ootd jaket jeans

Bingung cari inspirasi style OOTD jaket jeans untuk cewek? Jangan khawatir, simak dulu opsi-opsi gaya apa saja yang bisa Sedulur terapkan buat penampilan sehari-hari dengan jaket jeans berikut ini!

BACA JUGA: 8 Cara Mudah Membedakan Sepatu Ori dan KW, Jangan Salah!

1. OOTD jaket jeans dengan tank top

ootd jaket jeans
Pexels

Inspirasi gaya yang pertama datang dari perpaduan jaket jeans dengan tank top. Seperti yang Sedulur telah ketahui, rata-rata jaket jeans memiliki bahan yang cukup tebal. Dengan bahan tebal tersebut, jaket jeans biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh. Namun, jaket jeans nggak hanya terbatas buat dipakai ketika cuaca dingin, lho!

Ketika cuaca panas pun jaket jeans tetap cocok untuk digunakan beraktivitas dengan gaya. Tipsnya adalah dengan menggunakan dalaman yang tipis dan menyerap keringat. Seperti kaos tank top yang berbahan tidak tebal dan cenderung sedikit terbuka.

-->

Dengan menggunakan tank top sebagai dalaman jaket jeans, Sedulur tidak perlu khawatir akan berkeringat dan gerah. Untuk bawahannya sendiri Sedulur bisa memilih celana yang berwarna senada atau warna hitam agar terlihat lebih serasi. OOTD jaket jeans dengan tank top bakal sukses bikin kamu makin kece! 

2. Padukan jaket jeans dengan kaos berwarna cerah

ootd jaket jeans
Putting Me Together

Rata-rata jaket jeans memang memiliki warna yang gelap, mulai dari biru tua, hijau tua, hingga hitam. Jadi, tidak heran apabila warna jaket jeans tersebut secara tidak langsung membuat gaya Sedulur menjadi gloomy.

Nah, kalau Sedulur ingin tampil beda dan lebih segar, coba gunakan kaos berwarna cerah untuk dalamannya! Kaos tersebut akan memberikan kesan penampilan yang fresh dan juga membuat Sedulur tidak gerah.

Banyak warna yang bisa dijadikan pilihan sebagai kaos dalaman untuk OOTD jaket jeans. Sedulur bisa memilih warna oranye, kuning, merah muda, atau hijau toska untuk membuat Sedulur terlihat bergaya lebih segar. Kaos dengan warna-warna seperti tadi sangat cocok dipadukan dengan jaket jeans, baik yang berwarna biru muda, biru tua, atau hitam. Agar terlihat lebih santai dan keren, lipat sedikit ujung lengan jaket sehingga tidak terlihat kaku dan membosankan.

BACA JUGA: Jangan Salah! Ini Beda Creambath, Hair Spa, dan Hair Mask

3. Tampil keren dengan menggunakan jaket hoodie

ootd jaket jeans
Unisap

Sekarang ini beberapa wilayah di Indonesia memang sedang sering-seringnya dilanda hujan lebat. Hampir setiap hari awan mendung selalu menyelimuti langit. Nah, salah satu ide OOTD jaket jeans yang cocok buat menemani Sedulur beraktivitas di cuaca tersebut adalah perpaduan jaket jeans dengan jaket hoodie.

Sedulur bisa menggunakan jaket hoodie untuk dalaman dan mengenakan jaket jeans untuk luarannya. Dijamin deh, gaya tersebut bikin Sedulur nggak kedinginan lagi!

Apabila menurut Sedulur menggunakan dua jaket sekaligus terlalu gerah, mungkin Sedulur bisa mengganti jaket hoodie dengan kaos hoodie yang lebih tipis. Atau, Sedulur bisa juga mengganti jaket hoodie berlengan panjang tadi dengan jaket hoodie tanpa lengan. Jangan lupa, pastikan juga Sedulur memilih jaket hoodie dengan warna yang agak kontras dari jaket jeans agar terlihat lebih keren!

