Penampilan seorang pria tidak hanya dilihat dari pakaian yang digunakan saja, namun juga dari seberapa wangi aromanya. Selain bisa membuat rasa percaya diri meningkat, aroma tubuh yang wangi juga akan membuat orang lain nyaman berada di sekitar kita. Untuk itu, Sedulur perlu menggunakan parfum pria terbaik dalam aktivitas sehari-hari.

Ada banyak jenis parfum dengan wangi berbeda yang beredar di pasaran. Selain perbedaan dari bahan pembuatannya, parfum-parfum tersebut juga memiliki harga yang berbeda pula. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan Rupiah, semua bisa Sedulur sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Nah, ini dia daftar rekomendasi parfum pria terbaik di tahun 2023 dengan wangi yang enak dan tentunya tahan lama. Simak bersama, yuk!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfume Bayi Wangi, Enak & Tahan Lama

1. Calvin Klein CK One

PARFUM PRIA TERBAIK
Care to Beauty

Rekomendasi parfum pria terbaik yang pertama adalah Calvin Klein CK One. Parfum ciptaan Alberto Morillas dan Harry Fremont ini diluncurkan pada tahun 1994. Memiliki aroma citrus yang lembut, parfum ini sangat cocok digunakan untuk menemani aktivitas sehari-hari.

-->

Parfum ini menggunakan top notes, antara lain lemon, green notes, bergamot, nanas, jeruk mandarin, cardamom, dan pepaya. sementara pada bagian medium notesnya terdiri dari lily of the valley, melati, violet, pala, mawar, orris root, dan freesia. 

Pada bagian base notesnya, parfum ini menggunakan green accord, musk, cedar, sandalwood, oakmoss, amber, dan teh hijau. Bila Sedulur tertarik memilikinya, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp530.000.

2. Penhaligon’s Blenheim Bouquet

Rumah Parfum

Jika Sedulur mencari parfum pria yang pasti akan disukai wanita, Penhaligon’s Blenheim Bouquet bisa menjadi salah satu pilihan teratas. Parfum legendaris yang sudah ada sejak tahun 1902 ini memiliki aroma citrus yang segar dan memberikan kesan fresh kepada pemakainya.

Pada bagian top notes, parfum ini menggunakan lime, lemon, dan lavender. Sedangkan pada bagian middle notes, menggunakan pepper, pine, dan musk. sementara itu, bagian base notes terdiri dari citrus dan orange. Tertarik memilikinya? parfum ini dijual dengan harga mulai dari Rp3.000.000.

3. Chanel Platinum Egoiste

PARFUM PRIA TERBAIK
Chanel

Berikutnya ada Chanel Platinum Egoiste, parfum ciptaan Jacques Polge yang sudah diluncurkan sejak tahun 1993. Dengan komposisi aroma yang sempurna, parfum seharga Rp2.900.000  ini akan membuat para pria semakin terlihat tampan di hadapan banyak orang. 

Parfum ini menggunakan top notes berupa lavender, rosemary, neroli, dan petitgrain, serta medium notes berupa geranium, clary sage, galbanum, dan melati. Sementara itu, bagian base notes berupa oakmoss, vetiver, cedar, sandalwood, dan amber.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Thailand yang Paling Wangi & Awet

4. Bvlgari Pour Homme

Yeni Shop

Bagi pecinta parfum, nama Bvlgari Pour Homme by Bvlgari pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Wewangian dengan aroma woody floral musk ini memang menjadi salah satu rekomendasi parfum pria terbaik hingga tahun 2023 ini. Padahal, parfum ciptaan Jacques Cavallier ini sudah diluncurkan sejak 1996, lho.

Parfum seharga Rp1.800.000 ini memiliki top notes, antara lain teh, aldehida, bergamot, lavender, bunga pala, bunga jeruk, dan jeruk mandarin. Sedangkan medium notesnya berupa pepper, iris, guaiac wood, brazilian rosewood, coriander, cyclamen, carnation, cardamom, dan geranium. Sementara itu, base notesnya terdiri dari musk, vetiver, cedar, oakmoss, amber, dan tonka bean. 

5. Hermes Terre D’Hermes Parfum

PARFUM PRIA TERBAIK
C&F

Rekomendasi parfum selanjutnya adalah Hermes Terre D’Hermes Parfum. Parfum yang tercipta dari sebuah inspirasi yang menceritakan hubungan antara bumi dan manusia ini memadukan kehangatan dan kepadatan dari kayu, yang dikombinasikan dengan kemenyan dan shiso. 

Parfum ini akan menjadikan para pria sebagai pribadi yang hangat saat menggunakannya. Hal ini bisa terlihat dari penggunaan top notes berupa orange dan grapefruit, middle notes berupa pepper dan pelargonium, serta base notes berupa vetiver, cedar, patchouli, dan benzoin. Bila tertarik menggunakannya, sedulur perlu menyiapkan uang sekitar Rp1.350.000.

