilih blus lengan panjang dengan detail di bagian dada atau memilih yang simpel saja agar tetap terlihat elegan.

6. Hijau

Unsplash/Dan Asaki

Warna selanjutnya yang cocok digunakan dengan celana warna ungu adalah warna hijau. Baju warna hijau dengan celana warna ungu memang menjadi pasangan tidak biasa.

Walau tidak biasa, bukan berarti tidak bisa. Justru akan terlihat lebih unik dan menarik. Kuncinya adalah dengan tidak memberikan detail kompleks dan membuatnya tetap simpel. 

7. Hijau Tua 

Padu padan antara warna ungu dan hijau tua juga cukup menarik. Tak hanya menampilkan kesan yang feminin tetapi juga lebih fresh. Bisa banget untuk Sedulur coba, nih!

8. Orange

Mau mendatangi acara penting karena undangan teman atau kerabat? Sedulur bisa tampil dengan sedikit santai mengenakan rok atau cocktail dress. Sedulur bisa memilih mengenakan baju warna orange dan celana warna ungu. Kedua warna ini bisa memberikan tampilan cantik untuk acara semi formal yang diselenggarakan klien sekaligus tetap profesional.

9. Ungu

Kalau Sedulur terpikir untuk memiliki set blazer terbaru sepertinya harus mulai memikirkan warna ungu. Warna ini memiliki saturasi yang sedikit gelap sehingga tidak membutuhkan seluruh energi Sedulur untuk terlihat percaya diri. Jadi kombinasi sama-sama ungu bisa Sedulur pertimbangkan.

10. Hitam

Ingin pergi belanja dengan santai, tapi tetap modis? Serahkan semua pada kombinasi celana warna ungu dan baju warna hitam. Misalnya saja Sedulur memilih kaos warna hitam favorit lalu dipasangkan dengan celana warna ungu model wideleg atau slim fit. Untuk terlihat berbeda, berikan bahan beludru atau efek sparkle pada celana. 

BACA JUGA: 12 Ide Style Kemeja Putih Wanita Hijab, Cocok untuk Daily

11. Pink

ungu cocok dengan baju warna apa
Unsplash/Alma

Selanjutnya ada pasangan tak lekang oleh waktu yang cocok dikenakan dengan celana warna ungu, yaitu warna pink. Dua warna ini memang memberikan kesan manis dan romantis pada pakaian. 

Tak hanya itu, kesan luwes pun terasa di dalamnya. Sedulur bisa mengenakan turtle neck warna pink yang dipasangkan dengan paper bag pants warna ungu. Selain itu, bisa juga memakai kaos warna pink yang dipasangkan dengan celana slim fit warna ungu.

12. Merah

Jika Sedulur terpikir untuk sesekali tampil dalam tema color block, maksimalkan celana warna ungu ini. Celana warna ungu akan tampil menakjubkan dalam tema ini bila dipasangkan dengan baju warna merah.

Sedulur bisa mencoba menggunakan beberapa jenis pakaian seperti turtle neck rib top dengan celana warna ungu model lurus. Tampilan lainnya adalah mengenakan celana yang sama tapi dengan padu padan baju warna merah model kaos saja.

13. Warna Mustard 

Bagi Sedulur para fashionista yang ingin memasukkan lebih banyak warna ungu, coba pertimbangkan paduan warna ini. Pasalnya kombinasi warna ungu dan mustard tidak hanya menyeimbangkan satu sama lain, membuat penampilan terlihat lebih mewah dan berkelas.

14. Merah Muda

Jika lebih suka warna yang cerah yang lain, maka bisa mencoba untuk memilih merah muda. Coba pilih kaos merah muda atau kemeja dengan model polos yang akan menyempurnakan penampilan masing-masing.

Seperti makna dari merah muda, perpaduan yang pertama ini akan memberikan kesan yang lebih feminin. Selain itu, nantinya perpaduan ini bisa dipakai ketika menghadiri acara yang santai bersama teman-teman kesayangan.

