body lotion untuk kulit kering

Memakai body lotion merupakan salah satu rangkaian body care yang tidak boleh dilewatkan. Memakai body lotion bermanfaat untuk melembapkan kulit. Untuk itu Sedulur harus memilih body lotion yang sesuai dengan jenis kulit. Seperti body lotion untuk kulit kering harus mengandung gliserin yang berfungsi untuk melembapkan kulit. 

Nah, bagi Sedulur yang memiliki jenis kulit kering dan bersisik, berikut tips memilih sekaligus rekomendasi body lotion yang dapat Sedulur gunakan. 

BACA JUGA : Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan Mudah dan Cepat

Tips memilih body lotion untuk kulit kering

body lotion untuk kulit kering
Freepik

Sebelum beranjak ke pembahasan rekomendasi body lotion, berikut beberapa tips yang harus Sedulur perhatikan ketika memilih body lotion.

-->
  1. Pilih yang tanpa pewangi dan pewarna

Perlu Sedulur perhatikan bahwa sebisa mungkin hindari penggunaan lotion dengan pewangi dan pewarna. Hal ini karena biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat lotion menjadi wangi dan berwarna merupakan bahan yang berbahaya, sehingga membuat iritasi pada kulit. Bukannya semakin membaik, mungkin kulit Sedulur justru akan lebih parah. Sebisa mungkin juga untuk selalu cek label pada kemasan lotion, pastikan terdapat keterangan bahwa produk yang akan dibeli bebas alkohol, pewangi dan terdapat label ‘hypoallergenic’.

  1. Cermati kandungan lotion

Tips berikutnya yaitu Sedulur harus mencermati kandungan yang ada dalam lotion. Jadi ketika membeli jangan asal mengambil saja tanpa memperhatikan komposisinya. Pastikan dalam produk yang akan dipilih terdapat beberapa kandungan  yang memang berfungsi untuk melembabkan kulit di antaranya yaitu gliserin, ceramides, lanolin, urea, asam hialuronat, dan dimethicone. Jangan lupa juga untuk memilih  lotion yang mengandung minyak alami, seperti zaitun, minyak kelapa, kedelai, dan minyak lainnya. Atau bisa juga kandungan susu kambing yang baik untuk merawat kulit.

  1. Usahakan ada petroleum jelly

Jika bisa, Sedulur harus memilih produk lotion yang ada petroleum jelly. Karena kandungan tersebut dapat menahan kandungan air pada di lapisan kulit sehingga tidak banyak air yang menguap yang akan menyebabkan kulit kering.

  1. Pilih produk yang memang diformulasi untuk melembabkan

Tips berikutnya adalah memilih produk yang memang diformulasikan untuk melembabkan kulit. Saat ini sudah banyak diversifikasi produk, sehingga produk tersebut di setiap labelnya sudah diberikan keterangan manfaatnya. Misal, produk A memang diformulasikan untuk mencerahkan, produk B untuk membuat kulit lebih halus sedangkan produk C diformulasikan untuk melembabkan.

Pilihlah produk C, karena berarti perusahaan yang membuatnya memang memformulasikannya khusus untuk kulit kering. Sehingga lebih efektif saat digunakan dan sesuai dengan tujuan diciptakannya suatu produk. Umumnya produk yang melembabkan terdapat kata moisturizing dalam deskripsi produknya. 

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Lip Tint yang Tahan Lama, Dijamin Gak Luntur!

Rekomendasi body lotion untuk kulit kering

Berikut rekomendasi body lotion untuk Sedulur yang memiliki kulit kering. 

1. Marina Body Lotoin Natural Moisturizing

Female daily

Rekomendasi yang pertama adalah Marina Body Lotion Natural Moisturizing. Sesuai namanya, maka produk satu ini memang diformulasikan untuk kulit kering dan bersisik. Dengan formula khusus 24h Moisturizing menjaga kelembaban dan kelembutan kulit secara maksimal. Perpaduan dari avocado, olive dan juga pro vitamin B5 membuat kelembapannya benar-benar sampai ke lapisan kulit bagian dalam. Jadi bagi Sedulur yang sedang mengatasi kulit kering bahkan hingga pecah-pecah sangat dianjurkan untuk menggunakan produk dari Marina ini. 

