ootd kondangan untuk remaja

Menghadiri pernikahan seseorang atau kondangan bisa menjadi salah satu bentuk doa restu kepada pengantin. Tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, kondangan juga bisa dihadiri anak remaja bila undangan yang diberikan ditujukan untuk sekeluarga. Oleh karena itu, tak hanya OOTD untuk orang dewasa saja, OOTD kondangan untuk remaja juga penting diketahui.

Agar tampil sesuai usia, ada beberapa OOTD kondangan yang bisa dicoba. Mulai dari dress, rok, sampai celana, semuanya bisa disesuaikan dengan selera fashion masing-masing. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi OOTD kondangan untuk remaja yang casual dan nyaman digunakan. Simak dengan baik, ya!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi OOTD Hijab Remaja SMA, Bikin Makin Keren!

1. Dress sage green

ootd kondangan untuk remaja
fika tan

Rekomendasi OOTD kondangan untuk remaja yang pertama adalah dress dengan warna sage green. Varian warna hijau satu ini memang menjadi favorit banyak orang dan cocok digunakan oleh para remaja. Dress dengan satu rempel di bagian bawah ini memiliki model yang simpel dan nyaman digunakan. Selain cantik dipadukan dengan hijab berwarna krem atau nude lainnya, dress ini juga bisa digunakan untuk OOTD non hijab. 

-->

Sedulur bisa memadukan dress sage green ini dengan hand bag warna putih dan sepatu converse dengan warna senada. Sebagai tambahan aksesori agar tidak terlihat kosong, gunakan kalung berwarna putih tulang dengan model sesuai selera. OOTD ini sangat cocok untuk remaja dan tetap sopan digunakan untuk kondangan.

2. Dress rempel susun putih

spill outfit hidden gems

Jika sebelumnya hanya ada satu rempel di bagian bawah, Sedulur juga bisa memilih dress dengan rempel susun yang satu ini. Dengan warna putih bersih, dress ini bisa dipadukan dengan aksesori apapun. Baik hijab atau non hijab, semuanya tetap cocok digunakan oleh remaja.

Bila menggunakan hijab, Sedulur bisa memadukannya dengan hijab warna nude atau menyesuaikan warna tas yang akan digunakan. Selain tote bag ala remaja, dress putih ini juga cocok dipadukan dengan sling bag dengan warna hitam. Gunakan juga sneaker atau flat shoes untuk membuat penampilan lebih cantik. 

3. Dress motif kotak-kotak

Dede Riakamila

Satu lagi model dress yang cocok digunakan dalam OOTD kondangan untuk remaja adalah dress motif kotak-kotak. Meski terlihat simpel, dress ini tetap sopan dan cocok digunakan untuk menghadiri acara pernikahan. Asal dipadu padankan dengan tepat, hasilnya pasti akan cantik.

Sedulur bisa menggunakan sling bag mini berwarna hitam dengan tali kombinasi rantai sebagai aksesori. Pada bagian sepatu, coba gunakan flat shoes warna putih dengan aksen emas agar lebih manis. 

Bila digunakan untuk OOTD hijab, Sedulur bisa menggunakan kerudung warna hitam, abu-abu, atau warna nude sesuai selera. Aksesori lain yang bisa Sedulur gunakan adalah kacamata hitam. Namun jangan lupa untuk melepas kacamata tersebut saat bersalaman dengan mempelai pengantin, ya!

BACA JUGA: 15 Gaya OOTD Kemeja Putih, Keren On Point!

4. Blouse dan rok polkadot

ootd kondangan untuk remaja
Instagram/@fazaelradin

Beralih dari model dress, Sedulur juga bisa menggunakan kombinasi blouse dan rok A line polkadot sebagai OOTD kondangan remaja. Outfit casual ini bisa digunakan untuk OOTD hijab maupun non hijab karena tetap sopan dan nyaman digunakan.

Gunakan kerudung hitam atau kerudung warna senada dengan pilihan warna blouse agar tidak terlalu ramai. Selain itu, gunakan sling bag dengan tali rantai yang simpel supaya kesan muda tetap bisa didapatkan.

Agar tidak terlalu polos, Sedulur bisa menggunakan jam tangan atau gelang sesuai selera masing-masing. Sebagai pelengkap, gunakan sepatu sandal teplek warna hitam agar senada dengan rok polkadot yang digunakan.

5. Kemeja crinkle dan rok floral

fika tan

Belakangan ini, kemeja crinkle dan rok floral memang sedang digandrungi oleh para remaja. Memadukan keduanya bisa menjadi ide terbaik untuk OOTD kondangan remaja yang akan memberikan kesan segar dan imut. Salah satu warna yang bisa Sedulur gunakan adalah sage green. 

Sedulur bisa memilih kemeja crinkle dengan model kerah lidah agar tidak memberikan kesan yang terlalu polos. Selanjutnya, masukkan bagian bawah kemeja ke dalam rok floral agar tampilannya menjadi lebih rapi. Untuk bagian hijab, padukan dengan pashmina warna krem dan gunakan dengan cara melilitkannya dan membiarkan sisanya menjuntai ke belakang.

