ootd rok jeans

OOTD hijab dengan rok jeans atau denim tengah banyak diminati, khususnya di kalangan anak muda. Rok jeans terutama dipilih untuk mendapatkan kesan kasual sekaligus feminin. Selain itu, rok jeans juga memiliki keunggulan lain, yaitu cenderung mudah untuk dipadu-padankan dengan item fashion lain. Misalnya kemeja polos, kaus, dan berbagai jenis atasan lainnya.

Sedulur juga bisa mencoba OOTD hijab dengan rok jeans sebagai pilihan untuk penampilan sehari-hari. Agar tidak bingung, berikut sudah dirangkum 12 inspirasi OOTD hijab rok denim yang bikin penampilan Sedulur makin keren. Yuk, langsung disimak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 OOTD Hijab Kombinasi Kaos Oversize, Simple Tapi Keren!

1. OOTD hijab rok jeans dengan blouse putih

ootd rok jeans
Pinterest

Ide OOTD yang pertama adalah memadukan rok jeans dengan blouse putih. Sedulur bisa memilih rok dengan bahan denim berwarna biru gelap (dark blue) atau hitam untuk dipadukan dengan blouse putih polos. Perpaduan tersebut akan menghasilkan kombinasi warna yang kontras sekaligus memberikan kesan bersih pada penampilan.

Untuk menambah aksen, pilih blouse dengan model lengan lebar yang dimasukkan ke dalam rok. Adapun untuk roknya, Sedulur dapat memilih rok jeans semi span dengan hiasan kancing di bagian tengah agar penampilanmu tidak terlalu polos.

Sedulur bisa melengkapi perpaduan outfit tersebut dengan kerudung berwarna gelap, misalnya hitam atau juga bisa disesuaikan dengan warna rok jeans yang dikenakan. Jangan lupa tambahkan sepatu flat atau selop serta tas sling bag untuk menyempurnakan penampilan Sedulur.

2. Padukan rok jeans dengan kemeja tartan

ootd rok jeans
Pinterest

Inspirasi selanjutnya, Sedulur bisa memadukan rok jeans dengan kemeja tartan. Sekadar diketahui, kemeja bahan flanel dengan motif tartan merupakan fashion item yang juga sedang banyak digemari. Tartan sendiri merujuk pada motif pakaian berupa pola garis horizontal dan vertikal dengan beberapa warna. Pertemuan garis horizontal dan vertikal tersebut membuat pakaian terlihat bermotif kotak-kotak namun berbeda dengan gingham, graph checks, atau windowpane yang memiliki motif kotak lebih jelas.

Sebagai contoh, Sedulur dapat memadukan rok denim berwarna biru gelap dengan kemeja tartan dengan palet warna cokelat dan hitam. Kemeja dengan motif tersebut dapat memberikan aksen pada penampilan tanpa perlu menambahkan banyak aksesori.

Apabila Sedulur menginginkan penampilan yang lebih feminin, pilih kemeja dengan bentuk lengan terompet. Selain itu lengkapi perpaduan outfit tersebut dengan flat shoes atau sandal dengan model sling back.

3. Rok jeans biru muda dengan atasan gelap

ootd rok jeans
Pinterest

Selain rok jeans berwarna gelap, Sedulur juga bisa memilih rok jeans biru muda untuk dipadukan sebagai OOTD. Misalnya seperti yang terlihat pada gambar di atas, perpaduan rok jeans berwarna biru muda dengan atasan gelap ternyata juga bisa menghasilkan penampilan yang mempesona.

Sedulur dapat memilih rok jeans dengan model semi span dengan aksen kancing di tengah (button skirt) untuk dipadu-padankan dengan atas berupa blouse atau kaus lengan panjang berwarna hitam. Sebagai pelengkap, kenakan hijab berwarna senada dengan blouse, yakni hitam polos. Adapun Sedulur juga bisa menambahkan aksesori berupa sabuk atau belt warna hitam dengan ukuran sedang.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi OOTD Kondangan Remaja Casual Simpel

4. OOTD hijab dengan button denim skirt dan striped shirt

ootd rok jeans
Pinterest

Inspirasi outfit of the day berikutnya adalah memadukan button denim skirt dengan atasan bermotif garis-garis. Sedulur dapat memilih kemeja, blouse, ataupun kaus lengan panjang untuk ide OOTD kali ini.

