rekomendasi kaos lengan panjang oversize

Saat ini outfit oversize, khususnya lengan panjang sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Para fashion enthusiast dan brand-brand ternama pun turut memberikan rekomendasi kaos lengan panjang oversize terbaik di salah satu pilihan produk yang dijual.

Selain modelnya atau gayanya yang kekinian, model kaos lengan panjang oversized juga sangat nyaman dipakai karena ukurannya yang longgar. Belum lagi mudah dipadupadankan dengan jeans ataupun celana kulot. Pasti tampilan Sedulur akan semakin bergaya.

Di pasaran banyak sekali rekomendasi kaos menarik yang bisa menjadi pilihan. Untuk itu, dalam artikel kali ini akan menyajikan beberapa rekomendasi kaos lengan panjang oversize yang nyaman dan keren untuk wanita. Simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Ide Style Kemeja Putih Wanita Hijab, Cocok untuk Daily

-->

1. Grinia Baju Kaos Wanita Turtle Neck Lengan Panjang

rekomendasi kaos lengan panjang oversize
Unsplash/Juliet Furst

Baju Kaos Wanita Turtle Neck Lengan Panjang Grinia ini memberikan gaya chic dan nyaman dengan bahan spandex berkualitas. Tersedia dalam ukuran L hingga XXL, kaos ini cocok untuk berbagai bentuk tubuh.

Dengan warna-warna seperti navy, maroon, dan tosca, pilihan variasi gaya Sedulur semakin beragam. Desain turtle neck memberikan sentuhan kekinian, sementara panjang lengan dan detail ukuran memberikan kenyamanan maksimal.

2. HIA EveryWear Daleeya Oversized Top

Sedulur seorang hijaber yang bergaya hidup aktif dan gemar berolahraga? Daleeya Oversized Top yang memang diperuntukkan olahraga ini bisa menjadi pilihan outfit Sedulur. Selain menyerap keringat dengan baik, bahan lembutnya jatuh dan nyaman di kulit.

T-shirt ini punya bagian bodi oversized yang panjang menutupi bokong dan panggul. Kerah turtleneck-nya tidak terlalu tinggi, mencegah kulit leher terekspos tanpa bikin Sedulur kegerahan. Adanya rib lembut pada pergelangan tangan pun membuat lengan kaos ini tidak mudah melorot.

HIA EveryWear Daleeya Oversized Top adalah atasan serbaguna yang cocok untuk kegiatan olahraga, bersantai, dan bepergian. Didesain dengan gaya yang modis dan tersedia dalam lima pilihan warna segar seperti lavender smoke, dusty grey, mineral blue, mint, dan black.

Atasan ini memberikan semangat baru dalam setiap aktivitas harian Sedulur. Terbuat dari bahan tercose fabric yang lembut, ringan, dan memiliki daya serap yang baik, Daleeya Oversized Top memberikan kenyamanan maksimal.

3. KEKEY Kaos Oversize Wanita Batwing Panjang

Bagi sebagian wanita, lengan yang tampak besar membuat galau saat memilih kaos. Agar bisa tampil optimal, akali dengan kaos yang berlengan batwing seperti produk ini. Lengan KEKEY Kaos Batwing ini akan membuat lengan Sedulur tidak kentara ukurannya.\

Dengan begitu, Sedulur bisa tampil lebih percaya diri. Lalu, kaos ini juga tidak menerawang karena berbahan cotton waffle yang tebal. Modern dan kekinian, inilah kaos lengan panjang bagi Sedulur yang senang bergaya.

KEKEY Kaos Oversize Wanita Batwing Lengan Panjang ini memang menawarkan solusi gaya bagi wanita yang ingin tampil optimal dengan lengan batwing. Terbuat dari bahan waffle yang tebal dan tidak menerawang, kaos ini memberikan kenyamanan dan penampilan yang percaya diri. Desain modern dan kekinian membuatnya cocok untuk gaya sehari-hari.