4. Makin keren pakai bolero jeans

ootd jaket jeans
Fashion Nova

Bolero adalah sebutan untuk jaket model pendek bagi wanita. Biasanya bolero akan bermodel ujung jaket hanya sebatas perut atau bawah dada saja. Ketika berbicara tentang OOTD jaket jeans, bolero dengan bahan jeans ini bisa banget jadi pilihan outfit Sedulur yang ingin tampil santai tapi tetap terlihat chic. Untuk dalamannya, Sedulur bisa memilih tank top atau crop top yang dipadu dengan pegged pants dan sepatu sneakers.

Penampilan seperti ini cocok banget untuk berbagai aktivitas, baik itu di dalam ruangan seperti mall maupun di ruang terbuka seperti taman atau pantai. Dengan menggunakan bolero, Sedulur menampilkan kesan pribadi yang easy going dan selalu aktif. Sebagai alternatif, jaket jeans model bolero seperti ini juga bisa dipadukan dengan gaun terusan atau rok pendek yang cantik.

BACA JUGA: Jangan Salah! Urutan Make Up Untuk Remaja yang Benar

5. Jaket jeans dan dress? Pasti cocok, dong!

ootd jaket jeans
Style Your Ocassion

Masih membahas lanjutan dari poin sebelumnya, tidak hanya jaket jeans model bolero saja yang cocok dipadu padankan dengan dress. Akan tetapi, hampir semua jaket jeans rasa-rasanya bisa masuk ke penampilan dress Sedulur. OOTD jaket jeans dengan dress ini bisa bikin Sedulur tambah girly dan juga terlihat beda dari yang lain.

Dress terusan dengan rok selutut bakal tetap terlihat cantik dan serasi saat dirangkap dengan luaran jaket jeans. Pilihan jaketnya pun sebaiknya yang tidak terlalu besar atau longgar, dengan ujung lengan yang dilipat hingga ⅞. Kalau Sedulur tidak ingin terlihat terlalu girly, Sedulur bisa memadukan outfit ini dengan sepatu sneaker atau boots biar lebih edgy.

6. OOTD jaket jeans dan crop top

ootd jaket jeans
Unsplash

Nah, ini nih rekomendasi OOTD jaket jeans buat Sedulur yang gemar menggunakan crop top kemana-mana. Kaos crop top bisa menjadi dalaman yang cocok buat jaket jeans Sedulur. Kesan revealing dan kerennya bakal tetap ada, jadi makin oke deh!

Kamu bisa memilih crop top berwarna netral seperti hitam atau putih, bisa juga memakai crop top dengan warna cerah atau mencolok yang kontras dengan jaket jeans­ Sedulur. Untuk bawahannya, Sedulur bisa memakai celana jeans atau celana pendek hotpants yang juga berbahan denim. Gaya seperti ini cocok dikenakan saat cuaca sedang panas atau ketika Sedulur ingin jalan-jalan santai di ruang terbuka.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Skincare Paling Aman Untuk Ibu Hamil

7. Padukan celana pendek jeans dengan jaket jeans

Boho Lifestyle

Jaket jeans adalah salah satu outfit yang harus ada di lemari. Pernyataan tersebut ada benarnya juga kalau dipikir-pikir lagi, karena jaket jeans benar-benar cocok untuk dipakai dengan pakaian lain. Termasuk dengan celana pendek jeans yang senada.

Sedulur bisa memakai celana pendek dengan model ripped atau bawahan lipat. Model apapun celananya juga akan tetap serasi dengan jaket jeans, tinggal sesuaikan saja dengan selera dan karakter gaya Sedulur.

Untuk atasannya, Sedulur bisa memilih tank top atau kaos yang tidak terlalu longgar seperti inspirasi-inspirasi gaya yang sudah dijelaskan tadi. Penampilan Sedulur akan lebih sempurna kalau mengenakan sepatu sneakers. Kalau Sedulur ingin jalan-jalan ke mall atau tempat terbuka, outfit ini bisa jadi pilihan karena terkesan santai dan membuat si pemakainya bebas bergerak.

