Ootd Kerja di surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota yang menjadi pusat industri dan ekonomi di Pulau Jawa. Jadi tidak heran banyak perusahaan besar yang membuka kantor di sana. Namun, kondisi cuaca Kota Pahlawan yang terkenal panas, terkadang membuat banyak karyawan memutar otak untuk mendapatkan OOTD kerja terbaik.

Pemilihan OOTD atau outfit of the day saat bekerja tidak boleh sembarangan. Sedulur harus bisa mempertimbangkan jenis bahan kaos atau pakaian yang digunakan agar tidak gerah dan bercucuran keringat. Lantas, seperti apa OOTD kerja terbaik saat ngantor di Surabaya? Mari simak berikut ini!

BACA JUGA: Pilihan Outfit ke Pantai yang Fashionable dan Tips Memilihnya

1. Gunakan kombinasi warna cerah

OOTD Kerja Surabaya
Scarf Media

Untuk mengatasi cuaca panas terik dan gerah khas Surabaya, Sedulur harus memilih kombinasi warna outfit yang cerah. Apalagi kalau tempat atau aktivitas kerja banyak dilakukan di luar ruangan.

-->

Warna cerah bisa membantu Sedulur untuk memantulkan panas yang dilepaskan sinar matahari sehingga menjaga suhu tubuh tetap dingin. Beberapa kombinasi warna cerah yang mungkin bisa Sedulur coba adalah warna pastel, putih, hingga cream.

2. Pilih kaos dalam berbahan katun atau linen

OOTD Kerja Surabaya
Kita Lulus

Ada cukup banyak bahan kaos yang bisa Sedulur temukan di pasar. Namun, untuk bahan yang paling cocok digunakan pada tempat bercuaca tropis seperti Indonesia adalah katun atau linen.

Dilansir dari Fitinline, bahan katun memiliki kemampuan menyerap keringat yang lebih baik dibandingkan dengan bahan lainnya. Katun juga memiliki tekstur yang tidak gerah sehingga bisa membantu Sedulur untuk tetap merasakan hawa dingin meskipun cuaca panas.

Selain bahan katun, ada juga bahan linen yang cocok untuk digunakan pada daerah dengan cuaca panas seperti Surabaya. Bahan linen memiliki kemampuan fast dry atau mongering dengan cepat. Jadi ketika cuaca sedang panas dan Sedulur banyak berkeringan, pakaian berbahan linen akan cepat kering sehingga tidak mengganggu aktivitas kerjamu.

BACA JUGA: Pengertian Bahan Rayon Viscose Serta Kelebihan & Kekurangannya

3. Jangan pakai luaran yang berat

outer for work
Clipkit

Tips lainnya untuk bisa mendapatkan OOTD kerja di Surabaya yang nyaman tapi keren adalah dengan memilih luaran yang tepat. Jangan sampai Sedulur mementingkan penampilan saja dengan menggunakan luaran berbahan berat tapi malah merasa kegerahan pada akhirnya.

Beberapa luaran yang sebaiknya dihindari saat bekerja di Surabaya adalah memekai jas atau mantel dengan bahan tebal. Selain itu, pilih jaket atau sweater dengan bahan tipis bisa jadi piliha yang menarik.

4. Manfaatkan pakaian panjang

Closetfull of Clothes

Panasnya matahari di Surabaya memang suka bikin kesal. Apalagi kalau Sedulur yang suka menjaga penampilan, panas matahari ini bisa membuat kulit belang. Agar masalah ini bisa diatasi, sebaiknya pilih OOTD kerja dengan penampilan serba panjang. Ini bisa  membantu Sedulur untuk terhindar dari paparan sinar matahari langsung di Surabaya yang terkenal terik.

BACA JUGA: Memahami Perbedaan Sunscreen dan Sunblock Sebelum Dibeli

5. Baju ringan is the best

Glamour

Selain memakai pakaian formal seperti kemeja, sweater, atau polo, Sedulur juga bisa menggunakan baju berbahan kaos yang ringan. Tidak perlu malu untuk menggunakan kaos ke kantor, yang penting Sedulur bisa mengkombinasikannya dengan beberapa baju seperti vest atau jaket agar kesan formal tetap bisa didapatkan.

6. Pakailah suncream atau sunblock

So Chic

Terakhir, tips yang sebaiknya Sedulur pertimbangkan agar OOTD kerja di Surabaya bisa semakin maksimal adalah menggunakan suncream atau sunblock. Ini bagus digunakan agar penampilan dan kulit Sedulur tetap sehat.

Sedulur bisa mencari berbagai macam produk perawatan diri terbaik di Aplikasi Super. Ada beberapa produk suncream dengan tingkat SPF yang tinggi dan ampuh untuk menangkal paparan sinar UV berlebih saat  beraktivitas sehari-hari.

Demikian tadi tips dan trik OOTD kerja di Surabaya yang bisa Sedulur coba. Dengan kondisi daerah dengan cuaca tropis, sebaiknya Sedulur memilih pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

Selain itu, Sedulur juga harus menjaga penampilan dengan tetap menggunakan suncream dan pengharum badan agar suasana bekerja tetap fresh sepanjang hari. Kebutuhan perawatan diri ini bisa didapatkan langsung lewat Aplikasi Super.

Tenang, setiap produk yang ada di Aplikasi Super dijamin berkualitas dan memiliki harga yang terjangkau. Sedulur juga tidak perlu repot pergi ke luar rumah karena barang akan langsung di antar dengan fitur gratis ongkir. Menarik sekali bukan? Jadi download aplikasinya sekarang dan belanja kebutuhanmu sekarang juga!