ootd hijab remaja sma

OOTD alias Outfit of The Day merupakan sebuah tren yang marak di media sosial. Merujuk pada arti katanya, OOTD memiliki makna “pakaian hari ini.” Tepatnya, tren OOTD dimaksudkan untuk menunjukkan pakaian termasuk aksesoris hingga alas kaki yang dikenakan oleh seseorang pada satu hari. Tren OOTD sendiri diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari mereka yang memang berkecimpung di industri fesyen maupun orang-orang di luar industri tersebut namun memiliki ketertarikan terhadap fesyen. Di sisi lain, tren OOTD sekaligus menjadi ajang untuk berbagi inspirasi padu padan busana. Salah satu inspirasi yang paling banyak dicari adalah OOTD hijab remaja SMA.

Seperti yang diketahui, belakangan ini hijab atau kerudung telah berkembang menjadi tren fesyen. Banyak orang mulai membuat kreasi tampilan berhijab yang dipadupadankan dengan aneka item fesyen. Tren hijab sendiri tidak terbatas diikuti oleh perempuan dewasa, melainkan juga diikuti oleh anak-anak usia remaja.

BACA JUGA: Mengenal Tie Dye, Tren Fashion Populer & Cara Membuatnya

Inspirasi OOTD hijab remaja SMA

Berikut ini sudah Super rangkum beragam inspirasi OOTD hijab remaja SMA yang bisa Sedulur coba. Simak sampai habis, ya!

1. Hijab berwarna gelap dan rok lebar

OOTD hijab remaja SMA
fashionlookstyle

Hijab dengan warna gelap terutama warna hitam telah menjadi favorit banyak orang. Pasalnya, hijab dengan warna-warna gelap dianggap dapat membuat wajah orang yang mengenakannya menjadi tampak cerah. Selain itu, hitam juga termasuk warna gelap yang mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain.

Nah, Sedulur bisa mencoba mix and match hijab berwarna gelap dengan rok lebar berwarna cokelat untuk menciptakan tampilan yang berbeda. Selain itu, pilihan rok dengan hiasan pita juga dapat menambah kesan manis pada tampilanmu. Ide OOTD hijab remaja SMA rok ini juga bisa Sedulur lengkapi dengan atasan berupa kaus atau blus polos berwarna terang untuk menambah kesan ceria.

2. Outfit nuansa earth tone dan jaket denim oversize

OOTD hijab remaja SMA
outfittrends

Belakangan ini warna earth tone seperti cokelat atau krem tengah populer di kalangan penggemar fesyen. Warna-warna tersebut dinilai dapat memberikan kesan lembut sekaligus hangat pada penampilan. Sedulur bisa memilih warna-warna earth tone sebagai ide OOTD hijab remaja untuk hangout bersama teman maupun keluarga. Supaya penampilanmu tidak tampak monoton, kamu bisa menambahkan jaket denim berukuran besar alias oversize warna biru muda sebagai outer. Sedikit saran, tidak perlu mengancingkan jaketmu sehingga kaus ataupun kemeja yang menjadi inner dapat terlihat dan menjadi aksen tersendiri pada tampilanmu.

3. Kemeja oversize warna cerah sebagai outer

OOTD hijab remaja SMA
just trendy girls

Baju berukuran jumbo atau oversize sedang menjadi tren item untuk outfit of the day di kalangan anak remaja. Baju oversize dianggap yang nyaman untuk dikenakan karena memiliki ukuran yang longgar. Meski begitu, Sedulur harus cermat dalam memadupadankan baju oversize untuk mendapatkan penampilan yang fashionable. Salah satunya bisa dilakukan dengan mengubah fungsi kemeja oversize menjadi outer.

Caranya adalah dengan mengenakan kemeja sebagai luaran dan biarkan seluruh kancingnya terbuka. Jangan lupa pilih kemeja berwarna terang untuk membuat kesan ceria dan segar. Nah, untuk mendapatkan penampilan OOTD hijab remaja SMA simple, kemeja oversize tersebut bisa Sedulur padukan dengan celana denim, kaos, dan hijab dengan warna terang.

