model rambut pendek wanita 2023

Model rambut pendek selalu memiliki pesona tersendiri untuk para wanita. Tak hanya bisa memberikan kesan penampilan yang segar, gaya rambut ini juga simbol kemandirian. Bahkan, ada banyak model rambut pendek wanita 2023 yang terus jadi primadona dan terus menjamur.

Jika Sedulur sedang ingin mencari suasana baru, khususnya dengan memotong rambut. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba model rambut pendek wanita 2023 berikut ini!

BACA JUGA: 15 Model Rambut Sebahu Kekinian dan Stylish, Paling Hits 2022

1. Short korean wavy

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Model rambut pendek wanita 2023 yang pertama adalah short korean wavy. Sedulur bisa menggunakan model korean wavy agar terlihat lebih segar. Model rambut ini juga membuatmu lebih feminim dan manis. Potongan rambut yang membentuk gelombang ini biasanya dipilih untuk pemilik rambut lurus.

2. Wolf cut

Gaya rambut wolf cut ini terinspirasi dari potongan rambut pria. Oleh karena itu, model potongan yang paling orisinil yakni potongan rambut pendek. Potongan rambut yang satu ini biasanya dihasilkan dengan memotong rambut setinggi bahu, atau sedikit di atas bagian leher. Karena karakter guntingan layer dalam potongan ini, maka model rambut ini umumnya cocok bagi Sedulur yang mempunyai rambut pendek tebal.

3. Bowl cut

Sedulur pasti akan menyukai model rambut pendek satu ini. Dinamai gaya bowl cut, model rambut ini sempat booming karena digunakan oleh artis Korea Kwak Sun-Young dalam drama Hopital Playlist.  Model rambut ini akan membuat Sedulur tampak lebih manis dari biasanya.

4. Mullet

Sebenarnya, model rambut mullet banyak digunakan oleh para pria. Namun, model ini juga bisa digunakan oleh para wanita yang ingin tampil lebih berani. Potongan ini akan sangat cocok digunakan oleh pemilik wajah oval dengan rambut yang tebal dan lurus.

5. Choppy pixie

Sedulur juga bisa mencoba model Choppy yang keren ini. Model rambut bondol yang pernah digunakan oleh penyanyi cantik Agnez Mo. Tampak seperti emo hairstyle yang populer pada beberapa tahun yang lalu, gaya rambut ini bisa memberikan suasana yang lebih segar dan kuat.

6. Rounded bob

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Jika Sedulur sosok yang aktif bergerak, maka model rambut praktis bernama rounded bob akan sangat pas dicoba. Dengan model rambut ini, Sedulur akan lebih bebas berekspresi tanpa harus khawatir tampilan rambut menjadi kacau. Rounded bob umumnya digunakan oleh mereka yang berambut lurus dan bergelombang yang cukup tipis untuk menambah volume.

7. Crop cut

Crop cut akan sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki selera elegan dan kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, model rambut ini memiliki potongan sangat pendek. Namun, potongan crop cut bisa diterapkan untuk semua bentuk wajah, baik pemilik wajah kotak, oval, maupun diamond.  

8. Feathered pixie

Berikutnya adalah model rambut Feathered Pixie yang akan membuat penampilan semakin menawan. Cukup berbeda dengan layer yang bisa menciptakan guntingan dengan gradasi panjang pada rambut, teknik feathered ini memiliki tujuan utama pada pemberian tekstur atau volume.

9. French bob

Selanjutnya ada model French Bob yang bisa Sedulur coba bila ingin merasakan rambut pendek. Model ini memiliki potongan rambut pendek yang dipadukan dengan bob tumpul pada bagian bawahnya. Model potongan ini biasanya akan jatuh di sekitar dagu.

10. Half up half down

Jika Sedulur ingin membuat rambut dengan perpaduan yang unik, bisa mencoba gaya rambut Half-up Half-down ini. Selain unik, gaya rambut ini bisa membuat penampilan semakin terlihat modis dan modern. Kesan yang didapatkan dari potongan rambut ini adalah tampak seperti diikat dan cocok untuk dikombinasikan dengan rambut pendek.

BACA JUGA: 15 Model Rambut Bondol Wanita yang Bisa Dicoba Tahun Ini

11. Wolf cut curtain bangs

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Penataan tousled membuat potongan rambut yang satu ini semakin paripurna. Kombinasinya dengan curtain bangs merupakan model rambut wolf cut wanita paling kekinian. Dengan bentuk yang yang versatile, gaya rambut ini bisa ditata dengan berbagai macam model seperti gaya tousled maupun wavy style.