4. DAUKY Atasan Wanita Tunik Ladies Polo Shirt

DAUKY Atasan Wanita Tunik Ladies Polo Shirt memberikan gaya yang sporty dan nyaman. Atasan ini memiliki desain long sleeves tunik dengan pointed collar, kancing depan, dan detail ribbed cuffs.

Terbuat dari bahan katun viscose yang lembut di kulit, Polo Shirt ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas, baik olahraga maupun kegiatan sehari-hari di rumah. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, termasuk merah maroon yang terbatas, atasan ini adalah pilihan yang modis dan fungsional.

5. Sriwa Kaos Polos Rib Wanita Lengan Panjang

Sriwa Kaos Polos Rib Wanita Lengan Panjang SR351 adalah pilihan sempurna untuk gaya formal atau kasual. Didesain dengan cabut jarum plisket, kaos ini memberikan sentuhan unik pada tampilan Sedulur.

Memiliki lingkar dada 100-110cm, panjang baju 70cm, dan panjang lengan 60cm, kaos ini cocok untuk berbagai bentuk tubuh, muat sampai berat badan 80kg. Desain polos dan rib-nya membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai outfit, menjadikannya pilihan serbaguna untuk berbagai kesempatan.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Kulot High Waist, Kaki Tampak Lebih Jenjang!

6. UNIQLO Women T-Shirt Kaos Waffle Crew Neck

rekomendasi kulot high waist
Pexels/George Milton

UNIQLO Women T-Shirt Kaos Waffle Crew Neck Wanita Lengan Panjang Pink memberikan sentuhan tekstur pada tampilan kasual. Bahan waffle knit memberikan kelembutan, tekstur yang bertahan, dan kenyamanan ekstra dengan permukaan yang mengurangi kontak langsung dengan kulit.

Kaos ini menjadi pilihan yang stylish dan nyaman untuk gaya santai sehari-hari. Dijamin Sedulur tidak akan menyesal dengan rekomendasi kaos lengan panjang oversize satu ini.

7. Ellipsesinc – Kaos Oversize Wanita Panjang

T-Shirt Ellipsesinc Bare Bears adalah pilihan sempurna bagi wanita yang menginginkan gaya kasual dengan sentuhan unik. Terbuat dari katun berkualitas tinggi, kaos oversize ini memberikan kenyamanan sepanjang hari. Dengan desain yang menarik dan warna cantik seperti hitam, putih, dan navy, T-Shirt ini cocok untuk berbagai kesempatan.

Apalagi ukurannya oversize yang fit hingga XL, kaos ini memberikan tampilan santai namun tetap modis. Tambahkan sentuhan kekinian ke koleksi pakaian Sedulur dengan T-Shirt Ellipsesinc Bare Bears yang bergaya dan berkualitas.

8. H&2 Kaos Lengan Panjang

Dilengkapi antibakteri, tingkat kesusutan kaos ini stabil, lebih mudah memilih ukuran yang pas. Bila Sedulur termasuk orang yang begerak aktif dan mudah berkeringat, perlu memilih produk ini.

Kaos lengan panjang dari H&2 ini dilengkapi teknologi Silverplus yang mencegah kaos cepat bau. Ion silver yang ada pada serat kain akan mencegah bakteri penyebab bau tumbuh subur ketika terkena keringat.

Alhasil, Sedulur pun lebih percaya diri karena kaos dapat segar lebih lama. Sedulur yang kerap merasa minder karena masalah bau badan juga bisa mencoba rekomendasi kaos lengan panjang oversize ini, ya.

9. Valino Rib High Neck T-Shirt

Kaos lengan panjang ini bikin penampilan classy dan sensual. Sedulur salah besar bila menyangka kaos hanya dikenakan oleh wanita bergaya tomboy. Valino menghadirkan Rib High Neck T-Shirt yang berpotongan body fit sehingga menampilkan siluet tubuh dengan jelas.

Desainnya minimalis, cocok juga di mix and match untuk menghasilkan tampilan bergaya Korea. Kerah turtleneck-nya membuat kaos ini bernuansa formal sehingga masih cocok dikenakan untuk ke kantor atau kuliah.

