ootd kaos oversize

Kaos oversize merupakan salah satu fashion item yang tengah digemari untuk dipadukan sebagai outfit of the day atau OOTD. Bukan tanpa alasan, pakaian dengan ukuran oversize tersebut dapat menyamarkan bentuk tubuh sehingga terlihat lebih ramping. Selain itu juga membuat orang yang mengenakannya tidak mudah gerah lantaran banyak ruang untuk angin masuk.

Di sisi lain, OOTD dengan kaos oversize merupakan jenis pakaian yang cocok digunakan oleh semua gender. Tak terkecuali oleh Sedulur yang mengenakan hijab.

Tertarik untuk mencoba OOTD hijab dengan kombinasi kaos oversize? Berikut beberapa inspirasi OOTD kaos oversize dan tips mix and match yang bisa Sedulur coba. Yuk, langsung disimak informasinya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi OOTD Kondangan Remaja Casual Simpel

Inspirasi OOTD kaos oversize untuk perempuan berhijab

Sesuai namanya, kaos oversize adalah pakaian berupa kaos yang hadir dengan ukuran besar. Hal ini menyebabkan pakaian tersebut dapat menyamarkan bentuk tubuh orang yang memakainya.

Sayangnya, model pakaian dengan ukuran gombroh ini ternyata kerap menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan berhijab untuk memadukannya agar tetap menutup aurat. Selain itu kaos oversize lebih banyak tersedia dengan lengan pendek.

Untuk memudahkan Sedulur dalam mix and match, berikut sudah dirangkum 12 inspirasi OOTD kaos oversize serta tips memadukannya.

1. Kaos oversize hitam dan rok

ootd kaos oversize
Kamini

Inspirasi OOTD kaos oversize yang pertama adalah memadukannya dengan rok tartan atau kotak-kotak seperti yang terlihat pada foto. Pemilihan rok dengan motif dapat menambah aksen pada penampilan Sedulur saat mengenakan kaos polos.

Sementara untuk hijab, pilih warna senada dengan kaos yakni hitam jika tidak ingin mencampurkan banyak warna. Jangan lupa juga untuk mengenakan manset lengan panjang untuk menutup bagian lengan yang tidak terbalut kaos oversize. Sedulur juga bisa menambahkan aksesori berupa mini belt agar penampilan makin chic.

2. Kaos oversize dan rok plisket

ootd kaos oversize
Pinterest

Selain rok tartan, Sedulur juga bisa memadukan kaos oversize dengan rok plisket. Sekadar diketahui, plisket adalah model pakaian dengan ciri khas kain yang terlipat secara rapi. Rok plisket sendiri sempat populer pada era 1920-an sebelum akhirnya kembali menjadi tren beberapa waktu belakangan.

Bagi Sedulur yang menyukai penampilan ala cewek mamba, tak ada salahnya meniru ide OOTD kaos oversize seperti pada gambar. Yakni dengan mix and match kaos hitam, rok hitam, dan kerudung hitam. Agar penampilan tidak terlalu monoton, tambahkan aksen dengan memilih inner berupa kemeja kotak-kotak.

3. Kaos oversize dan celana abu-abu

ootd kaos oversize
Pinterest

Ide OOTD berikutnya adalah memadukan kaos oversize dengan celana panjang abu-abu. Mix and match satu ini cocok untuk Sedulur yang menginginkan penampilan yang stylish namun tetap nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Untuk atasan, pilih kaos oversize warna hitam dengan motif sederhana. Kemudian padukan dengan hijab berwarna senada. Sementara bawahannya bisa dipilih celana kulot warna abu-abu muda sehingga penampilan Sedulur tidak monoton.

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Hijab Pakai Celana Jeans Hitam Paling Kekinian!

4. Kaos oversize putih dan celana denim dark grey

ootd kaos oversize
Pinterest

Jeans alias celana berbahan kain denim masih menjadi andalan banyak orang untuk mendapatkan penampilan casual. Sedulur pun bisa memadukan jeans dengan kaos oversize seperti look satu ini.

Kaos oversize warna putih, hijab hitam, dan celana denim warna dark grey atau abu gelap bisa menghasilkan penampilan yang stylish namun tetap casual. Perpaduan warna putih dan hitam serta abu-abu gelap juga bisa memberikan kesan cerah tanpa membuatnya mencolok.

5. Kaos oversize lilac dan kulot warna putih

ootd oversize
Pinterest

Warna lilac tengah banyak digandrungi, terutama oleh kalangan anak muda. Pasalnya warna tersebut memiliki kesan lembut dan bersih sehingga cocok untuk penampilan sehari-hari. Nah, Sedulur bisa memilih warna lilac sebagai inspirasi OOTD dengan kaos oversize.

Misalnya dengan memadukan kaos oversize warna lilac dengan celana kulot warna putih. Jika tak ada kulot warna putih, Sedulur bisa menggantinya dengan kulot warna beige atau warna senada lainnya. Perpaduan warna lilac dengan warna-warna tersebut akan menghasilkan penampilan yang stylish namun tetap memiliki kesan kasual.

6. Kaos oversize beige dan kulot ala cewek bumi

Pinterest

Warna lain yang juga sedang tren belakangan ini adalah warna earth tone yang banyak digemari cewek bumi. Warna earth tone sendiri merupakan jenis warna yang diambil dari beragam elemen bumi. Beberapa warna yang masuk dalam kategori earth tone adalah beige dan cokelat.