12. Shaggy bob

Bila Sedulur memiliki rambut yang tidak terlalu tebal, Sedulur bisa memilih model potongan shaggy bob. Model rambut ini identik volume tebal dengan potongan sebahu. Adanya lapisan dari potongan yang terbentuk juga akan memberikan kesan unik dan elegan. Apalagi dengan tambahan poni samping, Sedulur akan terlihat semakin cantik. 

13. Low pony

Low pony merupakan salah satu model rambut sebahu untuk wajah bulat yang anti ribet. Gunakan catok dan tata dengan tatanan kebawah untuk mengubah tampilannya menjadi lebih bergelombang serta bervolume. Lalu, tarik dan ikat rambut Sedulur menjadi low pony. Biarkan beberapa helai rambut tetap terurai di area sekitar wajah agar semakin keren. 

14. Choppy lob

Model rambut sebahu yang menarik untuk dicoba juga adalah choppy lob. Berbeda dengan shaggy dan oval yang cocok untuk pemilik rambut tipis, para pemilik rambut yang lebih bervolume bisa menggunakan gaya rambut choppy lob. Potongan rambut gaya ini akan memberi tekstur pada potongan lob acak sehingga memberikan kesan ‘bebas’ pada karakter Sedulur.

15. Layered wolf cut

Untuk bentuk rambut wolf cut yang berikutnya, ada model dengan banyak layer. Bagi yang Sedulur mempunyai rambut pendek setinggi bahu maka akan cocok sekali apabila mengaplikasikan gaya rambut yang satu ini. Dapat dikatakan jika model potongan rambut ini cukup sederhana.

16. Forehead bangs

Pinterest

Model rambut pendek 2023 bernama forehead bangs bisa menjadi gaya andalanmu lho. Model rambut ini sangat cocok dengan bentuk wajah oval atau bulat agar memiliki tampilan yang menggemaskan. Sedulur bisa menggunting poni dahi dengan potongan bob ataupun dengan model rambut panjang untuk menerapkan gaya rambut ini. Dijamin, penampilan akan semakin imut dan menarik perhatian.

17. Medium short

Model rambut Medium short hair yang dapat membuat penampilan Sedulur menjadi semakin classy dan feminim. Model rambut dengan layered pixie dan choppy bangs yang ditata menyamping ini akan membuat aura kecantikan makin terpancar. Tak hanya cocok untuk pemilik pipi berisi, Sedulur yang memiliki wajah tirus juga akan cocok dengan model rambut bondol yang satu ini.

18. Short curls

Potongan rambut yang simpel ini akan membuat Sedulur lebih bebas saat beraktivitas. Sedulur juga tetap bisa mengikatnya saat merasa rambut bagian samping cukup mengganggu. Tambahkan bando untuk membuat kesan yang lebih menggemaskan.

19. Little bow

Model kunciran juga bisa diaplikasikan pada rambut pendek dengan gaya little bow. Gaya ini ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki rambut pendek dengan karakter tebal. Tambahkan sedikit kreativitas, Sedulur dapat menciptakan tampilan rambut yang mirip pita lho.

20. Pigtails hair bun

Model ikatan rambut pendek ini juga sangat cocok untuk Sedulur. Walaupun ikatan menjadi terlihat kecil, tapi vibes menggemaskan dan imut bisa diciptakan dengan gaya ini. Untuk menciptakan model ini, Sedulur akan membutuhkan jepitan rambut dan dua ikat rambut. Kemudian, gunakan ikat rambut untuk mengikat setiap bagian dengan kencang.

BACA JUGA: 14 Gaya Rambut Wolf Cut, Rambut Gen Z yang Trendi 2023

21. Classic bob

classic bob
Pinterest

Model potongan bob klasik merupakan salah satu model rambut favorit wanita. Tak hanya menambah daya tarik kelucuan, model potongan rambut ini juga akan membuat Sedulur lebih leluasa dan mudah saat beraktivitas. Potongan rambut classic bob juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan tipis, baik dengan bentuk wajah bulat, oval, kecil, maupun hati.

22. Ballerina bun

Sedulur dapat mencoba gaya rambut ballerina bun. Gaya ini akan menjaga rambut pendekmu tetap rapi dan tidak mengganggu saat beraktivitas. Untuk menciptakan ballerina bun, langkah pertama adalah mengikat rambutmu ke atas. Setelah itu, putar rambut dalam bentuk seperti sanggar tari ballerina. 