BACA JUGA: 15 Inspirasi OOTD Kemeja untuk Hangout Keren Ala Selebgram

4. Paduan warna hitam dan krem

OOTD hijab remaja SMA
outfit trends

Ide OOTD hijab remaja SMA simple berikut ini cocok untuk Sedulur yang menyukai warna hitam dan warna krem. Kedua warna tersebut memang seolah tak pernah salah untuk dipadukan sebagai outfit sehari-hari. Pada look kali ini, Sedulur bisa memadukan hijab dan rok berwarna hitam dengan atasan berupa sweater berwarna krem. Simple dan stylish adalah dua kata yang cocok untuk mendeskripsikan tampilan tersebut.

5. Paduan outer dan celana denim

OOTD hijab remaja SMA
Pinterest

Sejak lama, banyak orang menyukai pakaian yang terbuat dari bahan denim. Karakternya yang cenderung tebal, tahan lama, namun juga halus menjadi sebagian alasan mengapa bahan denim banyak diminati. Nah, denim yang semula populer untuk bahan celana, saat ini banyak dikreasikan menjadi produk fesyen lain. Salah satunya adalah sebagai outer yang tak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari hawa dingin, namun juga sebagai produk fesyen yang membuat penampilan menjadi terlihat stylish.

Sedulur bisa mencoba perpaduan outer denim dan celana denim seperti pada gambar di atas. Adapun pilihan sepatu sneaker juga bisa membuat penampilanmu terlihat aktif dan dinamis.

6. Sweater colorful

instagram.com/lintangrainaa

Gaya berikut ini cocok untuk Sedulur yang menginginkan penampilan OOTD hijab remaja SMP dengan kesan ceria. Perpaduan sweater motif kotak-kotak yang colorful dengan hijab dan celana berwarna lilac ini bisa kamu pilih sebagai outfit saat hangout bersama teman. Sebagai aksesoris tambahan, kamu bisa mengenakan sling bag atau bucket bag dan sepatu berwarna putih

BACA JUGA: 12 Inspirasi OOTD Lebaran Simple dan Elegan di Hari yang Fitri

7. Dress berwarna pastel

istockphoto

Warna-warna pastel atau muda turut meramaikan tren style hijab remaja kekinian. Adapun ide gaya berikut ini bisa Sedulur tiru sebagai inspirasi outfit saat menghadiri acara formal seperti wisuda SMA ataupun undangan pernikahan. Di samping itu, Sedulur bisa menambahkan aksesoris berupa gelang maupun tas berukuran kecil untuk menambah aksen pada penampilanmu. Sepatu hak tinggi ataupun wedges juga cocok untuk dipadukan dengan outfit ini.

8. Kaus berwarna cerah dan kemeja flanel kotak-kotak

istockphoto

Padu padan kemeja sebagai outer sepertinya telah menjadi tren yang tidak kenal kata usang. Seperti pada look berikut, Sedulur bisa menggunakan kemeja flanel kotak-kotak sebagai outer yang dipadukan dengan kaus berwarna kuning sebagai dalamannya. Sementara, untuk bawahannya bisa menggunakan celana denim berwarna biru muda atau abu-abu.

9. Overall skirt denim

Pinterest

Overal skirt atau rok overall dengan bahan denim bisa jadi pilihan untuk dipadupadankan sebagai OOTD hijab remaja SMA. Layaknya sebuah dress panjang, overall skirt ini akan menciptakan kesan feminim pada penampilanmu. Sedulur dapat memadukannya dengan kemeja polos berwarna terang seperti putih ataupun biru muda. Adapun outfit tersebut cocok dipadukan dengan sepatu sneakers untuk memberikan kesan aktif.

10. Overall skirt dengan kemeja motif

Pinterest

Selain dipadukan dengan kemeja atau blus polos, overal skirt denim juga cocok dipadukan dengan atasan bermotif, misalnya kemeja motif kotak-kotak. Sementara untuk warna kerudung bisa disesuaikan dengan warna dari atasannya. Namun ada baiknya untuk memilih kerudung polos mengingat sudah ada aksen motif pada kemeja. Di sisi lain, Sedulur bisa memadukan outfit ini dengan sepatu sneaker, pantofel, maupun flat shoes.

Demikian tadi 10 inspirasi OOTD hijab remaja SMA yang bisa Sedulur jadikan referensi dalam memilih outfit harian. Nah, Sedulur tertarik meniru gaya yang mana dulu, nih?

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.