15. Abu-Abu

Kalau Sedulur mau terlihat mute untuk celana warna ungu, pilihan terbaik adalah dengan mengenakan baju warna abu-abu. Baju warna ini memiliki cool tone yang bisa membuat Sedulur mute tapi tetap fashionable. Pilihan atasannya pun bisa kaos lengan panjang, cardigan buttoned, crewneck, sampai oversize sweater. 

Sebagai pecinta warna ungu, Sedulur bisa banget mengenakan warna kesukaan dari salah satu outfit. Bahkan warna ini bisa memberikan statement pada penampilan dan membuatnya menjadi luar biasa.

16. Cokelat

Unsplash/Michael Dagonakis

Kalau Sedulur pecinta warna-warna alam atau earth tone outfit dan ingin coba mengkombinasikannya dengan ungu, Sedulur bisa menciptakan kombinasi warna yang asik lho. Warna ini bisa memberikan kesan yang berbeda, seperti elegan, manis, dan alami.

Sebagai contoh, Sedulur bisa mengenakan celana coklat dengan potongan straight cut, kemudian dipadukan dengan sweater ungu. Agar lebih santai, Sedulur bisa menambahkan loafer dan topi hitam.

17. Tosca

Selanjutnya juga ada padu padan antara warna ungu dan tosca. Bagi Sedulur yang suka dengan warna-warna neon atau cerah, perpaduan keduanya sangat cocok untuk dicoba, lho. 

18. Motif Kotak-kotak

Perpaduan warna ungu dan rok motif kotak-kotak juga akan membuat tampilan lebih elegan. Outfit ini sangat cocok digunakan untuk bepergian bersama teman atau acara-acara yang tidak terlalu formal. 

19. Hijau Zaitun

Kemeja hijau zaitun dapat dikenakan dengan celana ungu dalam pakaian yang sangat kasual. Hal yang hebat tentang warna hijau zaitun adalah warnanya yang halus. Faktanya, warna hijau zaitun kerap dianggap netral. Warna dasar hijau yang sejuk dan santai akan terlihat jelas dan selalu cocok dipadukan dengan celana ungu. 

20. Cream

Sedulur bisa coba kombinasikan ungu dengan warna cream. Kombinasi warna ini bisa jadi alternatif jika Sedulur tidak terlalu berani menggunakan warna putih karena khawatir dengan warna kulitmu. Itulah sebabnya kombinasi warna ungu dan cream bisa Sedulur coba untuk tetap terlihat kalem atau feminim.

BACA JUGA: 20 Inspirasi Baju Kondangan Casual, Anti Ribet dan Mewah!

21. Dusty Pink

Unsplash/Laura Chouette

Dusty Pink merupakan perpaduan paling pas untuk menjawab pertanyaan seputar celana ungu cocok dengan baju warna apa karena warnanya yang akan semakin lengkap. Baju warna dusty pink paling cocok dengan jenis warna ungu muda, ungu taro, yang memang memiliki karakter lebih soft.

Jangan khawatir karena kombinasi dua warna ini akan membuat tampilan Sedulur lebih feminim dan kalem.

22. Dusty Purple

Dusty purple adalah warna yang tepat untukmu yang menyukai warna kalem. Saat ini memang sedang tren fashion berwarna dusty. Warna dusty adalah kombinasi warna dasar yang digabungkan dengan warna abu-abu sehingga menghasilkan warna kusam yang manis.

Dengan menggunakan kombinasi warna ungu dengan dusty purple, Sedulur bisa menciptakan nuansa warna yang kekinian dan menawan.

23. Mocca

Saat ini sedang populer warna turunan cokelat yang bisa membuat tampilan Sedulur lebih trendy. Seperti warna cokelat mocca yang bisa dikombinasikan dengan celana ungu muda agar menghasilkan look yang lebih manis. Warna ungu muda yang cerah dan kalem semakin lengkap dengan warna mocca.

24. Warna Emas

Tambahkan sentuhan mewah pada tampilan ungu muda dengan kombinasi warna emas. Aksesori emas seperti kalung, gelang, atau sepatu hak tinggi emas akan membuat tampilan Sedulur terlihat lebih glamor dan elegan.