23. Short side bow pin

Sedulur masih bisa memberikan sentuhan cantik simpel tapi berkesan dengan menggunakan model short side bow pin. Caranya sangat simpel dan praktis. Cukup bagi rambutmu ke sisi favorit yang lebih tebal dan intensitas rambut banyak. Lalu, jepit dengan pita.

24. Wavy short hair

Hampir sama dengan model short curls, pemilik rambut bergelombang juga bisa membentuk rambutnya dengan model short wavy. Model rambut wanita 2023 iniakan membuat penampilanmu semakin manis dan lebih feminin. 

25. Layered short cut

Sedulur bisa mulai merapikan panjangnya dengan potongan blunt. Cobalah menata tumpukan layer pada bagian atas rambut dengan gaya side-swept quiff, seperti yang dilakukan oleh Scarlett Johansson. Atau model Short Cut with Layer ini juga bisa Sedulur lihat pada aktris cantik Lily Collins.

26. Short half bun hair

model rambut pendek wanita 2023
Pinterest

Terinspirasi oleh tren gaya rambut wanita Korea, model ikat rambut half hair bun adalah pilihan yang menarik untukmu. Model ini difokuskan pada bagian depan rambut. Untuk menciptakannya, Sedulur hanya perlu membagi rambut anak menjadi bagian depan dan belakang.

27. Curly shag

Gaya rambut curly shag adalah sebuah kombinasi antara bentuk rambut keriting dan model rambut kekinian yang shaggy. Gaya rambut ini diklaim oleh seorang ahli penata rambut Amber Maynard Bolt sebagai gaya yang membuat rambut mampu menahan beberapa helai rambut pada satu tempat dan membuat rambut terasa lebih lembut. Tata bentuk rambut juga akan tampak rapi selain memberikan kesan lembut.

28. Short shoulder

Rambut yang memiliki gaya oval ini merupakan model rambut short shoulder terbaik. Untuk memberikan efek yang elegan dan modern, potongan ini bisa Sedulur coba. Selain membuat wajah menjadi terlihat lebih segar, potongan ini bisa membuat wajah menjadi tetap cantik dan menarik.

29. Korean bob

Jika Sedulur pecinta drama korea atau idol korea, salah satu bentuk model rambut yang cocok untuk dicoba adalah Korean bob. Dengan memberikan trap tipis di bagian bawah atau ujung rambut, membuat tampilan Korean bob ini keren ketika di-blow.

30. Lob layer

Lob layer merupakan potongan model bob namun dalam versi yang lebih panjang. Biasanya, model rambut ini memiliki ukuran yang tepat sebahu, di atas bahu, ataupun di bawah bahu. Jika Sedulur ingin memiliki gaya rambut ini? Cobalah untuk memanjangkan rambut terlebih dahulu.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Rambut yang Bagus dan Fresh

31. Pixie long cut

model rambut pendek wanita 2023
Glamour

Bila Sedulur menginginkan model rambut yang mirip dengan para pemain drama Korea, salah satunya aktris Lee Joo-Young, maka model rambut bondol Long Pixie Cut adalah pilihan yang tepat. Model rambut bondol ini akan membuat penampilan Sedulur jauh lebih edgy. 

32. Pony wolfy

Rambut wolf cut pendek dengan poni depan ini kembali happening semenjak aktris Jung Ho-yeon muncul dengan gaya rambut ini dalam serial Netflix yang sempat booming beberapa waktu lalu, Squid Game. Selain itu ada juga solois terkenal Korea Selatan, IU yang sempat menggunakan gaya rambut ini.

33. Wolf cut mullet

Potongan rambut mullet menjadi salah satu gaya rambut yang paling nge-trend belakangan ini. Sehingga Sedulur bisa mencoba untuk menggabungkannya dengan salah satu potongan kekinian juga yaitu wolf cut. Dengan memadukan antara potongan klasik tersebut dengan wolf cut, bisa menghasilkan gaya rambut pendek menarik dan unik.

Demikian tadi deretan rekomendasi model rambut pendek wanita 2023 yang bisa Sedulur coba. Tak hanya memberikan sensasi segar dalam penampilan, Sedulur juga bisa menunjukkan identitas diri yang lebih kuat. Jadi selamat mencoba ya!