ootd hijab simple untuk hangout

Terkadang, kita mengalami kebingungan tentang seperti apa OOTD hijab simple untuk hangout ketika ingin tampil cantik serta modis. Seringkali, kita berpikir terlalu panjang tentang apakah pakaian yang dikenakan tidak cocok atau tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Pikiran tersebut akan menjadikan kita tidak percaya diri dalam berpenampilan.

Sedulur harus bisa menyesuaikan pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh agar saat memakainya terasa nyaman. Jika masih bingung tentang outfit apa yang cocok untuk dipakai ketika sedang hangout bersama teman atau pasangan, berikut adalah rekomendasi dan inspirasi gaya hijab yang bisa dicoba. Simak, ya!

BACA JUGA: 16 Model Kebaya Modern Hijab Untuk Tampil Stylish & Trendy

1. Memakai rok untuk tampilan anggun

ootd hijab simple untuk hangout rok
idntimes

Memakai rok saat akan bepergian menjadikan Sedulur terlihat anggun. Lebih menutup aurat, serta tidak menonjolkan bagaimana bentuk kaki. OOTD hijab simple untuk hangout rok ini juga bisa membuat penampilan menjadi lebih anggun serta terlihat tidak ribet dan santai.

-->

Salah satu rekomendasi untuk OOTD hijab simple rok adalah rok plisket yang saat ini sedang populer. Padukan rok plisket dengan warna kaos atau hijab yang netral.

2. Memadukan cardigan rajut dengan denim

casual ootd hijab simple untuk hangout
suaramerdeka

Selain memakai rok, memadukan cardigan rajut dengan denim yang gelap dan bawahnya digulung menjadi salah satu casual OOTD hijab simple untuk hangout yang kece sekaligus nyaman untuk dikenakan. Tambahkan dengan alas kaki berupa sepatu atau sneakers wedges bertali agar penampilan semakin keren serta nyaman.

BACA JUGA: 7 Jenis & Filosofi Motif Batik Kawung yang Cocok Untuk Oleh-oleh

3. Menggunakan t-shirt yang simpel

Style hijab casual
idntimes

Tampil keren dan modis tak harus memakai atasan yang heboh. Menggunakan kaos yang simpel bisa juga menjadi salah satu opsi yang bisa banget ditiru oleh Sedulur dengan mudah. Padukan kaos oblong yang longgar dengan celana yang tidak terlalu lebar. Jika diperlukan, gunakan pula manset sebagai inner agar lengan menjadi tertutup. Gaya OOTD hijab simple untuk hangout ini pastinya nyaman untuk dikenakan dalam keseharian. Gunakan sneakers atau flat shoes sebagai alas kakinya agar tampilan lebih kalem.

4. Pilihan warna rose brown yang feminim

kemeja ootd hijab simple untuk hangout
line

Dengan memilih warna rose brown, Sedulur akan tampak sebagai wanita yang kalem serta feminim. Sedulur bisa menggunakan pakaian model gamis dan memadukannya dengan pashmina yang warnanya senada. Paduan tersebut akan menjadi semakin manis dan anggun ketika Sedulur menggunakan sepatu vintage yang cocok dan senada.

BACA JUGA: 35 Inspirasi Model Kebaya Untuk Orang Gemuk Terlihat Kurus

5. Menggunakan kulot dengan atasan kemeja pendek

ootd hijab simple untuk hangout kulot
pinterest

Salah satu bawahan yang umum digunakan oleh wanita ketika sedang berpergian adalah menggunakan kulot. OOTD hijab simple untuk hangout kulot ini bisa dipadukan dengan kemeja pendek yang kece. Gunakan dalaman yang panjang agar lengan tidak kelihatan. Dijamin penampilan akan lebih kece dan sederhana.

6. Jumpsuit yang anti ribet

ootd hijab celana
idntimes

Jika Sedulur adalah tipe orang yang malas ribet, opsi yang bisa dipilih untuk OOTD hijab simple adalah dengan memakai jumpsuit dengan dalaman kaos panjang. Tampilan akan menjadi segar dan berbeda dengan memadukan warna cerah dari jumpsuit serta dalamannya. Pilih juga hijab simpel dengan warna yang senada agar tampilan semakin cantik.

BACA JUGA: Apa Itu Thrift? Bisnis Baju Besar yang Populer, Bisa Jadi Peluang

7. Elegan dengan kemeja oversized 

ootd hijab hangout ke mall
okezone

Kemeja yang besar atau biasa disebut dengan oversized bisa menjadi salah satu OOTD hijab hangout ke mall yang cocok serta tidak ribet. Apalagi jika Sedulur hobi untuk memakai kemeja, pasti gaya yang satu ini sangat cocok untuk dipilih.