25. Hijau Navy

Dengan kombinasi ungu muda dan navy, Sedulur akan menciptakan tampilan yang elegan dan anggun. Padukan ungu muda dengan blazer navy atau kenakan blus ungu muda dengan celana navy untuk tampilan yang profesional dan elegan.

26. Peach

Pexels/карина каржавина

Kombinasi warna ungu muda dengan peach menciptakan tampilan yang manis dan feminin. Padukan ungu muda dengan peach atau kenakan dress ungu muda dengan aksesori peach untuk tampilan yang menyegarkan.

27. Silver

Tambahkan sentuhan futuristik pada tampilan ungu muda dengan kombinasi warna silver. Aksesori silver seperti sepatu, tas, atau perhiasan akan membuat tampilan Sedulur terlihat lebih modern dan glamor.

28. Burgundy

Kombinasi ungu muda dengan burgundy menciptakan tampilan yang mewah dan dramatis. Kenakan dress ungu muda dengan aksen burgundy atau tambahkan aksesori burgundy ke outfit ungu muda Sedulur untuk tampilan yang elegan dan berkelas.

BACA JUGA: 10 Ide Baju Warna Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja

Tips Padu Padan Warna Baju dan Celana yang Tepat

ungu cocok dengan baju warna apa
Unsplash/Chalo Garcia

Memang nggak mudah untuk memadupadankan ungu dengan warna lain. Untuk itu jika Sedulur tertarik kombinasi warna ungu, Sedulur juga bisa intip beberapa tips memadukannya berikut ini:

1. Layer 

Tips kombinasi warna baju yang pertama adalah dengan teknik layer, yaitu lapisan warna yang bergradasi. Bila Sedulur menggunakan pakaian yang berlapis-lapis maka pilihan warnanya yang hampir senada, ya.

Pastikan Sedulur tidak main pada kombinasi warna saja, tetapi juga padukan dengan bahan, tekstur, dan volume baju atau celana. Tujuannya agar outfit yang Sedulur pakai lebih menarik perhatian.

2. Kombinasi pola

Salah satu tips fashion yang baju dan celana yang berpola sama ternyata memang masih disukai oleh banyak orang. Namun, apabila Sedulur kurang percaya diri menggunakan pakaian yang satu set dengan motif sama, bisa coba menambahkan aksesori lainnya!

3. Tabrak warna

Sedulur bisa coba tips memadukan warna outfit dengan tabrak warna. Perlu Sedulur ketahui bahwa tidak ada kombinasi yang tidak pas dalam istilah fashion masa kini Sedulur hanya perlu percaya diri ketika mengenakannya. Salah satu contoh tabrak warna yang cukup umum yaitu perpaduan kuning campur pink, hijau campur ungu.

4. All solid

Kurang pede dengan outfit tabrak warna? Sedulur bisa coba tips memadukan warna pakaian yang satu ini, yaitu all solid. Tips ini cocok banget untukmu yang suka warna-warna netral dan dasar seperti hitam, putih, krem, beige, dan lainnya.

5. Kombinasi warna menyala

Cara memadukan warna baju selanjutnya adalah memilih warna shocking bright atau kombinasi warna menyala. Beberapa orang memang mungkin kurang berani menggunakan warna yang terang. Sedulur bisa pilih warna shocking seperti pink fuchsia, biru metalik, cherry red, dan warna neon. 

6. Senada

Gaya ini cukup mirip dengan warna all solid atau monokrom. Tapi Sedulur bisa lebih bebas dalam mengkombinasikan warna dengan pilihan warna senada yang cukup dengan dengan ungu. Kombinasi ini bisa dikenakan pada atasan, bawahan maupun aksesori.

7. Sheer 

Memadukan warna baju dan celana dengan menyelipkan warna sheer pada outfit juga bisa Sedulur coba. Sheer adalah pakaian yang transparan, sehingga seluruh warna bisa menjadi lebih cocok.

Itulah tadi jawaban dari pertanyaan celana ungu cocok dengan baju warna apa. Jadi, sekarang Sedulur sudah nggak bingung kan? Semoga artikel ini membantu ya.