baju army cocok dengan jilbab warna apa

Warna army sedang menjadi salah satu trend fashion belakangan ini. Namun, masih banyak yang bingung mencari baju army cocok dengan jilbab warna apa saja? Tentunya hal ini bisa cukup merepotkan ketika ingin tampil tapi koleksi jilbab terbatas.

Nah, supaya Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan perpaduan outfit yang manis dan cantik. Berikut ini ada beberapa rekomendasi baju army cocok dengan jilbab warna apa saja. Yuk, simak bersama!

BACA JUGA: Ini Kombinasi Baju Biru Tosca Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja! 

1. Pink

Instagram/Aysenurcoskunn

Tampil feminin dan manis adalah tujuan kombinasi baju hijau army dengan hijab berwarna pink. Warna pink akan memberikan kesan yang lembut, hangat, dan kalem yang akan menonjolkan sisi feminin Sedulur.

Perpaduan ini juga memberikan ruang Sedulur untuk membuat kombinasi lain pada aksesoris maupun pernak-pernik yang digunakan. Gaya ini juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari kencan, hangout bersama teman hingga acara keluarga.

2. Putih

Warna putih selalu menjadi kombinasi bagi banyak warna. Tak hanya cocok digunakan ketika acara formal, tapi juga acara santai dan casual Sedulur.

Kombinasi baju army dengan kombinasi hijab berwarna putih juga akan menciptakan tampilan elegan dengan sentuhan simpel yang pas. Apalagi warna putih yang bersih dan polos memberikan kesan tajam pada penampilan Sedulur.

Untuk menciptakan gaya yang lebih formal, Sedulur bisa memilih celana hijau army dengan potongan yang rapi dan bersih. Padukan dengan outer putih untuk sentuhan manis. Dijamin kombinasi dua warna ini nggak akan membuat Sedulur flop.

3. Hitam

baju army cocok dengan jilbab warna apa
Instagram/Aysenurcoskunn

Kalau penasaran baju army cocok dengan jilbab warna apa? Maka jawaban paling pas adalah hitam. Hitam bisa dikatakan sebagai pilihan klasik yang selalu cocok dengan hampir semua warna, termasuk army. Kombinasi ini memberikan kesan yang elegan dan mewah. Senada dengan warna putih, warna hitam dikenal sebagai warna netral.

Kalau hijab warna putih terlihat mengimbangi kesan tegas baju warna army, warna hitam akan melipatgandakan kesan itu. Secara estetika pun, keduanya akan terlihat berpadu dengan sempurna. Perpaduan hijab warna hitam dengan baju warna army sangat cocok untuk kamu yang berkepribadian bold.

Kalau kamu akan banyak beraktivitas di dalam ruangan, memadukan kedua warna ini bisa jadi pilihan yang aman. Apalagi kalau kamu sedang punya hari yang panjang, hitam dan army termasuk warna yang tahan dengan noda kotoran. 

4. Abu-abu

Abu-abu menjadi pilihan warna netral yang cocok untuk hampir semua warna. Jika kamu coba kombinasinya dengan baju army akan memberikan kesan elegan dan modern. Terutama jika Sedulur mau cari aman, tapi bosan dengan pilihan hitam dan putih. Maka abu-abu adalah jawabannya. 

Dari warna hitam ke putih, abu-abu ada di tengah-tengah mereka. Warna abu-abu adalah pilihan terbaik kalau kamu ragu dalam memilih antara warna terang atau gelap. Seperti hitam dan putih, abu-abu juga bersifat netral. Dan baju warna army akan terlihat serasi dengan hijab warna abu-abu.

Warna abu-abu akan memberikan kesan sedikit gelap ketika dipadukan dengan warna gelap seperti army, begitu pun sebaliknya. Jadi dengan kata lain, abu-abu adalah warna yang sangat cocok untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya akan terlihat berbaur dengan warna apa pun yang Sedulur kenakan.

BACA JUGA: Baju Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Cek di Sini!

5. Cokelat

baju army cocok dengan jilbab warna apa
Instagram/Ayaspire_

Baju army juga sangat cocok jika disandingkan dengan hijab warna cokelat, lho. cokelat bisa jadi salah satu jawaban baju army cocok dengan jilbab warna apa. Ini menjadi pilihan warna yang hangat dan cocok untuk acara-acara santai atau sehari-hari.

Dipadukan dengan baju army, akan memberikan sentuhan yang manis pada penampilan. Warna mocca atau bisa juga cokelat susu, termasuk ke dalam warna netral. cokelat cenderung kalem dan menonjolkan apa yang dipasangkan dengan warna ini. jadi warna cokelat nggak akan menutupi warna yang dipasangkan bersamanya.

