model baju gamis

Kesan bahwa menutup aurat tidak bisa tampil gaya sudah tidak berlaku lagi. Setidaknya, di 2022 saat ini. Hal tersebut disebabkan oleh perkembangan fashion gamis yang bervariasi. Tersedia berbagai macam model baju gamis 2022 untuk penampilan yang modis namun tetap menutup aurat.

Daftar model baju gamis 2022 yang sudah dirangkum di bawah ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Digunakan untuk acara resmi, kuliah, dan hingga ke mal tidak akan bikin kamu terkesan salah kostum. Lantas, apa saja daftar model dan desain gamis yang dimaksud? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 20 Model Baju Gamis Terbaru 2021 yang Modis dan Trendy

Tips memilih model baju gamis yang cocok

Pilihlah bahan gamis yang nyaman

Tips pertama tentunya mengenai kenyamanan pengguna. Semakin banyaknya bahan untuk model baju gamis modern, semakin beragam pula pilihan yang tersedia. Supaya tetap nyaman, Sedulur harus memilih bahan gamis yang sesuai. Jika Sedulur banyak beraktivitas, maka pilihlah bahan gamis yang mampu menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun dan shantung. Sementara jika Sedulur hanya memakainya sebentar pada acara pesta, bisa memilih bahan satin atau sifon.

Pilihlah gamis sesuai bentuk tubuh

Tips kedua adalah memilih gamis sesuai postur tubuh. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena model yang terlalu besar atau kecil dapat membuat penampilan tidak cocok. Misalnya, Sedulur memiliki tubuh kurus, maka pilihlah gamis dengan potongan lebar di bagian bawah atau model clock. Sedulur juga bisa memilih motif yang lebar-lebar untuk membentuk ilusi tubuh yang lebih berisi. Sementara bagi Sedulur yang memiliki postur tubuh agak berisi, maka pilihlah model gamis yang pas dan tidak terlalu longgar dengan motif kecil-kecil dan tidak terlalu ramai.

Pilihlah warna gamis yang sesuai kebutuhan

Tips ketiga adalah memilih gamis berdasarkan warnanya. Masalah warna ini sangatlah penting, hal ini karena warna gamis yang pas akan membuat penampilan semakin oke. Seperti pada acara-acara pesta, Sedulur bisa menggunakan warna gelap dengan detail keemasan atau memilih model dengan aksen payet. Sementara untuk acara santai atau kerja, Sedulur bisa memilih gamis berwarna netral sesuai dengan karakter pribadi.

Pilihlah gamis sesuai postur / tinggi tubuh

Tips keempat adalah memilih gamis sesuai dengan postur tubuh. Seseorang bertubuh bertubuh mungil biasanya akan kurang percaya diri jika memakai gamis karena merasa ‘tenggelam’. Padahal, bagi seseorang bertubuh mungil, model gamis dengan aksen potongan di bagian pinggang atau kombinasi belt yang ternyata akan memperlihatkan bentuk tubuh. Sementara jika seseorang bertubuh tinggi, gunakan gamis dengan aksen belt tetapi pilihlah yang tidak terlalu pendek sehingga tidak akan membuat terlihat terlalu jangkung.

Pilih model baju gamis kekinian

Tips terakhir adalah memilih model baju gamis yang sedang trend. Dengan mencari informasi perkembangan fashion gamis ini di internet, Sedulur dapat mengikuti trend dan tidak merasa ketinggalan zaman. Sedulur dapat melihat model-model gamis yang beredar di toko online, atau dari para influencer fashion di sosial media. Jika Sedulur tertarik, berikut adalah artikel yang akan membahas model baju gamis terbaru 2022. Simak, ya!