2. Bioderma Atoderm Crème

Female daily

Body lotion Bioderma Atoderm Crème berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit secara menyeluruh. Tidak hanya itu, pelembap ini juga dapat melembutkan dan memberikan efek kenyal pada kulit bahkan sejak penggunaan pertama. Tidak mengandung parfum dan memiliki tekstur yang halus, Bioderma Atoderm Crème ini juga dapat meningkatkan kadar hidrasi kulit sebanyak +20%. 

Body lotion ini juga dilengkapi dengan kandungan vaseline dan glycerine sehingga memberi kelembapan secara optimal. Hal tersebut membuatnya cocok digunakan untuk kulit normal, kering, hingga kulit sensitif. Sedangkan kandungan niacinamide di dalamnya bermanfaat untuk memperbaiki struktur pelindung alami pada kulit dengan menstimulasi sintesis lipid. Dengan begitu, kekenyalan kulit akan meningkat sekaligus memberikan kenyamanan pada kulit.

3. Shinzui Body Alotion Keiko

Shinzui Skin

Rekomendasi produk selanjutnya adalah Shinzui Body Lotion Keiko. Merek yang satu ini sangat cocok digunakan untuk Sedulur yang memiliki tipe scaly skin dan dry skin. Karena produk ini dapat memberikan kelembaban ekstra untuk kulit Sedulur. Sehingga hasilnya kulit menjadi sehat, lembut dan halus. Terdapat formula khusus dalam produk ini yang membuat yang memang difungsikan untuk menutrisi kulit. Gunakan produk ini dengan pemakaian rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Cetaphil Moisturizing Cream

body lotion untuk kulit kering
Cetaphil

Body lotion ini mengandung almond oil yang berfungso untuk melembapkan kulit. Tidak hanya itu, lotion ini juga dilengkapi dengan teknologi yang dapat menjaga kelembapan kulit sejak hari pertama pemakaian. Telah teruji secara dermatologi, body lotion ini dapat meresap dengan mudah dan memberikan rasa halus serta lembut pada kulit saat digunakan. Produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit kering dan juga sensitif. Tak hanya melembapkan kulit, Cetaphil Moisturizing Cream ini juga bermanfaat untuk mencegah munculnya komedo di wajah.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

5. Innisfree Olive real Body lotion

Sociolla

Rekomendasi selanjutnya ada Innisfree Olive Real Body Lotion yang diformulasikan khusus untuk kulit kering dan bersisik. Di dalamnya, terdapat kandungan minyak zaitun, mango seed butter, gylcerin, dan nutrisi baik lainnya untuk menjaga kesehatan kulit. Buah zaitun yang digunakan untuk membuat minyak zaitun bukanlah zaitun sembarangan karena harus zaitun emas alias golden olive yang tumbuh di Pulau Crete Mediterania.

6. Nivea Sun Protect & White Lotion

iStyle

Selain memberikan kelembapan pada kulit, body lotion yang satu ini juga dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk karena paparan sinar UVA/UVB. Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, body lotion ini juga dapat menutrisi kulit akibat efek radikal bebas. Tak hanya itu, Nivea Sun Protect & White juga mengandung formula active whitening Complex yang dapat mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam karena efek sinar matahari terus-menerus. Body lotion untuk kulit kering dan memutihkan ini mudah meresap dan tidak menimbulkan rasa lengket, sehingga sangat cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

7. The Body Shop Coconut Nourshing Body Milk

MAKEUP

Lotion yang satu ini mengandung minyak dan santan kelapa yang sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit kering. Tak hanya melembapkan kulit, The Body Shop Coconut Nourshing Body Milk juga dapat menjadikan kulit lebih kenyal dan juga cerah. Wanginya yang tahan lama membuat body lotion ini banyak digemari oleh kaum wanita.

