Salah satu pakaian yang rasanya wajib dimiliki semua lelaki adalah outfit kemeja hitam pria. Terlebih lagi bagi Sedulur yang merupakan pria sibuk setiap saat, kemeja sudah wajib selalu tersedia di dalam lemari. Kemeja cocok untuk dikenakan di dalam berbagai acara, baik itu acara resmi atau santai sekalipun.

Berbicara tentang kemeja, warna hitam menjadi warna favorit kebanyakan pria pada saat memadu padankan outfit-nya. Kemeja warna hitam terbukti pilihan pakaian yang tepat untuk segala suasana. Ia dapat dipakai kerja ke kantor, tetap terlihat apik ketika dikenakan berkumpul bersama teman, dan bahkan bisa dikenakan untuk acara-acara resmi lainnya.

Maka dari itu, pada artikel ini kita akan sedikit membahas apa saja rekomendasi outfit kemeja hitam pria yang sedang trending. Rekomendasi tersebut sekaligus tips bagi Sedulur yang kebingungan bagaimana mix and match kemeja hitam yang ada. Yuk, langsung simak pembahasannya sampai akhir!

BACA JUGA: Menu Sarapan Populer dengan Sebutan American Breakfast

-->

Rekomendasi styling outfit kemeja hitam pria

Berbicara mengenai fashion pria, setiap saat trend yang terjadi selalu berubah-ubah. Bisa jadi fashion trend yang telah berlalu kembali muncul (seperti gaya Y2K), atau tren-tren unik lainnya. Kalau styling outfit kemeja hitam pria kira-kira seperti apa ya, tren fashion-nya sekarang? Simak informasi berikut ini, yuk Sedulur!

1. Mengenakan kemeja hitam polos yang slim fit

outfit kemeja hitam pria
Pinterest

Bagi seorang pria, mengenakan kemeja hitam polos yang fit pas di badan adalah salah satu trik untuk menunjang penampilan. Terlebih lagi bagi Sedulur yang selalu menjaga badan agar tetap prima, rasanya tidak masalah untuk sesekali menunjukkan bentuk tubuh Sedulur.

Jangan khawatir, bagi Sedulur yang bertubuh kurus juga bisa menggunakan kemeja hitam polos yang slim fit ini. Justru jika potongan kemeja tersebut pas dengan tubuh Sedulur yang kurus, ia dapat memberikan kesan tubuh yang berisi.

BACA JUGA: 12 Cara Membuat Bunga dari Kertas Origami dengan Mudah

2. Tampil casual dengan kemeja hitam polos yang terurai bagian bawahnya

outfit kemeja hitam pria
Pinterest

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, outfit kemeja hitam pria ini bisa dikenakan pada berbagai acara. Jika Sedulur kebetulan hendak mendatangi suatu acara non-formal, kemeja hitam polos bisa menjadi alternatif outfit yang tepat.

Kemeja hitam polos yang dibiarkan terurai bagian bawahnya (tidak dimasukkan ke dalam celana) mampu memberikan kesan santai yang maskulin. Untuk menambah kesan casual tersebut, coba tekuk pergelangan lengan kemeja hingga sampai ke siku. Dijamin deh, semua mata pasti akan tertuju kepada Sedulur!

3. Kemeja hitam lengan pendek dengan motif sangat cocok untuk style yang berwarna

outfit kemeja hitam pria
Pinterest

Bosan dengan gaya yang itu-itu saja ketika mengenakan kemeja hitam? Coba pilih kemeja hitam lengan pendek dengan motif print. Kemeja hitam lengan pendek dengan motif print tersebut ampuh untuk menampilkan kesan casual Sedulur. Tentunya, aura maskulin dan fresh akan lebih terasa ketika Sedulur mengkombinasikannya dengan celana dan aksesoris yang tepat.

BACA JUGA: Terbongkar! 10 Mitos Dunia Skincare yang Tak Perlu Dipecaya!

4. Kombinasi klasik kemeja hitam polos dengan celana chinos, tidak pernah salah!

outfit kemeja hitam pria
Style Your Occassion

Siapa nih, di antara Sedulur yang sering menggunakan celana chinos untuk aktivitas sehari-hari? Ternyata, celana chinos juga cocok untuk dipadukan dengan outfit kemeja hitam pria, loh Sedulur!

Warna netral dari celana yang dipakai seolah meng-highlight kemeja hitam legam yang Sedulur kenakan. Gunakan juga sepatu berwarna senada dengan kemeja agar penampilan makin oke. 

5. Kemeja hitam ditambah outer blazer hitam

outfit kemeja hitam pria
Suits Expert

Siapa bilang outfit kemeja hitam pria tidak bisa dipakai bersama blazer hitam? Mungkin ada di antara Sedulur yang takut blazer hitam malah akan membuat warna hitam dari kemeja ‘meredup’. Namun justru itu, blazer hitam ternyata akan memberikan kesan kokoh pada setiap penampilan Sedulur.

Ketika Sedulur memutuskan untuk mengenakan blazer hitam, pastikan juga sepatu dan aksesorisnya masuk dalam outfit Sedulur, ya. Blazer hitam biasanya akan dikenakan pada acara-acara resmi tertentu. Maka dari itu, coba gunakan sepatu berbahan dasar kulit warna hitam atau model sepatu resmi lainnya agar lebih menunjang penampilan Sedulur.

