outfit korean style casual

Beberapa waktu belakangan ini, outfit korean style casual sedang tren di kalangan masyarakat terutama anak muda. Korean Style ini identik dengan warna-warna pastel sehingga pemakainya terlihat lebih cantik dan elegan.

Nah, bagi Sedulur yang ingin tampil trendi dan elegan, berikut rekomendasi outfit korean style casual yang cocok untuk acara formal dan non formal.

BACA JUGA :12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

1. Dress Over Blouse

outfit korean style casual
deCODE

Outfit Korean style casual yang pertama adalah dress over blouse. Popularitas tren fashion ini mendominasi Korean fashion style sepanjang musim semi dan musim panas pada tahun 2019, dan diprediksi masih akan berlanjut hingga tahun-tahun selanjutnya.

-->

Di Korea sendiri, mengekspos bahu atau zona dada di hadapan publik dianggap tak sopan sama halnya seperti di Indonesia dalam cuaca panas sekalipun. Itulah mengapa popularitas fashion tahun 90-an ini kembali trending yang juga banyak diminati sederet Kpop idol.

2. Knits Over Dreses

outfit korean style casual
frds2

Tren fashion yang populer lainnya untuk memakai dress dalam Korean style outfit yakni dengan mengenakannya di bawah rajutan atau baju hangat alias sweater. Terdapat beberapa sistem tampil dengan tren fashion ini, mulai rajutan panjang umum atau baju hangat, yang dapat dipadukan dengan gaun kesukaan Sedulur.

3. Long Coat dan Jeans Denim

Pinteresr

Sedulur tentu sudah sering melihat para pemainnya mengenakan item long coat di drama Korea. Item fashion tersebut memang menjadi salah satu ciri khas dari outfit Korean style kasual di musim dingin.  Untuk kombinasinya, Sedulur dapat mengenakan inner panjang hitam dan bawahan jeans denim. Sementara untuk tambahan aksesorisnya, pilih sepatu dengan warna putih yang selalu cocok untuk semua outfit alias netral. 

Akan tetapi, outfit ini sebaiknya Sedulur kenakan jika berada di tempat yang dingin. Pasalnya, long coat memang didesain hangat agar bisa melindungi dari salju. Jika Sedulur mengenakannya di Indonesia pada musim panas, maka siap-siap saja akan kegerahan. 

4. Sweater garis dan kulot Earth-tone

Pintrest

Terkenal dengan gayanya yang simpel dan nyaman membuat outfit ala Korea banyak diminati oleh kawula muda. Salah satu gaya simpel ala Korea itu adalah sweater yang dipadankan dengan bawahan kulot. Sedulur dapat memilih sweater yang bermotif garis-garis agar tidak terlalu polos, lalu kombinasikan dengan kulot warna abu-abu. 

Agat penampilan terlihat  lebih kasual, Sedulur dapat mengenakan slip on warna putih. Outfit ini akan sangat nyaman dikenakan ke mana pun Sedulur pergi. Meskipun tanpa tambahan aksesoris, Sedulur sudah tampak memesona dengan rambut yang digerai.

BACA JUGA : 20 Model Rambut Man Bun yang Bikin Makin Keren dan Trendi

5. Loose Look

IDN Times

Tak cuma baju press body yang membuat lebih garis tubuh tampak terang, Korean style outfit ternyata juga mempunyai loose look, loh. Style satu ini terdiri dari atasan longgar dengan bawahan longgar, atau menerapkannya salah satu saja. Sebagian perempuan girly Korea biasanya benar-benar gemar mengenakan kemeja, blus dan tee yang setidaknya dua ukuran lebih besar tubuhnya, kemudian dikombinasikan dengan celana denim atau legging.

6. School Girl Look

IDN Times

Di Korea, seragam bukan hanya menjadi pakaian sekolah, tetapi juga sebagai daily outfit yang modern dan trensi. Beberapa idol juga sering terlihat mengenakan outfit school girl look inil ho. Dalam Korean style outfit  dengan tema school girl look, rok A-line menjadi outfit yang harus ada. Selanjutnya Sedulur bisa mix match dengan kemeja atau atasan lengan panjang, baret, dan sepatu kasual.

7. Turtleneck dan Rok

Beautynesia

Jika Sedulur ingin tampil lebih muda seperti anak kuliahan, maka Korean style outfit satu ini menjadi salah satu solusinya.  Look satu ini terlihat sangat simpel, karena Sedulur hanya perlu memadankan turtle neck top lengan panjang dengan rok midi atau mini berbahan denim.

Rok denim ini juga memiliki model front button yang akan membuat tampilan tidak terasa flat. Tak hanya itu, Sedulur juga dapat mengenakannya model high waisted, agar penampilan semakin kece untuk OOTD, tambahkan juga tote bag untuk membawa barang-barang ketika berpergian. Kemudian untuk aksesoris, Sedulur cukup menambahkan skinny belt dan sepatu selop yang simpel tapi tetap sopan.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Bersisik

8. Cardigan warna pastel

Beautynesia

Jika Sedulur ingin tampil manis dengan Korean style fashion, OOTD yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Jika Sedulur memiliki koleksi kardigan dengan warna pastel, maka Sedulur dapat mengkombinasikan dengan inner putih polos model turtle neck dan short pants berbahan denim.