Daftar model baju gamis terbaru 2022 

1. Gaun gamis pesta

model baju gamis 2021 Gamis Pesta
id.pinterest

Rekomendasi pertama model baju gamis 2022 adalah gaun gamis untuk pesta. Biasanya, model ini dikenakan oleh mempelai wanita saat menghadiri pesta pernikahaan. Bisa juga digunakan oleh saudari dan kerabat perempuan saat menghadiri kondangan. Gaun gamis yang satu ini memberikan kesan mewah namun tidak norak. Terdapat aneka aksen tambahan seperti manik-manik dan payet yang menambah kesan mewah.

2. Baju gamis brokat

model baju gamis 2022 Brokat
beautynesia.id

Kain brokat sering digunakan sebagai kain kombinasi untuk model kebaya dan juga baju gamis. Model baju gamis 2022 selanjutnya adalah baju gamis brokat yang bisa dapat meninggalkan kesan elegan. Oleh karena itu, baju gamis ini cocok dikenakan saat menghadiri acara formal.

Sebut saja menghandiri pernikahan, acara pelantikan, acara wisuda dan lain sebagainya. Jika Sedulur ingin lebih kreatif, Sedulur  bisa mengombinasikan aksesoris saat menggunakan baju gamis satu ini.

3. Gaun gamis batik

model baju gamis 2021 terbaru remaja Batik
harapanrakyat.com

Model baju gamis 2022 yang ketiga yaitu gaun gamis batik. Kain batik merupakan kebanggaan Indonesia, sering digunakan sebagai kombinasi kebaya dan pakaian formal. Bukan hanya itu, kain batik juga sangat cocok dijahit dengan model gamis karena bisa dikombinasikan untuk kesan elegan dan unik.

Motif batik yang digunakan bisa memberikan kesan yang unik dan memperkaya motif. Hal tersebut bisa menambah kepercayaan diri ketika menggunakan gaun satu ini. Ditambah lagi kesan nasionalisme akan muncul dengan menggunakan batik yang merupakan warisan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

4. Baju gamis cape

model baju gamis 2021 modern terbaru Cape
debusana.com

Baju dengan model cape sempat tren di  2020 dan 2021. Salah satu cape yang banyak diminiati adalah gamis cape. Sebagai model baju gamis, model cape biasa digunakan untuk menghadiri acara pernikahan dan acara formal lainnya.

Saran untuk tampil lebih elegan adalah dengan menggunakan model gamis yang dikombinasikan dengan high heels. Penggunaan sepatu hak tinggi akan memberikan kesan tinggi bagi yang menggunakannya. Hal ini akan mempertebal kesan cantik dan elegan saat menggunakan baju satu ini.

5. Gaun gamis motif

model baju lebaran Motif
tokopedia.com

Sedulur mungkin melihat model baju gamis 2022 satu ini seperti motif garis yang tidak beraturan. Padahal, motif yang digunakan pada model gamis ini pada umumnya adalah motif bunga yang memiliki warna yang indah. Mawar dan melati adalah bunga yang sering dijadikan motif umumnya.

Selain bunga, penggunaan motif seperti garis dan kotak-kotak juga umum digunakan. Kesan manis dan cantik sangat identik dengan gamis satu ini. Hal tersebut disebabkan oleh pattern yang digunakan yang dapat memberikan kesan elegan.

Baca Juga: 25+ Model Baju Batik Terbaru 2021 yang Cocok Untuk Milenial

6. Model gamis syar’i

model baju gamis terbaru Syar’i
blibli.com

Bagi Ibu Super dan Sedulur lainnya yang telah berkomitmen untuk menutup aurat dan berusaha untuk istiqomah, tidak perlu khawatir tidak bisa tampil gaya. Karena dengan menggunakan model baju gamis 2022 satu ini, Sedulur bisa tampil modis tanpa harus mengorbankan komitmen untuk menutup aurat.

Seperti yang sudah diketahui, perkembangan fashion saat ini membuat banyak model gamis syar’i yang bermunculan dengan berbagai inovasi. Kesan gerah dan monoton akan hilang dengan menggunakan gaun gamis model satu ini.