6. Dolce & Gabbana Light Blue

C&F

Menjadi pemenang dalam penghargaan FiFi Award Fragrance Of The Year Men`s Luxe 2008, parfum Dolce & Gabbana Light Blue memang layak direkomendasikan kepada banyak pria. Parfum dengan wewangian citrus aromatic yang diluncurkan pada tahun 2007 ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau di kelasnya, yakni sekitar Rp1.650.000 saja. 

Parfum ini memiliki top notes berupa grapefruit, bergamot, sicilian mandarin, dan juniper. Sedangkan medium notesnya berupa pepper, rosemary, dan brazilian rosewood. Sementara itu, bagian base notesnya yaitu incense, musk, dan oakmoss. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik Paling Mudah Ditemukan

7. Bottega Veneta Pour Homme

PARFUM PRIA TERBAIK
Parfumo

Berikutnya ada parfum dari Bottega Veneta yang sangat populer, yakni Bottega Veneta Pour Homme. Parfum dengan harga sekitar Rp1.700.000 ini diluncurkan pada tahun 2013 dan merupakan ciptaan dari Daniela (Roche) Andrier dan Antoine Maisondieu. Diketahui bahwa pembuatan parfum ini terinspirasi dari pria yang berpetualang dari wilayah Veneto ke Dolomit. 

Pada bagian top notes, parfum ini menggunakan siberian pine, juniper, dan calabrian bergamot. Sedangkan pada bagian medium notesnya terdiri dari canadian fir, pimento, clary sage. Sementara itu, base notes parfum pria ini terdiri dari nilam dan labdanum.

8. Le Labo Santal 33 Cologne

Scentfie

Rekomendasi parfum pria terbaik adalah Le Labo Santal 33 Cologne. Parfum seharga Rp1.000.000 ini tidak hanya membuat rasa percaya diri meningkat, namun juga bisa membuat para wanita terpikat. 

Pada bagian top notes, parfum ini menggunakan bunga iris dan violet, sedangkan pada bagian middle notes-nya berupa sandalwood dan cardamom. Adapun pada bagian base notes yaitu musk. Perpaduan tersebut rupanya membuat aroma pedas dan hangat yang cocok untuk membuat sisi maskulin para pria lebih terasa.  

9. Tom Ford Tobacco Vanille Eau de Parfum

PARFUM PRIA TERBAIK
Amazon

Bila Sedulur sangat menyukai parfum dan ingin mencoba parfum dengan harga yang lebih mahal, Tom Ford Tobacco Vanille Eau de Parfum bisa menjadi pilihan yang tepat. Parfum seharga Rp4.000.000 ini berasal dari Texas, Amerika dan memiliki aroma maskulin yang mampu memikat para wanita. 

Pada bagian top notes-nya, parfum ini terdiri dari classic tobacco, creamy tonka bean, dan vanilla. Sedangkan pada bagian middle notes-nya, antara lain cocoa, dry fruit, dan accords. Sementara itu, pada bagian base notesnya adalah sweet wood sap, sehingga parfum ini mendapat julukan “smells like teen spirit” karena menggambarkan pria yang penuh rasa percaya diri. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Conditioner Untuk Rambut Kering dan Rontok

10. HMNS Alpha

HMNS Parfume

Rekomendasi parfum terbaik untuk pria yang terakhir adalah HMNS Alpha. Parfum dari brand dalam negeri ini memiliki aroma teh hijau yang khas dan segar, sehingga sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari dengan harga Rp320.000 saja.

Parfum dari HMNS ini memiliki top notes berupa citrus dan grass, serta middle dan base notes yang terdiri dari cedarwood dan green tea essence. Tak hanya menghasilkan aroma citrus yang segar, parfum ini juga bisa memberikan efek terapi dan membantu meningkatkan mood.

Itu tadi 10 rekomendasi parfum pria terbaik di tahun 2023 ini. Baik dari brand luar atau dalam negeri, semua parfum tersebut bisa Sedulur pilih sesuai selera dan kemampuan untuk menunjang penampilan diri yang semakin luar biasa.

Nah, agar rasa percaya diri bisa semakin meningkat, jangan lupa untuk menggunakan berbagai skin care dalam perawatan tubuh. Mulai dari body lotion, moisturizer, sunscreen, hingga serum sesuai kebutuhan kulit. Sedulur bisa membelinya dengan mudah melalui Aplikasi Super

Ada berbagai pilihan produk yang bisa Sedulur pilih. Tak perlu khawatir soal harga karena Sedulur akan mendapatkan harga terbaik dengan beragam diskon dan cashback menarik. Tunggu apalagi? Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore sekarang!