Padukan kemeja tersebut dengan celana yang lebar dan tidak terlalu besar. Untuk meninggalkan kesan sederhana di kemeja OOTD hijab simple untuk hangout, pilih hijab dengan model kaku. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang, serta mini sling bag agar semakin keren.

8. Kimono outer sebagai tampilan yang manis

mix and match baju hijab hangout
idntimes

Selain kemeja oversized, Sedulur juga bisa memilih kimono outer sebagai atasan untuk membuat penampilan semakin manis dan cantik. Cocokkan dengan skinny jeans atau hijab pashmina yang simple namun memberikan kesan elegan. Pilihan yang pas untuk alas kaki yang digunakan adalah sneakers. Selain sebagai OOTD hijab simple untuk hangout, kimono outer juga bisa digunakan untuk berbagai acara formal. Apalagi, jika Sedulur memiliki postur tubuh yang tinggi. Pasti cocok untuk memakainya!

BACA JUGA: 8+ Ragam Pakaian Adat Betawi Penuh Filosofi dan Keunikan

9. Hijab casual dengan longline outer

ootd hijab remaja untuk hangout
pinterest

Hijab casual dengan longline outer bisa menjadi referensi yang tepat jika Sedulur bingung memadukan pakaian yang cocok untuk dikenakan sehari-hari. Untuk melengkapinya, kenakan juga jilbab pashmina dengan warna netral dan panjang. Style hijab casual yang satu ini juga cocok dipadukan dengan boots hitam sebagai alas kakinya agar penampilan semakin fashionable.

10. Sweater striped yang sederhana

sweater
gojek

Sweater striped memang berkesan sederhana, namun atasan ini sangat nyaman ketika dikenakan. Sweater striped juga cocok untuk dipadukan dengan OOTD hijab celana jeans dan hijab yang berwarna senada agar semakin nyaman untuk dikenakan.

10+ Model Baju Gamis 2021 Terbaru dan Kekininan

11. Jaket coat yang stylish

jaket coat
okezone

Jika Sedulur ingin tampil boyish, OOTD hijab simple untuk hangout ini bisa dipilih. Sedulur bisa memadukan sweater polos dengan luaran jaket coat dan bawahan fit jeans. Kesan boyish akan semakin tampak dengan pemilihan sneakers dengan warna netral atau senada. 

12. Atasan stripe hitam putih yang manis

stripe hitam putih
beautynesia

Dengan memadukan atasan stripe hitam putih dengan jeans berwarna hitam, maka penampilan ootd hijab remaja SMA akan menjadi lebih menarik. OOTD yang cocok untuk anak sSMAma ini bisa dipilih karena sederhana dan nyaman untuk dipakai. Meskipun sederhana dan simple, outfit ini tetap keren ketika dikenakan.

BACA JUGA: 20+ Motif Batik Populer yang Cocok Untuk Berbagai Acara

13. Cropped denim jaket yang boyish

denim jacket
bayleaf

Jika Sedulur menginginkan tampilan yang rapi sekaligus boyish, cropped denim jaket bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan mix and match baju hijab hangout yang pas seperti baju lengan panjang yang polos, bisa menjadi tampilan semakin kece dan simpel. Selain untuk hangout, outfit ini juga cocok untuk dipakai ketika kuliah.

14. Memadukan blouse garis vertikal

blouse
hijub

Kalau Sedulur pengen terlihat tinggi dan ramping, padukan saja blouse garis vertikal sebagai motif yang cocok untuk berpergian. Penampilan akan menjadi semakin modis dengan memadukan ootd hijab simple dengan rok.

BACA JUGA: 20 Model Baju Gamis Terbaru 2021 yang Modis dan Trendy

15. Memakai bawahan straight jeans

jeans
pinterest

Menggunakan bawahan straight jeans bisa menjadi salah satu OOTD hijab remaja untuk hangout yang nyaman serta simple. Padukan dengan atasan polos serta pashmina dengan warna senada agar terlihat semakin modis dan cantik. 

Setelah melihat beberapa inspirasi OOTD hijab simple di atas, perlu diingat bahwa jangan terlalu memaksakan penampilan yang menurut Sedulur tidak cocok ketika dikenakan. Sesuaikan dengan gaya serta postur tubuhmu, ya. Tambahkan juga beberapa aksesoris pendukung seperti kalung, gelang, atau tas kecil agar penampilan semakin badai. Selamat mencoba!