7. Model gamis busui (Ibu menyusui)

model baju gamis 2021 Busui
tokopedia.com

Ketika Ibu Super sedang menyusui dan memiliki bayi di masa menyusui, kamu mungkin berpikiran bahwa tidak tersedia pilihan pakaian yang memungkinanmu untuk tampil kekinian. Jika berpikiran demikan, maka hal tersebut jelas salah besar.

Dengan modal gamis busui (ibu menyusui) satu ini, Ibu Super bisa tetap tampil cantik dengan sambil merawat bayi yang sedang menyusui. Biasanya, desain gamis satu ini telah disesuaikan agar Ibu Super dapat dengan mudah menyusui bayi ketika membutuhkan.

8. Gaun gamis ikat

model baju gamis 2021 Ikat
bukalapak.com

Gaun gamis ikat bisa digunakan sebagai model baju lebaran atau untuk acara keluarga lainnya. Kesan yang ditonjolkan saat menggunakan gaun gamis satu ini akan memberikan impression manis dan meriah secara bersamaan. Gaun satu ini juga unik karena terdapat draperi sebagai aksen.

Draperi tersebut bisa diikatkan ke bagian depan atau ke bagian belakang sesuai kebutuhan. Namun akan terlihat lebih cantik dan lebih manis jika draperi diikatkan ke bagian depan karena akan menambah motif unik yang ditimbulkan saat menggunakan model gamis satu ini.

9. Gaun gamis layer

model baju gamis 2021 Layer
butikjingga.com

Gaun gamis layer merupakan model baju gamis terbaru yang sampai saat ini masih menjadi tren dan digunakan oleh banyak publik figur yang memutuskan untuk menutup auratnya. Jika dilihat sepintas, gaun gamis ini terlihat seperti baju atas yang dikombinasikan dengan rok panjang. Pada dasarnya, gaun ini satu kesatuan. Menggunakan gaun ini terasa sangat nyaman karena ukurannya yang besar dan mampu menutupi lekukan tubuh yang menggunakan tanpa membuatnya merasa gerah.

10. Baju gamis remaja kekinian

model baju gamis 2021 terbaru remaja Layer
harapanrakyat.com

Selanjutnya adalah model baju gamis 2022 terbaru remaja atau perempuan muda yang ingin tampil gaya namun tetap menutup aurat. Desain gamis satu ini sangat cocok untuk digunakan di banyak kegiatan. Contohnya saja untuk pergi ke mall atau digunakan untuk kuliah sekalipun.

Kamu bisa tampil lebih kekinian seperti anak muda seusiamu dengan memadukan gamis ini dengan sneakers maupun flat shoes sebagai alas kaki. Tinggal menyesuaikan dan mencocokan warna penggunaan gamis dengan sepatu dan aksesoris lainnya. Ada banyak jalan untuk tampil gaya dan tetap menutup aurat bagi anak muda masa kini, kok. Tidak perlu khawatir.

11. Gamis kemeja motif kotak-kotak

model baju gamis 2021 Kemeja Kotak-Kotak
harapanrakyat.com

Rekomendasi model baju gamis 2022 selanjutnya adalah gamis kemeja motif kotak-kotak. Model ini cocok digunakan untuk tetap tampil casual dengan tetap menutup aurat. Gamis kemeja kotak-kotak ini seringkali digunakan sebagai outfit untuk berangkat kerja ke kantor. Kamu juga tetap bisa percaya diri digunakan untuk berpergian untuk belanja. Sedulur Super bisa gunakan model gamis satu ini untuk rekomendasi berpakaian sehari-hari yang sederhana.

12. Gamis motif polkadot

gamis
Pinterest

Setelah melihat gamis motif kotak-kotak, adapula model gamis motif polkadot yang tak kalah manis. Gamis jenis ini sangat tepat digunakan di luar rumah, seperti pergi ke taman bermain atau ke wisata alam. Meskipun motif terlihat penuh, namun gamis dengan motif polkadot ini tidak menimbulkan kesan terlalu ramai.