Sebagai aksesori tambahan, coba gunakan flat shoes warna krem atau putih polos. Selain itu, gunakan sling bag mini dengan warna krem atau nude yang senada dengan warna kerudung. Bila ingin lebih manis, tambahkan gelang atau jam tangan dengan warna keemasan.

6. Gamis polos dengan vest

ootd kondangan untuk remaja
Little Spark

Siapa bilang gamis polos terlalu tua untuk anak remaja? Ternyata, Sedulur bisa memadukannya dengan vest rajut untuk membuat kesan muda dan imut sebagai OOTD kondangan untuk remaja, lho! Asalkan perpaduan warnanya cocok, hasilnya pasti akan cantik.

Sedulur bisa menggunakan gamis polos berwarna coklat atau warna gelap lainnya, lalu memadukannya dengan vest rajut warna putih tulang. Selanjutnya, padukan dengan sling bag medium berwarna hitam dan kerudung berwarna krem muda, serta sepatu bernuansa coklat. Dijamin, outfit ini akan jadi perhatian banyak orang!

BACA JUGA: 6 Tips OOTD Kerja di Surabaya, Bikin Kerja Nyaman Anti Keringetan!

7. Oversize dan rok plisket

ootd kondangan untuk remaja
Septi Yolanda

Pesona rok plisket memang belum berakhir hingga saat ini. Baik untuk OOTD remaja maupun dewasa, rok plisket masih menjadi primadona. Untuk itu, Sedulur bisa memadukannya dengan blouse oversize agar tampak simpel dan casual.

Gunakan blouse oversize dengan warna-warna nude dan rok plisket dengan warna putih agar tetap terlihat sopan. Sedulur bisa memadukannya dengan pashmina berwarna senada blouse atau rok dan memakainya dengan melilitkan ke belakang.

Sebagai pelengkap, gunakan sling bag kecil berwarna putih atau hitam dengan aksen emas pada tali rantainya. Sedulur juga bisa menggunakan sepatu boots polos maupun sneaker saat menggunakan outfit ini. 

8. Kemeja putih dan celana jeans

ootd kondangan untuk remaja
Rose Putriani

Kemeja putih yang dipadukan dengan celana jeans menjadi salah satu outfit kondangan paling simpel yang bisa digunakan oleh remaja. Agar tidak terlalu sepi, Sedulur bisa menambahkan obi belt pada bagian perut yang diikat pita di bagian depannya.

Jangan lupa gunakan manset hitam dan padukan dengan kerudung berwarna denim yang diikat ke belakang untuk tampilan yang senada. Selanjutnya, gunakan tas jinjing dan flatshoes warna putih agar lebih manis.

9. Outer batik dan rok polos

Instagram/@tariasusandhy

Berikutnya ada outer batik bersusun yang dipadukan dengan rok polos. OOTD kondangan untuk remaja ini bisa digunakan dalam versi hijab maupun non hijab. Padukan dengan sandal teplek dan hand bag berwarna krem untuk tampilan yang lebih manis. Sedulur juga bisa menambahkan gelang dan jam tangan berwarna senada sebagai aksesori.

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Hijab Pakai Celana Jeans Hitam Paling Kekinian!

10. Outer scarf dan rok serut

DianPurwanti

Belakangan ini, outer scarf juga sedang booming di dunia fashion Indonesia. Outer dengan motif yang sangat beragam ini bisa menyesuaikan selera pemakainya dan bisa dengan mudah dipadu padankan dengan outfit lainnya, seperti misalnya rok serut. 

Sebelum menggunakan outer ini, pastikan Sedulur sudah menggunakan inner. Bisa warna putih, hitam, atau warna lain yang senada dengan warna outer. OOTD ini juga bisa digunakan untuk versi hijab maupun non hijab. 

11. Set tile dan rok senada

ootd kondangan untuk remaja
ootdrokpanjang

12. Blouse ethnic dan kulot

DIY and Craft

Pilihan untuk OOTD kondangan remaja yang terakhir adalah blouse ethnic dengan kulot berbahan scuba yang cukup tebal. Untuk versi hijab, gunakan kerudung dengan warna senada motif. Sedangkan untuk versi non hijab, ikat rambut ke belakang atau gerai sedikit ke bagian depan. Padukan dengan sandal teplek putih agar lebih manis.

Itulah 12 rekomendasi OOTD kondangan untuk remaja yang simpel dan terkesan kasual. Sedulur bisa menjadikan beberapa rekomendasi di atas sebagai referensi di acara kondangan selanjutnya. Tidak melulu sama, Sedulur juga bebas memadupadankannya sesuai selera.

Nah, agar penampilan semakin cantik, jangan lupa untuk selalu merawat diri dan menggunakan make up berkualitas sebelum pergi kondangan. Sedulur bisa membeli aneka produk perawatan diri dan penunjang penampilan berupa skin care dan make up tersebut melalui Aplikasi Super.

Tak hanya menyediakan produk yang berkualitas, Aplikasi Super juga memberikan harga yang lebih murah dengan banyak diskon dan cashback menarik. Selain itu, Sedulur juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher gratis ongkir dalam setiap transaksi. Menarik, bukan? Yuk, download aplikasinya di Google PlayStore sekarang!