8. Gaya bohemian dengan OOTD jaket jeans dan rok plisket

Fimela

Siapa sangka bahwa rok plisket bisa pas untuk dipakai dengan atasan jaket jeans. Rok plisket memang menjadi pilihan beberapa orang akhir-akhir ini berkat merebaknya tren gaya bohemian. Sedulur bisa memilih rok plisket pendek dengan warna-warna cerah atau kontras. Tapi kalau Sedulur tidak yakin dengan rok pendek, Sedulur juga bisa memakai rok plisket panjang, lho!

Untuk atasan, Sedulur bisa memakai kaos dengan warna yang berbeda dari rok agar terlihat lebih dinamis. Jangan lupa juga untuk menggulung lengan jaket biar kesan Sedulur makin chill. Sedulur bisa mempercantik penampilan dengan mengenakan beberapa aksesoris, misalnya gelang, cincin, atau kalung dengan desain simpel.

BACA JUGA: 10 Cara Bleaching Rambut Pria di Rumah Anti Gagal

9. Tampil makin girly dengan kemeja ikat atau tali depan

Where To Get

Model baju atau kemeja ikat depan juga cocok lho kalau dipadukan dengan OOTD jaket jeans! Agar semakin feminim, Sedulur bisa menambahkan rok pendek untuk bawahannya.

Karena baju atau kemeja ikat tali seperti ini memberi kesan terbuka, jangan lupa gulung lengan jaket agar tidak terlihat kaku. Penampilan seperti ini memang terlihat santai dan cocok buat Sedulur yang terus aktif berkegiatan. Gaya ini pun sangat pas bila dipakai untuk jalan-jalan di ruang terbuka saat cuaca sedang panas-panasnya.

10. Jaket jeans dengan syal untuk cuaca dingin

Selain menggunakan jaket double seperti perpaduan jaket jeans dengan jaket hoodie, nggak ada salahnya bagi Sedulur buat menambahkan syal pada saat mengenakan jaket jeans. Syal berfungsi untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin. Namun sama halnya seperti jaket jeans, syal juga bisa menjadi aksesori untuk bikin penampilan makin keren. Buat SEdulur yang tinggal di kawasan dingin atau ingin berjalan-jalan ke area pegunungan, OOTD jaket jeans dengan syal ini bisa jadi inspirasi gaya yang tepat, nih!

Karena bagian atasan sudah berupa jaket dan syal yang terlihat bertumpuk dan membuat tubuh makin berisi, jadi Sedulur bisa memakai bawahan yang simpel seperti celana skinny. Sebagai tambahan, coba pakai syal dengan warna yang berbeda dari jaket agar terlihat serasi. Sedulur juga bisa memakai syal dengan warna serupa kok!

11. OOTD jaket jeans dan hijab

Pinterest

Buat Sedulur yang berhijab di keseharian aktivitasnya, jaket jeans tetap cocok untuk dipakai Sedulur lho! Yang penting, perhatikan warna baju yang dikenakan dan juga warna hijabnya. Usahakan untuk menggunakan warna-warna yang serasi dan senada agar jaket jeans tidak merusak tampilan Sedulur

12. Jaket jeans paling pas pakai sepatu sneakers!

Pinterest

Terakhir, inspirasi gaya OOTD jaket jeans memang paling cocok dipakai bareng sepatu sneakers! Sepatu sneakers bikin Sedulur makin terlihat aktif dalam berkegiatan sehari-hari dengan jaket tersebut.

Sedulur, demikian ulasan singkat 12 inspirasi gaya OOTD jaket jeans yang cocok dipakai dalam berbagai aktivitas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Oh iya, jangan lupa juga untuk terus merawat kecantikan diri, nih Sedulur! Kan sayang, penampilan sudah oke tapi ternyata tubuh nggak terawat, kulit kering, kusam, dan lain sebagainya.

Coba cari rangkaian produk perawatan tubuh di Aplikasi Super, yuk! Langsung unduh aplikasinya melalui Google Play Store sekarang juga!