Gamis ini dapat menyesuaikan bentuk tubuh karena terdapat sabuk yang bisa disesuaikan dalam penggunaannya. Selain itu, model kerutan pada tangan juga membuat gamis jenis ini nyaman digunakan tanpa khawatir tersingkap terlalu tinggi. Sedulur dapat memadukan gamis ini dengan kerudung polos berwarna pastel.

13. Gamis polos warna pastel

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah model baju gamis simple dengan warna pastel polos. Gamis jenis ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan banyak gerakan. Hal ini karena desain rok bawahnya yang dapat dibuka dengan lebar. Meskipun begitu, jangan lupa menggunakan celana panjang, ya.

Dengan model seperti potongan, gamis ini juga cocok digunakan ketika berangkat kuliah. Selain tidak bermotif ramai, modelnya juga tidak terlalu berlebihan. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung polos serta aksesoris jam tangan dan kalung dengan kesan keemasan.

14. Gamis dengan ruffle samping

gamis
Pinterest

Masih tentang model baju gamis polos, gamis dengan ruffle samping ini jangan sampai terlewatkan. Memiliki warna pastel seperti taupe dan nude pink, gamis ini dapat digunakan oleh semua jenis warna kulit. Dengan desain yang tidak terlalu berlebihan, gamis ini juga tentu sangat cocok digunakan dalam berbagai acara semi formal. 

Sedulur dapat memadukannya dengan pashmina dengan warna senada untuk menambah kesan elegan. Selain ruffle samping, model gamis ini juga dilengkapi ikat pinggang yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya. 

15. Gamis hitam autentik

gamis
Pinterest

Tidak lengkap rasanya jika belum memiliki satu gamis hitam di dalam lemari pakaian. Gamis yang cocok disandingkan dengan berbagai outfit lainnya ini menjadi gamis wajib para wanita. Sedulur dapat memilih model langsungan tanpa kombinasi tambahan lainnya untuk menambah kesan autentik.

Gamis jenis ini sangat cocok dipadukan dengan kerudung berbahan ceruti berwarna pastel dan sepatu converse hitam bertali putih. Meskipun masuk dengan semua jenis outfit lainnya, penggunaan tas berwarna cerah dapat membuat kesan lebih hidup saat menggunakan gamis berwarna hitam.

16. Gamis kombinasi dua warna

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah model baju gamis kombinasi dengan warna bumi atau earth tone. Perpaduan dua warna dengan salah satu warna dominan tentu membuat kesan yang tidak membosankan. Apalagi dengan adanya kancing aksesoris berukuran cukup besar, membuat model gamis terlihat sangat berani.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna pastel atau warna yang senada. Usahakan tidak menggunakan kerudung yang bermotif karena akan membuat kesan terlalu ramai. Sebagai gantinya, gunakan tas berwarna berbeda untuk sedikit meramaikannya.

17. Gamis kombinasi model span

gamis
Pinterest

Gamis selanjutnya adalah gamis dengan kombinasi model pada atasan dan model simpel pada bawahan. Gamis ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara semi formal karena tidak terlalu ramai namun tetap menarik perhatian. Memiliki model rok pan, gamis ini sebaiknya digunakan dalam kegiatan yang tidak terlalu banyak bergerak bebas.

Model bagian atas dibuat sangat unik. Terdapat kerutan pada bawah dada dengan panjang penutuo yang saling bertumpuk. Adanya kancing kecil berwarna keemasan juga menambah kesan mewah pada bagian dada dan tangan. Gamis ini sangat cocok dipadukan dengan kerudung polos dengan warna senada.