Sebagai contoh, jika Sedulur menginginkan penampilan semi formal, tentu kemeja ataupun blouse bisa menjadi pilihan. Sementara untuk OOTD dengan gaya cenderung santai, Sedulur dapat memilih kaus berbahan katun yang memberikan kenyamanan lebih untuk beraktivitas.

Untuk melengkapi OOTD tersebut, kenakan kerudung dengan warna senada dengan atasan. Jangan lupa sempurnakan penampilanmu dengan tas sling bag dan sepatu yang senada dengan gaya outfit tersebut.

5. Kombinasi rok dan blouse denim

Instagram.com/meiraniap

Penampilan semi all denim atau all blue juga bisa menjadi inspirasi OOTD yang menarik untuk dicoba. Sedulur bisa memilih atasan berupa blouse berbahan denim. Kemudian, padukan outfit tersebut dengan rok denim dengan model unik seperti pada gambar. Double skirt yang berasal dari kombinasi bahan blue denim dan wolfis atau sifon warna putih akan memberikan aksen tersendiri.

Perpaduan outfit tersebut bisa Sedulur lengkapi dengan kerudung warna hitam ataupun putih, Sesuai dengan kombinasi pada rok. Sementara untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan belt atau ikat pinggang warna cokelat kulit dengan gesper oval.

6. Rok jeans A-line dan blouse dengan aksen bunga

Beautynesia

Selain rok jeans dengan potongan semi span, rok jeans model A-line juga patut dicoba untuk OOTD hijab. Model rok tersebut juga bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang kurang menyukai outfit dengan potongan slim fit yang mengikuti bentuk tubuh.

Padukan rok jeans potongan A-line dengan blouse warna putih. Agar penampilan tidak terlihat terlalu polos atau sederhana, Sedulur bisa memilih blouse putih dengan aksen bunga. Selain itu, kenakan kerudung berwarna salem atau pink agar penampilanmu semakin menarik.

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Hijab Pakai Celana Jeans Hitam Paling Kekinian!

7. Rok jeans pendek dengan legging

Pinterest

Ide outfit berikutnya adalah memadukan rok jeans pendek dengan legging. Gaya satu ini bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang menginginkan penampilan yang chic sekaligus unik.

Untuk atasan, Sedulur dapat mengenakan kaus polos lengan panjang berwarna cerah, seperti putih atau abu-abu muda. Lengkapi outfit tersebut dengan kerudung berwarna gelap yang senada dengan legging yang Sedulur kenakan.

8. Blue denim skirt dan blouse cokelat

Pinterest

Inspirasi OOTD berikut ini cocok untuk Sedulur yang menyukai penampilan ala cewek bumi namun tetap ingin mendapatkan kesan kasual dari rok jeans. Sedulur dapat memadukan blue denim skirt dengan blouse berwarna cokelat.

Untuk menambahkan aksen pada penampilan, pilih rok jeans dengan model paper bag waist atau bentuk pinggang menyerupai paper bag. Dengan begitu, penampilan Sedulur akan terlihat stylish tanpa perlu menambahkan banyak aksesoris alias effortlessly stylish.

9. OOTD rok jeans dengan atasan dan outer serba hitam

Hitput.com

Tertarik dengan outfit ala cewek mamba? Sedulur bisa mencoba inspirasi OOTD rok jeans satu ini. Seperti diketahui, rok denim termasuk salah satu fashion item yang mudah untuk dipadu-padankan dengan outfit lain. Termasuk dengan atasan serba hitam yang akan memberikan kesan bold pada penampilan.