Bagi Sedulur yang berhijab, produk ini tentu pas dijadikan inner. Lalu, seperti namanya, bahan kaos ini adalah cotton rib sehingga tidak menerawang. 

10. Kaos Wanita Atasan Muslim Panjang Over Size Jumbo

Kaos Wanita Atasan Muslim Lengan Panjang Over Size Jumbo Baju Harian menawarkan kenyamanan dan gaya dalam ukuran yang besar. Terbuat dari bahan bebiteri printing yang nyaman, kaos ini cocok untuk kegiatan sehari-hari. Atasan ini memberikan kesan longgar dan modis.

Tersedia dalam warna-warna seperti maroon, bata, dusty, dan mustard, membuatnya menjadi pilihan serbaguna untuk gaya santai dan elegan sehari-hari.

BACA JUGA: 17 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

11. Bayleaf.id Rhea Blus Atasan Kaos Knit Premium

rekomendasi kaos lengan panjang oversize
Unsplash/Kira Auf der Heide

Bayleaf.id Rhea Blus adalah pilihan must-have untuk penampilan modern dan chic. Desain kekinian blouse ini dapat meningkatkan gaya penampilanmu dengan sempurna. Cuttingan blouse yang serasi memungkinkan padanan yang variatif, baik dengan jeans, kulot, atau rok plisket favoritmu.

Dibuat dari bahan Kanda Premium, blouse ini memberikan kenyamanan optimal. Rhea Blus tersedia dalam berbagai warna seperti caramel, mustard, army, lilac, navy, dan baby pink, menjadikannya pilihan serbaguna untuk wanita yang ingin tampil trendi.

12. Kaos Wanita Polos Model Bawah Oval

Kaos Wanita Polos Model Bawah Oval Real Pict dari Fst Authentic menjadi pilihan yang trendi dan nyaman. Dengan model bawah oval tanpa ban pinggang, kaos ini memberikan sentuhan gaya yang modern.

Terbuat dari bahan katun combed 20s yang berkualitas, kaos ini memberikan kenyamanan optimal. Dengan motif polos, kaos ini sangat cocok untuk gaya kasual sehari-hari. Dengan kualitas asli dari merk “Fst Authentic,” produk ini memberikan kombinasi antara gaya dan kenyamanan untuk gaya santai yang tetap stylish.

13. Dinarry Fashiontop Basic Oversized Top Hijab

Basic Oversized Top Hijab Model Pinguin (Depan Pendek, Belakang Panjang) dari Dinarry Fashiontop menawarkan gaya modern untuk wanita berukuran besar. Dengan panjang baju polos Femme Forte sekitar 80cm dan lingkar dada 120cm, kaos ini cocok untuk ukuran hingga XXXL.

Dibuat dari bahan katun combed 20s premium, kaos ini memiliki ketebalan yang dijamin, tidak tipis atau menerawang, memberikan kenyamanan optimal dengan tekstur yang lembut dan tidak gerah. Dengan model pinguin yang unik, kaos ini memberikan sentuhan gaya yang berbeda untuk gaya hijab yang trendi dan nyaman sepanjang hari.

14. Kaos Oversize Wanita Hijab Lengan Panjang Premium

Kaos Oversize Wanita Hijab Lengan Panjang Premium Polos Basic Lembut adalah pilihan sempurna untuk gaya kasual yang nyaman. Terbuat dari bahan combed 30s, kaos ini memberikan kenyamanan optimal baik untuk kegiatan luar maupun dalam rumah.

Dengan desain oversize tangan panjang dan berbagai varian warna seperti dusty rose, mineral green, jet black, red plum, brown, almon brown, dan lilac, kaos ini memberikan variasi gaya yang luas. Bahan yang adem, menyerap keringat, dan tidak menerawang membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas sepanjang hari.

15. Ayla Tunik Kaos Lengan Panjang Muslimah Outwear

Ayla Tunik Kaos Lengan Panjang Muslimah Outwear jadi rekomendasi kaos lengan panjang oversize selanjutnya. Pakaian ini memberikan sentuhan modern dan nyaman untuk gaya busana muslimah.