18. Gamis kombinasi renda samping

gamis
Pinterest

Selain kombinasi bentuk ruffle menyamping, Sedulur juga dapat memilih gamis dengan kombinasi renda samping. Gamis ini sebenarnya polos, namun dengan sentuhan renda yang menyamping dari atas ke tengah bawah serta pada bagian pergelangan tangan, membuat gamis ini nampak sangat anggun.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna polos atau bermotif. Selain itu, gunakan tas berwarna gelap, seperti hitam untuk menampilkan kesan elegan. Sedulur juga dapat memadukannya dengan flatshoes hitam, baik polos atau sedikit kombinasi.

19. Gamis kotak bunga

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis bermotif kotak dan bunga yang dipadukan dalam warna pastel. Sangat manis karena gamis ini memiliki desain lengan lonceng mini pada bagian siku dan satu lapis ruffle pada bagian bawah.

Gamis ini sangat cocok dipadukan dengan kerudung polos pastel berwarna lebih gelap. Sedulur juga dapat memadukannya dengan aksesoris seperti jam tangan maupun tas anyam berwarna coklat. Selain digunakan untuk berkunjung ke rumah sanak saudara, gamis ini juga cocok digunakan untuk menghadiri acara non formal lainnya.

20. Gamis polos kombinasi tile

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis terbaru 2022 simple elegan dengan desain polos yang dikombinasikan dengan tile polkadot. Kombinasi tile pada bagian lengan dan tali pinggang ini membuat gamis nampak sangat elegan ketika digunakan. 

Dengan model atasan semi kimono membuat gamis ini sangat cocok ketika digunakan dalam acara-acara semi formal. Gamis jenis ini nampak seperti pakaian potongan dan membuat tampilan pinggang menjadi lebih ramping. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung polos dengan warna senada.

21. Gamis polos crop top

gamis
Pinterest

Model crop top menjadi tren 2022 yang sedang banyak digandrungi masyarakat. Tak perlu khawatir karena bagi para muslim, gamis model crop top juga tersedia. Gamis model crop top dengan bahan crinkle ini tentu sangat modis ketika digunakan oleh siapapun.

Gamis model ini sangat cocok digunakan oleh orang-orang dengan tinggi badan sedikit rendah, karena akan memberikan kesan lebih tinggi. Dengan tali kerutan bawah dada, Sedulur juga bisa menyesuaikan tingkat keketatan gamis saat digunakan. Gamis ini cocok dipadukan dengan pashmina berwarna senada.

22. Gamis simpel dua warna

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis polos dengan dua warna. Perpaduan warna antara krem dengan hijau army ternyata sangat manis dan terlihat bersemangat. Meskipun warna hijau army hanya berada pada kedua lengan dan saku atas saja, namun warnanya tetap menyala ketika dipadukan dengan kerudung berwarna pastel yang senada dengan warna krem.

23. Gamis satin berlapis brokat dan tile

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah model baju gamis pesta dengan bahan satin yang dilapisi brokat dan tile polkadot. Model baju gamis brokat ini sangat pas digunakan saat menghadiri acara-acara kondangan atau arisan keluarga. Meskipun berlapis brokat dan tile, gamis ini masih menunjukkan kesan elegan dari bahan satin di bagian dalamnya.

Gamis ini juga dikombinasikan dengan lengan lonceng pada bagian siku hingga pergelangan tangan. Hal ini membuat gamis terkesan lebih mewah ketika digunakan. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung polos berwarna senada atau menggunakan warna pastel lainnya.

24. Gamis satin ikat

gamis
Pinterest

Selain gamis satin berlapis brokat dan tile, gamis satin tanpa outer ini juga cocok digunakan sebagai model baju gamis pesta yang cantik. Dengan model atasan semi kimono dengan bagian pinggang yang diikat ke belakang lalu ke depan, gamis ini dapat menyesuaikan ukuran pemakainya ketika digunakan.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berbahan satin dengan warna senada untuk kesan lebih elegan. Bisa juga menggunakan tas dengan nuansa keemasan agar terkesan lebih mewah.