Pertama, Sedulur dapat memilih rok jeans berwarna biru indigo atau dark blue dengan model semi span. Kemudian padukan dengan kaos serta outer warna hitam polos. Pilih warna serupa untuk kerudung sehingga Sedulur akan mendapatkan penampilan all black di bagian atas.

Pemilihan rok jeans berwarna biru dibandingkan hitam bisa memberikan kesan tersendiri pada penampilan. Dengan begitu, OOTD Sedulur juga tidak terlihat membosankan ataupun terlalu monoton.

BACA JUGA: 6 Tips OOTD Kerja di Surabaya, Bikin Kerja Nyaman Anti Keringetan!

10. Ruffle denim skirt dan blouse putih

Instagram/elsimply.id

Bagi sebagian orang, pakaian warna putih kerap dihindari karena berbagai alasan. Mulai dari menerawarang hingga mudah terlihat kotor apabila terkena noda. Meski begitu, ide OOTD dengan blouse maupun model atasan lain berwarna putih seperti tak ada habisnya. Seperti yang satu ini, Sedulur dapat memadukan rok jeans dengan atasan berwarna putih polos.

Gaya outfit seperti gambar di atas cocok bagi Sedulur yang menginginkan penampilan sederhana namun tetap terlihat chic dan stylish. Sedulur bisa memasukan blouse putih polos dengan rok jeans. Agar tidak terlihat membosankan atau terlalu sederhana, pilih rok jeans dengan model ruffle dan aksen kancing di bagian tengah. Selain itu, pilih kerudung berwarna gelap atau bold sehingga penampilanmu makin menawan.

11. Rok jeans dan outer panjang

Pinterest

Outer panjang menyerupai coat juga bisa dipadukan dengan rok jeans sebagai OOTD yang chic dan stylish. Sedulur dapat memilih outer panjang yang menjuntai hingga mata kaki.

Namun perlu diperhatikan, outer dengan model tersebut akan lebih bagus ketika dipadukan dengan pakaian yang cenderung slim fit body. Misalnya dipadukan dengan kaus atau blouse dan rok jeans berpotongan semi span. Perpaduan outfit tersebut juga akan membuat Sedulur terlihat lebih langsing.

Untuk melengkapi OOTD tersebut, kenakan kerudung berwarna senada dengan outer. Selain itu Sedulur juga bisa memilih sepatu berhak, seperti wedge heel atau platform heel. Pemilihan sepatu dengan hak juga bisa menghindarkan risiko outer akan kotor terkena tanah saat berjalan.

12. Padukan rok jeans dan outer motif

Pinterest

Sedulur yang menyukai penampilan dengan style unik bisa mencoba inspirasi satu ini. Perpaduan rok jeans dengan outer bermotif tentu akan membuat penampilan Sedulur terlihat stylish, unik, namun tetap menawan.

Pertama-tama, pilih rok jeans dengan model button skirt, kemudian padukan dengan kaus polos atau bermotif sederhana sebagai inner. Lalu tambahkan outer motif, misalnya outer garis-garis seperti pada gambar. Untuk melengkapi OOTD tersebut, pilih kerudung berwarna gelap atau bold sesuai dengan warna garis motif pada outer yang dikenakan.

Itu dia 12 inspirasi OOTD hijab dengan rok jeans beserta tips untuk memadukannya dengan berbagai fashion item yang lain. Sedulur bisa menyimak aneka ide di atas sebagai referensi OOTD sehari-hari maupun untuk menghadiri acara-acara spesial.

Agar penampilanmu makin paripurna, jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan kulit wajah dengan rajin menggunakan skincare. Selain itu, tak ada salahnya memulaskan make up agar penampilan Sedulur semakin mempesona.

Kabar baiknya, kini Sedulur bisa memperoleh beragam jenis skincare dan make up dengan harga terjangkau hanya di Aplikasi Super. Sebab, selain menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan sembako, Aplikasi Super juga punya koleksi produk perawatan tubuh untuk menunjang penampilan.

Tunggu apa lagi? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan lengkapi berbagai kebutuhanmu hanya dengan satu aplikasi!