Dengan lingkar dada yang melar hingga 115cm, panjang depan 80cm, panjang belakang 85cm, dan panjang tangan 60cm, tunik ini memberikan ukuran yang cocok untuk berbagai bentuk tubuh.

Dibuat dari katun combed premium 20’s, tunik ini dilengkapi dengan sablon plastisol HQ yang tahan lama meski dicuci berkali-kali. Rincian tambahan berupa RIB di lingkar tangan, leher, dan bawah badan memberikan sentuhan desain yang menarik.

BACA JUGA: 12 Merek Hijab Terkenal Asli Indonesia, Bagus dan Mudah Diatur

Tips Memilih Kaos Lengan Panjang Untuk Wanita

jika warna cat rambut tidak keluar
Pexels/Anna Shvets

Kaos lengan panjang merupakan salah satu fashion item favorit para wanita. Di samping model basic, tidak sedikit pula kaos lengan panjang wanita yang modern dan kekinian. Kaos juga merupakan outfit yang ramah dikenakan berbagai ukuran tubuh dan gaya berpakaian. Pasalnya, ada yang berpotongan oversized atau berukuran jumbo.

Memilih kaos lengan panjang yang sesuai dengan prinsip dan preferensi wanita Muslim melibatkan beberapa pertimbangan, termasuk desain, bahan, dan gaya. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin membantu:

1. Kenali bahan yang digunakan

Spandeks, polyester, katun, dan sebagainya merupakan jenis bahan yang kerap dibuat menjadi kaos. Meski begitu, kami merekomendasikan katun sebagai bahan kaos lengan panjang wanita.

Katun terbuat dari serat kapas sehingga umumnya tidak memicu alergi dan terasa lembut di kulit. Bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga Sedulur bisa nyaman beraktivitas seharian. Lebih cocok dengan iklim tropis Indonesia karena terasa adem saat cuaca panas dan hangat saat cuaca dingin.

Katun pun memiliki banyak jenis yang berbeda seperti katun viscose, cotton rib, cotton waffle, dan lainnya. Meski katun dinilai ideal sebagai bahan kaos, sebagian produsen hadir dengan bahan kaos yang inovatif. Ada juga bahan rib knit yang lebih tebal sehingga membuat kaos dijamin tidak menerawang.

2. Pertimbangkan berkerah tinggi dan tidak menerawang

Kaos lengan panjang banyak dicari oleh wanita muslimah atau berhijab. Khususnya bagi wanita berhijab, kaos lengan panjang biasa digunakan dengan dua cara, yaitu sebagai kaos utama atau inner.

Sebagai kaos utama, pilihlah kaos berpotongan loose atau oversized demi menyembunyikan lekuk tubuh. Sedulur yang memiliki ukuran bodi plus pun tak perlu khawatir karena kini banyak kaos lengan panjang berukuran jumbo. Bila memungkinkan, pilih desain yang berdetail agar tampil optimal.

Sebagai inner, kaos berpotongan body fit atau regular fit lebih disarankan. Dengan begitu, Sedulur bisa mudah menumpuknya dengan outfit lain tanpa terlihat bulky. Penampilan Sedulur juga akan lebih nyaman dipandang. Kaos lengan panjang sebagai inner pun lebih baik polos atau tidak berdetail.

3. Perhatikan detail dan bahan untuk kaos olahraga

Kaos lengan panjang biasanya menjadi pilihan muslimah untuk olahraga. Memastikan kenyamanan kaos saat dikenakan untuk bergerak aktif adalah hal yang mutlak. Utamanya adalah memastikan bahan kaos dapat menyerap keringat dengan baik. Katun memang pilihan terbaik, tetapi ada pula opsi lainnya.