25. Gamis tumpuk tile

gamis
Pinterest

Model gamis selanjutnya adalah gamis tumpuk tile. Model ini memadukan tile pada bagian depan dengan lengan dan bagian belakang polos. Sedulur yang suka dengan kesan gelombang tentu sangat cocok dengan model gamis yang satu ini.

Gamis ini menggunakan kerutan pada pergelangan tangan sehingga tidak perlu khawatir jika digunakan untuk mengambil benda-benda yang terletak di bagian atas. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung pashmina ceruti berwarna senada dengan bagian lengan dan belakang atau memadukan dengan warna tile yang ada di depan.

26. Gamis bumil (Ibu hamil)

gamis
Pinterest

Bagi ibu hamil yang ingin menggunakan gamis saat menghadiri acara, maka gamis berikut adalah pilihan yang tepat. Memiliki desain simpel dengan kerutan di bawah dada, membuat gamis ini memiliki bentuk longgar pada bagian perut ke bawah. Selain simpel, bahan yang digunakan juga ringan sehingga tidak akan terasa panas.

Terdapat hiasan bunga dan manik-manik pada bagian kerutan dan dada membuat gamis ini sangat manis ketika digunakan. Selain kerutan pada pergelangan tangan, gamis ini juga diberikan sentuhan ruffle mini pada bagian siku sehingga membuatnya tampak cantik. Sedulur dapat menggunakan kerudung berwarna pastel untuk memadukannya dengan gamis ini.

27. Gamis ceruti semi midi

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis berbahan ceruti dengan model rok semi midi. Gamis ini juga nampak seperti baju potongan sehingga dapat membuat pemakainya terlihat sedikit lebih tinggi. Dengan warna pastel yang sedang booming akhir-akhir ini, gamis ceruti ini sangat manis dikenakan dalam berbagai acara.

Terdapat hiasan mutiara yang dirangkai pada beberapa titik juga menambah kesan manis gamis ini. Selain itu, model atasan yang dibuat menggantung juga sangat pas untuk aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan. Sedulur dapat mengkombinasikan dengan kerudung berwarna senada untuk kesan lebih elegan.

28. Gamis outer semi kimono

gamis
Pinterest

Model gamis yang tak kalah cantik untuk digunakan ketika menghadiri undangan adalah gamis outer semi kimono. Gamis dengan warna krem cerah berbahan satin ini memiliki model yang sangat kekinian. Dilengkapi outer semi kimono yang dipasang lekat dengan gaun utama menggunakan tali pinggang dari rangkaian mutiara membuat gamis ini nampak sangat mewah.

Gamis ini juga memiliki lengan berbentuk terompet menambah kesan anggun ketika digunakan berjalan. Sedulur dapat memadukan dengan kerudung polos dengan warna senada atau kerudung motif dengan warna pastel. Aksesoris lain yang dapat ditambahkan adalah jam tangan dengan nuansa keemasan dan tas hitam dengan sedikit rantai pada talinya.

29. Gamis polos ruffle selapis

gamis
Pinterest

Model gamis kekinian selanjutnya adalah gamis polos ruffle selapis dengan warna kalem. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna gelap seperti hitam untuk membuat kontras yang manis. Dengan kerutan pada bagian pergelangan tangan dan ruffle selapis pada bagian bawah, membuat gamis ini terlihat simpel namun tetap menarik.

Padukan dengan sepatu converse putih dan shoulder bag berwarna hitam untuk membuat kesan energik. Sedulur juga dapat memadukannya dengan jam tangan berwarna krem untuk ataupun gelang sesuai pribadi masing-masing.

30. Gamis lapis tile tutu

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis lapis tile tutu yang sedang banyak digunakan oleh para remaja bahkan para ibu-ibu muda. Gamis jenis ini terdiri dari dua bahan, biasanya bagian dalam menggunakan bahan satin dan bagian luar menggunakan lapisan tile. Tile yang digunakan juga dapat bervariasi, salah satunya adalah tile tutu.