Gamis army yang gelap dan jilbab cokelat yang kalem, bakal menonjolkan warna army. Jadi, Bisa saling melengkapi dan nggak tumpang tindih.

Tampilan gamis army dan jilbab cokelat menjadi lebih lembut. Warna yang cukup kontras antara gamis gelap dan cokelat terang, membuat wajah kamu kelihatan lebih muda dan fresh. Jadi nggak ada salahnya kamu mencoba lebih berani memakai warna-warna kontras. Nanti kamu bakal menemukan style kamu sendiri.

6. Mustard

Mustard tidak pernah gagal saat dipadukan dengan berbagai macam baju yang berwarna gelap, terutama army. Makanya, banyak yang menggunakan hijab berwarna mustard untuk tampil lebih standout secara instan.

Warna yang cukup mirip dengan kuning ini memancarkan aura terang. Alhasil, penampilanmu yang awalnya terlihat kelam dan misterius menjadi lebih berwarna. Sedulur bisa juga mengkombinasikan ini dengan baju army dari berbagai model seperti gamis, tunik, atau paduan kaos dan cardigan.

Kombinasi dua warna ini juga mampu membuat wajah yang menggunakannya akan tampil cerah dan juga tidak kusam. Sangat bisa dijadikan andalan apabila kamu ingin keluar jalan-jalan bersama teman.

7. Biru muda

Bagi kamu yang masih belum menemukan pilihan tepat, kamu bisa mencoba biru muda atau baby blue. Pasalnya warna ini akan memberikan kesan yang lembut dan cerah ketika dipadukan dengan baju army. Cocok dipakai untuk berbagai kesempatan, bahkan acara formal sekalipun. Sebab, biru muda selalu identik dengan kesan kalem. 

Warna army dengan biru muda masih memiliki kedekatan. Jadi memadukan hijab dengan dua warna ini menjadi pilihan yang tepat. Alasan utamanya karena keduanya nggak akan saling bertabrakan.

Karakter warna army yang merupakan biru gelap akan terimbangi ketika dipadukan dengan warna biru muda. Kalau kamu bingung mau pakai warna terang atau gelap, kenapa nggak keduanya? Perpaduan warna ini bisa menjadi pilihan terbaik.

BACA JUGA: Baju Warna Lemon Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Tipsnya!

8. Beige

Instagram/Aysenurcoskunn

Walaupun baju warna army cocok dengan jilbab warna apa saja? Corak warna selanjutnya yang wajib jadi pilihan Sedulur untuk kombinasi outfit army adalah beige. Perpaduan dua warna ini bisa memancarkan aura minimalis dan stylish pada tampilanmu.

Agar penampilan tetap sopan dan rapi, jangan lupa kenakan model hijab segi empat warna beige yang ditata simple dengan kemeja hitam berdetail ruffles kekinian. Dijamin penampilanmu akan on point banget!

9. Maroon

Baju army cocok dengan jilbab warna apa sih? Sedulur bisa menjadikan warna merah marun. Merah marun atau burgundy merupakan pilihan warna yang elegan dan mewah untuk dipadukan dengan baju army. Kombinasi ini cocok untuk acara formal atau perayaan.

Merah dan biru adalah warna yang termasuk warna primer. Kalau kamu ingin memadukan dua turunan warna primer untuk outfit of the day atau OOTD kamu, salah satu cara terbaiknya adalah dengan memilih tone yang senada. Tingkat terang atau gelap yang sama akan membuat keduanya lebih serasi.

Baju warna army yang merupakan biru tua akan terlihat cocok kalau dipadukan dengan hijab warna merah tua. Pilihlah warna merah yang tingkat gelapnya senada dengan baju warna army yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu akan terlihat sangat menawan ketika memadukan keduanya.

10. Tosca

baju army cocok dengan jilbab warna apa
Instagram/Fashion_abaya_qatar

Siapa bilang warna hijab tidak bisa dipadukan dengan outfit yang memiliki nuansa sama? Sedulur juga bisa memadukan kedua warna army menjadi satu outfit dengan hijab tosca! Memiliki warna yang lebih muda, tentunya warna tosca bisa memberikan efek kontras di penampilanmu

Agar tidak terlalu membosankan, Sedulur bisa memadukannya  dengan outer atau blazer berwarna netral seperti hitam dan putih. Selain itu, Sedulur juga bisa menambahkan beberapa aksesoris agar penampilan terlihat lebih menarik. Tidak lupa juga untuk memilih tas dan sepatu dengan warna senada ya.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi warna untuk outfit warna army milikmu. Semoga dengan ide-ide di atas, Sedulur sudah tidak bingung lagi dan terjawab pertanyaan seputar baju army cocok dengan jilbab warna apa. Selamat mencoba!