Selanjutnya, perhatikan ukuran atau potongannya. Kaos berpotongan minimal regular fit, loose, atau oversized lebih direkomendasikan demi keleluasaan gerak tubuh Sedulur. Berikutnya, sebisa mungkin pilih kaos yang potongan bodinya panjang. Dengan begitu, bagian pinggul atau perut tidak akan terekspos ketika membungkukkan badan atau mengangkat tangan.

4. Pilih warna basic yang mudah dikenakan

Warna-warna basic atau netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan sebagainya, wajib ada di lemari pakaian. Begitu juga dalam memilih kaos lengan panjang. Hal tersebut akan membuat Sedulur mudah melakukan mix and match.

Meski begitu, sah-sah saja bila menginginkan varian di luar warna-warna basic. Warna-warna populer di kalangan wanita seperti lilac, tosca, maroon, dan sebagainya pun tetap layak dipilih.

5. Perhatikan juga detail kerah 

Terdapat beberapa jenis kerah yang umum digunakan sebagai kerah kaos. Jadi Sedulur perlu menyesuaikan dengan kebutuhan atau gayamu. Beberapa jenisnya seperti di bawah ini:

  • Crew neck: Kerah kaos paling standar dengan bentuk bulat yang pas di leher.
  • Turtleneck: Bentuk kerah tinggi hingga menutupi batang leher.
  • Scoop neck: Mirip seperti crew neck, hanya saja lebih lebar sehingga mengekspos tulang selangka.
  • V-neck: Kerah berbentuk huruf ‘V’, meruncing ke bawah atau ke arah pangkal dada.
  • Square neck: Mirip seperti scoop neck, tetapi memiliki sudut di bagian bawahnya.

BACA JUGA: 30+ Inspirasi Gaya Rambut Ikal Panjang, Bikin Makin Kece!

Cara Merawat Kaos Oversized Agar Awet

rekomendasi kaos lengan panjang oversize
Unsplash/Estonia Incorporated

Agar kaos oversized yang Sedulur beli tetap terlihat bagus, nyaman dipakai, dan bisa terus digunakan dalam jangka waktu yang panjang, maka Sedulura harus pastikan bahwa cara merawat pakaian tersebut telah sesuai dan benar. Berikut adalah cara untuk merawat kaos oversized yang bias Sedulur terapkan.

  • Hal utama yang harus diperhatikan saat mencuci kaos oversized, khususnya pada kaos yang memiliki sablon yaitu, dengan cara membalikkan pakaian sebelum memasukkannya ke dalam mesin cuci.
  • Cucilah kaos dengan pakaian yang berwarna senada dengan kaos.Hal ini bertujuan untuk menghindari kelunturan pada pakaian saat mencuci.
  • Hindari mencuci jeans atau kain yang lebih keras dengan kaos oversized yang bermotif atau bersablon, karena kain yang lebih keras seperti denim dapat menyebabkan sablon dari kaos terkelupas saat digosok dengan kain yang lebih lembut saat dicuci.
  • Gunakan air dingin saat mencuci kaos, kemudian hindari pemakaian pemutih dan pelembut kain. Penggunaan pemutih atau deterjen kuat seperti pelembut dapat merusak sablon yang ada pada kaos seperti cetakan vinil yang dilakukan dengan pencetakan perpindahan panas.
  • Gunakan deterjen yang lebih lembut, agar sablon dari kaos tetap aman dan tidak rusak maupun pudar.
  • Hindari mengeringkan kaos dengan mesin pengering, karena mesin dapat merusak serat kain pada kaos, mengecilkan kaos berbahan katun, serta merusak sablonan dari kaos, membuatnya retak atau terkelupas. Sebaiknya Sedulur tidak menggantung pakaian di bawah sinar matahari langsung.
  • Hindari menyetrika langsung pada bagian kaos yang terdapat sablon gambar pada kaos oversized. Sedulur dapat membalikkan kaos sebelum menyetrikanya agar gambar yang disablon tidak lengket dan terkelupas.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kaos lengan panjang oversize untuk wanita yang bisa jadi pertimbangan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera gayamu. Jadi, Sedulur akan lebih nyaman dan percaya diri mengenakannya. Semoga artikel ini bisa membantu ya.