Gamis ini memiliki kerutan pada pergelangan tangan untuk mengunci bagian lengan agar tidak bergerak kemana-mana ketika digunakan beraktivitas. Selain dilengkapi dengan tali pinggang yang dapat digunakan untuk menyesuaikan bentuk tubuh, gamis ini juga dilengkapi lengan sayap pada bagian kanan kirinya dari tile tutu.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung bella square berwarna senada ataupun lebih gelap dari warna gamis. Aksesoris lain yang dapat digunakan adalah jam tangan dan tas bernuansa emas untuk menambah kesan mewah ketika digunakan untuk menghadiri suatu acara besar.

31. Gamis tumpuk ceruti 

gamis
Pinterest

Selain gamis tumpuk tile, gamis tumpuk berbahan ceruti juga sedang banyak diminati oleh para pengguna gamis. Memiliki kesan gelombang ringan dengan tiga tumpuk hingga bagian pinggang membuat gamis ini menampakkan kesan elegan ketika digunakan berjalan. Tidak hanya itu, bentuk lengan kerutan lonceng pada pergelangan tangan juga menambah kesan manis saat dipakai.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung pashmina ceruti berwarna sama atau kerudung motif berwarna pastel senada. Aksesoris lain yang dapat digunakan adalah jam tangan atau gelang dan tas kecil berwarna hitam dengan sedikit rantai emas pada talinya. Gamis ini juga cocok dipadukan dengan sepatu converse ataupun flat shoes.

32. Gamis hitam kombinasi

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis hitam dengan kombinasi kotak-kotak kecil berwarna abu-abu. Gamis model ini sangat cocok digunakan oleh kelompok pecinta warna hitam yang ingin tampil beda dengan guratan warna lain. Selain kombinasi di atas, gamis ini juga dilengkapi beberapa kancing pada bagian kerah dan bawah dada secara berurutan. 

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung segi empat atau pashmina berwarna hitam polos. Untuk aksesoris lainnya, Sedulur dapat menggunakan jam tangan atau gelang dan tas berwarna pastel atau abu-abu. Padukan dengan sepatu berhak rendah untuk kesan lebih elegan.

33. Gamis polos kancing panjang

gamis
Pinterest

Model selanjutnya adalah gamis polos dengan kancing memanjang dari atas hingga bawah. Model gamis ini memiliki banyak fungsi dan dapat dibentuk menjadi beberapa model. Model pertama seperti pada gambar, yakni dikancingkan dari atas ke bawah dan dipadukan dengan kerudung berwarna senada.

Model kedua, Sedulur dapat menggunakan inner berwarna putih dan rok plisket putih lalu jadikan gamis kancing panjang tersebut sebagai outer. Tentunya saat menjadi outer semua kancing harus dilepas, ya. Padukan dengan kerudung segi empat ataupun pashmina berwarna senada.

Model ketiga adalah dengan memberikan tali pada pinggang. Tali ini dapat dipasang ketika gamis dikancingkan secara keseluruhan ataupun hanya dikancingkan sebagian. Dengan adanya tali pinggang, maka bentuk gamis akan menyesuaikan bentuk tubuh pemakainya.

34. Gamis kombinasi sport

gamis
Pinterest

Selanjutnya adalah gamis kombinasi antara bahan satin dengan bahan jersey yang lebih sporty. Gamis ini dilengkapi resleting depan hingga bawah dada sehingga sangat cocok digunakan oleh ibu menyusui. Dengan hiasan bunga pada bagian atas dada dan bagian bawah rok membuat gamis ini nampak manis.

Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna hitam atau warna lain yang senada dengan bagian lengan atau badan gamis. Padukan dengan sepatu putih dengan hak sedikit tinggi untuk menambah kesan elegan ketika digunakan. Bagian pergelangan tangan yang menggunakan kerutan sport membuat tampilan lebih bersemangat.