Untuk mendapatkan penampilan ala cewek bumi, Sedulur bisa memadukan kaos oversize warna beige dan celana kulot warna cokelat. Di samping itu, Sedulur dapat menambahkan sentuhan bold dengan memilih hijab warna hitam untuk melengkapi outfit tersebut.

BACA JUGA: 6 Tips OOTD Kerja di Surabaya, Bikin Kerja Nyaman Anti Keringetan!

7. Kaos oversize dan rok span

Pinterest

Rok span biasanya banyak dihindari oleh Sedulur yang mengenakan hijab karena cenderung ketat sehingga bisa membentuk lekuk tubuh terutama di bagian pinggang dan paha. Untuk mengatasi hal itu, Sedulur bisa memadukan rok span dengan kaos oversize. Model kaos dengan ukuran besar biasanya akan menutup tubuh bagian atas hingga pinggang dan pantat, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Sedulur dapat memadukan kaos oversize warna beige atau abu-bau dengan rok span hitam serta hijab hitam. Pilihan mix and match outfit tersebut juga cocok untuk Sedulur yang menginginkan penampilan casual namun tetap anggun. Jangan lupa lengkapi penampilan Sedulur dengan handbag untuk menambah kesan feminin.

8. OOTD kaos oversize warna hijau

Pinterest

Kaos oversize warna sage green atau hijau dengan sentuhan abu-abu bisa menjadi ide OOTD Sedulur. Seperti kebanyakan warna hijau, warna sage green pun memiliki kesan lembut dan alami yang menenangkan.

Untuk melengkapi outfit Sedulur, padukan kaos oversize sage green dengan celana dan hijab berwarna gelap. Sedulur bisa memilih warna hitam ataupun hijau gelap sebagai perpaduan dengan sage green pada kaos.

9. Kaos oversize hitam dan celana motif

Pinterest

Inspirasi OOTD kaos oversize berikutnya cocok untuk Sedulur yang menyukai penampilan ala cewek mamba namun bosan dengan outfit all black. Sedulur bisa memadukan kaos oversize warna hitam dan celana warna beige. Untuk menambah aksen pada outfit, Sedulur bisa memilih celana dengan motif lucu seperti pada contoh. Meski Sederhana, motif tersebut akan memberikan kesan berbeda untuk penampilanmu apabila dibandingkan dengan celana polos berwarna sama.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi OOTD Hijab Remaja SMA, Bikin Makin Keren!

10. Kaos oversize dan rok hitam untuk penampilan all black

Instagram.com/@outfittoday.id

All black outfit merupakan gaya berpakaian yang selalu punya penggemar dari masa ke masa. Belakangan, penampilan serba hitam di kalangan perempuan kerap disebut sebagai cewek mamba. Selain mewakili pilihan warna serba hitam, cewek mamba juga diidentikkan dengan karakter tegas dan bold. Meski begitu, Sedulur masih bisa menunjukkan sisi feminin nan anggun dengan penampilan ala cewek mamba. Misalnya dengan memilih bawahan berupa rok dan penambahan aksesori belt seperti pada contoh di atas.

Pertama, pilih kaos oversize warna hitam motif kesukaan Sedulur. Kemudian padukan dengan inner atau manset hitam, rok hitam, serta hijab hitam. Untuk menambahkan kesan manis, kenakan belt serta aksesori seperti kalung secukupnya. Dengan begitu, Sedulur akan mendapatkan penampilan ala cewek mamba namun tetap terlihat feminin.

11. Kaos oversize gambar karakter lucu

Pinterest

Tak hanya kaos oversize polos, Sedulur juga bisa mix and match untuk OOTD dengan kaos bermotif gambar karakter lucu. Keberadaan motif tersebut akan memberikan aksen pada penampilan Sedulur tanpa perlu menambah banyak aksesori. 

Adapun kaos oversize bermotif ini cocok dipadukan dengan jeans berwarna biru muda. Selain itu, Sedulur bisa memilih hijab warna hitam ataupun warna lain sesuai motif kaos untuk melengkapi outfit tersebut.

12. Kaos oversize dengan inner shirt kotak-kotak

Pinterest

Inspirasi OOTD kaos oversize hijab yang terakhir adalah memadukan kaos oversize dengan inner berupa shirt atau kemeja motif kotak-kotak. Sedulur bisa memilih kemeja motif warna merah untuk dipadukan dengan kaos oversize warna hitam.

Sementara untuk bawahannya, pilih celana denim dengan model kulot berawarna abu-abu. Dengan padu-padan outfit ini, Sedulur akan mendapatkan penampilan kasual ala cewek mamba namun tidak monoton seperti all black outfit.

Itu dia beberapa inspirasi OOTD kaos oversize dengan hijab yang bisa menjadi referensi outfit sehari-hari Sedulur. Selain memilih outfit yang sesuai, Sedulur juga perlu merawat diri dengan rutin menggunakan skincare agar penampilanmu selalu menawan setiap hari. Selain itu Sedulur juga memulaskan make up untuk membuat penampilan wajah makin mempesona.

Nah, kabar baiknya Sedulur bisa mendapatkan aneka produk make up dan skincare dengan harga terjangkau di Aplikasi Super. Sebab, selain menyediakan barang-barang kebutuhan rumah tangga, Aplikasi Super juga punya koleksi produk perawatan diri termasuk skincare serta make up yang bisa membantu menjaga penampilan Sedulur.

Menarik bukan? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan lengkapi kebutuhan perawatan diri Sedulur!