BACA JUGA: 6 Jenis-Jenis Sepatu yang Banyak Digunakan Pria dan Wanita

6. Outfit kemeja hitam pria dengan celana pendek untuk acara santai

outfit kemeja hitam pria
Lookastic

Ingin menghadiri acara santai dengan setelan kemeja? Coba kenakan outfit kemeja hitam pria dengan tambahan celana pendek saja, Sedulur!

Memilih menggunakan kemeja bukan berarti Sedulur tidak bisa tampil casual. Sedulur bisa memadu padankan celana pendek bersama kemeja hitam polos tersebut. Untuk ide alas kaki, mungkin Sedulur bisa mengenakan sepatu sneakers seperti Vans atau Converse dengan warna hitam. Dengan tampilan seperti, Sedulur sudah siap untuk nongkrong asyik bersama teman-teman.

7. Outfit kemeja hitam pria makin cakep kalau ditambah dengan aksesoris lain

outfit kemeja hitam pria
Bewakoof

Jika Sedulur sudah kehabisan ide bagaimana mix and match kemeja hitam dan celana yang ada di lemari, coba gunakan juga aksesoris senada yang mampu menunjang penampilan Sedulur. 

Beberapa aksesoris yang dijamin membuat Sedulur makin kece dalam setelan kemeja hitam pria tersebut adalah topi, kacamata, jam tangan, bahkan masker warna hitam sekalipun. Pas banget nih, buat Sedulur yang ingin bepergian ke luar kota dengan kemeja warna hitam!

BACA JUGA: 10 Model Rambut Mandarin yang Keren, Dijamin Disukai Wanita!

8. Kemeja hitam ditambah jaket hitam

outfit kemeja hitam pria
Express

Sama halnya dengan pembahasan blazer warna hitam di atas tadi, beberapa di antara kita masih ada yang meragukan kombinasi kemeja hitam dengan luaran hitam yang senada, seperti jaket contohnya. Padahal, jaket hitam yang dikenakan sebagai luaran tersebut dapat memberikan statement yang apik pada penampilan Sedulur. Dengan mengenakan kemeja hitam, Sedulur akan semakin tampil maskulin dan gagah, namun tetap ada sentuhan casual melalui jaket yang dikenakan.

9. Outfit kemeja hitam pria dengan luaran jaket parka, bikin kesan misterius!

outfit kemeja hitam pria
Superdry

Masih menyambung dari pembahasan sebelumnya, jenis jaket yang dapat dikenakan pada saat tampil dengan setelan kemeja hitam sejatinya sangat bermacam-macam. Salah satu jaket yang tepat adalah jaket parka.

10.  Outfit kemeja hitam pria dengan jeans agar mudah bergerak

Pinterest

Kemeja hitam polos yang Sedulur kenakan juga dapat dipadukan dengan celana jeans. Selain terlihat santai, Sedulur akan lebih mudah dalam bermobilitas dengan celana tersebut.

11. Outfit kemeja hitam pria dipadukan dengan celana putih? Memang cocok?

Pinterest

Salah satu statement fashion yang terkadang terlihat terlalu mencolok adalah mengenakan kemeja hitam dengan bawahan putih. Tidak ada salahnya kok, justru ia akan membuat Sedulur tampil beda dari yang lainnya.

12. Alternatif celana putih, gunakan celana abu-abu untuk outfit kemeja hitam pria

Beyoung

Tidak memiliki celana putih? Coba kenakan celana berwarna abu-abu. Warna gelap celana tersebut sangat pas untuk dikombinasikan ke dalam outfit kemeja hitam pria Sedulur

Outfit sudah kece, jangan lupa wajah harus tampan dan menawan juga!

Dreamstime

Nah Sedulur, demikian ulasan singkat mengenai rekomendasi outfit kemeja hitam pria. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi Sedulur yang selalu ingin tampil keren setiap saat, ya!

Pembahasan di atas rasanya sudah lebih dari cukup untuk membantu Sedulur dalam menunjang penampilan. Akan tetapi, penampilan seseorang tidak hanya dipandang dari pakaian apa yang ia kenakan. Kulit, terutama pada bagian wajah, menjadi salah satu fokus dalam penampilan yang kerap dilupakan. Bayangkan, Sedulur sudah mengenakan outfit paling kece tetapi muka malah penuh dengan minyak dan kotoran akibat polusi. Siapa sih, yang mau?

Jangan risau dulu! Coba cari produk perawatan kulit di Aplikasi Super, yuk! Aplikasi Super memberikan kemudahan bagi Sedulur yang membutuhkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, termasuk produk skincare.

Tinggal masukkan nama produk yang Sedulur inginkan di kolom pencarian, pilih, bayar, dan barang akan segera dikirim keesokan harinya. Ongkir? Pasti gratis, kok! 

Yuk, tunggu apalagi? Langsung download Aplikasi Super melalui Google Play Store dan pantau terus setiap voucher dan promosi yang ada melalui media sosial Aplikasi Super. Aplikasi Super, Mudah, Murah, Untung Melimpah!