35. Gamis polos lengan balon

gamis
Pinterest

Meskipun polos, namun model pada gamis polos ternyata sangatlah banyak. Gamis ini dapat dipadukan dengan berbagai bentuk dan warna kerudung. Sedulur dapat menggunakan kerudung berwarna putih untuk membuat kontras pada gamis berwarna hijau tosca ini ataupun menggunakan kerudung bermotif sehingga tampilan lebih ramai.

Lengan balon pada gamis ini menambah kesan berisi namun tetap menarik ketika di pandang. Lengan model ini juga sama bagusnya dengan lengan kerutan dari segi fungsi karena dapat menahan gamis agar tidak tersingkap terlalu tinggi ketika digunakan untuk mengambil benda di tempat tinggi.

Sedulur dapat memadukannya dengan tas berwarna hitam atau putih mengikuti warna kerudung. Jika memungkinkan, Sedulur juga dapat menambahkan aksesoris kalung estetik yang dipasang memanjang sehingga gamis tidak terlalu terkesan kosong.

36. Gamis brokat tile model lurus

gamis
Pinterest

Jika Sedulur menyukai model gamis yang lurus ke bawah, maka gamis berikut merupakan pilihan yang tepat. Gamis brokat tile model lurus ini dapat digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal dan semi formal karena modelnya yang tidak terlalu berlebihan. Dengan tali pada bagian pinggang membuat gamis ini nampak pas ketika dikenakan.

Gamis ini juga memiliki lapisan yang saling bertumpuk namun bersama-sama memberikan kesan mewah. Pada bagian bawah dan pergelangan tangan, tile dibuat lebih panjang untuk menunjukkan bagian dalam gamis yang lebih pendek. Bagian lengan di bawah siku juga diberikan kombinasi pita sehingga membuat gamis tampak lebih manis.

Sedulur dapat mengkombinasikannya dengan kerudung segi empat atau pashmina berwarna senada dan flatshoes ataupun sepatu berhak tinggi. Aksesoris lain yang dapat digunakan adalah tas berwarna krem ataupun hitam dengan jam tangan bernuansa keemasan.

37. Gamis putih mekar

gamis
Pinterest

Bagi pecinta warna putih, maka gamis putih mekar ini jangan sampai terlewatkan. Dengan kerutan pada pinggang yang menambah kesan fit to body membuat pemakainya tampil dengan anggun dan memesona. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna apapun sesuai dengan selera masing-masing. 

Lengan yang semi balon juga dapat membuat kesan elegan ketika dipadukan dengan aksesoris seperti jam tangan dan gelang. Ketika menggunakan gamis ini, sebaiknya gunakan tas berwarna putih dengan kombinasi warna emas untuk menambah kesan mewah.

38. Gamis polos tumpuk samping

gamis
Pinterest

Model gamis terakhir adalah gamis polos tumpuk samping dengan lengan bishop yang sangat cocok digunakan dalam menghadiri acara semi formal. Sedulur dapat memadukannya dengan kerudung berwarna pastel sehingga warnanya tidak mati. Kombinasi flat shoes putih dan tas berwarna silver juga sangat manis ketika dipadukan. 

Adanya tupukan kain yang menyamping membuat gamis ini nampak bergelombang ketika digunakan berjalan. Lengan bishop juga membuat gamis ini nyaman digunakan untuk aktivitas dengan banyak gerakan.

Semoga daftar model baju gamis 2021 modern terbaru yang telah dijelaskan di atas bisa menambah rekomendasi Sedulur untuk berpakaian modis tanpa kehilangan gaya trendy. Jangan lupa juga untuk merawat tubuh dan kesehatan Sedulur agar bisa tetap tampil gaya dengan menggunakan baju gamis yang telah dijelaskan di atas.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.