8. St.Leves Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion

Review SOCO

Untuk rekomendasi lotion dan handbody selanjutnya adalah St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion. Handbody ini memiliki kandungan gylcerin, strearic, soybean oil, glycol stearate, minyak avokad, dan caprylyl yang akan membuat kulit menjadi lebih lembap sekaligus cerah.

9. Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion

Female Daily

Aveeno Skin Relief juga sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit kering. Body Lotion ini mengandung ekstrak oat yang akan memberikan efek menenangkan sekaligus melembapkan kulit. Tak hanya itu, Aveeno juga memiliki formula yang tidak mengandung parfum, cepat menyerap serta diklaim secara klinis mampu melembapkan kulit sensitif dan juga ekstra kering selama 24 jam.

10. QV Skin Lotion

QV Sincare

Body Lotion QV ini dapat membantu meredakan dan mengatasi masalah kulit kering. Memiliki pH yang seimbang, losion ini juga dapat memberikan kelembapan sekaligus menghidrasi kulit kering sepanjang hari. Telah lulus uji dermatologis, QV skin lotion sudah aman digunakan mulai dari bayi hingga lansia. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembap, dan terhidrasi, gunakan QV skin lotion secara rutin setelah mandi atau ketika kondisi dingin hingga menyebabkan kulit terasa kering.

BACA JUGA : Penyebab Jerawat di Bawah Hidung dan Cara Mengatasinya 

11. Wardah Body Lotion sparks

body lotion untuk kulit kering
Tribun Shopping

Produk handbody untuk kulit kering yang berikutnya adalah Wardah Body Lotion Sparks. Body lotion ini mengandung berbagai bahan alami dari ekstrak buah apel, melon, berry, citrus, dan teh hijau. Beragam kandungan ini dapat membuat kulit yang kering menjadi lebih lembap dan menutrisi kulit dengan baik. Kulit juga akan menjadi lebih kenyal dan akan tampak lebih sehat. 

12. Sabamed Moisturizing Body Lotion 

Sabamed Indonesia

Body lotion  ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki kulit kering dan bersisik . Hal ini karena produk  ini mengandung bahan aktif seperti sorbitol, allantoin, dan chamomile yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit kering. Selain itu, pelembap ini juga dilengkapi dengan vitamin E yang dapat mencegah radikal bebas sekaligus membantu meregenerasi sel kulit.  Sebamed Moisturizing Body Lotion juga memiliki pH 5.5 yang dapat memperkuat dan menjaga mantel asam kulit. Sedulur tidak perlu khawatir ketika menggunakan lotion ini karena tidak membuat kulit lengket dan berminyak, melainkan akan membuat kulit terasa lembut dan lembab. 

Tips menjaga kulit tetap lembab

Freepik

Berikut tips yang dapat Sedulur lakukan untuk menjaga kulit tetap lembab. 

  1. Minum air purih yang cukup
  2. Mengkonsumsi sayur yang mengandung siliki
  3. Mengkonsumsi ikan berlemak seperti patin, mujair dan bandeng
  4. Gunakan masker wajah
  5. Mengkonsumsi buah seperti melon jeruk semangka dan yang lainnya.

Demikianlah informasi tentang body lotion untuk kulit kering yang dapat Sedulur gunakan. Jangan lupa untuk selalu memakai body lotion untuk menjaga kulit tetap lembab ya Sedulur!

Kini Sedulur dapat dengan mudah belanja kebutuhan body care dan juga skin care di Aplikasi Super lho. harganya tentu lebih murah dibanding di pasaran. Ditambah lagi banyak promo dan voucher casback juga. Dan yang pasti gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Yuk langsung download dan belanja di Aplikasi Super sekarang!