Untuk aksen aksesoris, Sedulur dapat memakai jam tangan dan sling bag.Style ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara santai sehari-hari. Untuk cafe-hoppingshopping, hangout, atau sekadar foto-foto untuk konten Instagram juga bisa, lho! Sedulur juga dapat memakai alas kaki berupa sneakers putih yang netral tapi tetap kekinian.

9. Floral Dress Pattern

Pinterest

Floral dress pattern atau gaun yang bermotif bunga-bunga kini tengan menjadi tren fashion di Korea. Meski terlihat simpel, outfit bunga-bunga feminim ini justru dapat menambah kesan mewah dan anggun pada pakaian lho. Style ini juga sangat cocok untuk Sedulur yang memakai hijab. Sedulur dapat memilih gaun dengan lengan panjang atau juga dapat menambahkan sweater atau blazer sebagai outternya.

10. Blazer simple dan casual

IDN Times

Perlu Sedulur ketahui bahwa blazer tidak hanya cocok digunakan untuk bekerja maupun acara formal saja. Sedulur juga dapat mengenakan blazer untuk berbagai acara lho. Terdapat banyak cara untuk bisa memadu padankan style Korea ini sesuai kebutuhan. Sedulur dapat mengenakan kemeja, blazer dan celana kain hightwaist untuk tampil dengan style Korea ini. Style ini pun sangat cocok untuk ke kantor yang casual namun tetap terlihat elegan.

11. Overszied Korean Style

Pinterest

Korean Style identik dengan style oversized atau longgar. Jika Sedulur ingin mencobanya, cukup memakai kaos, kemeja atau sweater yang overszed lalu padukan dengan celana jeans atau rok untuk tampil lebih stylish. Meski oversized, tampilan yang sangat digemari warga Korea ini terbilang cukup simpel dan nyaman saat dikenakan.

12. Overal motif pleads dan kaus putih

outfit korean style casual
Popbela

Outfit Korean style casual selanjutnya adalah menggunakan item overall motif plead. Untuk kombinasinya, Sedulur dapat memilih semua item warna putih yang dimiliki. Item tersebut adalah kaus, sepatu sneakers, dan sling bag warna putih. Perpaduan antara overall dan item putih tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih manis dan fresh. Sedulur pun akan tampak seperti eonni-eonni dalam drama Korea yang menawan dan elegan.

13. Kaos putih dan button skirt cokelat

outfit korean style casual
Cove Indonesia

Outfit Korean style kasual selanjutnya terbilag cukup simpel. Sedulur hanya memerlukan dua item fashion saja, yakni kaos dan button skirt. Pilih warna koas yang senada dengan skirt yang akan dikenakan, seperti warna putih tulang. Kemudian, pakai button skirt warna yang lebih gelap tetapi tetap mencirikan warna Korean style, yaitu warna cokelat.  Sebagai aksesori, kenakan juga sneakers putih dan jam tangan warna cokelat. Penampilan ini akan membuat Sedulur tampak begitu feminin saat memakainya. 

BACA JUGA : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

Korean Style hijab

outfit korean style casual
Kompas

Bagi Sedulur yang berhijab namun tetap ingin tampil trendi ala artis Korea, tidak perlu khawatir. Berikut rekomendasi OOTD Korean fashion hijab yang dapat Sedulur jadikan referensi.

1. Blus renda dan bermotif

Blus bermotif bunga dengan renda menjadi salah satu pilihan tepat jika Sedulur ingin mendapatkan Korean style. Apalagi pakaian ini juga dapat digunakan dalam berbagai acara, seperti acara santai maupun formal. Jangan lupa untuk memadankan dengan jilbab polos yang berwarna senada dan palazzo pants atau plisket skirt berwarna lembut.

2. Vest

Memadukan vest dengan plisket skirt dengan inner lengan panjang adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan penampilan manis ala Ayana Moon. Jangan lupa untuk menggunakan legging dan padukan dengan sneakers favorit atau loafers yang manis.

3. A-Line skirt

Memilih A-Line skirt dan blus bisa menjadi langkah yang tepat untuk mendapatkan gaya kasual yang elegan. Jangan lupa juga mengenakan Legging hitam dan sneakers adalah penutup seperti yang dilakukan Ayana Moon untuk mendapatkan penampilan semi kasual kali ini.

4. Jumpsuit

Jumpsuit lengkap dengan inner merupakan style fashion Ayana Moon lainnya untuk tampil kasual. Memilih legging untuk menutupi bagian kaki dan melindunginya dari angin juga menjadi langkah cerdas yang dilakukan oleh perempuan kelahiran 27 tahun lalu ini. Sedulur juga dapat memakai outfit ini agar terlihat elegan seperti Ayana Moon. 

Demikianlah outfit Korean style casual yang dapat Sedulur coba agar OOTD semakin tambah kece. Semoga Sedulur tidak lagi kebingungan memilih outfit ala Korea ya!

Nah, agar OOTD Sedulur semakin tambah kece jangan lupa juga untuk menggunakan make-up dan skincare ya! Gunakan make-up yang sudah terjamin kualitasnya agar tidak merusak kulit. 

Bagi Sedulur yang ingin membeli make-up dengan harga terjangkau tapi berkualitas, Sedulur dapat membelinya di Aplikasi Super. Produknya yang lengkap dan harganya terjangkau menjadi kelebihan belanja di Aplikasi Super. Ditambah ada banyak promo dan gartis ongkir setiap hari tanpa minimal pembelian lho. Tunggu apalagi. Langsung download dan belanja kebuhan make-up dan skincare mu di Aplikasi Super sekarang juga!